Menikah Cowok Butuh Kesiapan Enggak Hanya Cinta atau Cocok
Cinta Memiliki Pola Pikir

Menikah Cowok Butuh Kesiapan Enggak Hanya Cinta atau Cocok

Untuk menikah cowok butuh kesiapan enggak hanya cinta atau cocok, meski sudah pacaran cukup lama apabila cowok belum siap enggak akan melamar ceweknya. Cowok yang sudah siap menikah, walaupun hubungannya beberapa bulan saja. Ia pasti menikahi ceweknya.

Gambarannya seperti ini, kamu sudah berpacaran lima tahun sama cowokmu. Apalagi usiamu sudah cukup untuk menikah. Ditunggu-tunggu cowokmu enggak kunjungi melamarmu. Kamu bertanya sama cowokmu dengan sedikit menekannya kapan melamar, eh malah berujung putus.

Setelah beberapa bulan putus, kamu tahu mantan sudah punya pacar. Yang enggak kalah mengejutkan kamu dengar kabar dari temanmu kalau mantan memutuskan untuk menikahi ceweknya akhir tahun ini. Apakah kamu pernah mengalami ini?

Enggak heran, kamu akan berpikir “Kenapa dia menikah sama orang lain bukan aku?”, “Apa yang kurang dari diriku?”, “Pacaran lima tahun apa dia nggak pernah mencintaiku?”, “Kalau tau gini nggak dinikahi dulu aku minta putus aja!”, “Emang bener kata orang pacaran lama itu jagain jodoh orang!”

Ladies, menikah cowok butuh kesiapan nggak hanya faktor cinta atau cocok. Kalau mindset cowok belum siap menikah, ia nggak akan melihatmu sebagai calon istrinya

Yang perlu kamu ketahui, orang yang berpacaran lama selalu dijumpai hubungannya atas dasar perasaan “Kagum” atau “Simpati” bukan cinta. Dua faktor ini yang membuat seseorang belum mau mengajak pacarnya untuk memiliki kelanjutan hubungan jangka panjang (menikah).

Cewek selalu beranggapan cowok pasti akan melamar dan menikah apabila telah menemukan cewek idaman yang cocok “The One”, anggapan lainnya cowok akan mengajak menikah ceweknya apabila si cowok sudah benar-benar cinta dan sayang sama ceweknya.

Ada cewek yang menganggap pacaran lama pasti cowoknya akan menikahinya, sebagian lagi beranggapan pacaran lama belum tentu si cowok akan menikahi ceweknya. Faktor lama berpacaran, cinta atau cocok itu enggak cukup buat cowok untuk melamar ceweknya (apalagi buat menikahi ceweknya).

Baca Juga:

Apabila mindset cowok belum siap/enggak ada pikiran untuk menikah, walaupun hubungan kalian sudah berjalan cukup lama. Kamu enggak akan bisa memaksanya untuk menikahimu. Kenapa? Cowok belum siap menikah, ia enggak akan melihat ceweknya sebagai calon istri (Ceweknya bukan masa depannya).

Menurut cowok, menikah enggak hanya butuh cinta atau cocok saja, tapi juga faktor kesiapan. Contohnya, finansial kalau belum mapan cowok berpikir ia belum matang sepenuhnya “Baru 1/2 pria.” Ini menyangkut kewajiban cowok yang ingin melindungi, menjaga, dan memikul tanggung jawab keluarga kecilnya.

Cowok berpikir kalau belum siap secara finansial, dalam arti ia belum mampu untuk menghidupi dirinya sendiri. Nanti setelah menikah, cowok berpikir bisa menelantarkan keluarga kecilnya. Untuk faktor ini cowok selalu keluar ribetnya apabila ceweknya sudah berbicara urusan pernikahan “Kapan melamar.”

Cowokmu belum melamar/mengajak menikah, artinya masih ada yang mengganggu pikirannya “Ia masih belum yakin” karena untuk menikah cowok butuh kesiapan

Kalau cowokmu belum melamarmu, walaupun hubungan kalian sudah cukup lama. Artinya, cowokmu masih belum yakin hubungannya sama kamu. Ia masih mengamati dan membuat banyak perhitungan sebelum memutuskan untuk menikah “Masih ada yang menganggu pikirannya/Belum sreg.”

Contohnya, hubungan yang dijalani cenderung bikin stres dan tertekan enggak bahagia. Kamu enggak bisa hadir jadi teman diskusi/curhatnya saat cowokmu sedang ada masalah. Kamu selalu menuntut cowokmu untuk membahagiakanmu, tapi kamu enggak pernah melakukan hal yang sama.

Kamu enggak pernah memberikan apresiasi ke cowokmu yang telah berjuang buat menyenangkan kamu. Kamu sering mengomeli cowokmu tanpa tahu apa salahnya. Apabila kamu mau dinikahi sama cowokmu, buatlah dirimu layak untuk dinikahi “Perempuan yang nikahable.”

Sebelum kamu menjalani hubungan bersama cowokmu dan menghabiskan waktu yang enggak sedikit. Ada baiknya tanyakan dulu ke cowokmu apa yang ia pikirkan tentang komitmen hubungan dan pernikahan. Dari sini, kamu bisa mengenali dan memahami seperti apa pola pikir cowokmu dalam memandang hubungan cinta.

Kesimpulan menikah cowok butuh kesiapan enggak hanya cinta atau cocok

Kalau mindset cowokmu masih belum siap menikah/enggak ada pikiran ke arah pernikahan, ia enggak akan melihat kamu sebagai calon istrinya. Walaupun, hubungan kalian sudah berjalan cukup lama bertahun-tahun.

Apabila cowokmu sudah siap untuk menikah, walaupun hubungan yang kalian jalani beberapa bulan saja. Ia akan berani mengajakmu menikah. Jadi, sebelum berpacaran tanyakan dulu apa yang cowokmu pikirkan tentang komitmen dan pernikahan.

Buat kamu yang ingin dinikahi oleh cowokmu, terutama sudah berpacaran cukup lama. Jadilah cewek yang punya kriteria dasar layak untuk dinikahi “perempuan yang ‘nikahable.”

Pengin curhat yang dibantu oleh konselor? DM saja, layanan ini bukan bersifat konseling. Follow Instagram @ruang cinta yang ingin tau banyak masalah 5k relationship itu apa saja.

Semoga poin-poin kode ajakan tidur bareng dari cowok penikmat hubungan singkat bisa membantumu mengenali lagi berbagai macam tipu daya cowok mesum yang hanya mengincar seks bukan ketulusan cintamu.

Bagaimana ladies? Apakah kamu sudah paham tipu daya cowok penikmat hubungan singkat? Jangan mau dibodohi ya!

Kalau kamu dapat value dari post ini, sharing teman kamu supaya dapatin value yang sama juga.


Yang ingin tau masalah 5k relationship. Cari tau di sini, kupas tuntas satu per satu. Pengin curhat dibantu konselor? DM aja bukan bersifat konseling dan cuma-cuma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *