melek cinta - kisah cinta sejati - cinta berlogika
Chemistry Hubungan Cinta

Enggak Susah Kok Buat Memahami Cewek Kalau Kamu Tahu Cara Ini

Enggak susah kok buat memahami cewek asalkan kamu enggak gengsi mau belajar seluk beluk cewek, seperti cara mengambil hatinya, mengobrol yang asyik, mendengar curhatan-curhatan pribadi, dimintai pendapat begini begitu, hingga mengambil keputusan yang bijak.

Hampir kebanyakan cowok pengetahuan tentang cewek berdasarkan persepsi dari pengalaman trial dan error, cerita-cerita dari teman-temannya yang belum tentu benar, bahkan mencontoh tindakan romantis yang ada dalam film drama belum tentu cocok.

Pengetahuan cowok tentang cewek yang seadanya itu sering keliru dalam memahami cewek. Contohnya pengambilan keputusan dalam hubungannya, atau salah dalam menganalisis apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh cewek.

Ujung-ujungnya si cewek malah ngambek dan menjauhi dirinya, atau saat PDKT cewek yang disukainya jadi enggak tertarik lagi sama dirinya. Parahnya ada perilaku cowok tanpa sadar justru membuat cewek jadi tersinggung dan membenci dirinya.

Baca juga, Cara PDKT dengan Cewek Lewat Whatsapp yang Benar dan Tepat

Enggak susah kok buat memahami cewek seperti yang dikatakan di awal artikel ini. Asalkan kamu enggak gengsi mau belajar seluk beluk cewek

1. Berani ungkapkan perasaan dan mengajaknya berkencan

Begini bro, bila kamu menyukai cewek apalagi ia sudah mengirimkan sinyal kalau dirinya juga menyukaimu. Enggak perlu pikir macam-macam atau gengsi untuk mengutarakan perasaanmu secara jujur. Setelah itu, ajaklah cewek yang kamu taksir untuk berkencan dan mengenalnya lebih jauh lagi.

Cara ini juga berlaku apabila kamu bertemu dengan cewek yang sesuai tipemu, ya langsung saja diajak kenalan dan mengobrol. Apabila cewek yang kamu taksir menolakmu, ya sudah jangan mengejar lagi. Terima saja dan move on karena masih banyak cewek lain yang sesuai tipemu di luar sana.

Ingat ya bro, kalau cewek yang kamu taksir sudah menolakmu. Bila kamu berpikir terus mengejarnya dengan harapan dia akan berubah menyukaimu, lalu jadian sama kamu itu salah besar.

Yang ada cewek itu makin membencimu dan enggak hormat sama kamu. Kenapa? Perilaku kamu yang terus mengejarnya layaknya penguntit “Stalker” dalam kehidupannya. Jadi, kalau dia sudah menolakmu, maka kamu harus stop mengejarnya.

Ingat ya bro, penolakan bukanlah jatuh cinta yang tertunda ini enggak berlaku di dunia nyata. Kalau cewek yang kamu sukai sudah berkata “Kita temenan saja, ya”, “Kayaknya aku belum siap, nih”, “Aku nggak suka kamu” itu artinya kamu sudah ditolak sama dia. Penolakan dari satu cewek bukan berarti duniamu berakhir.

2. Ajaklah ketemuan dan mengobrol secara langsung

Poin kedua ini penting untuk membuat cewek enggak cepat bosan sama kamu. Untuk mengenal cewek lebih jauh seperti apa orangnya, kamu harus mengajaknya ketemuan dan mengobrol secara langsung.

Proses ini butuh waktu agar kamu benar-benar mengenalnya, termasuk juga dia bisa mengenal kamu seperti apa orangnya. Apakah kamu sesuai dengan ekspektasi dirinya atau tidak.

Ingat ya bro, mengenal cewek jangan terlalu sering memuji kecantikannya. Tapi buatlah cewek itu nyaman dulu agar kamu mendapatkan respeknya. Kalau kamu terlalu sering memuji kecantikannya sama saja kamu seperti cowok-cowok kebanyakan di luar sana yang hanya pandai merayu.

Cara untuk mengambil hatinya, kamu harus mencari tahu isi dalam dirinya “kualitas pribadinya” dan mendengarkannya tanpa dipotong. Misalnya kamu bisa menanyakan apa cita-citanya, sesuatu yang disukai dan dibencinya, visi misi kehidupannya, kegiatan apa yang dilakukan saat ini, hingga kelemahan apa yang dirasakannya.

Nanti cewek akan menilaimu berbeda dengan cowok-cowok yang pernah ia kenal. Kamu mampu menempatkan dirinya bukan sebagai objek keindahan yang dikagumi saja, tapi kamu bisa menerima kelebihan dan kekurangan yang ada dalam dirinya secara utuh.

Oh ya, cara ini juga berlaku buat kamu yang berkenalan sama cewek lewat media sosial. Kamu harus mengajaknya ketemuan dan mengobrol secara langsung dengan datang ke kotanya. Kenapa? Karena cewek yang kamu kenal di media sosial bisa jauh berbeda dengan kehidupan nyata.

Cewek yang kamu lihat di media sosial hanya menampilkan dandanan dan fitur pencahayaan terbaik agar mendapatkan foto “tampak sempurna”. Mereka hanya ingin menunjukkan apa yang ingin mereka tunjukkan bukan dirinya yang sesungguhnya. Jadi, jangan sampai kamu terjebak dengan fantasi kecantikan yang diciptakan di media sosial.

3. Jadilah dirimu sendiri bukan jadi orang lain sesuai ekspektasi dirinya

Maksudnya begini bro, kamu enggak perlu jadi orang lain untuk mengambil hati atau perhatiannya, terutama waktu PDKT. Kasus yang terjadi setelah jadian, cewek sering mengeluhkan cowoknya telah berubah enggak seperti waktu PDKT dulu.

Stop berpura-pura jadi orang lain hanya ingin mendapatkan cewek idamanmu. Kalau kamu enggak suka drama Korea, ya katakan saja kamu enggak begitu suka dan enggak perlu juga menghina kesukaannya.

Apabila kamu enggak jujur dari awal, setelah jadian cewekmu mengajak nonton drama Korea. Kamu mengatakan enggak suka “Buat apa nonton plastik” pasti cewekmu ngambek campur kesal dengan mengatakan “Kamu telah berubah”.

Ujung-ujungnya terjadi pertengkaran karena perbedaan kesukaan antara kamu dengan cewekmu. Lama-lama hubungannya berubah jadi enggak sehat. Jadi, salahnya siapa kalau hubunganmu hancur kalau dari awal kamu sudah enggak jujur sama cewekmu.

Kuncinya, untuk memahami cewek enggak perlu memaksakan diri untuk menerima kesukaannya apabila seleranya berbeda sama kamu. Hubungan yang tercipta dari awal dengan kejujuran maupun keterbukaan akan lebih indah dan sehat karena enggak akan ada drama-drama dalam hubungan kalian.

Baca juga, Mau Dibawa Ke Mana hubungan ini tanda pacar tidak mau digantungin

4. Berani tegas dengan memberikan batasan yang jelas

Poin keempat ini sangat penting kamu lakukan agar dikatakan sebagai cowok yang punya prinsip. Katakan saja secara jujur dan terbuka kalau kamu akan menuruti permintaannya selama itu masuk akal. Silakan kamu menyenangkan cewekmu dengan tidak melupakan pertimbangan logisnya.

Jangan sampai kamu terlalu “bucin” sama cewekmu, sehingga ia bisa memanfaatkan/memaksamu untuk menuruti segala permintaannya atas nama cinta. Contohnya, cewekmu sering main kode minta dibelikan sesuatu setiap kali kamu habis gajian.

“Aduh, lipstikku habis nih, coba ada yang mau beliin biar aku bisa tampil cantik”, “Wah, tas itu bagus banget ya, coba ada yang beliin biar bisa temanin kamu kondangan”. Kamu hanya dijadikan sebagai mesin ATM-nya untuk memuaskan hasrat belanjanya.

Kalau ada keinginannya enggak bisa kamu turuti, bila cintanya langsung surut enggak perhatian lagi. Cewekmu justru ngambek. Artinya, dia orangnya egosentris. Ia lebih memedulikan egonya sendiri, enggak menghormati dan menghargai kamu secara utuh. Ada baiknya kamu evaluasi kembali hubunganmu.

5. Ciptakan skala prioritasmu yang jelas untuk memiliki hubungan berkualitas

Apa kamu bingung dengan maksudnya? Begini bro, untuk memiliki cewek yang berkualitas sesuai ekspektasimu sendiri. Kamu harus bisa membangun masa depanmu sendiri secara berkualitas pula.

Bahwa cewek tahu seperti apa visi misi hubunganmu ke depan. Apakah hanya sekadar pacaran bertahun-tahun lamanya? Ataukah, kamu serius dengan mengajaknya menikah dalam waktu dekat.

Cewek memang suka diperhatikan dengan sesuatu hal yang romantis, atau diberi bantuan oleh cowoknya setiap kali dirinya butuh bantuan. Tapi cewek yang tumbuh dewasa, dia enggak terlalu tertarik sama cowok bermodalkan keromantisan saja.

Cewek berpikiran dewasa cenderung tertarik sama cowok yang sibuk menata kehidupan masa depannya (kegiatan yang produktif). Karena cewek ini paling tidak suka sama cowok yang enggak punya prinsip hidup. Cowok yang enggak punya kejelasan mau dibawa ke mana hubungannya.

6. Jangan lepaskan cewek yang sudah punya ikatan emosional sama kamu

Ikatan emosional, artinya kamu dan dia punya kesamaan selera dalam menjalani hubungan jangka panjang. Ia memilih mau berbagi ikatan kesetiaan sama kamu, walaupun ia tahu banyak cowok yang ingin mendapatkan dirinya. Tapi hanya kamu satu-satunya yang ada di hati dan pikirannya.

Kalau kamu masih berpikir “mencari yang terbaik”, “mencari cewek yang lebih cantik atau pintar”, walaupun di depanmu sudah ada cewek yang cocok dengan seleramu. Sampai kapan pun kamu enggak akan pernah puas.

Kenapa? Karena kamu sudah mengorbankan kebutuhan/kepuasan emosional dirimu, berupa kenyamanan dan keamanan hubungan. Ingat ya, menjalani hubungan cinta bukanlah faktor ego melainkan berbagi ikatan emosional (kecocokan selera).

Baca juga, 5 Tuntutan Realistis Relationship Berhak Kamu Sampaikan Sama pacar

Kesimpulan enggak susah kok buat memahami cewek kalau kamu tahu 6 caranya

Untuk memahami cewek enggak susah bingung, kamu cukup belajar soal cinta dan perlakukan cewekmu dengan baik. Jangan lupa untuk selalu jujur dan terbuka apa pun yang kamu rasakan pada cewekmu.

Enggak ada salahnya juga kamu menuruti keinginan cewekmu supaya ia bahagia dalam menjalani hubungan bersamamu. Tentu saja kamu tidak mengorbankan prinsip hidupmu untuk menyenangkan cewekmu.

Jangan lepaskan cewek yang punya kesamaan selera sama kamu dalam menjalani hubungan cinta. Cewek yang mau berbagi ikatan kesetiaan hubungan bersamamu, walaupun ia tahu dirinya banyak diincar oleh cowok-cowok. Tapi hanya kamu satu-satunya orang yang ada di hati dan pikirannya.

Semoga poin-poin enggak susah kok buat memahami cewek kalau kamu memgikuti 6 cara di atas untuk mengambil hati cewek yang kamu sukai. Kalau kamu suka artikel ini, silakan share, like, dan subscribe ya.

Jangan lupa sharing ke Facebook, Twitter, Line, WhatsApp, dan teman-temanmu agar enggak ketinggalan tips-tips 5K relationship dan self improvement seperti ini.

Kalau kamu punya pengalaman yang sama, please komentar ya bisa jadi kita punya pengalaman yang sama. Follow Instagram @ruang cinta buat kamu ingin tahu banyak tentang logika cinta.


Yang ingin tau masalah 5k relationship. Cari tau di sini, kupas tuntas satu per satu. Pengin curhat dibantu konselor? DM aja bukan bersifat konseling dan cuma-cuma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *