20 Cara Pasti Move On dari Gebetan Nggak Harus Galau


20 cara pasti move on dari gebetan agak panjang pembahasannya. Bacanya pelan-pelan sampai selesai ya, biar dapat ilmunya secara lengkap. Nggak setengah-setengah. Oh ya, siapkan juga camilan atau minuman favoritmu.

Artikel ini dikhususkan buat kamu yang lagi PDKT, tapi dia minim banget berikan respon sama kamu. Awalnya kamu masih bisa toleransi, tapi lama-lama menyebalkan juga sikapnya.

Sikapnya bikin kamu jadi bingung juga lelah, “Maunya dia itu apa sih”, “Dia itu tertarik nggak sih sama aku!” Kamu berharap untuk bisa jadian sama dia karena orangnya sesuai dengan ekspektasi dirimu. Namun, kenyataannya jauh dari apa yang kamu harapkan/bayangkan.

Saat PDKT gebetan malah cuekin/menjauhi kamu, tandanya dia nggak tertarik sama kamu. Gebetan mencuekin/menjauhimu sebenarnya kamu lagi diselamatkan oleh Tuhan dari kondisi hubungan yang toxic apabila jadian sama dia.

Pahami ya, gebetan merespon baik atas PDKT yang kamu lakukan itu belum tentu dia mau jadi pacarmu. Kok bisa? Dia masih menimbang dan menilai kamu layak nggak untuk dijadikan pacarnya, “Kamu worth nggak buat dia.”

Move on bukan sekadar sarana mencoba menggantikan kesedihan dengan cara melupakan dia saja, tapi tekad untuk lebih berani dengan menganggap dia sudah nggak ada lagi dalam hati dan pikiranmu.

Untuk move on dari gebetan hampir sama dengan orang yang baru putus dari mantan pacar. Kamu perlu niat dan tekad yang kuat untuk melupakannya. Buatlah takaran dalam dirimu, kamu ingin move on seperti apa dari gebetan.

Kamu nggak lari dari kenyataan, juga nggak hidup dalam khayalanmu sendiri. Contohnya dia sudah nggak tertarik lagi sama kamu, tapi kamu masih saja mengejar-ngejar dia.

Pilihan favorit pembaca yang terkait artikel ini:

Berikut 20 cara pasti move on dari gebetan nggak harus galau, walau kamu nggak jadian sama dia

  1. Anggaplah gebetan sudah bahagia sama pilihannya.
  2. Paksakan dirimu untuk menjauhi dari gebetan.
  3. Jangan pernah kamu merasa sendirian.
  4. Gebetan bukan pasanganmu yang sebenarnya. Dia belum tentu jodohmu.
  5. Menerima keadaanmu yang dulu seperti kamu sebelum berkenalan dengan dia.
  6. Jalin kebahagiaan dengan keluarga atau teman dekatmu.
  7. Menekun lebih dalam lagi hobimu siapa tahu bisa menghasilkan uang.
  8. Tetap eksis di media sosial dan memposting sesuatu yang positif.
  9. Banyak membaca buku motivasi dan menguatkan kemandirian kamu.
  10. Tutup segala akses apa pun mengenai dia.

20 cara pasti move on dari gebetan

Sebelum lanjut ke part 2, ambil napas dulu dalam-dalam agar nggak tegang bacanya. Yuk kita lanjut lagi 20 cara pasti move on dari gebetan di bawah ini:

  1. Lupakan gebetan secara pelan-pelan nggak usah terburu-buru. Kamu nggak setengah-setengah untuk move on.
  2. Buatlah dirimu lebih berharga sama seperti kamu sebelum berkenalan sama dia.
  3. Jangan korbankan hidupmu, pekerjaanmu, sekolahmu atau kuliahmu yang terlalu sibuk memikirkan dia karena dia sudah bahagia sama pilihannya nggak ada waktu buat memikirkan kamu.
  4. Alihkan pikiranmu dengan memanjakan diri sendiri “Me time”, seperti melakukan hobi kesukaanmu, kumpul bareng keluarga atau sahabat dekatmu, atau berolahraga.
  5. Hindari dulu lokasi yang bisa memicu memori kenangan kamu sama dia.
  6. Nikmati kuliner sambil hang out bareng keluarga atau teman dekatmu.
  7. Pelajari apa yang menjadi kekuranganmu dan perbaiki bisa jadi itu penyebab dia bersikap cuek sama kamu. Itu lebih fair daripada kamu menyalahkan dia.
  8. Tingkatkan lagi apa yang menjadi kelebihanmu. Sayangnya itu sering kamu lupakan karena terlalu berfokus pada kelemahanmu. Tak jarang kamu melihat kelebihanmu dianggapnya sebagai kekuranganmu. So, never give up ya!.
  9. Mencintai diri sendiri dengan tulus itu lebih berarti daripada mencintai penuh dengan kebohongan. Cinta bertepuk sebelah tangan.
  10. Duniamu masih berputar. Duniamu nggak akan berakhir hanya kamu nggak jadi pacarnya. Cintailah dirimu itu lebih berharga daripada punya pacar, namun kamu nggak bahagia sama hubunganmu “Kan dari awal dia sudah cuek, kalau jadian yang ada dia makin cuek sama kamu”

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, untuk move on diperlukan niat dan tekad yang kuat dari kamu untuk melupakannya. Buatlah takaran untuk melupakannya nggak hanya pikiranmu saja, tapi juga segala perasaan yang kamu miliki sama dia.

Contohnya kamu bisa menutup akses yang berkaitan dengan dia, misalnya memblokir nomor telepon, media sosial, WhatsApp, atau Line.

Kamu bisa bersikap tenang saat bertemu dia yang sedang jalan sama pilihannya di tengah jalan. Kamu tetap bisa bekerja atau sekolah seperti biasanya. Kamu bisa berikan jarak yang tegas, dan nggak bersikap reaktif saat dia mendekati lagi.

Yakinkan dirimu kalau kamu nggak pernah sendirian, misalnya dia cuekin kamu bisa jadi kamu lagi diselamatkan oleh Tuhan dari kondisi hubungan yang toxic apabila jadian sama dia.

Mensyukuri keberadaan kamu sangatlah berharga agar nggak ada anggapan “Semua orang meninggalkanku”, kamu akan menyadari orang-orang di sekelilingmu itu cintanya tulus menyayangi kamu, seperti keluarga dan teman dekatmu.

Kalimat “Cinta nggak harus memiliki” itu berguna untuk memantapkan tekadmu buat move on dari dia. Kalimat itu menyuruh walau kamu nggak jadian sama dia, tapi kamu masih bisa bahagia menjalani hari-harimu.

Dia bukanlah satu-satunya orang yang bisa membuat kamu bahagia. Percayalah Tuhan akan mengirimkan orang yang tepat sesuai standar kepribadianmu. Kamu tinggal tingkatkan kualitas diri, bersabar, dan berdoa.

Tetaplah bersikap baik dan sopan sama orang-orang yang hadir dalam kehidupanmu. Karena bisa jadi orang yang cocok buat kamu ada di antara mereka yang hadir dalam hidupmu.

Move on dari gebetan hampir sama caranya move on yang diputusin sama mantan pacar. Bedanya hanya terletak pada sakit hati nggak terlalu dalam dibandingkan yang sudah berpacaran.

Masa-masa sedih ditolak gebetan nggak berlangsung terlalu lama, tapi bukan berarti kamu masih tetap mengejar-ngejar dia. Kalau dia sudah nggak tertarik sama kamu, artinya dia nggak tertarik sama kamu. Dia nggak tarik ulur/jual mahal sama kamu.

Dia sudah nggak tertarik sama kamu, stop mengejar dia dan anggaplah kamu belum pernah bertemu sama dia. Cara ini lebih mudah buat kamu untuk move on, “Time to start again. Just simple! Nggak usah dibikin rumit”

Pikiran di atas tujuannya untuk mencegah kamu nggak ngomong atau menyalahkan dia, “Ini nggak adil”, “Apa aku nggak boleh bahagia?”

Kesimpulan 20 cara pasti move on dari gebetan nggak harus galau

20 cara pasti move on dari gebetan

Move on dari gebetan hampir sama caranya dengan move on yang diputusin sama pacar. Bedanya hanya terletak pada sakit hati nggak terlalu dalam dibandingkan yang sudah berpacaran.

Move on bukanlah cara untuk mengganti kesedihanmu dengan terburu-buru cari pacar baru, atau masih saja mengejar-ngejar dia. Tapi tekad dan niat kamu untuk lebih berani menghadapi kehidupan.

Kamu mulai menerima dia sudah nggak ada dalam hati dan pikiranmu. Kamu nggak hidup dalam khayalanmu sendiri, atau lari dari kenyataan yang ada.

Sekarang tinggal kamu yang lakukan ini. Ilmu sebaik apa pun nggak akan berguna apabila nggak diaplikasikan.

Tinggalkan komentar di bawah ini kalau kamu masih ada yang kurang dimengerti. Oh ya, jangan lupa Follow @ruang cinta di Instagram kalau belum.

Mau curhat? Kamu menginginkan solusi yang lebih profesional bisa masuk ke menu layanan curhat untuk berkonsultasi dengan konselor kami.

Program baru kursus cinta berisi pembelajaran eksklusif 5k relationship. Pembelajaran yang tidak kamu dapatkan di media sosial kami atau artikel yang sering kamu baca di blog ini. Hanya dibatasi untuk 1000 orang saja.

Pastikan kamu sudah subscribe biar tidak ketinggalan insight dan update-an terbaru. Terima kasih yang sudah membaca artikel ini sampai selesai.


Tinggalkan komentar