10 Tanda Cewek Siap Menikah Itu Apa Aja, Yuk Kenali Bro


10 tanda cewek siap menikah terlihat dari perubahan sikapnya nggak kekanakan lagi, seperti dia sudah bisa berkompromi dengan perbedaan yang kamu miliki

Ini post serial dari Bukti Keseriusan Pria Terhadap Wanita Bukan Sekadar Pacaran. Cewekmu siap menikah lebih terlihat dirinya sudah siap menjalani kehidupan rumah tangga. Ya, kesiapan lahir batin cewek untuk berumah tangga.

Cewekmu sudah mau berkompromi dengan perbedaan yang ada. Dia nggak lagi mementingkan ego untuk menuruti keinginannya. Ini terjadi karena cewek sudah yakin dan percaya sama kamu, orang yang tepat dan bisa bertanggung jawab terhadap dirinya.

Cewekmu juga nggak terlalu berfokus pada detail pesta/resepsi pernikahan, tapi lebih mementingkan detail rencana setelah menikah sama kamu. Dia nggak mau habis resepsi pernikahan yang meriah malah menciptakan masalah baru, seperti bayar hutang pesta pernikahan yang jumlahnya nggak sedikit.

Orang lain juga menelusuri

Bro, perhatikan dan kenali 10 tanda cewek sudah siap menikah sama kamu

1. Dia sudah siap secara fisik dan mental

Cewekmu sudah berusia matang, maksudnya begini. Usia cewekmu 25 tahun ke atas, sudah punya pemahaman mengenai arti tanggung jawab sebagai seorang istri dan ibu, juga mengerti tentang pentingnya waktu untuk membangun kehidupan rumah tangganya. Cewekmu nggak lagi ada pikiran masih suka berhura-hura/berfoya-foya. Dia nggak lagi punya pemikiran “masih ingin bebas.”

2. Sudah terbiasa mengelola kehidupan rumah tangga yang sederhana

Cewek yang siap menikah, dia sudah belajar cara mengelola kehidupan rumah tangga dari orang tuanya. Contohnya, dia sudah bisa mengatur pemasukan dan pengeluaran kebutuhannya sendiri dengan rapi, dia sudah bisa mencuci dan menyetrika bajunya sendiri, dia juga membuat masakan untuk ayah dan ibunya.

Apabila kamu sudah melihat cewekmu bisa mandiri dalam mengelola kehidupannya. Dia sudah terbiasa melakukan kegiatan rumah tangga yang terbilang cukup sederhana. Tandanya dia sudah siap untuk melanjutkan hubungannya ke level lebih tinggi, yakni pernikahan.

3. Mau diajak berkenalan dengan keluarga inti

Cewekmu sangat senang apabila kamu ingin memperkenalkan dia sama orang tua dan saudara-saudaramu. Artinya, ajakan itu menunjukkan kamu memang serius sama dia nggak main-main dalam hubungannya.

Cewek berpikir apabila cowok mengajak ceweknya berkenalan sama orang tuanya, artinya cowok itu mengakui ceweknya sebagai pasangan untuk diajak serius/menikah.

Jadi, buat kamu yang belum mau serius/masih ingin main-main dulu/hanya ingin pacaran dulu. Ada baiknya hindari dulu untuk mengajak cewekmu main ke rumah orang tuamu.

4. Bertanya tentang rencana masa depan

Cewekmu mulai peduli sama masa depanmu. Karena ini menyangkut rasa tanggung jawab cewekmu terhadap hubungannya ke depan. Apabila cewekmu masih acuh tak acuh sama masa depanmu/hubungan kalian. Artinya, cewekmu masih belum mau serius dulu.

Apa pun yang terjadi sama masa depanmu, atau rencana/impian yang ingin kamu capai dalam hidupmu. Cewekmu nggak begitu peduli karena itu bukanlah urusannya.

Apabila cewekmu sudah peduli sama rencana masa depanmu, bahkan dia bisa sangat cerewet. Dia mau kamu menjadikan dirinya sebagai bagian dari masa depanmu. Dia akan selalu mendukung dan menyemangatimu untuk mengapai apa yang kamu mimpikan.

Orang lain juga membaca

5. Dia mau melibatkan diri untuk pergi ke acara hajatan

Acara yang sifatnya dirayakan ramai-ramai, seperti pernikahan. Cewekmu sangat senang apabila kamu mengajaknya untuk menghadiri acara tersebut. Kenapa? Cewek berpikir cowok yang mengajak dirinya pergi ke acara hajatan, tandanya cowok sudah memberikan pengakuan ceweknya adalah pasangannya kepada semua teman-temannya.

6. Sudah mulai membicarakan pernikahan teman dekatnya

Bro, apabila cewekmu sudah sering membicarakan teman dekatnya banyak yang menikah. Sebenarnya itu kode keras dari cewekmu, terutama yang sudah menjalani pacaran sudah cukup lama. Nah, respon cowok yang masih belum ada pikiran untuk menikah. Cowok cenderung menanggapi ceweknya biasa-biasa saja. Cowok nggak paham apa yang dimaksud ceweknya.

7. Suka mencari info yang berhubungan dengan pernikahan

Cewekmu mulai suka membaca segala hal yang berhubungan dengan pernikahan. Mulai dari biaya pernikahan, tabungan keluarga, mendidik anak, komunikasi rumah tangga, mengambil hati mertua, hingga cara melayani suami yang baik.

Bahasa kerennya, cewekmu ingin memahami hak dan kewajibannya sebagai seorang istri dan ibu. Kalau cewek belum niat menikah, dia nggak tertarik untuk mencari tahu informasi yang berbau pernikahan. Dia justru lebih tertarik tips-tips pacaran.

8. Sudah yakin sama pilihannya

Cewekmu sudah punya keyakinan yang kuat, kamu itu calon pendamping hidupnya. Dia nggak lagi membayangkan/memikirkan untuk mendapatkan yang lebih baik daripada kamu. Dia nggak ragu lagi untuk memilih kamu sebagai pasangan hidupnya.

Apabila ada cewek masih ragu sama cowoknya, atau dia masih punya pikiran ingin mendapatkan lebih baik lagi. Artinya, cewek itu belum siap untuk diajak nikah sama kamu.

9. Nggak malu lagi mengungkapkan sesuatu yang memalukan di depannya kamu

Apabila cewekmu masih “Jaim”, seperti dia masih merasa malu untuk bersendawa/bertingkah konyol di depan kamu. Artinya, dia masih belum siap untuk diajak nikah sama kamu. Kenapa? Dia belum mau terbuka sama hal-hal kecil dalam kesehariannya.

Cewek yang sudah siap menikah. Dia cenderung lebih terbuka sama hal-hal kecil sudah menjadi kebiasaan dalam kesehariannya. Ya, cewekmu sengaja menunjukkannya/memberitahukannya agar kamu nggak kaget melihat kebiasaannya sesudah menikah.

10. Memberi ultimatum kapan menikah

Kode keras ini akan keluar dari cewek, terutama hubungan yang dijalani sudah cukup lama dan dirinya sudah merasa “Klop” sama cowoknya. Contohnya, kamu dan cewekmu sudah berpacaran lima tahun lamanya. Apalagi usia cewekmu sudah “deadline.” Pasti cewekmu akan mengatakan “kapan saya dinikahi?” 

Demikian tanda cewek sudah siap menikah, semoga menambah wawasan kamu agar lebih peka lagi sama kebutuhan cewekmu.

Kesimpulan 10 tanda cewek sudah siap menikah itu apa aja

Cewekmu nggak lagi mengutamakan ego dan emosinya dalam menjalin hubungan sama kamu. Dia juga sudah belajar cara mengelola kehidupan rumah tangga dari orang tuanya. Cewek sudah siap menikah sangat benci sama cowok yang mengumbar janji, atau mengajak berpacaran lama nggak ada kejelasan.

Pengin curhat yang dibantu oleh konselor? DM saja, layanan ini bukan bersifat konseling. Follow @ruang cinta buat kamu yang ingin tau update tentang 5k relationship tiap minggunya.

Semoga poin 10 tanda cewek siap menikah bisa membantumu untuk melihat perubahan sikapnya nggak kekanakan lagi, contohnya dia sudah bisa berkompromi sama perbedaan yang kamu miliki.

Kalau kamu dapat value dari post ini, sharing ke teman-temanmu supaya dapatin value yang sama juga.




Tinggalkan komentar