Blog Edukasi Cinta - Curhat Cinta Online Gratis

Siapakah Kami, Blog Edukasi Cinta? Gak Kenal Gak Sayang

Kisahcintasejati.com adalah blog edukasi cinta yang berfokus pada permasalahan 5k in relationship (komitmen, kepercayaan, komunikasi, kompromi, dan kedewasaan). Banyak orang berbicara tentang cinta beranggapan itu sesuatu hal yang alami tidak perlu dipelajari.

Tidak mau atau malas belajar ilmu cinta bisa membawa kamu terjebak pada hubungan tidak sehat. Contohnya silent treatment, toxic relationship, dan bad marriages (perceraian, perselingkuhan, dan kekerasan dalam rumah tangga).

Tujuan kami sederhana, adanya pengetahuan yang tepat dan benar tentang ilmu relasi. Hingga masalah silent treatment, kode-kodean, toxic relationship, menyalahkan pasangan, atau unhappy relationship dapat dikurangi atau dihindari.

Alasan kisahcintasejati.com berfokus 5k in relationship karena kualitas hidupmu sangat dipengaruhi oleh kualitas hubungan yang kamu miliki. Makin sehat cinta yang kamu miliki. Makin bahagia kamu menjalani hidup bersama pasangan.

Blog edukasi cinta berisi materi 5K in relationship

Materi 5K in relationship terdiri atas Komitmen, kepercayaan, komunikasi, kompromi, dan kedewasaan. Yang berisi 40% teori dan 60% praktik atau simulasi disusun oleh KCS Talks.

  • Komitmen: rasa tanggung jawab kamu membangun cintamu sama dia dan menjaga kualitas hubunganmu.
  • Kepercayaan: keyakinan kamu untuk mempercayai dia dari asumsi-asumsi yang bikin kamu jadi berprasangka buruk sama dia.
  • Komunikasi: kamu mau dengarin apa yang menjadi keluh kesah dia, juga bisa ngomong apa yang kamu rasakan sama dia (keterbukaan).
  • Kompromi: kamu bisa mencairkan ketegangan/menenangkan suasana ketika terjadi konflik dan berusaha mencari jalan keluar terbaik untuk berdua.
  • Kedewasaan: kondisi kamu yang bisa bersikap dewasa bukan soal usia (cara kamu bersikap sama dia). kadang kamu harus bisa peka, kadang kamu bisa memanjakannya, kadang kamu nggak boleh memaksa apa yang kehendakmu, dan kadang kamu harus mengalah bukan untuk kalah.

Layanan curhat

Lebih dari 5 tahun melayani curhat maupun edukasi cinta untuk ribuan teman-teman. Layanan curhat dibantu oleh konselor dengan latar belakang psikologi, tapi bukan bersifat “konseling”

Untuk diagnosa lengkap dapat bertanya, diperiksa, dan menghubungi secara langsung konselor atau psikolog terdekat di daerahmu untuk mendapatkan pendampingan secara tepat berkelanjutan.

Follow blog edukasi cinta

– Facebook: Melek Romansa Cinta
– Instagram: Ruang Cinta