Ini Caranya Agar Kamu Tidak Depresi Saat Mantan Nikah Duluan

Ini Caranya Agar Kamu Tidak Depresi Saat Mantan Nikah Duluan

Sobat, artikel tentang Ini Caranya Agar Kamu Tidak Depresi Saat Mantan Nikah Duluan dibaca normal antara tiga atau empat menit. (Ilustrasi: pixabay).

Ini caranya agar kamu tidak depresi saat mantan nikah duluan dengan mengikhlaskannya dan berikan batasan informasi apa pun mengenai mantan. Hal ini untuk mencegah rasa sakit hati muncul lagi, terutama bagi kamu masih proses move on.

Situasi ini memang membuatmu serba sulit ketika mantan mengirimkan undangan pernikahan, apakah itu dikirimkan ke alamat rumahmu atau lewat status media sosialnya. Situasi ini tergantung dari proses move on yang kamu alami, misalnya pihak yang tersakiti.

Ini caranya agar kamu tidak depresi saat mantan nikah duluan dengan mengikhlaskannya dan stop mencari tahu kehidupan mantan untuk mencegah rasa sakit hati muncul lagi

Pihak yang tersakiti akan merasa sedih “down” akibat jatuhnya harga diri, walaupun kamu sebenarnya sudah memiliki kekasih baru. Tak heran, munculnya bentuk pertanyaan di benakmu “Kok minta putus padahal kita sudah berjanji (menikah)”, “Mengapa ia tidak memilihku”, “Apa aku tidak cukup baik untuknya”, “Ini tidak adil kenapa dia nikah duluan”, dan lain-lain.

Munculnya pertanyaan tersebut akibat imajinasimu yang berasal dari perasaan bersifat persaingan dengan mantan, contohnya mantanmu dulu tidak memperlakukanmu dengan baik, atau diputusin secara sepihak oleh mantanmu. Hal ini menyebabkan munculnya perasaan tersakiti dari dirimu, “Ini tidak adil kenapa ia lebih dulu nikah (bahagia) daripada aku”.

Jika kamu mengalami kondisi tersebut akibat mendengar kabar mantan menikah duluan. Cara yang tepat agar kamu tidak depresi adalah mengikhlaskan semua yang terjadi, misalnya curhat dengan sahabatmu sambil menangis (kalau perlu) untuk melepaskan semua beban emosimu.

Baca Juga:  Tips Jitu Mendekati Orang Yang Kamu Sukai Tanpa Sakit Hati

Mengikhlaskan sebagai cara untuk tidak menahan rasa sakit yang bisa membuatmu mengalami gangguan kesehatan, seperti stres, rambut rontok, jerawatan, hingga tekanan darah tinggi.

Berikut ini caranya agar kamu tidak depresi saat mantan nikah duluan dijamin kamu bisa benar-benar move on dan tidak ada lagi anggapan dunia tidak adil

1. Berhenti menguntit media sosial mantan

Jika kamu masih memiliki kebiasaan menguntit (stalking) media sosial mantan, terutama sehabis putus. Maka, kamu harus berhenti sekarang juga. Berhenti dalam artian kamu berhenti mengikutinya (unfollow), termasuk juga media sosial teman dekatnya dan keluarganya mantan. Kamu tidak lagi tergoda untuk memeriksa atau mengecek media sosial yang berkaitan dengan kehidupannya mantanmu.

2. Berikan batasan yang tegas terhadap lingkungan pertemanan

Maksudnya kamu menghindari kontak terhadap teman-temanmu yang mengenal juga mantanmu. Menghindari kontak di sini, kamu tidak mau mendengar lagi semua kabar atau informasi mengenai kehidupan mantanmu.

Beberapa contoh kasus yang terjadi temanmu tanpa sadar memberitahukan kabar mantanmu akan menikah, seperti calonnya mantanmu orangnya cantik atau tampan.

Informasi tersebut akan membuatmu mengingat kembali mantanmu, terutama kenangan bersama mantan dahulu. Penting bagi kamu tidak mendengarkan segala informasi mantan yang berasal temanmu sebagai proses move on.

3. Menyibukkan diri dengan energi positif

Cara ketiga ini juga paling efektif ketika kamu mendengar berita pernikahan mantan. Berita ini akan membuatmu bersikap biasa saja atau tidak terjadi apa-apa (tidak galau). Energi positif akan memberimu suntikan cinta, kasih sayang, dan semangat tiap waktunya “bahwa dirimu itu berharga dan tidak sendirian”.

Apa sih contohnya menyibukkan diri dengan energi positif? Kamu memanjakan diri dengan melakukan sesuatu yang menyenangkan, seperti hobimu, kumpul bareng keluarga atau sahabatmu, ikut organisasi sosial, meningkatkan kualitas dirimu dengan ikut kursus, mengikuti acara keagamaan, dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Kamu Perlu Move On dari Mantan untuk Hidup yang Lebih Baik

4. Tidak ada kewajiban untuk memberikan ucapan selamat

Ada orang yang beranggapan, walaupun sudah tidak menjadi pacarnya lagi ataupun hubungan dengan mantan masih terjaga baik (putus baik-baik). Jika mantan ulang tahun atau menikah, maka ada keharusan untuk memberikan ucapan selamat.

Padahal yang harus kamu tahu, jika hubunganmu dengan mantan baik-baik saja (kenapa harus putus dengan mantanmu). Pemahaman ini harus kamu sadari, bahwa mantanmu itu seseorang dari masa lalu tidak perlu diingat atau dipikirkan kembali.

Karena mantanmu tidak akan pernah memikirkanmu lagi, jadi buat apa kamu memikirkan mantanmu dan kekasih barunya itu. Kamu tidak perlu berhubungan lagi dengan kehidupannya mantan, biarkan energi masa lalu itu pergi untuk selamanya.

5. Ingat kembali alasan kamu dan mantanmu putus

Cara kelima ini untuk mencegah kamu menyesal atas pilihan yang dulu pernah diambil “Apakah keputusanku ini sudah benar”. Pikiran ini muncul disebabkan kamu terlalu mengingat lagi hal-hal yang baik atau manis dari hubunganmu terdahulu dengan mantan.

Oleh karena itu, buatlah daftar apa saja yang membuat hubunganmu dengan mantan berakhir. Daftar ini akan mengingatkanmu lagi, apa sih yang membuat hubunganmu bersama mantan berakhir. Selain itu, mengingat alasan kamu putus dengan mantan untuk menghargai perasaan kekasih barumu.

Baca Juga:  Cara Damai Nan Elegan Menghadapi Pacar Selalu Merasa Benar

Jika kamu masih membahas soal mantanmu dikhawatirkan kekasihmu berpikiran kamu masih belum bisa move on (masih terus mengingat mantan). Hal ini membuat kekasihmu jadi tidak nyaman (insecure), ujung-ujungnya malah membuat hubunganmu jadi renggang.

Kesimpulan ini caranya agar kamu tidak depresi saat mantan nikah duluan

Cara yang tepat agar kamu tidak depresi saat mendengar mantan menikah duluan dengan mengikhlaskannya dan berikan batasan informasi mengenai kehidupan mantan. Hal ini untuk mencegah rasa sakit hati muncul lagi, seperti rasa sakit hati, kesedihan, atau kekecewaan.

Mengikhlaskan adalah cara terbaik untuk tidak menahan rasa sakit yang bisa membuatmu jatuh sakit, seperti stres, rambut rontok, jerawatan, hingga tekanan darah tinggi.

Selain itu, kamu harus berhenti menguntit media sosial mantan (stop stalking), memanjakan diri dengan melakukan sesuatu yang menyenangkan (hobimu), tidak ada keharusan untuk memberikan ucapan selamat, dan ingat lagi alasan kamu putus itu apa.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca ini caranya agar kamu tidak depresi saat mantan nikah duluan. Silakan bagikan artikel ini kepada pacarmu, temanmu, kakakmu, atau adikmu.

Bagaimana menurutmu ini caranya agar kamu tidak depresi saat mantan nikah duluan? Kami sangat senang apabila kamu berdiskusi untuk artikel ini.

Jika sobat suka artikel ini, kami sangat senang sobat berbagi di media sosialnya.
Belajar cinta lainnya
@ Artikel cinta terbaru minggu ini bisa kamu baca, klik di sini
@ Laki-laki dalam menjalani hubungan cinta memiliki tanggung jawab yang berat, jangan mengaku laki-laki kalau belum membaca mengenal laki-laki lebih dekat lagi
@ Perempuan tercipta dengan kelembutan yang berselimutkan kasih sayang, yuk tingkatkan inner beauty kamu dengan membaca mengenal perempuan lebih dekat lagi
@ Buat kamu yang belum bisa move on dari mantanmu atau masih galau dalam hidupmu perlu membaca cara ampuh move on agar hidupmu tidak galau

Pesan cinta bulan ini.
Tidak semua kehilangan akan berakhir menyakitkan maupun menyedihkan. Suatu hari nanti kamu bersyukur mampu melewati dan menghadapi proses kehilangan tersebut. Sakit hati ini akan membuatmu sadar harus ada proses kehilangan untuk menemukan kebahagiaan yang sesungguhnya. @kcs.portal

Terhubung dengan komunitas sosial kami.
* Facebook Komunitas Kisah Cinta Sejati
* Instagram @kcs.portal
Sobat galau masalah cinta bisa curhat melalui kisahcintasejatiportal@gmail.com
BAGAIMANA MENURUT SOBAT ARTIKEL INI?

Tinggalkan Balasan