Inikah Emosi Cinta

Apa arti dewasa sesungguhnya menurut cinta

Apa arti dewasa sesungguhnya menurut cinta

Apa arti dewasa sesungguhnya bahwa kedewasaan seseorang bukan dilihat dari umurnya yang makin bertambah ataupun berpakaian yang kelihatan dewasa tetapi orang tersebut mengalami perubahan dari segi kepribadian dan pola pikir yang semakin matang tiap waktunya, orang yang dewasa akan mengalami proses perkembangan kedewasaan dalam hidupnya dengan bertambahnya usia semakin matang tidak hanya intelektualitasnya berpendidikan tapi juga kematangan jiwanya.

Ciri-ciri orang yang dewasa memiliki tingkat pola pikir yang matang, lebih realistis, siap berkomitmen dalam hal apapun, sangat menghargai kehidupannya, seringkali berbagi pengalaman hidup yang begitu berharga dimilikinya kepada orang lain dan mental emosionalnya sangat stabil.

Dewasa memiliki pola pikir tidak hanya didasari pada perasaannya tapi juga dapat berpikir secara objektif dalam melihat hal apapun secara secara proporsional dan rasional tidak berpijak pada asumsi belaka atau prasangka yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Orang yang memiliki kematangan jiwa yang stabil di dalam dirinya sudah tertanam karakter yang kuat terutama dalam hal mampu berkomitmen tidak hanya untuk jangka pendek tapi juga untuk jangka panjang, kedewasaan lebih ditekankan kepada bagaimana caranya berpikir, berperilaku dan kematangan jiwa secara emosional sehingga dalam menentukan keputusannya tidak dikendalikan oleh emosi sesaat atau tidak egois.

Baca juga:  Penyebab Pacaran 6 Tahun Ditinggal Nikah Sang Kekasih

Dewasa dalam hidupnya banyak ditemukan berusaha selalu belajar tiap waktunya supaya bisa lebih memahami dan mengerti kebutuhan akan perubahan zaman semakin komplek bahkan tidak malu untuk mengakui kekurangannya dengan tidak segan selalu bertanya ataupun menerima masukan dari orang lain demi meningkatkan dan memperbaiki kualitas dirinya menjadi lebih baik kedepannya.

Lalu bagaimana menyangkut cinta, orang yang dewasa selalu mengutamakan hubungan yang satu visi misi dan tidak tertarik untuk memiliki hubungan hanya sekedar bersenang-senang atau bermain-main belaka, mereka tidak tertarik dengan seseorang yang tidak memiliki niat dan tujuan yang jelas dalam menjalin suatu hubungan walaupun orang tersebut sangat tampan ataupun cantik.

Baca juga:  Kenali satu perbedaan antara jatuh cinta dengan sebatas suka

Tak heran untuk menyeleksi hubungan cintanya dari orang yang tidak memiliki niat dan tujuan yang jelas, mereka seringkali memakai teknik pengenalannya dengan membicarakan mulai dari rencana tentang masa depan, karakter dan kepribadiannya, prinsip hidupnya, obrolan seputar pernikahan, karier hingga keluarga sehingga bisa menyimpulkan apakah hubungannya bisa dibawa jauh kedepan.

Kesimpulan ini menentukan arah hubungannya apakah serius atau tidak, jadi orang dewasa dalam menyeleksi seseorang bisa diajak kerjasama dan memiliki komitmen yang solid sebagai sebuah tim bukan masing-masing individu. Kenapa sebuah tim? kedua pasangan mau mengalah untuk kepentingan bersama dan mengesampingkan keinginan pribadi sehingga ada niatan yang kuat ingin mempertahankan hubungan yang sedang dijalaninya.

Seseorang bisa diajak kerjasama dan memiliki komitmen yang solid sebagai sebuah tim, hubungannya bisa saling membantu dan menerima kekasihnya untuk menghargai hal-hal yang manis terutama bila ada kejadian pahit yang terjadi. Kejadian pahit ini untuk membuka mata supaya keduanya bisa belajar mengambil nilai positifnya dan bisa belajar menjadi bijaksana dari kejadian tersebut, baca juga alasan kenapa cewek suka cowok yang mapan dan dewasa.

Baca juga:  Cara Move On yang Efektif Nggak Pake Lama Sekali

Kesimpulannya: apa arti dewasa sesungguhnya terlihat dari adanya perubahan dari segi kepribadian dan pola pikir yang semakin matang tiap waktunya, lebih realistis, siap berkomitmen dalam hal apapun, sangat menghargai kehidupannya, seringkali berbagi pengalaman hidup yang begitu berharga dimilikinya kepada orang lain dan mental emosionalnya sangat stabil termasuk hal cinta selalu mengutamakan hubungan yang satu visi misi dan tidak tertarik untuk memiliki hubungan hanya sekedar bersenang-senang tanpa adanya niat dan tujuan yang jelas.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca apa arti dewasa sesungguhnya menurut cinta, jangan lupa membookmark atau berbagi artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge