Cowokmu Masih Ogah Ketemu Orang Tuamu Pertimbangkan Lagi

kisah cinta sejati

Cowokmu masih ogah ketemu orang tuamu, ada saja alasannya kalau diajak main ke rumahmu. Kalau dia bolak-balik enggak berkenalan sama orang tuamu, apalagi hubungan kalian sudah berjalan lama. Kamu pertimbangkan lagi untuk melanjutkannya.

Apa alasannya? Durasi pacaran kalian sudah cukup lama. Usiamu tidak muda lagi. Kalau kamu masih menunggu kepastiannya sama saja kamu membuang-buang waktu, pikiran, dan tenagamu.

Hubungan cinta yang sehat diawali dari keseriusan pacar terhadap hubungannya, seperti berani berkenalan sama keluarga pacarnya

Cowok yang berani datang dan berkenalan dengan keluarga ceweknya, artinya dia orang yang tertanggung jawab terhadap hubungannya. Ingat ya, menjalani hubungan secara sembunyi-sembunyi juga enggak baik buat masa depan hubunganmu.

Apa yang membuatnya enggak mau berkenalan sama orang tuamu? Apakah kamu belum dikenalin sama orang tuanya? Alasan apa yang ditakuti dia sampai enggak mau datang ke rumahmu?

Itu semua kamu harus mencari tahu dan bertanya sama pacarmu. Enggak mau kan, kamu berpacaran sudah lama bertahun-tahun. Ujung-ujungnya tidak direstui oleh salah satu keluarga pacar.

Tujuan berkenalan dan memperkenalkan pacar ke orang tua untuk mengetahui respon keluarga seperti apa. Ya, tanggapan orang tua, kakak, atau adikmu terhadap pacarmu. Ini juga untuk melihat sikap dari pacarmu.

Cowokmu masih ogah ketemu orang tuamu, artinya cowokmu tidak punya mental pemimpin dalam dirinya

Karena cowok yang punya jiwa kepemimpinan tidak akan takut bertemu orang tua ceweknya. Dia merasa berkenalan sama orang tua ceweknya menyangkut masalah harga dirinya “Dia tidak mau dicap buruk sebagai cowok yang plin-plan”.

Dengan kata lain, dia mau dianggap sebagai pribadi yang dewasa dan bertanggung jawab. Hal ini terlihat dari sikapnya yang gentleman, seperti minta izin untuk membawa ceweknya berkencan di depan orang tua si cewek.

Minta restu orang tua untuk menjalani hubungan yang lebih serius, hingga memulangkan tepat waktu di depan rumah ceweknya dan berpamitan sama orang tuanya.

Terkait juga: Mau dibawa ke mana hubungan ini tanda pacar tidak mau digantungin

Kalau cowokmu masih ogah ketemu orang tuamu. Untuk berkencan saja ketemuannya bukan di rumahmu, tapi di mana gitu. Artinya, cowokmu belum mampu bertanggung jawab terhadap dirinya, apalagi sama kamu.

Apakah kamu yakin mau menjalani hubungan sama dia? Ingat ya girl, cowok yang ogah ketemu orang tuamu. Dia merasa tidak terikat sama keluargamu apabila terjadi sesuatu terhadap kamu. Dia bisa tidak mau bertanggung jawab alias kabur.

Semakin lama cowokmu enggan berkenalan sama orang tuamu ditambah lagi hubungan kalian sudah lama. Orang tuamu akan memberi cap buruk cowokmu, walaupun kamu mengenal cowokmu itu sosok yang baik.

Kenapa? Coba posisikan kamu menjadi orang tuamu, terutama seorang ayah. Dalam pikiran ayahmu, cowokmu itu orang yang enggak serius sama anaknya “Cuma mau main-main”.

Bagaimana bisa ayahmu melepaskan putri kesayangannya sama cowok yang tidak mampu bertanggung jawab

Karena cowok dinilai dari sikap kepemimpinan yang tegas dan tindakan nyatanya. Cinta boleh tapi jangan lupakan logika. Apabila kalian sudah memperkenalkan orang tua masing-masing, namun salah satu orang tua pacar tidak merestui hubungan kalian.

Kamu/pacar bisa bertanya apa alasannya, tentu saja dengan cara yang sopan dan halus. Contohnya perbedaan status pekerjaan, pendidikan, suku, atau masalah agama.

Apabila kalian sudah berkompromi, tapi orang tua tetap tidak merestui hubungan kalian. Jangan memaksakan untuk melanjutkan hubungan kalian karena orang tua akan berpikiran pacar membawa pengaruh buruk pada anaknya.

Oh ya, orang tua terutama seorang ibu punya insting yang kuat dan lebih baik apabila terjadi sesuatu terhadap anggota keluarganya. Kalau ibumu sudah tidak merestui hubunganmu jadikan itu sebagai pertimbanganmu untuk menilai lagi cowokmu.

Karena orang jatuh cinta terkadang tidak bisa berpikir jernih. Orang tua tidak merestui hubungan kalian adalah tanda dari Tuhan. Kalau kalian memaksa untuk melanjutkan hubungannya akan berakhir tidak baik di masa depan. Contohnya korban KDRT atau perceraian.

Terkait juga: Tentukan tujuan pacaran yang realistis agar hubunganmu tidak gagal

Kesimpulan cowokmu masih ogah ketemu orang tuamu

Kamu dan dia sudah berpacaran lama, tapi dia masih ogah ketemu orang tuamu. Evaluasi lagi hubunganmu. Kasus pacaran yang sering dijumpai, kalau cewek sudah mengajak cowoknya berkenalan sama orang tuanya.

Cowok berpikir ini tanda keseriusan, dia harus segera meresmikan hubungan berpacaran ke jenjang pernikahan. Nyatanya cowokmu belum ada niat untuk menikah dalam waktu dekat. Walaupun, kamu merasa dia belahan jiwamu hanya karena sudah berpacaran cukup lama.

Apabila cowokmu selalu menolak ajakan kamu bertemu orang tuamu, kamu harus tegas dan evaluasi lagi untuk melanjutkan hubunganmu. Karena cowokmu cuma mau main-main atau enggak pernah serius.

Semoga poin-poin cowokmu masih ogah ketemu orang tuamu bisa membantumu untuk mengevaluasi kembali hubunganmu dan seperti apa tingkat keseriusan pacar agar kamu punya hubungan yang sehat.

Kalau kamu suka artikel ini, silakan share, like, dan subscribe. Jangan lupa sharing ke Facebook, Twitter, Line, WhatsApp, grup-grup WA, dan teman-temanmu agar enggak ketinggalan tips-tips self improvement dan relationship seperti ini.

Kalau kamu punya pengalaman yang sama, please komentar bisa jadi kita punya pengalaman yang sama. Follow Instagram @ruang cinta membahas masalah percintaan yang mungkin tidak ingin kamu dengar tapi harus kamu ketahui.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *