20 Cara Pasti untuk Move On Dari Gebetan yang Cuek

20 Cara Pasti untuk Move On Dari Gebetan yang Cuek
Artikel tentang 20 Cara Pasti untuk Move On Dari Gebetan yang Cuek dibaca normal antara tiga atau empat menit (ilustrasi: pixabay).

Ini 20 cara pasti untuk move on dari gebetan yang cuek, terutama saat lagi PDKT ataupun pacaran, si gebetan minim banget berikan perhatian kepada kamu. Awalnya memang masih bisa ditoleransi, tetapi lama-lama jadi menyebalkan. Ya, sikap si gebetan bikin hati kamu malah makin bingung dan lelah.

Apalagi kamu sangat berharap banyak kepada si gebetan atas hubungan ini, kenyataannya malah jauh dari apa yang kamu harapkan. Seperti yang kamu ketahui, kejadian dicuekin oleh gebetan merupakan pertanda kamu sedang diselamatkan dari kondisi hubungan tidak nyaman untuk waktu yang lama.

Ada 20 cara pasti untuk move on dari gebetan yang cuek, salah satunya diperlukan tekad lebih berani dengan menganggap si dia sudah tidak ada lagi dalam hati dan pikiranmu. Bahwa si dia cuma segelintir bayangan masa lalu, sehingga kamu tidak lagi hidup dalam khayalanmu ataupun lari dari kenyataan yang ada. Namun, move on bukanlah cara untuk mencoba mengganti kesedihanmu akibat putus dari si dia

Move on bukanlah sekedar sarana untuk mencoba mengganti kesedihan dengan cara melupakannya, tetapi tekad untuk lebih berani dengan menganggap si dia sudah tidak ada dalam hati, pikiran, dan kehidupan kamu. Jadi, tidak ada sekecil apa pun bayangan kehadirannya (kenangan bersamanya) di pikiran dan hatimu. Dengan kata lain, si dia cuma bayangan masa lalu. Kamu jangan lari dari kenyataan dan jangan hidup dalam khayalanmu sendiri.

Untuk move on perlu kamu lakukan dari dalam dirimu sendiri, diperlukan niat dan tekad yang kuat untuk melupakannya. Istilahnya, kamu harus menjauhinya secara fisik maupun batin. Buatlah takaran dalam dirimu, seperti apa kamu ingin move on dari gebetan. Contohnya, kamu melupakan si dia dengan langsung menutup akses yang berkaitan dengan dirinya, misalnya memblokir nomor telepon, media sosial, WA, BBM, Line, dan sejenisnya. Kamu bersikap tenang ketika bertemu dengan si dia di tengah jalan, dan kamu tetap bekerja atau sekolah seperti biasanya. Bahkan, kamu memberikan jarak yang tegas dan tidak bersikap reaktif ketika dekat dengan si dia.

Baca Juga  Pacaran Itu Harus Serius dan Berkomitmen Bukan Main-Main

Walaupun kamu sudah berstatus jomblo setelah berpisah dengan si dia, berikan keyakinan kepada dirimu. Bahwa kamu tidak akan pernah sendirian, caranya kamu tinggal mensyukuri keberadaan kamu di antara keluarga, sahabat, dan teman-temanmu. Ada baiknya pula, kamu ikut bergabung dengan komunitas sosial atau hobi.

Ini dilakukan agar kamu tidak selalu galau sepanjang hari, sehingga kamu merasa tidak adanya pemikiran “semuanya meninggalkanmu”. Kamu pernah mendengar pepatah, “bahwa cinta tidak harus memiliki”. Gunakan pepatah tersebut untuk memantapkan tekad move on dari gebetan, pepatah itu menyatakan si dia bukanlah satu-satunya orang yang bisa membahagiakan kamu.

Mengapa demikian? Jika si dia bukan pasangan yang akan menemani hidupmu (jodohmu), percayalah kepada Tuhan akan mengirimakan pasangan yang baik dan setia sudah tersedia untuk kamu. Tetap tingkatkan kualitas diri, bersabar, dan berdoa. Jangan lupa, kamu tetaplah bersikap baik dan sopan kepada semua orang.

Seperti yang kamu ketahui, setelah dicuekin dan putus adalah masa-masa patah hati dan kesedihan yang akan kamu rasakan. Silakan kamu ingin meluapkan perasaanmu pada masa-masa tersebut, tetapi bukan selamanya kamu harus melihat ke belakang. Ketika masa itu sudah berlalu, walaupun masih berat untuk meniti kehidupan baru. Maka, posisikan dirimu sebelum bertemu dengan dirinya. Cara itu lebih mudah dan fair, time to start again. Just simple!

Baca Juga  Cara Jitu Melupakan Mantan Agar Cepat Membuka Hati

Hal ini agar kamu tidak ada pemikiran, “ini tidak adil”, atau “apa aku tidak boleh bahagia”. Jadi, tidak ada yang lebih bernilai dari keadaan yang kamu anggap tidak adil dibandingkan menjalin kebahagiaan dengan orang-orang yang lebih cinta dan sayang kepadamu.

Contohnya keluargamu yang selama ini telah menemani sepanjang hidupmu sebelum kamu bertemu dengan si dia. Keluarga merupakan tempat tambatan hati yang tidak akan tergantikan oleh siapapun atau apa pun. Peran keluarga akan menguatkan dirimu dari semua jawaban atas kegalauan yang kamu hadapi dalam hidup.

Berikut 20 cara pasti untuk move on dari gebetan yang cuek, terutama ketika sudah tidak punya trik untuk menghadapi sikap cueknya, sehingga kamu punya alasan untuk move on dari si dia.

1. Anggap si dia sudah tidak ada.
2. Paksakan diri untuk menjauhinya.
3. Jangan pernah merasa sendirian.
4. Si dia bukan pasangan yang sebenarnya (tidak baik).
5. Menerima keadaan seperti sebelum pacaran.
6. Jalin kebahagiaan dengan keluarga.
7. Coba hobi yang baru.
8. Tetap eksis di media sosial dan posting hal positif.
9. Banyak membaca buku motivasi dan menguatkan kemandirian kamu.
10. Tutup segala akses apa pun mengenai dirinya.
11. Lupakan si dia secara perlahan, namun pasti bukan setengah-setengah.
12. Buatlah dirimu lebih berharga seperti sebelum berkenalan dengan si dia.
13. Jangan korbankan hidupmu, pekerjaanmu, atau pelajaran sekolahmu karena terlalu memikirkan si dia.
14. Tambah waktu have fun dengan hobimu atau berolahraga (me time).
15. Hindarkan lokasi yang penuh memori bersama si dia (kenangan).
16. Nikmati kuliner sambil hang out bareng keluarga atau sahabatmu.
17. Pelajari kekuranganmu dan perbaiki yang membuat sia dia mungkin bersikap cuek sama kamu. Itu lebih fair daripada menyalahkan si dia.
18. Kelebihan dirimu adalah mutiara indahmu, tetapi sayangnya kamu lupa dengan kelebihan dirimu selama ini. So, never give up!
19. Mencintai dengan tulus itu lebih berarti daripada mencintai penuh dengan kebohongan.
20. Dunia masih berputar. Dunia tidak akan berakhir hanya kamu putus darinya. Jadi, syukuri hidup ini.

Baca Juga  Betapa Konyolnya Mengandalkan Hubungan Cinta yang Labil

Kesimpulan 20 cara pasti untuk move on dari gebetan yang cuek

Move on bukanlah cara untuk mencoba mengganti kesedihan akibat putus dari si dia, melainkan tekad untuk lebih berani dengan menganggap si dia sudah tidak ada lagi dalam hati dan pikiranmu. Bahwa si dia cuma segelintir bayangan masa lalu, sehingga kamu tidak hidup dalam khayalanmu sendiri ataupun lari dari kenyataan yang ada.

Yang perlu kamu ingat, saat menjalani hubungan cinta. Janganlah pernah berharap banyak kepada seseorang untuk kebahagiaanmu. Ini untuk mencegah apa yang kamu harapkan berbeda jauh dari kenyataan yang sesungguhnya. Kejadian dicuekin oleh gebetan merupakan pertanda kamu sedang diselamatkan dari kondisi hubungan tidak nyaman untuk waktu yang lama.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca 20 cara pasti untuk move on dari gebetan yang cuek. Bagikan artikel ini kepada teman-temanmu, pacarmu, atau keluargamu. Jika kamu punya pendapat lain tentang cara lain untuk move on? Berikan komentarnya di bawah.



Silakan bertukar pikiran di bawah