Inikah Emosi Cinta

2018 Saatnya Kamu Perbaiki dan Tingkatkan Kualitas Hubunganmu

2018 saatnya kamu perbaiki dan tingkatkan kualitas hubunganmu
Artikel tentang 2018 saatnya kamu perbaiki dan tingkatkan kualitas hubunganmu dibaca normal antara tiga atau empat menit (ilustrasi: pixabay).

2018 saatnya kamu perbaiki dan tingkatkan kualitas hubunganmu, salah satu sikap yang dapat kamu lakukan adalah mengurangi frekuensi menatap smartphone-mu, hanya untuk mengecek media sosial saat jalan bersamanya. Juga, lakukan komunikasi secara benar, seperti katakan apa yang kamu inginkan. Kalau tidak suka, ya katakan saja tidak suka. Jangan diam saja

Selamat tahun baru sahabat, 2018 saatnya kamu perbaiki dan tingkatkan kualitas hubunganmu agar berjalan lebih baik lagi daripada tahun sebelumnya. Jika kamu dan si dia pada tahun kemarin, malas melakukan rutinitas untuk membangun keromantisan hubungan. Misalnya, mengobrol berdua, nonton film favorit di bioskop, jalan-jalan di taman atau tempat favorit berdua. Jadi, tidak ada salahnya pada 2018 ini, semua rutinitas tersebut bisa kamu lakukan lagi bersama si dia.

Penting harus kamu ingatkan untuk membangun keromantisan hubungan, terutama saat ketemuan ataupun jalan-jalan bersama si dia. Ada beberapa pasangan asyik dengan dunianya sendiri lebih memilih menatap smartphone-nya hanya untuk mengecek media sosial, seperti facebook, twitter, instagram, dan lain-lain. Daripada menatap pasangannya saat itu.

Jika kamu masih suka berperilaku seperti di atas, setiap kali ketemuan dengan pasanganmu. Hal ini menunjukkan kamu sudah tidak lagi menghargai waktu kebersamaan dan keakraban dengan pasanganmu saat itu juga. Sikapmu itu, malah bisa membuat pasanganmu kesal karena ia merasa kamu tidak menghargai keberadaan dirinya.

Kepoin juga,   Poin Penting Membuat Hubungan Bertahan dalam Jangka Waktu Lebih Panjang

Bahkan, tidak mungkin ia bisa mempersingkatkan waktu pertemuannya saat itu ataupun hubungannya bersamamu. Misalnya, ia tiba-tiba saja sulit dihubungi lagi. Apakah kamu salah satunya, masih suka menatap smartphone-mu dibandingkan pasanganmu saat ketemuan? Ayo ubah perilakumu saat ini, untuk lebih sering menatap pasanganmu saat ketemuan.

Bukan berarti, kamu tidak boleh menatap smartphone-mu untuk mengecek media sosial. Semua itu masih bisa menunggu dan dunia media sosial tidak akan hilang, walaupun kamu terlambat mengeceknya. Salah satu cara kamu masih bisa mengecek media sosialmu dan menghargai pasanganmu, pilihlah saat ia pergi ke kamar mandi atau setelah selesai ketemuan (pulang).

Jika dulu, kamu sering memberikan pujian kepada pasanganmu. Namun, sekarang mulai berkurang frekuensi pujian kepada pasangan. Tidak ada salahnya, kamu memberikan pujian lagi kepadanya. Seperti yang kamu ketahui, memberikan pujian kepada pasangan dalam menjalin hubungan cinta adalah hal terindah yang pasangan dapatkan dari kamu. Contohnya, kamu cantik, tampan, terima kasih, dan lain-lain.

Di sisi lain, memberikan pujian kepada pasangan dalam menjalin hubungan cinta, terutama jangka panjang adalah salah satu bentuk kamu menghargai dirinya maupun usahanya sekecil apa pun dalam membangun keromantisan hubungan cinta. Apalagi, pujian sekecil apa pun yang diucapkan kamu kepada pasanganmu adalah hal terbaik yang dirinya dapatkan dari kamu.

Kepoin juga,   Cara Tepat Menolak Cinta Cewek Tanpa Menyakiti Perasaannya

Jika kamu masih suka mendiamkan atau berlarut-larut dalam menyelesaikan masalah yang terjadi. Hal ini bukanlah sesuatu yang baik untuk keromantisan hubungan cinta, terutama jangka panjang. Seperti yang kamu ketahui, setiap hubungan cinta mengalami masalah atau konflik. Sekarang bagaimana kamu dan si dia mencari solusi terbaiknya agar masalah tersebut tidak tambah besar ataupun berlarut-larut.

Kuncinya adalah jangan pernah mendiamkan atau membuat masalah sekecil apa pun jadi berlarut-larut (membesar-besarkan masalah), termasuk berhentilah mengumbar apa pun masalah yang terjadi dalam hubunganmu di media sosial, haram hukumnya karena semua itu tidak dapat membantu. Bahkan, malah membuat masalah semakin tambah besar.

Satu lagi yang perlu kamu perhatikan, untuk menjaga keromantisan hubungan cinta, terutama jangka panjang. Lakukan komunikasi secara benar dan jelas terhadap pasangan, terutama cewek masih beranggapan saat hubungan sudah berjalan lama, bahwa cowoknya tahu apa yang dirinya pikirkan atau inginkan tanpa diucapkannya. Memangnya, cowok adalah makhluk yang mampu membaca pikiran cewek.

Jika kamu masih memiliki pemahaman seperti di atas, segera ubah di 2018 ini. Berkomunikasi secara benar dan jelas kepada pasanganmu, katakan saja secara jujur, apa yang kamu inginkan atau harapkan dari pasanganmu. Kalau tidak suka, ya katakan saja tidak suka.

Kepoin juga,   Ada 8 Tanda yang Membuat Hubunganmu Cepat Kandas

Jangan diam saja ataupun mengeluh di belakang, bahkan malah mengumbar di media sosial. Berkomunikasi secara benar dan jelas dengan pasangan, kamu akan belajar menyimak saat pasanganmu bercerita apa yang dirinya rasakan. Hal ini dapat memperkuat hubunganmu dan si dia ke depan.

Kesimpulan 2018 saatnya kamu perbaiki dan tingkatkan kualitas hubunganmu

Jika tahun kemarin, kamu malas melakukan rutinitas untuk membangun keromantisan hubungan. Tidak ada salahnya 2018 ini, rutinitas tersebut bisa kamu lakukan kembali bersama si dia. Salah satunya adalah saat jalan bersama pasangan. Kamu kurangi frekuensi kegiatan menatap smartphone-mu hanya untuk mengecek media sosial. Ini salah satu bentuk kamu menghargai keberadaan dirinya saat bersamamu.

Jika ada masalah dalam hubungannya, jangan pernah mendiamkan ataupun membesar-besarkan masalah, termasuk berhentilah mengumbar masalah di media sosial. Juga, lakukan komunikasi secara benar, seperti katakan apa yang kamu inginkan dari pasanganmu. Kalau tidak suka, ya katakan saja tidak suka. Jangan diam saja.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca 2018 saatnya kamu perbaiki dan tingkatkan kualitas hubunganmu. Bagikan artikel ini agar bermanfaat tidak hanya untuk dirimu, tetapi juga temanmu, pacarmu, atau keluargamu. Jika kamu punya pendapat lain tentang meningkatkan kualitas hubunganmu? Silakan berkomentar di bawah.





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *