Berikan Penyemangat Saat Pasangan Gagal Menggapai Mimpinya

kisah cinta sejati - melek cinta - 5k relationship
Semoga siangmu menyenangkan dan semua mimpimu semalam yang kamu tulis di pagi menjadi kenyataan di siang ini. Selamat siang kawan

Kamu berikan penyemangat saat pasangan gagal menggapai mimpinya, artinya kamu memberitahukan dia nggak sendirian melewati masa-masa sulitnya. Kamu ada di sampingnya saat dia sedang terpuruk.

Kamu mendampingi dan menyemangati pasanganmu, ibaratnya kamu sudah kasih tujuan sama dia untuk bangkit lagi. Kamu percaya dia bisa mencari peluang lagi buat menggapai mimpinya.

Apabila kamu nggak menyemangati atau memberi dukungan melewati masa-masa sulitnya. Kamu sudah membiarkan pasangan melompat ke jurang putus asa. Itu sama saja kamu lari dari masalah yang terjadi dalam hubunganmu.

Tiap ada masalah kamu selalu lari, seperti minta putus. Yang terjadi kamu akan selalu menjalani hubungan nggak sehat. Ini akibat dari kamu nggak punya kemampuan yang benar buat mengatasi konflik hubunganmu.

Ini cara kamu bisa bersikap saat ada konflik hubunganmu nggak berkembang ke arah “toxic”, 3 Sikap Hadapi Pertengkaran Secara Dewasa untuk Meminimalisir Konflik.

Efeknya pasangan jadi malas berkomunikasi sama kamu, seperti marah-marah nggak jelas atau mulai menjauhimu. Pasangan merasa kamu nggak mendukung dirinya “Kamu nggak ada buat dirinya”

Inilah membuat pasangan jadi punya daya juang yang lemah. Dia nggak bisa bangkit dari keterpurukannya. Parahnya kamu dan dia bisa saling menyalahkan satu sama lainnya. Ujung-ujungnya hubungan kalian berubah ke arah “toxic.”

Kamu tetap berikan penyemangat saat pasangan gagal menggapai mimpinya, kamu sudah kasih sinyal sama dia nggak meninggalkan dirinya seorang diri

Sinyal tersebut bisa dikatakan aksi nyata kamu buat pasangan untuk bangkit lagi. Kegagalan sebagai peluang buat membuka kesempatan yang baru.

Kamu bisa berobservasi mana saja potensi pasangan paling menonjol, lalu berikan opsi-opsi pilihan buat mendukung potensinya untuk menggapai mimpinya.

Apabila pasangan menyerah untuk menggapai mimpinya, kamu berikan keyakinan sama dia nggak akan meninggalkan dirinya seorang diri. Nggak ada salah juga kamu kasih kata-kata penyemangat.

Ingat ya, gunakan nada suara yang lembut bukan nada menyalahkan dia agar pasangan nggak tersinggung perasaannya. Kalau kamu cewek perlu tau, Kunci Memahami Isi Pikiran Cowok dengan Komunikasi yang Tepat, sedangkan kamu cowok sebenarnya Nggak Susah Kok Buat Memahami Cewek Kalau Kamu Tahu Cara Ini.

“Kegagalan bisa dialami oleh semua orang. Orang hebat juga pernah gagal (kamu bisa memberikan contoh tokohnya), tapi dia nggak pilih untuk menyerah sekarang. Dia pilih bangkit dan melawannya”

Kata-kata penyemangat itu untuk membuat pasangan jadi positive thinking, juga pengingat setiap kegagalan pasti ada hikmah kesuksesan di belakangnya. Kegagalan sebagai senjata buat bangkit lagi nggak mau terpuruk terlalu lama.

Ada 3 cara untuk berikan penyemangat saat pasangan gagal menggapai mimpinya

1. Berikan pemahaman sama dia

Kamu bisa memberikan pemahaman, berupa pengertian terkadang ada keinginan dia nggak sesuai dengan ekspektasi yang diharapkan. Ini untuk membuat dia nggak lama-lama merasa down atau hilang semangat.

2. Pentingnya intropeksi diri

Apakah dia untuk mewujudkan mimpinya terlalu memaksakan diri? Paksaan itu bisa membuatnya jadi tertekan, terutama saat ada nggak sesuai dengan ekspektasi dirinya. 

Apakah sudah memfasilitasi dirinya buat meraih mimpinya bukan asal-asalan/ikut-ikutan? Tujuan ini penting untuk mengetahui seberapa besar potensi dan kemampuan dia tetap jadi pertimbangan dalam menggapai mimpinya.

3. Dampingi dia menghadapi masa-masa sulitnya

Mendampingi pasangan dalam artian, kamu bisa bersikap bijak memberikan pengertian dan dukungan sama dia. Menerima kegagalan sebagai kenyataan yang harus kalian lewati bersama.

Apabila kamu malas-malas menyemangati dan mendukung dia menghadapi masa sulitnya bisa disebabkan Rasa Cintamu Mulai Pudar Karena Kamu Sudah Malas Membangun Cintamu.

Tekankan kamu nggak akan meninggalkan dia, kamu ada untuk selalu mendukungnya. Posisi kamu nggak berfokus pada kegagalannya, tapi langkah apa selanjutnya yang harus diambil buat dia bisa bangkit.

Kesimpulan berikan penyemangat saat pasangan gagal menggapai mimpinya

Usahakan perasaan gagal atau kecewa nggak masuk terlalu dalam ke pikiran pasanganmu, “Aku ini bodoh, makanya nggak pernah berhasil.” Karena itu bisa membuatnya jadi nggak percaya diri, atau hilang semangat hidupnya.

Sebelum itu terjadi yang harus kamu lakukan, berikan semangat dan dukungan secara nyata. Kamu ada selalu berada di sampingnya, Kamu nggak akan pergi meninggalkan dia seorang diri.

Pengin curhat dibantu oleh konselor? DM saja, layanan ini bukan bersifat konseling. Cek juga @ruang cinta buat kamu yang ingin tau lebih banyak soal 5k relationship dan berbagai permasalahannya.

Terima kasih sudah berkenan membaca postingan ini. Share di media sosialmu supaya banyak teman-teman yang lain ikutan dapat manfaatnya.


Free Access Seputar Love & Relationship
Cara jadi pribadi berkualitas lewat building pesona, meningkatkan skill mengobrol, mengendalikan egomu, cara agar cowok bucin sama kamu, sampai kriteria pasangan ideal versi kamu lewat mr right check list. Daftarkan email kamu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *