3 Alasan Ini Membuat Mantan Menyesal Putus dari Kamu
Cinta Juga Punya Emosi

3 Alasan Ini Membuat Mantan Menyesal Putus dari Kamu

3 alasan ini membuat mantan menyesal putus dari kamu. Yang beberapa lama setelah putus, mantan ingin balikan lagi dengan berbagai macam alasan. Contohnya, masih sayang atau menyesal dulu sudah menyia-nyiakan.

Kamu jangan senang dulu kalau mantanmu ingin mengajak balikan lagi. Biasanya mantan yang ingin balikan punya perilaku orangnya suka terburu-buru dalam mengambil keputusan.

Contohnya, minta putus secara tiba-tiba/sepihak dengan alasan enggak cocok lagi atau sudah beda prinsip. Kalau kamu menerima mantan lagi akan terulang kejadian yang sama kedua kalinya.

Mantan enggak mau melakukan pembicaraan terakhir kenapa dirinya minta putus. Ia akan selalu menggunakan alasan pembenaran, seperti tidak cocok atau beda prinsip agar secepatnya putus dari kamu dan enggak mau disalahkan.

Alasan “susah menemukan pacar sebaik kamu” itu salah satu contoh dari 3 alasan ini membuat mantan menyesal dari kamu, bahkan ia mengajakmu balikan lagi

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, orang yang minta putus secara tiba-tiba/sepihak karena alasan “Nggak cocok” atau “Beda prinsip” sering dijumpai enggak mau ketemuan langsung, tapi hanya berani lewat telepon, WA/Line. Mengapa demikian?

Ia menghindari dari berbagai macam pertanyaan apa alasannya minta putus. Kalau minta putus secara ketemuan langsung, ia bisa ketahuan lagi bohong dari kamu. Apalagi alasannya sedikit aneh/enggak masuk akal.

Ada pemahaman “minta putus dilakukan secara tibak-tiba/sepihak.” Sewaktu-waktu ia bisa dengan mudah mengajak balikan lagi dan menerima ia kembali karena alasan mantan masih sayang.

Kamu perlu pahami, orang yang minta putus secara sepihak sering dijumpai suka gonta-ganti pacar. Mengapa? Ia merasa siapa pun orang yang jadi pacarnya selalu saja punya kekurangan, “Dirinya nggak pernah puas.” 

Orang yang suka gonta-ganti pacar bisa dikatakan orangnya masih labil/enggak mau berkembang. Ia enggak bisa menerima kritikan/saran dari kamu untuk kebaikan dirinya “Aku begini orangnya, kamu harus menerima apa adanya.”

Untuk mengisi kekosongan dan kehampaan dirinya, ia selalu berusaha mencari tahu apa yang sedang mantan lakukan lewat status media sosial. Tujuannya ingin memastikan mantan sudah sukses kehidupannya dan tunggu kesempatan agar bisa masuk kembali dalam kehidupan mantan.

Berikut 3 alasan ini membuat mantan menyesal putus dari kamu, beserta faktor penyesalan yang muncul

1. Susah untuk menemukan pacar sebaik kamu

Awalnya mantan sangat senang bisa putus dari kamu, ada perasaan lega bisa putus karena ia enggak dibebani lagi untuk membalas besarnya cintamu ke dirinya. Setelah beberapa lama baru muncul rasa penyesalan, mulai menyadari semua kesalahan yang pernah ia lakukan.

Pertanyaan penyesalan selalu muncul, “kenapa dulu aku minta putus dari dia, seharusnya aku beruntung punya pacar yang baik dan sayang sama aku”. Penyesalan tersebut membuatnya selalu mencari dan mencari seorang pacar yang lebih baik.

Sayangnya, ia selalu memiliki seorang pacar yang jauh dari harapannya, seperti suka selingkuh, enggak mau mengalah, kekanak-kanakan, selalu saja bertengkar, hingga mata duitan.

2. Sendirian itu nggak enak seperti yang dibayangkan selama ini

Awalnya setelah putus dari kamu, mantan bisa bebas dan lepas enggak dibatasi lagi sama kamu. Mantan enggak suka ada yang mengingatkan, enggak mau hidupnya penuh dengan aturan.

“Maunya bebas, nggak ada yang mengatur lagi”, “Bebas mau main ke mana saja, mau melakukan apa saja, menjadi single itu lebih nyaman daripada pacaran.”

Beberapa lama putus dari kamu, mantan mulai timbul perasaan kesepian dan hampa dalam hidupnya, “Ternyata nggak enak kalau sendirian, nggak ada yang mengingatkan, nggak ada lagi yang memperhatikan, mau jalan-jalan, nonton nggak asyik lagi”.

Rasa kesepian ini membuat mantan “super galau”, bahkan sembarangan memilih pacar. Parahnya, mantan bersikeras ingin balikan lagi sama kamu. Walaupun, kamu sudah punya pacar. Ia enggak segan-segan untuk merusak hubunganmu.

Baca Juga:

3. Mantan makin lama tambah cantik atau makin sukses hidupnya

Waktu pacaran dulu mantan menerima kamu apa adanya, tapi seiring perjalanan waktu. Mantan mulai bosan sama kamu dengan menyalahkan hubungannya yang jenuh dan jalan di tempat.

Muncul di benaknya, apabila pacarmu itu cowok “Hmm, kalau dilihat-lihat ada yang lebih cantik/seksi dibandingkan cewekku”. Apabila pacarmu itu cewek “Hmm, kalau dilihat-lihat ada yang lebih tampan dan kelihatannya kaya dibandingkan cowokku yang miskin”.

Niatnya tersebut berkeyakinan, ia pasti lebih bahagia dan nyaman apabila putus dari kamu. Kenyataannya beberapa lama putus dari kamu, “Kalau diperhatikan kenapa dia sekarang makin lebih cantik/tampan dan tambah sukses. Padahal dulu waktu pacaran biasa saja bikin bosan”.

Kenyataan ini membuatnya menyesal meninggalkan kamu dulu, “Bodohnya aku, kenapa dulu aku mutusin dia”. Orang yang minta putus dengan alasan “Nggak cocok” atau “Beda Prinsip”, ujung-ujungnya pasti mengajak balikan lagi dengan alasan “Menyesal”, “Masih sayang, atau “Dulu khilaf.”

Kamu jangan terburu senang dulu apabila mantan mengajakmu balikan lagi. Mantanmu hanya ingin memanfaatkan kesuksesanmu saat ini dan enggak ada pernah menghargai perasaanmu secara utuh. Kok bisa? Mantan akan melakukan lagi perilaku yang sama di kemudian hari, ia akan minta putus dengan cara dan alasan yang sama.

Perlu kamu pahami, orang yang minta putus karena alasan “Nggak cocok” atau “Beda prinsip.” Ia tidak akan minta balikan lagi ke mantannya. Karena ia enggak mau mengulangi kejadian/sakit hati yang sama kedua kalinya, misalnya perilaku, kelakuan, dan karakter mantan yang bikin makan ati.

Berbeda dengan orang minta putus sepihak selalu ada keinginan mengajak balikan lagi. Ia selalu menggunakan trik klasik dengan mengingatkan kembali kenangan-kenangan manis di masa lalu. Tujuannya agar kamu mau menerimanya lagi jadi pacarnya.

Kesimpulan 3 alasan ini membuat mantan menyesal putus dari kamu

Mantan mengajak balikan karena alasan “Nggak cocok” atau “Beda prinsip.” Yang dulu minta putus secara sepihak. Sebaiknya sikapmu “Tolak ajakannya.” Karena mantanmu enggak akan bisa diajak berkomitmen serius dalam membangun hubungan jangka panjang.

Kamu enggak usah mendiskusikan kembali, apa alasannya dulu minta putus sepihak atau minta balikan lagi. Apabila kamu menerimanya kembali. Siap-siap saja sakit hati kedua kalinya dengan sepaket kelakuan yang sama dulu pernah mantan lakukan sama kamu.

Yang membutuhkan saran untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas hubungan. Melek cinta terdapat banyak materi, contohnya sikap yang tepat saat menghadapi konflik hubungan, strategi apa yang cocok, dan langkah apa yang tepat apabila ingin mengakhiri hubunganmu.

Pengin curhat masalah cintamu? DM saja yang dibantu oleh konselor, tapi bukan bersifat konseling. Gabung Instagram @ruang cinta yang ingin tahu banyak masalah 5k relationship itu apa.

Semoga poin-poin 3 alasan ini membuat mantan menyesal putus dari kamu dapat membantumu mengenali mantan yang toxic. Bagaimana Guys? Apakah kamu pernah mengalami hal yang ada di atas? Berikan komentarnya di bawah ya!


Kupas tuntas masalah 5K relationship yang perlu kamu ketahui

109 Komentar

  • ira

    kak aku di putusin dengan alasan bosan,apa dia bakal menyesal udah putusin aku dengan alasan itu kak? bosan kan manusiawi kak bosan gak harus putus kak?

    • Kisah Cinta Sejati

      putus karena bosan bisa terjadi karena hati manusia bisa berubah, seharusnya Ira bersyukur karena putus sekarang daripada setelah menikah dan ia bosan akhirnya ia selingkuh, lalu meninggalkan Ira. Putus karena bosan atau sebab apa pun itu karena kalian tidak berjodoh. Ira harus percaya Tuhan memperkenalkan orang itu (hadir dalam hidupmu) untuk memberikan dua pengetahuan kepada Ira, pertama tentang rasa sakit, kesabaran, dan menjadi dewasa. atau yang kedua untuk tetap bersama Ira selamanya (pernikahan)

  • dahroni

    min saya mau tanya saya kan hubungan udah 3 bulan saya tadinya kan pacaran jarak jauh tapi sewaktu waktu saya suka ktemu tapi kesininya setelah dia pulang ke jawa sebulan yg lalu dan kerja di sana tapi semakin ke sini dia semakin sering saya temui lagi telponan sama cewo lain dan itu intensitasnya sering dan saya slalu ingetin dan dia awalnya minta maav tapi semakin kesini semakin sering banget dan akhirnya saya marah dia pun marah dia bilang nya gamau di atur padahal kita udah komitmen november kita 2018 kita mau nikah tapi pada akhirnya dia putusin saya min gmana tuh solusinya??

    • Kisah Cinta Sejati

      jika sudah melangsungkan hubungan yang serius, yaitu: mau menikah dan sudah melangsungkan lamaran, termasuk juga menentukan harinya. ada baiknya kalian mengomunikasikan dengan orang tua dan calon mertua. namun, jika kamu belum lamaran dengannya dan hanya kamu yang menginginkan hubungan serius (menikah), tetapi pacarmu belum siap untuk menikah. maka hubungan kalian tidak akan berjalan lancar. jadi pikirkan lagi dulu

  • Khakim

    Min mau tanya, saya punyak mantan yg sering gonta ganti pasangan setelah putus dari saya. Berjalannya waktu walaupun dia ganti pacar tpi msih sering nghubungi saya. Saya respon trus. Lama kelamaan saya disakiti lagi direndahin harga diri saya sewaktu dia masih punyak pacar. Setelah putus dgn pacarny saya dhubungin lagi dan skerng saya tinggalkan dia untuk merantau. Kenapa yaa smpek sekarang si dia tidak menghubungi saya smpai saat ini. Sudah berjalan 2bln. Apa kah dia akan merasakan rindu pada saya yaa min.

    • Kisah Cinta Sejati

      cara terbaiknya kamu harus harus move on karena kamu belum bisa move on dengan masa lalumu. apalagi mantanmu suka bergonta-ganti pasangan dan kamu juga pernah dihinanya. mengapa kamu tetap tidak bisa melupakannya? apakah karena cinta? bisa jadi cinta yang kamu rasakan ini, hanyalah cinta yang semu karena kamu merasa sendiri dan tidak ada yang memperhatikan. jadi, untuk kebaikan kesehatan hatimu lebih baik kamu move on dan berfokus untuk tingkatkan prestasi di tempat perantauan. jangan pernah kembali dengan mantanmu karena akan membuatmu tidak pernah maju ke depan

  • Desty

    Ditinggalkan dengan dia dengan alasan mau bahagiakan orang tua membuatku merasa sakit, skrng yg dia bilang hanya lah kalimat palsu..aku sangat sayang sekali dengan dia..

  • Anjani

    Min aku mau cerita, waktu itu aku tiba2 di putusin sm mantan ku dgn alasan dia mau fokus membahagiakan orgtua nya. Tp aku gak mau min, aku datangin dia untuk minta kejelasan, dan setelah bertemu akhirnya tidak jd putus. sehari setelah itu, aku mikir kalau ternyata aku egois min sudah maksa dia buat tetap sama aku, jadi aku bilang ke dia kalo aku ikhlas buat dia pergi. Tapi dia malah gak mau min, dia minta aku buat selalu temanin dia dan bantu dia untuk berubah. krna aku emg sayang sama dia, aku ga jadi pergi. Setelah seminggu kemudian, dia tiba2 putusin aku lagi min, padaal kita tidak ada masalah, bahkan aku tidak dkt dgn cowok2 lain. lalu aku krmh nya minta pejelasan lagi, awalanya dia blg tidak tau kenapa dia minta putus, tapi setelah aku paksa akhirnya Dia bilang kalau hatinya serasa kosong, dia bilang kalau dia sudah tidak sayang sm aku, bahkan dia blg kalau selama ini dia bertahan cuma karna kasian min. aku mohon2 min nangis2 ke dia buat jangan pergi, tapi dia ttp kekeh sama keputusannya. Setlah mendengar alasannya dia yg sudah gak sayang sm aku, aku pergi dari rumah nya min, tapi dia malah menghubungi teman ku untuk mencari keberadaan ku dimana min, dia bahkan bilang ke ttman ku untuk menjelek2an dia didpn ku. Aku bingung min kenapa dia brsikap seperti itu. Aku masih sangat sayang ke dia, hari ini hari ke 5 setelah aku dan dia putus. Tapi aku masih sering buat status galau agar dia liat min, tapi dia malah seolah tidak peduli, setiap aku buat status galau, dia malah membuat status yg bahagia2 ttg keseruan dia dgn tmn dan keluarganya. Tolong beri aku motivasi min, aku benar2 rapuh skrg, aku sayang dia bgt min.

    • Kisah Cinta Sejati

      move on adalah jalan terbaik dan berusaha untuk ikhlas dengan apa yang terjadi, karena ini adalah keputusan yang kalian buat. buat apa kamu masih mengharapkan laki-laki itu. kamu punya harga diri jangan mau dikasihani (ingin dikasihani) itu malah membuatmu menjadi perempuan yang tidak mempesona. move on pelan-pelan terus berusaha ikhlas dengan apa yang terjadi dan hapus semua pertemanan dengan mantan, termasuk teman-temannya. buang semua barang kenangan mantan dan lihatlah ke depan sista karena hidupmu masih panjang. kamu juga harus menerima apa yang terbaik buat hidupmu sesuai keinginan Tuhan bukan keinginanmu sendiri. bahwa kamu bisa berpikir positif, kamu putus dari mantanmu karena Tuhan tidak suka karena kalian tidak cocok, jadi buka mata dan hatimu masih banyak laki-laki yang tulus mencintaimu bukan karena kasihan

  • nanda

    Minta saran Min.jadi gini Min,Kan udah ada sekitar 1tahunan Aku pacaran Sama dia ni Min,terus ahir tahun kemarin sifat dia berubah banget ke Aku Min,awal bulan kemarin dia marah karna Aku pergi keluar Sama temen cwok ku Min,padahal kami cuman temen biasa ehh dianya malah ngahirin hubungan gitu Ya Aku sih coba omongin Min jelasin baik baik,ahirnya dia ngerti terus kami jalanin lagi cuman sifat dia berubah gak kaya dulu Banyak banget yg dia pendam dan sembunyiin Min,Aku ngerasain perubahan tu karna ngerasa bersalah banget Jadi Aku berusaha berubah Jadi lebih baik lebih perhatiin dan ngertiin keadaan dia yg lagi sibuk sama tugas tugas kuliah tapi tetep cuek dia Sama Aku min selang berapa minggu dia udahin lagi hubungan kami min kali ini yaudah Aku coba terima sebab Aku pikir mungkin dia Mau fokus Sama kuliahnya Jadi Aku gak bisa paksa dia kalau Aku juga ngerasa sebagai beban dan pengganggu,tapi selang berapa hari dia datang lagi terus bilang kalau berat Mau ngelepas Aku awanya Aku bingung Min sudah tu malamnya dia ajak jumpa buat ngobrol Ya ngebahas kalau dia Mau ngajak balikan dan pengen Sama Sama kaya dulu lagi,yaudah berhubung Masi sayang Aku terima Lah Min.lagi lagi selang berapa waktu dia udahin hubungan dan bilang gak sayang Min ternyata dia udah deket lama Sama seniornya dia blok Aku di semua akun sosialnya padahal Aku gak ada salah Apa Apa patutnya Aku yg marah besar kedia ee malah dia yg marah marah sampai bilang kalau nyesal kenal Sama Aku min,bener bener gak terima Min dipermainin susah banget buat move on kecewa banget Sama diri sendiri Min udah berusaha tegar dan terima semua kesalahan dia dan turunin ego malah kaya gitu balasannya Min.
    Berminggu minggu bener bener kacau fikiran Min selang diri mulai bisa mengiklaskan dia datang lagi Min dia jumpai lagi dan Minta maaf dia bilang kalau dia bodoh udah sia siakan Aku Min,sedih banget lihat diri sendiri selalu meratpi dia susah lepas dari dia,sebab Aku tau kesedihan dia yg belum tentu orang lain tau,Aku ada tau masalah dia dari saudara dia Min mungkin saudara dia ni kasian lihat Aku sedih terus dipermainkan Sama dia Jadi di ungkap sesuatu tanpa sepengetahuan dia awalnya Aku kaget Min pengen jauh dari dia karna kenyataan yg dia sembunyiin,tapi perasaan ini gak bisa karna jujur Aku memang tulus sayang Sama dia Jadi seburuk apapun masa lalu dia Aku bakalan coba terima.Jadi beberapa kali dia main kerumah buat mastiin kalau menang bener Mau balikan kaya biasnya yaudah berhubung Aku tau masalah dia Aku kasian juga tengok ulah dia mempermainkan sesuatu karna dia sulit terima kenyataan masa lalunya Aku Mau balik lagi cuman karna harga diri dan rasa sakit hati yg pasti Masi sakit Aku gak terlalu berlebihan nanggapin sayang dia takut nanti jatuh kehempas sakit lagi Min,terus gimana sih Min caranya supaya dia tu tau kalau Aku beneran sayang dan ngasi pelajaran kedia supaya jangan terlalu berulah mainin perasaan orang lain terus berulang ulang.makasih sebelumnya atas perhatiannya Min.

    • Kisah Cinta Sejati

      jika kamu sudah disakiti dan dikecewakan mantan, hal pertama yang harus kamu lakukan agar bisa move on adalah ikhlaskan apa yang sudah mantanmu berbuat, termasuk ikhlaskan apa yang sudah kamu perjuangkan selama ini. memang sakit rasanya, tetapi putus dari mantan itu lebih baik untuk kehidupanmu di masa depan. jadi, tidak perlu meratapi nasib atau menyesali apa yang telah terjadi pada hidupmu adalah takdir Tuhan. sekarang kamu harus berpikir maju dan ikhlaskan semua perbuatannya. pikirkan kembali cita-cita yang ingin kamu raih dan tidak perlu melihat ke belakang karena itu tidak akan membuatmu maju. fokuslah terhadap studimu jika kamu sedang studi, jika kamu bekerja tingkatkan kariermu. fokuslah dengan kehidupanmu saat ini karena hidupmu akan bahagia jika kamu ikhlas menjalaninya dan tidak mudah mengeluh. jadilah orang yang sukses di masa depan. berjuanglah

  • Ri

    Min aku pny hubngn udh hmpir 5th lbih tp hbngn kita ldr , rncna udh mtang awl thun ini mau sriusin tp tba” ada pho yg hdir d khudpn cwo aq & cwo aq udh ngrsa nyman bgt smpe” dia gk bs mmlih antra aq & dia .. & tiba” cwo aq nntang aq buat dktin ortu’y akhr’y aq trima krna aq pkir cra aq buat ambil hti ortu’y tp slang 2 bln tiba” dia mtusin aq dg scra tiba” dg alsan tdk sjlan , & mslah ksehtn dia
    Udh gtu dia ptusin aq lwt tlfon
    & pho itu trnyta stu tmpt krja sm dia
    Tp stlah aq tny tmn krja’y trnyta hbungn dia dg pho mkin dkt bgt, & stlah aq cri thu trnyta emg pho bhgia & cwo aq
    Akhr’y aq trima kptusn dia wlpun dlm hti trsa brat & mrsa dcmpkan bgtu sja
    Ttpi aneh’y dia msi hbungin aq & nm pnggiln dia k aq msi ttp sma , aneh’y lg akun sosmed & pssword’y gk d gnti sm dia
    sdgkn possi skrng dia ky’y udh jdian sm tu pho .. krn chtn juga udh gk ontime ky dlu
    Yg aq tnykan aq hrus bgmna min ngdpin mntan yg sprti itu?

    • Kisah Cinta Sejati

      kamu harus melupakan mantan dengan tidak memikirkan lagi semua tentang dirinya atau hapus semua tentang dirinya, seperti blokir media sosialnya, WA, dan hapus no telp mantan, juga ganti no. telp kamu. jangan berpikir mantan akan mengajak balikan lagi karena sudah pernah menjalani hubungan yg lama, tetapi pikirkan ke depannya. apa yang sudah kamu dapatkan dari hubungan selama 5 tahun tersebut? jawabannya tidak ada. malah kamu dijadikan mainannya saja, tidak ada kata serius, walaupun ia mengatakan akan serius, tetapi kenyataannya kamu ditinggalkan oleh mantan karena kehadiran cewek lain. namun, jangan pernah kamu menyalahkan cewek itu, bisa jadi mantan meninggalkan kamu karena kesalahanmu sendiri tanpa sengaja kamu lakukan. saran kami, maafkan mantan dan berpikir ke depan, hapus segala kenangan dengan mantan dan jangan pernah berhubungan lagi dengan mantan, agar kamu bisa melihat cowok baik diluar sana yg bisa menerima kamu apa adanya. bahwa hubungan cinta tidak selalu mulus, jika hubungan cintamu saat ini gagal. maka jangan menyerah utk menerima cinta dari orang baru, yg penting selalu perbaiki diri (sifat dan kepribadian) setiap waktu agar tidak terjadi kesalahan yang sama kedua kalinya di masa depan

  • Afidaty

    Min,, sudah 3 mggu ini aku mutusin cowo aku yg LDR, krn misscom ,chat hrs aku selalu yg mengawali dan menelfonpun kdg sebln sekali pun paling cepat. Kami jalin hub.baru 3 bln, krn aku jg dlm kondisi yg ga sadar tiba2 sj mutusin.., dan selang seminggu pasca semggu aku katakan lwt wa ,,tlg maafin aku ,aku di luar kontrol dan bnr2 di luar kendali mutusin dia. Tp dia diam sj ga menjwb apa2 di wa, dan selang 10 hr putus aku coba wa dia lg, mlh nomorku di blokir..
    dia bilang ke shbatku..tiba2 ko mutusin tp biarlah mgk ini yg terbaik buat dia spy dia ga berprasangka buruk trs ke aku.
    Tlg masukannya min..jujur aku msh syg dia dan berharap dia mau menghubungiku lg krn nomor aku sdh di bloknya. Tx min…

    • Kisah Cinta Sejati

      cowok itu tidak bisa menjalani LDR-an. tak heran, hubungannya dijumpai miskomunikasi. sista masih sayang dengan cowok itu, apakah cowok itu juga masih sayang dengan sista? coba sista perhatikan, nomornya sista malah diblokirnya. jadi, lupakan saja cowok itu

  • natal

    min aku mau cerita ktika aku pacaran sama sih marha dia selalu cuek sama kuh Dan aku berpikir dia hanya mempermainkan perasaan kuh min??
    Dan singkat crita min dia minta udahan drikuh?? Dan plang
    maaf kits hrs put us Karna aku tak bisa mempohongi perasaan kuh

  • Rya

    Min aku udh 3 bulan putus sama mantan pacar ku,tapi kan min bulan ke 2 kami putus kami berdua sempet berantam min,sampe-sampe di blokir akun sosmed aku semua,itu dia masih syg sama aku atau gimana min,karna jujur aja dia tuh orgnya kan min,egois,cemburuan,temperamen,dan kayak anak-anak juga sikapnya,dikit-dikit blokir kalo lagi marah,kesel jadinya min,jjr aja sih aku blm bisa move on dari dia dan masih syg banget,solusinya gimana ya min,tolong bantuin dong,biar enakkan dikit ni hati min,heheh

    • Kisah Cinta Sejati

      kamu harus move on karena dia sudah tidak cinta lagi. jika sosmed sudah diblokir, artinya dia tidak mau lagi berhubungan denganmu. anda bisa move on atau tidak itu tergantung dari niatmu sendiri karena kamulah yang mengendalikan. lebih baik fokus dengan pekerjaan atau kuliah dan lebih mendekat dengan keluarga dan sahabat karena mereka adalah obat termanjur. jangan lupa untuk ikhlaskan semua dan berpikir positif apa yang sedang kamu alami 🙂

  • amy

    Min kalau seandainya kita mengatur pasangan yg ke arah yg lebih baik ,tapi dia melawan terus min,Sampek Sampek keluarganya aja ngk sanggup lagi hadapin sifat dia….tapi dia malah mutusin kita,dan langsung hubungin manganya,Manas manasin kita,trus jelek Jelekin kita ke kawan kawan dia,sibuk cari pacar baru.tapi jujur min aku sama sekali ngk cemburu min.malahn aku chat sama senior aku dikampus dia langsung cemburu setengah mati min.

    • Kisah Cinta Sejati

      cowok itu bisa dikatakan sifatnya masih kekanak-kanakan (labil), biarkan saja dia mutusin dan jelek-jelekin sista, yang penting sista tidak seperti itu. nanti waktu sendiri yang menunjukkan kebenarannya. cowok itu tidak layak mendapatkan sista karena Tuhan tidak suka dengan orang yang menghina pasangannya. itulah cara Tuhan untuk memisahkan sista dengan cowok itu

  • putradirla

    Min saya minta solusi min , saya cowok min , saya pacaran 1 tahun , tiba tiba pas libur kuliah dia minta putus karna ldr min , terus saya tanya kenapa dia nggk mau jawab , dan dia orang nya memang nggk bisa ldr min , tapi pas putus itu min dia sering kok hubungin saya telfon dan sebagainya , sudah jalan 2 bulan putus saya jumpa pas dia ke kampus lagi , janjian min , saya ajak balikan dia nggk mau min , pokoknya saya tanya terus tapi dia nggk bisa bilang , dan sekarang kami masih jalan bersama kayak orang pacaran tapi nggk ada status , dan disini kami sering kelahi kayak orang pacaran min , tapi masalah diselesaikan baik baik , trus pas nilai kuliah saya keluar min IP saya rendah min , dan dia marah marah trrus “kenapa bisa gini kalau kayak gini lama tamatnya” gitu dibilangnya , dia marah dan saya minta maaf janji untuk mau merubah nilai saya , seiring berjalan waktu pas ldr lagi kami sering kelahi min , dan saya terlalu protek gitu ke dia banyak tanya dia lagi ngapain sama siapa , terus dibilangnya gini , “kan kita bukan pacaran lagi jadi jangan aku diprotek gitu , udah lah rasa aku hubungan kita nggk wajar lagi” trrus saya hubungi dia nggk ada balas sampai sekarang udah 2 minggu lebih min , kalau menurut saya dia minta putus karna nilai kuliah saya jelek min , dan dia nyari cara supaya buat jauhin saya , tapi saya tau kali min dia sekarang ni sayang sama saya dan temennya jugak bilang kalau dia sayang saha min , saya minta solusinya min gimana cara nya biar kami bisa komunikasi lagi , karna komunikasi itu buat saya penting sekali min , tolong kasih solusi min 🙁

    • Kisah Cinta Sejati

      sista tidak bisa memaksakan orang lain untuk menuruti apa pun keinginannya sista, cowok itu bisa dikatakan tidak sanggup untuk menjalani hubungan LDR atau ingin menjalani hubungan yang ada wujud orangnya bukan lewat chat atau telepon

  • Mama

    Min mau cerita min ,kemarin aku habis putus sama cewe aku karna sifat kekanak2anku , dia slalu aku kekang ,slalu aku atur2 ,tapi itu bentuk rasa sayangku ke dia ,terus aku mutusin dia waktu ada perbedaan pendapat sedikit ,biasanya dia mau ngertiin aku ,karna emosi sesaat ,tpi ini dia bener2 udah marah ,dan akhirnya kita putus ,selang beberapa jam saya hubungi lewat bbm saya minta maap ,terus esok harinya saya ketemu lgsung minta maap ,dan ngemis2 untuk balikan, saya berjanji buat berubah menjadi sosok yg lebih dewasa ,tpi dia gak mau ,dia keluarkan unek2 dia semua kaya yg saya ceritain di atas ,dia jg bilang ,kertas klo udah di sobek gak akan bisa kembali , terus saya hubungi terus tiap hari hanya minta ketemu min ,tapi gak bahas masalah itu ,dia tambah cuek ,padahal hubungan kita udah masuk ke keluarga juga , jadi semua keluarga udah tau , dan seminggu berselang aku minta kejelasan dia tetep keukeh putus ,akhirnya keluarga saya nemuin keluarga dia untuk nylesein hubungan ini ,dan setelah itu kita baik2 aja ,sampe suatu ketika saya minta waktu saya ajak keluar sebentar dia slalu menghindar ,dan saya minta maaf kesekian kalinya untuk masalah ini ,setelah minta maap saya putusin gak nghubungin dia ini udah ada satu minggu ,saya gak hubungi ,tpi dia slalu nyindir aku lewat status , rasane sakit ,tapi saya berusaha sabar dan tetep gak saya hubungin ,tpi sebenernya saya ingin kembali ,saya masih sangat mencintai dia min ,emang di sini sebenarnya aku yg salah pas waktu pacaran ,tapi aku janji sama dia buat gak ngulang kembali ,? Mohon solusinya min ,gimana baiknya buat hubungan saya ,thx

    • Kisah Cinta Sejati

      siapapun orang yang menjalani hubungan terlalu diatur secara berlebihan. bahkan, terganggu privasinya pasti akan kesal, termasuk sobat sendiri. apalagi posisinya sobat masih tahapan pacaran (proses pengenalan), sobat tidak ada hak untuk mengekangnya secara berlebihan. jika posisinya sobat masih pacarnya, kalau ada masalah jangan pernah mendiamkan ceweknya, apalagi sampai satu minggu itu seperti lari dari masalah tetapi bicarakan sampai tuntas. jika ternyata dia ingin putus, sobat harus ikhlas dan menghormati keputusannya. jadikan ini sebagai pelajaran berharga

      • Mama

        Masalah sudah tuntas semua min ,terakhir kali saya bbm minta maap ,atas yg pernah saya lakuin , dia cuma jawab iya ,dan apakah sangat fatal min kesalahan saya ,sehingga dia gak bisa menerima perubahan dri saya ,?

        • Kisah Cinta Sejati

          bukan tidak percaya sobat, cewek butuh pembuktian nyata, apakah sobat sudah berubah atau masih tetap sama. sekarang bagaimana caranya sobat bisa meyakinkan ceweknya, bahwa sobat sudah berubah tidak seperti dulu lagi. cobalah sobat belajar menghargai perasaannya, berpikir dan bertindak lebih dewasa lagi

  • Suci

    Saya minta saranny, Hampir satu bulan lalu saya di putusin alasanya karena dya jenuh. Iyah saya sadar saya sering nempel trus sama dya. Cuman saya terlanjur minta balikan di saat yg gatepat, Tpi dya nolaknya pake cara baik² ko. Dya mutusinny pake cara baik² dan saat komunikasipun dya masih baik². Ada kemungkinan ga yaa bwt kitta bissa balikan lagi ??

    • Kisah Cinta Sejati

      sista bisa tanyakan kembali pada cowoknya, mau tidak untuk diajak balikan lagi. tapi perlu diingat sista, jangan terlalu memaksakan dirinya. kalau sista mau balikan lagi, bagaimana caranya bisa meyakinkan dirinya kalau sista sudah berubah, terutama sikap nempel terus harus dikurangi. istilahnya, sista harus belajar tidak menjadi orang egois. sikap nempel terus bisa membuatnya ilfil karena aktivitasnya jadi terbatas (privasinya terganggu), dia harus memperhatikan sista setiap waktu, padahal dia juga punya kehidupan sendiri. kerugian pacaran suka nempel terus bisa membuat hubungan jadi membosankan, timbul ketergantungan, jadi posesif, dan waktu habis buat pacaran

  • zukry

    Saya pacaran dengan mantan saya 1stengah.. kami LDR
    Dan saya memutus kan hubungan krna saya di bohongi
    Dan 3 bulan kemudian saya menikah dengan perempuan yg baru saya kenal.. sudah 9 bulan berlansung pernikahan saya..banyak hal yg tidak bisa saya terima dengan sikap istri saya.. selama 9 bulan itu.. pikiran ku pun tak henti” ny memikirkan mantan saya.. saya heran bukan cuma di sinetron aja ada sosok bayangan itu.. ternyata di dunia nyata..saya merasakan nya.. saya masih mencintai mantan saya.dan saya menyesal membalas perbuatan nya dengan menikahi istri saya.. dan saya pun menghubungi ny kembali lewat fb.. ternyata dia masih menunggu saya.. bahkan di madu pun dia rela.. saya menolak nya kalo dia di madu.. saya pun jujur.. saya ungkapkan penyesalan saya .. dan kami pun berjanji.untuk mencari jalan agar bisa bersama kembali..tp dengan posisi saya sekarang.. itu sangat lh sulit.. saya sudah terlanjur menikah.tp hati saya sangat kuat kembali lagi.. dan saya tidak ingin mengambil cara curang agar kembali lagi bersama nya.. saya cuma bisa berdoa sekarang.agar kami di persatukan kembali.. dan dia memberi saya waktu empat tahun untuk bisa menjemputnya kembali.. jujur saya masih mencintainya.. apa yg harusku lakukan.. saya tidak mau membohongi diri sendiri.. saya sudah lama bersandiwara menjalani hidup ini.. dan sekarang saya ingin mengikuti apa yg hati saya mau.. tp otak saya buntu..karna status saya sekarang.. bantu saya teman.

    • Kisah Cinta Sejati

      sebelumnya kami minta maaf jika ada perkataan kami yang menyinggung sobat, sumber masalah terletak pada sobat sendiri tidak mau membuka hati dan belajar mencintai dan menghargai istri yang saat ini telah menemani sobat, baik suka maupun duka. sobat sudah menikah, apa pun masalah di masa lalu yang sudah terjadi harus dikubur dalam-dalam.

      kami sarankan, sobat membuka hati, logika, dan perasaan sobat untuk melihat kenyataan yang ada, bahwa saat ini di samping sobat adalah istrimu yang telah menemani, baik suka maupun duka. sobat harus menciptakan suasana baru untuk membuat kenangan baru bersama istri, sering-seringlah liburan berdua, jalan-jalan bersama istri, menciptakan kegiatan yang romantis bersama istri. jika belum memiliki anak, segeralah memiliki momongan.

      untuk masalah mantan, sobat pikirkan lagi dua kali, empat kali, hingga sepuluh kali jika ingin kembali dengan mantan karena pada dasarnya mantannya sobat adalah pembohong. sewaktu pacaran dulu, dia sudah membohongi sobat. bahkan, mungkin sudah berkali-kali. jadi, apakah sobat mau memiliki seorang istri pembohong jika sobat memutuskan untuk kembali bersama mantan. rasa cinta yang sobat alami saat ini kepada mantan, bukanlah rasa cinta sesungguhnya melainkan rasa cinta yang semu.

      pepatah lama mengatakan kalau sobat sudah menjalani hubungan pernikahan, berarti istrinya sobat adalah pasangan terbaik untuk sobat yang diberikan Tuhan. saran kami, tetap bersama istrimu dan jangan sampai sobat salah mengambil keputusan. jauhi dan jangan menghubungi mantan lagi. jangan sampai sobat menyakiti perasaan istri karena mantan hanyalah masa lalu, jangan sampai sobat jatuh ke lubang yang sama kedua kalinya

  • Ni

    min aku mau cerita nih, aku punya mantan, sebenernya kenal dari 4 taun yg lalu bilangnya sih dia udah suka sama aku, tapi dia gamau ngrusak hbunganku sama temennya sndiri, namanya cinta monyet kali ya min. tapi dia iseng aja sih ngechat aku lwt fb gitu min waktu itu minta kenalan doang alhasil kita deket. tapi brhubung waktu itu aku masih sama temennya jd dia agak jaga jarak gitulah. setelah itu kita jrg bgt kontakan lagi sampe akun sosmedku pun di block sama dia. akhirnya dua taun kemudian nya aku sama dia ga sengaja di pertemuin lagi pdhl kita los kontak waktu itu. alhasil dia berusaha ngedeketin lagi tp kali ini dgn status yg beda, aku sama dia sama2 blm ada pacar min. jd dia bilang dia bisa jadiin aku pcrnya dngn alasan uda nunggu aku dari 2 taun yg lalu. kami pun resmi pcrn. bulan demi bulan kami lalui brg2 syukur2 keluarga juga pd udatau soal kita, pdahal masih jalan brp bulan. tp usut demi usut tbtb di hari itu, pagi nya kita masih ketemuan msh kgn2an gitula min, eh siangnya dia mala jalan sama cewe lain ngakunya sih temen smp, emg iya sih min, dia pamit ke aku gt, tp brhubung stiap org pasti punya pemikiran negatif bkn kalo cowonya jln sm cewe lain? langsung aku samperin location yg dia bilang ke aku. bodohnya dia mala share location nya ke aku. alhasil beneran kita ktmu dijalan, dia bonceng cewe itu min. bilangnya sih cmn mau share2 crita doang. katanya. tapi sblumnya, si cowo nggak bilang apapun ke aku soal cewek itu min tbtb mereka ktmuan gt aja. bener2 sakit nih ati min akhirnya uda gbs dijelasin lagi aku bner2 kecewa min. aku sempet mutusin, tapi dianya gamau. ok karna waktu gatau aku mikir apa akhirnya aku kasih kesempatan lagi dia. eh makin hari makin hari dia makin berubah dan dia bilang “aku mau fokus dlu sama karirku” eh dsr anak itu. yauda lah min kebetulan waktu itu aku juga uda agak gak tahan sama semua. kita fix putus. tapi dia kasih note aku pake nangis kalo “walaupun uda jd mantan jgn sampe ga sapaan ya, inget janjiku kita pasti balik. tnggu aku” gitula min pokonya. ehh ternyata bilangnya mau fokus kok ternyata dia malah deket lagi sama cewe yg tadi min:” bener2 keterlaluan. dia malah ga nyapa aku dan skali aku ngingetin janji2 nya dia mala bilang “aku punya alasan kenapa aku gamau brhubungan sama mantan”. saran dong min apa yg kudu aku lakuin biar bisa lupa gt sama dia. sampe skrg pun tetep sama. entah knp juga susah bgt buat nglupain padahal biasanya pun gampang bgt buat moveon. thank u min❤

    • Kisah Cinta Sejati

      pertama kali yang harus sista lakukan, ikhlas dulu semua rasa sakit itu dan jangan pernah mengingat semua kenangan yang menyangkut dirinya. sista alihkan semua pikiran dengan melakukan kegiatan postif, terutama peningkatan kualitas diri. misalnya, ikut kursus bahasa asing, melakukan hobi kesukaaan, tingkatkan prestasinya, kumpul bareng keluarga atau sahabat dekat, luaskan lingkungan pergaulan, dan lain-lain. cowok itu dari awal sudah tidak menghargai perasaannya sista seutuhnya, tercermin dari sikapnya tidak mau disalahkan bilangnya A eh malah bilangnya B. kuncinya sista ikhlaskan semuanya, lupakan semua kenangan terhadapnya dan lakukan kegiatan positif

  • Ina

    Min, saya mau minta saran nya nie
    Saya udah berapa kali udah di sakitin sama dya, tapi aq sayang sama dya, dya ajaka jumpa aq mau, ajak jalan aq nekat sangking sayangnya, orang laen di ajak jalan2 aq ngak mau, tapi dya ngak da sadar juga udah beberapa kali di tangisin aq, dya ajak balekan dengan serius2 dulu, tapi dya juga yg putusin aq, padahal aq ngak da salah apa2 sama dya, dya selalu putusin aq tanpa sebab, apa dya bisa menyesal nanti tu ?

    • Kisah Cinta Sejati

      sista memang sayang kepadanya, tapi apakah cowok itu juga sayang kepada sista? tercermin dari kelakuannya yang tidak bisa menghargai sista seperti suka seenaknya sendiri, tidak peduli sama sista, dan slalu putusin sista tanpa sebab. jika sista balikan lagi akan mengulangi hal yang sama berulang-ulang, bahkan sakit hatinya dua kali lipat. sebaiknya sista tidak perlu bersamanya lagi karena sista berhak bahagia bersama cowok yang bisa menghargai sista seutuhnya bukan bersama cowok itu

      • Alvin Boy

        Kenapa rasa diputisin ada rasa penyesalan waktu dia mutuskan..padahal waktu saya sma dia cuman, sabar kegoisannya yang dia tak suka dia atur mala saya ngmg buat dia sakit hati. Ywd saya biarkan saja slama 3hari saya gak bbm. Terus satusan nya kecewa banget. Kaya uda marah bamget.terus saya coba bbm dia tanyain.. Saya bilang masih marah ya sama aku. Dia diam aja gak balas ywd saya biarkan. Terus saya kerumah nya tanpa kasik kabar sma dia. Pas sudah dirumahnya dia nya gak ada..saya bbm dia km kmn, ping dia sampai berkali, lalu dia buka ne balas..ngapaen kerumah km pulang aja katanya. Kita tak ada apa apa lagi. Terus sayas balas, Iya dhe saya pulang jak. Dia jawa lagi percuma pacaran cuman bisa nyakitin.

        • Kisah Cinta Sejati

          ketika sobat ada yang tidak suka dengan sikapnya, sebaiknya bicarakan kalau sobat tidak suka bukan malah mendiamkannya selama 3 hari dikhawatirkan dalam benaknya si cewek berpikiran aneh-aneh. bahwa sobat mempermainkan perasaannya, walaupun tujuannya sobat sebenarnya baik agar ceweknya kapok tapi caranya yang keliru. apakah dulu sobat sudah pernah minta maaf dengan ceweknya ketika chat lagi? ketika sobat memutuskan untuk memiliki seorang kekasih harus siap untuk belajar mengenal dan menerima kekurangan maupun kelebihannya, seperti kebiasaan, sikap dan karakternya

  • Adhelia z Kariso

    Mau tanya dong, 2 bulan lalu seseorang *cowo* mutusin saya, sayo pcrn sama dia dari bulan januari cuma 3 bulan doang si, dr bulan februari dia sudah mulai tidak jelas selalu mencari kesalahan2 saya, dan cuek sama saya, seperti jarang ngasih kabar, naah dibulan ke 3, dia sudah ga mau di ajak ketmuan, dan dia suka main hp sembunyi2 dr saya, dia selalu bilamg kalo saya itu bawel. wajar kan min, kalo sayo cuma tanya sikit alasan kenapa dia akhir2 ini beda, dan itu pun saya tanya2 ama dia juga scara baik2, sampai akhirnya dia mutusin saya, setelàh sebulan paskah putus ternyaya si dia masih menyukai cewe yg sblumnya emang dia suka dan dia tunggu2 dri 2014 smpe 2015, dia menyukai wanita itu selama setahun lebih. tapi dia menunggu wanita itu smpe sekarang, lalu kenapa dia pada saat itu dia ngejadiin saya sebagai pacarnya. apakah saya cuma dijadikan pelampiasan semata saja, dan skrg dia kontakan kembali dengan wanita yang dia tunggu2 lama itu, akan tetapi sepertinya wanita itu sama sekali tidak pernah menyukai dia, bahkan saya yg lebih menyayangi dia,
    Apa yg harus saya lakukan min, trima kasih sy dari manado

    • Kisah Cinta Sejati

      apa yang dilakukan sista tidak ada yang salah menanyakan kenapa sikapnya kok berubah. apa yang harus sista lakukan, lupakan saja sista tidak perlu memikirkan cowok itu lagi. dia selama pacaran saja tidak pernah menghargai perasaannnya sista, malah perasaan cowok itu lebih cenderung ke cewek yang dia incar. mulai saat ini, sista tingkatkan kualitas diri dan lupakan semua kenangan yang menyangkut cowok itu karena sista berhak bahagia dan mendapat cinta dari cowok yang mampu menghargai sista seutuhnya

      • Adhelia z Kariso

        Tp nih ya min, dalam akhir2 ini dia slalu ngechat saya, dgn sesingkatnya, trrutama pas sblum hari raya kmrin, itu ygbmembuat syaa teringat kembali sm smuanya, apakah saya harus putus kontak sama dia atau ttp melanjutkannya lg, minta saran yah min

        • Kisah Cinta Sejati

          seperti sista ketahui, cowok itu menghubungi sista lagi karena cewek yang disukai ternyata tidak suka dengan dia. jika niat dibalik chat cowok itu mengajak balikan lagi, lebih baik sista menolaknya daripada sakit hati kedua kalinya

  • LuluRuiHumansyah

    Min saya btuh saran.
    saya pcrn udh 15 bulan dan hubungan saya kandas seketika.
    Ya sblmnya wkt berjalan 6 bulan’an udh pernah ada konflik sama mantan pacarku tp aku dikasih kesempatan lagi. Mnrtku dlm mslh ini mmng aku yg salah. lalu hubunganku berjalan lg dgn baik. lalu pada bulan ke 15 ada konflik lg. Konfliknya sama temen perempuan. ya memang sebenarnya aku adalah tipe yg perhatian ke semua orang, dan saat wkt tu aku cht dgn temanku aku mmng memperhatikannya krn dia sakit. tp dalam masalah ini apa aku salah ?

    tp stlh beberapa hari pacar saya dpt info ttg cht saya dgn teman perempuan saya. dan dia lngsng membuat kesimpulan langsung memutuskan saya, dia bilang udh capek, sandiwara apalah. padahal saya masih sayang, dan mkst dia sandiwara ? saya ga paham, apa krn mslh masa lalu wkt pcrn ke 6 bulan?
    gimana min sarannya? tlng dijawab ya min

    • Kisah Cinta Sejati

      apakah sobat menyelesaikan dengan tuntas bersama pacarnya tentang konflik masa lalu. waktu itu sobat punya pacar, sobat tidak bisa sembarangan memberikan perhatian ke semua orang untuk menjaga perasaan pacar, kecuali keluarga sendiri. kalau sobat perhatian ke semua orang, terutama lawan jenis dikhawatirkan terjadi salah paham. sobat boleh memberikan perhatian tapi sewajarnya. sandiwara maksudnya dia capek lihat sobat memberikan perhatian ke semua orang, terutama lawan jenis kayak tidak ada bedanya antara perhatian ke pacar dengan orang lain

  • Rudy

    Min mau curhat
    Kmren kan sempet pacaran sama cewek slama 3 bulan, awal nya sih bahagia wlopun dia lbh sering mentingin temen nya, stlah 3 bulan brlangsung tiba2 doi ngajak in ptus dg alasan gk sejalan, saya smpek ngemis buat gk ptus tp apa daya dia masih kekeh sama pendirian nya, pdhal hubungan kita baik2 aja, bahkan cenderung jaranf berantem, saya slalu ngalah ketika ada mslah ato ketika dia prgi jalan sama temen nya pdhal punya jnji dg saya, sminggu stlh ptus saya msih galo gara2 msih sayang, solusi nya gimana min, apa harus move on trus ngilangin smua akun sosmed dia dari saya? Soal nya dia sering nge like ato komen postingan saya d sosmed

    • Kisah Cinta Sejati

      sobat harus move on, caranya bisa menghapus nomor teleponnya dan semua akun media sosialnya, termasuk juga akun sosial messengernya seperti line, bbm, wa, dll. soalnya cewek itu sudah tidak lagi sayang dan cinta dengan sobat karena sudah tidak sejalan lagi dengan sobat. untuk masalah like atau komen postingan di sosmed bukan berarti cewek itu masih sayang atau cinta dengan sobat, tapi hanya menjaga hubungan baik saja

  • Ruka

    Saya mau bercerita setelah membaca artikel “3 alasan ini membuat mantan menyesel”. Iya betul dan masuk dengan logika saya, hanya butuh 3 alasan dan tunggu biar waktu yang membuat alasan itu mengalir masuk ke otaknya. Saya berpacaran selama 3 bulan saya bahkan bilang ke dia bahwa saya ingin berkomitmen, bukan waktunya saya utk main2 lagi, dan alhamdullah setelah perjuangan yg ketat, bersaing mengalahkan pilihan doi dan saya di gantung selama 3 bulan sebelum resmi dijadikan pacar, akhirnya saya dijadikan pacar.

    Ekspektasi saya waktu pacaran adalah pacaran rasa temenan, biar pacaran kita ttp enjoy, tp dia sudah bilang, “kita kan pacaran jd kamu harus bahagiain aku”, dari sebelum saya berpacaran saya selalu berjuang, byk yg saya korbankan, baik itu materi, waktu, tenaga, fisik dan batin hampir gak terhitung, dan saya lakukan lantaran saya tulus utk dia, dan dia akhirnya mengakuinya, tp masalah datang saat kita pacaran, saya melihat pacar saya hanya menyenangkan dirinya sendiri saja, dia tidak ingin berkorban sepeserpun baik itu secara materi.

    Iya selalu saya yg mengeluarkan materi, akhirnya rasa tulus itupun terus2an berubah, akhirnya kita jd sering bertengkar setiap hari dan terus hari2 berikutnya, saya selalu mempertahankan hubungan ini dengan baik, tapi dia sulit membangun hubungan ini dengan baik dgn jalan pikirannya. Yang didalam pikirannya dia hanya bisa membahagiakan dirinya sendiri tanpa memikirkan hubungan ini akan berjalan baik dan tidak. Disaat itu saya sudah tidak ingin meneruskan hubungan ini lagi, saya udh bilang utk menyelesaikan hubungan ini, tp apadaya dia masih ingin bertahan, akhirnya saya hargai keputusan dia yg ingin bertahan.

    Tp masalah terus terulang lagi, selesai, suasana jd kondusif lg, malasah lagi, selesai, kondusif lg, terus berulang, karena pertengkaran itu, saya jd kurang perhatian dengan dia, karna masih dilandasi rasa kesal dan ego dgn masalah yg dia perbuat kala itu. Dan sampai akhirnya saya jatuh sakit, sakit saya semakin memburuk, saat itu hari minggu, pola chat dia sudah berbeda, sudah flat, tidak ada pertanyaan balik dan tidak pada biasanya, saya tidak sempat menyanyakan, tp saya sempat menuduh dia bila dia sedang asik chat dgn Cowo lain (dan itu benar adanya, ternyata dia sedang mendekati mantannya lagi scr diam2) dan saya minta block mantanny waktu itu.

    tp dia sudah tidak mengindahkannya lagi, dia blg saya siapa, saya bukan suaminya bla bla bla, trs dia blg bila pihak keluargany tidak menerima keberadaan saya, saya sedih dia udh gak mendengarkan saya lagi, saya memang bukan suaminya, tp saya berkomitmen dgn dia, trnyata dia lebih memilih mantannya yg sudah lama tidak bertemu. Dia mutusin saya dgn alasan bahwa dia sudah tidak yakin kalo dia bakal bahagia dengan saya.

    Ya Allah, disaat saya sedang sakit, disaat saya sedang butuh suport dukungan dari org yang saya sayangi, tp saya harus menerima kenyataan pahit, dia putuskan saya bahkan dia sempat berkorban untuk saya, dan saya di benci dengan dia. Sempat saya sebelumnya mengemis untuk mempertahakan hubungan ini, tp rasanya sudah mutlak, saya hanya berfikir perjalanan saya yg dari 0 kenal dgn dia, harus berakhir dgn cara dia pergi dgn org yg dinilai lebih baik dari saya. Akhirnya saya Block semua Instant Messege dia, aku delcont, saya unfriend di fb.

    • Kisah Cinta Sejati

      apa yang dilakukan sobat Ruka sudah benar, lebih baik memilih mengakhiri hubungannya yang sebenarnya sudah tidak sehat dari awal. mengapa?
      ceweknya masih egois lebih mementingkan dirinya sendiri daripada hubungannya maupun sobat sebagai pacarnya. tercermin dari perilakunya, sobat digantungkan selama 3 bulan, apalagi cewek itu ngomong “kita kan pacaran jd kamu harus bahagiain aku.” tak heran, cewek itu ngomong “sobat bukan suaminya” sebagai alasan pembenaran dirinya tidak mau disalahkan oleh sobat. itu artinya sobat, cewek itu belum siap untuk menjalin keseriusan dalam hubungannya. jadikan pengalaman ini sobat sebagai pelajaran berharga agar lebih selektif dalam mencari pasangan.

  • mona

    Sy ibu rumah tangga..baru diputusin sama cowo beristri..kami tau sama2 salah.. setelah istri nya tau..dia memutuskan hubungan kami ini..
    Sakit nya hati ini..
    Sy sadar suatu saat akan begini jadi nya
    Tp saat itu.. sadar itu hilang
    Tolong bantu saya.. makasih

    • Kisah Cinta Sejati

      memang sakit sista dan sista mengetahui hal itu, jika berhubungan dengan orang yang sudah menikah. ketika masalah dalam rumah tangganya selesai atau ketahuan oleh pasangannya, orang itu akan lebih memilih pasangannya daripada orang ketiga. untuk mengatasinya, sadarilah efek-efek yang akan ditimbulkan sebelum melakukan perbuatan semacam ini. pahamilah rasa sakit hati ketika sista mona mengetahui, kalau ternyata suami mona bermain hati dengan cewek lain. pahami juga ketika menjalin hubungan dengan orang yang sudah menikah, tidak hanya berurusan dengan satu atau dua orang saja tetapi seluruh keluarga besar. apa pun masalah yang terjadi dalam rumah tangganya sista, jangan sampai mencari di luar tetapi berbagi dengan pasangannya (tingkatkan komunikasinya sista)

    • mona

      Kami masih bertemu dalam group FB dan masih chat di group.. awal nya sy spt kaku salting.. tp sy berusaha spt tidak ada apa2..setelah seminggu ya kami spt chat spt dulu
      Apakah ini pertanda sy yg tidak bisa move on ?
      Jujur 50% sy sdh hambar perasaan..50% nya masih berharap kembali..aplg kami sdh pernah itu
      Klu sy keluar dari group .. sy berat krn banyak teman2 juga disana
      Makasih u saran2 sebelumnya
      Makasih juga u saran2 selanjutnya

      • Kisah Cinta Sejati

        sista mona harus memiliki tekad yang kuat dan berjanji kepada diri sendiri untuk tidak lagi berhubungan apa pun bentuknya dengan cowok beristri itu. salah satu contohnya sista bisa memblokir akun cowok itu dan menghapus semua chatnya. ada baiknya sista lebih memikirkan waktu, tenaga, dan pikirannya untuk menyelamatkan rumah tangganya daripada menuruti faktor keegoaan sesaat

  • diah

    Min, curhat dong. Tepat satu tahun kemarin aq memutuskan hubunganku dengan sang pacar. Aq memutuskan dia hanya karena ada pihak ketiga yang nyatakan cinta padaku. awalnya aku juga respect dengan si dia. Dan akhirnya aq lebih memilih dia dibanding dg pacarku yg pertama. Setahun berlalu, aku jalin hubungan dg pacar baruku, namun rasa bahagia itu tidak ada. Aq malah dihantui rasa penyesalan telah memutuskan. Pcarku yg pertama. Jujur aq masih mencintai pacarku yg pertama, berharap ingin kembali. Apa yg harus aq lakukan, soalnya aku sudah tdak punya rasa dg pacarku yg saat ini. Mohon solusinya

    • Kisah Cinta Sejati

      setiap keputusan yang ambil pasti akan membawa risiko. memang benar sista, bahwa orang kedua itu terasa atau terlihat indah pada awalnya tetapi lama-lama kok tidak klop ya, beda dengan pacarku yang dulu. itu yang sedang terjadi dengan sista muncul rasa penyesalan di kemudian hari. sista harus belajar menjaga dan merawat komitmen hubungannya, jangan lari dari masalah dengan cara minta putus tapi selesaikan dulu masalahnya. sebelum kembali ke pacar pertama dan meninggalkan pacar baru, apakah pacar pertama mau menerima sista kembali mengingat dahulu, sista pernah minta putus tanpa alasan yang jelas itu yang harus sista cari tahu sendiri. cobalah sista minta maaf kepadanya dan berjanji untuk tidak mengulangi kelakuan sista yang dahulu, tapi sista putusin dulu pacar yang baru kalau ingin balikan lagi dengan pacar yang pertama

  • eka

    Mau curhat dong kak.
    Selama ini saya pacaran LDR dgn si Beno, kami terpisah provinsi, ya bkan karna faktor kuliah, atau pekerjaan, tpi memang karna dia tinggal di pekan baru dan saya tinggal di jambi, wktu thun 2014 saya main ke pekan baru, dan tak sengaja di situ lh saya knal dia, dri awal liat dia saya udh ada kmistri a, beberapa hari komunikasi dia nembak saya, dan saya pun plg k jambi, kmi pun jalani hubungan LDR bertemu hanya setengah tahun sekali, udah 2 thun lebih brjalan. Komunikasi kami mash baik, mash seperti awal2 pacaran. Tak bisa saya bohongi saya bgitu syg sma dia. Bahkan saya tk pernh komunukasi atau punya tman cwo yg dkt dgn saya. Saya beruasaha jaga perasaan dia walau pun dia jauh di sana, hinggal 2 thun 4 bulan, 1 bulan menjelang anniv kami yg ke 29 bulan, komunikasi kami agak sedikit berubah, sebenar a saya tidak terbiasa dgn perubahan ini, saya selalu blg saya ingin komunikasi kita yg dlu, hingga akhir a tetap saja tidak ada perubahan, dan saya pun mulai2 ngetes dia dgn nyamar jdi cwe lain. Tpi yg mengejut kan dia ngaku a tdak punya cwe. Dia pun mulai sering ngecat cwe lain itu. Tpi di stu sisi dia udh jarang chat saya, hingga akhir a saya pun tak tahan dan saya mengakau kalau cwe itu adalh saya sendiri, saya nyamar, dan yg menyakit kan, bkn a dia merasa bersalah, atau minta mf atas kejadian itu, tpi dia malah memutuskan hubungan dgn saya, dgn berkata ‘jgn ganggu hdup saya lg, sekarang kita masing2 aja, saya pun tidak akn ganggu hdup kamu aku dah tak sayang lg sma kau.’ lalu saya pun ingin minta penjelasan, tpi sewaktu saya nlvn dia, no saya sdh di blok, fb sya di blok, bm sya di blok, dak tk ada penjelasan apa pu. Kejadiaan itu tpat tgl 1 des 6 hari menjelang anniv kami yg k 29 bulan. Itu sangat menyakit kan bagi saya, 3 hri setelah kejadian itu saya suruh tman dia untk meriksa hp dia, ternyata no hp saya msh di save a dgn nma syg, tk ada yg brubh, dan si beno pun blg ke tman a klau dia sdh putus dgn saya. jujur saya bingung. Enth apa yg ada di pikiran saya, saya pergi ke tmpat org yg bsa menerawang, sampai di sana, saya blm ada blg apa mksd dan tujuan saya dtg ke tmpat itu, dan org yg bsa nerawang itu langsung bca kpda saya, ‘anda lg ada masalh dgn cwo, cwo anda mash benar2 syg sma anda, tpi skrg dia dlm keadaan bosan, dia ini org a keras kpala susah di tebak, jdo menurut saya, anda diam kan saja dia, jika dia tau anda dekat sma cwo lain, pikiran dia di sna langsung terganggu, karna dia skrg dlm keadaan bosan saja’ itu yg di blg org yg bsa nerawang itu k saya, saya percya dan tdak. Dan sampai skarang pun saya tak bsa menghubungi beno. Jdi menurut atau saran kk saya hrus gmna . Tlong di blas ya . Mksh

    • Kisah Cinta Sejati

      sista sudah dari awal cowok itu tidak memiliki niat untuk menjalin keseriusan maupun memperjuangkan hubungannya walaupun LDR (daya juangnya rendah), apalagi cowok ini tipe orang yang gampang bosanan dan suka lari dari masalah. saran kami lebih baik sista move on tidak usah mendengarkan kata orang yang bisa menerawang ataupun kata teman yang belum tentu jelas kebenarannya. tenangkan dulu hatinya sebelum menerima cinta yang baru, sista lebih baik cari cowok satu kota agar bisa mengenal secara langsung, baik itu karakter, sifat, kepribadian, keluarganya, dan teman maupun sahabatnya

  • Anon

    Min ane mau cerita, dulu di tahun 2012, ane pertama kali pacaran, dan pertama kali nembak cewek, sebut saja bunga min. Setelah 2 bulan berlalu, mantan ane ngomongin ane dengan kata” yang cukup enggak enak di hati, tepatnya saat hujan. Dia bilang kek gini “coba tadi nebeng ama si A (cowok), enggak bakal kehujanan kek gini” dan terus berulang-ulang min, tau sendiri kan gimana sakit hatinya kalo pacar kita ngebanding”in status, fisik, dsb. itu gimana? Maaf aja deh, ane bawanya motor, bokap ane udah meninggal beberapa bulan yang lalu, ane kesinggung banget! Yapp kesinggung! Setelah itu ane suruh naek taksi, angkot, atau apalah, biar dia kagak kehujanan. Awalnya ane berusaha tahan buat kagak mikir yang enggak”, akhirnya kejadian yang enggak enak, sebelum tidur, ane mikirin kata” dia, ane kagak tahan banget. Besok hari, ane masih berusaha nahan rasa kecewa ane, tepat setelah malem besoknya, ane mau minjem kaset ke kakak kelas ane, mantan ane nelpon nyuruh ane pulang (tau sendiri kan kalo malem minggu, anak” cowok emang lagi asik-asik nya begadang bareng temen) katanya dah malem, padahal ane pergi cuma buat minjem kaset ps. Setelah nyampe rumah, akhirnya kami berantem lewat telponan itu, disitulah awal mula ane kecewa berat ama dia, ane sebenrnya butuh waktu untuk ngelupain kecewa kemarin itu, dan dia ngerusak segalanya. Dia nangis min, ane berusaha tenangin dia, di 1 sisi ane sakit hati karena dia nangis, ane kagak tega, ane ngerasain sesak di dada pas dia nangis. Tapi di sisi lain ane sedikit ngebawa rasa kecewa karena kejadian dia yang ngekang dan kejadian kemaren itu. Setelah dia tenang, ane sayang”in dia di telponan itu, lalu setelah ane selesai telponan sama doi, temen ane kan lagi sibuk-sibuknya maen gaple, jadi ane luangin sedikit waktu ane ke kamar sebentar, ane nangis hahaha. Parah emang menurut ane, cuma dia yang bisa bikin ane nangis. Anehnya, besoknya ane mulai ilfeel karena rasa kecewa sama si doi. Akhirnya hubungan kami ngegantung.
    2 minggu berlalu, dia dateng kerumah ane min karena ada acara 1 tahunan bokap gw meninggal, dia di undang sama saudara ane. Ane nyesek banget, ane takut ketemu dia, mungkin ane takut ketemu sama si doi haha. Tapi anehnya, pas ane keluar kamar (sebenernya ane ogah banget nemuin dia, ane dipaksa ama nyokap ane) ane malah nyesek wkwkwk, bingung ane ama perasaan ane, ane ilfeel tapi kok malah nyesek wkwkwk. Ane bingung banget, ane ngeliat dia kek cewek yang paling cantik di mata ane, hati ane nyesek, dan timbul rasa fresh banget sewaktu ane ngeliat dia. Ane takut manggil dia, ane sama dia cuma saling kode lewat senyuman doang. Kami kagak ada yang memulai obrolan. Setelah acara selesai, mbak ane sama pacarnya mau nganterin doi. Mbak gw nyuruh ikutan, ane kek terhipnotis, dan ane mau aja. Pas di mobil, dia megang bahu ane erat banget, dia kek takut ngelepas ane, ane juga takut banget bakal terulang lagi ilfeel ane itu, kami ngobrol sedikit (ane lupa apa yang kami obrolin) sampe akhirnya waktu kek cepet banget berlalu. Besoknya, ane mulai ilfeel lagi min, dan ane mulai gantungin hubungan lagi haha. Setelah ampir sampe 2 minggu, dia marah banget karena sifat ane yang kelewat cuek dan karena ane ngegantung doi, doi nantangin ane putus (ane nggak tau sih, doi cuma gertak atau serius). Ane terima karena ane juga lagi pusing banget ngadepin dia. 2 minggu kemudian, doi ngirim pesan ke fb ane, dia bilang nyeselah, inilah itulah, tetep ane diemin.
    1 bulan kemudian, ane ngerasa nyesel banget ngelepasin doi, tapi karena gengsi, ane buang jauh” perasaan itu, lalu ane cari cewek baru.
    3 bulan kemudian, doi bikin tweet untuk move on, ane sedikit takut sih, tapi ane buang lagi rasa takut itu jauh” dengan cara cari aktivitas keluar rumah, lucu ya? Haha.
    1 1/2 tahun kemudian (terakhir pacaran), ane ngerasa jenuh, ane udah sering gonta ganti cewek, si inilah, si itulah, tapi ane enggak dapet yang pas di hati ane. Ane baru sadar, kalo si doi lah yang terbaik bagi ane, ane nyesell banget, ane kepoin segala sosmed si doi, ane baru sadar disaat itu, kalo si doi lah yang terbaik menurut ane dan ane ngelewatin hal yang paling penting di hidup ane. Ane nunggu timing pas dia ultah untuk bikin dia sadar kalo ane nyesel mutusin dia.
    Pas hari ultahnya, doi ngehindar, ane kesel sih, tapi ane paham banget kenapa doi ngehindar, karena doi kecewa sama ane haha.
    Akhirnya, sampe sekarang, dari 2013 bulan oktober terakhir ane pacaran, sampe sekarang, ane udah bener” nyesel banget haha. Ane sering ngedeketin doi, tapi doi udah bener” nutup hati buat ane, ane nyesel banget haha. Ane sering curhat ke temen kalo ane bener” sayang ama doi, kadang kalo ane bilang “ane udah move on” ke temen ane, malah temen ane setuju banget, ane dibilang bodoh bangetlah, anehlah, inilah, itulah, dan ada yang bilang jangan move on, perjuangin kalo sayang, padahal sebenernya hati ane sebenernya masih ngarepin doi hahaha! Parahh! Nyesel ane! Karena ane masih labil, kenapa ane bodoh banget, kenapa ane gengsi? Kenapa juga ane lepasin tanpa mikir panjang? Menurut mimin, apa mesti ane perjuangin dia? Atau ane lepasin? Umur ane masih 20 tahun, atau mesti ane lamar, setelah ane mapan? Tolong kasih ane masukan, kalo perjuangin, gimana caranya? Kalo move on, gimana caranya? Ane udah bingung banget haha, segala cara yang temen ane saranin udah ane terima, deketin cewek lagi lah (udah 2x, tapi malah kagak bisa baper lagi), fokus buat masa depan lah, inilah, itulah, ane tetep aja masih inget dia sebelum ane tidur, tolong ya min, ane bingung banget wkwkwk :’)
    Terima kasih.

    • Kisah Cinta Sejati

      sebelum sobat memutuskan untuk menerimanya kembali atau move on. sobat harus pahami dulu ketika menerimanya kembali bahwa semua perasaan kesal campur ilfil yang pernah sobat alami dulu sewaktu jalan sama cewek itu akan bisa terulang kembali. sobat ingin kembali kepada cewek itu bukanlah perasaan cinta atau sayang tetapi adanya perasaan jenuh akibat bolak balik pacaran tidak ada yang cocok akhirnya sobat menyimpulkan bahwa cewek itu adalah orang yang cocok. kalau mau dikatakan sobat hubungannya yang dulu dijalani bersama cewek itu sudah tidak sehat, mengapa? si cewek tidak bisa menghargai perjuangannya sobat dan ada unsur pengekangan terhadap sobat.

      ada baiknya sobat mengobati semua luka di hatinya dulu akibat hubungan cinta yang dulu-dulu dan usahakan jangan pacaran dulu agar sobat benar-benar siap menerima cinta yang baru tanpa lagi memikirkan cewek itu. caranya jangan pikirkan semua hal tentang cewek itu, terutama kenangan bersamanya tetapi gantilah dengan melakukan yang sobat sukai, misalnya hobinya, tingkatkan prestasi sekolah atau kerjanya, luangkan waktu bersama keluarga dan teman-temannya, terakhir dekatkan diri kepada Tuhan adalah cara yang efektif.

  • Marisa Margaretta

    mau minta saran sista.
    kejadian ini sama seperti yg kualami.
    kami 5 tahun pacaran, dan pada akhirnya Ldr an, dia orgnya pendiam,cuek, dari dulu aku selalu ingin dia berubah.
    hingga jarak memisahkan kami,kecuekanya membuat aku jd jatuh hati sama org yg lbh memperhatikanku.
    dan aku memutuskanya, namun dia menyesal, karena sikapnya selama ini, dan dia tidak rela aku bersama org lain. sampe dia menangis, aku akhirnya balikkan padanya, dan meninggalkan pria yg perhatian itu,karena syg hub kami yg 5 thn lebih berakhir sia2.namun disaat dia sudah berubah, aku malah yg jadi cuek padanya, seperti gak ada rasa lagi, abaikan dia.
    hingga dia pun jenuh karena aku tidak seperti dulu lg namun saat dia belom kerja, aku sibuk cari kerja untuk dia, itu terakhir kami komunikasi ditahun itu,hingga pada akhirnya dia kabarin aku klw dia menang pns, aku turut bahagia. aku merasa dia pasti berubah setelah bekerja, dan aku ingin ngetest dia,dgn membuat Dp cwo begitu, dan bilang itu pacarku, ntah kenapa dia gak ada respon, setelah beberapa bulan gak komunikasi, dia pernah chat aku, blg kalau dia rindu samaku,tapi aku malah marah2 sama dia, sesekali aku kasih kabar, sesekali tidak, hingga dia blg padaku klw aku dtg dan pergi sesuka hati, ntah kenapa aku stalker fbnya,dan lihat foto dia sama cwe lain, aku tanya siapa, dia ngaku temen, dan aku tanya dia masih syg atau gak samaku, dia blg klw dia masih sayang samaku.
    tapi mereka semakin akrab saja, dan marah karna sikap cwe tersebut dan foto2 mereka.
    terus dia nyalahkan aku, kmana aja selama ini, kau dtg dan pergi sesuka hatimu, klw kau ingin kita balikkan,aku juga mau balikkan katanya,tp perasaanku sudah tak ada lagi.
    namun pada saat ada acara dilokasi yg sama padaku, dia ngabarin aku dan ingin jumpa padaku, namun bodohnya aku, aku malah jumpakan dia sama cwoku yg baru. dan pada akhirnya dia tidak mau jumpa padaku lg.
    hingga pada akhirnya dia semakin sukses,aku stalker fbnya,membuat hatiku menyesal, aku gak tau siapa yg salah diantara kami.
    bagaimana saran sista.

    • Kisah Cinta Sejati

      semua pengalaman yang sista alami untuk dijadikan pelajaran yang berharga, penyesalan selalu datang belakangan. mulai detik ini sista tinggalkan semua kenangan bersamanya tidak perlu diingat kembali. untuk melihat atau mengetes rasa cinta orang yang kita cintai jangan pernah mengetesnya dengan orang lain sangat tidak dianjurkan dikhawatirkan orang yang kita cintai jadi ilfil sama kita, bahkan kita bisa dicap buruk olehnya sebagai orang yang suka mempermainkan perasaannya. kuncinya ketika nanti sista sudah benar-benar siap hatinya untuk menjalin hubungan yang baru dengan orang yang baru, bangun dulu komunikasi yang sehat dan jujurlah dengan apa yang dirasakan oleh sista untuk disampaikan kepada pasangannya, jangan pernah bermain asumsi belaka atau diam saja dengan harapan si dia akan mengerti, oh iya sista sebelum memutuskan sesuatu pikirkan terlebih dahulu secara matang jangan terburu-buru agar nanti tidak menyesal kedua kalinya. semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

  • LuckyZ

    Gini sista, aku baru putus 3 minggu yang lalu, trs 2 hri lg udah mau sebulan, sebelum tuh aku sama dia lost contac alasannya sibuk kerjaaa, trs mantanku ini cerita kesahabat kami dua, dia ga enak sama aku gara2 sibuk, takut ga bisa chat sama aku, trs ga mau aku nangis karenanyaaa,, lalu dia blg kesahabatku mau aku putuskan , sahabatku blg ke aku, dr pada aku sedih trs aku coba tlpon dia , tp ga mau diangkat, trs aku kerumahnya, mamanya blg dia pergi dr td siang sampai malam blm balik, trs bsknya lagi aku ketmpt diaa katanya dirumah neneknya sama tmn2 smpnya, sekali kerumah neneknya ga ada lagi,,, lalu dia tlpon mamanya pakai hp mantan diaa , mamanya blg” tmnmu udah nunggu disini sejam , mereka mau ngomong ” lalu mantanku ini ga mau langsung dimatikan. Trs aku minta no hp mantannya mantnku, kebetulan mantannya itu adik kelasku, anggap aja mawar,
    Setelah ditlpon2, akhirnya mantanku jawab
    ?: halo
    ?: kamu dimana ?
    ? : lg sama tmnku ni
    ? : kok ga balas bbmku ?
    ? : hpku lowbat
    ? : kau mau hubungan kita gimana ? Kau masih serius ga ?
    ? : *diam* ga
    ? : kok gitu ? Katanya serius
    ? : kau lebay, terus dah berubah
    ? : *mikir* rasaku aku ga pernah lebay, selalu jaim trs juga kalau serius ya blg, aku tinggal ubah sikapku kyk dulu, kau yg berubah
    ? : *diam* aku udah ga bisa sama kau lagi,
    ? : ga bisa mikir pakai otak ?
    ? : emm untuk skrg ga bisa, nantilah kucoba pikirkan
    ? : *diam*
    ? : kau lg dimana ?
    Karena udah ga mampu lg ya aku kasih hp sahabat kami dua, lalu sahabatku jawab tlponnya tp mantanku marah2.
    Trs mawar ni ngajak mantanku ketemu sama aku
    Trs kublg dia udah putusin aku lewat tlpon
    Sekali mawar nanya ” kau putusin dia ? “, mantanku jwb ” ga tau dia ” akhirnya mantanku mau ketemu
    ? : mau ngomong apa ?
    ? : kan udah lewat tlpon
    ? : ya udah, mending udahan secara damai, dr pada kau sakit hati
    ? : ga mikir perasaanku kah ? Aku udah sabar ini itu tp kau gitu , kau sibuk aku udah ngertiin tp tiba2 kau giniin, katanya janji ga bakal putus cuma karena hal sepele , masa kau ga bisa pegang kata2 kau, aku berubah dr mana coba , ttp sama aja dr dulu kau yg berubah
    ? : iya aku yg berubah, kau udah tau kan aku gini, aku lg banyak masalah, masalah basket, sekolah , dll. Lg pula aku udah mikir ni dr kemarin2, kalau ga percaya nanya ja sama sahabat kau *natap* masih banyak cowo diluar sana *natap kearah lain* mending udahan ja, dr pada sakit hati trs, kita juga ga cocok, mamaku juga kurang suka sama kau.

    Trs dia chat aku gara2 aku ketahuan minta mawar nanyaiin diaa,,, aku cuma nanyain mawar cara berteman tp mantanku malah ngomel2 ke aku lalu blg ” ga usah urus idupku , urus idup kau sendiri t*ik aku risih sama kau ”
    Padahal dia bilang putus damai2 tp kyk gitu, trs disklh dia ga mau liat kearahku, tp sekali aku sama tmn dekat ( cowo ) dia selalu masam kadang dia diam2 ngelirik aku, yaah… aku perhatiin diaa trs
    Tp ya gitu dia gengsinya tinggi, aku ingin menyapa tp takutnya dia mikir aku masih suka , dia juga cerita ketmnku dia ga mau sama aku , karena pelatihnya larang aku sama dia, trs juga mantanku takut dibully sama pelatihnya. Padahal dr awal pcran udah kuperingatkan pelatihnya ga izinkan tp dia ttp aja mau,,, trs parahnya lg dia blg ketemnku itu dia blg aku bekas mantanku yg lain . Memang dia pikir aku barang apa ??. Trs juga kalau liat aku mukanya nyolot, kyk ga suka gitu, trs cuek masabodo gitu, ga mau negur, dia juga block line aku ?,
    Dia adik kelasku sih, aku seniornyaaa ?

    • Kisah Cinta Sejati

      LuckyZ saran kami sudah lupakan saja mantannya yang tidak layak untuk diingat dan diperjuangkan lagi karena dirinya sendiri yang minta putus dengan cara tidak baik-baik dan mantannya itu masih egois dengan mencari-cari alasan pembenaran agar tidak mau dipersalahkan oleh kamu atau pun teman-temannya LuckyZ tercermin dari sikapnya yang menolak untuk ketemuan langsung, dan suka menunda-nunda dalam menyelesaikan masalah dalam hubungannya.

  • ira

    sy baru putus sebulan, stlah pacaran selama hampir 5 tahun. dia yg mutusin alasannya udah ngga nyaman, udah ngga punya perasaan. dan skrg katanya dia sdh punya org lain di hatinya. dia cepat banget move onnya..

    • Kisah Cinta Sejati

      tipe mantannya adalah orang yang gampang bosanan dan belum ingin memiliki hubungan yang serius, sebelum putus si mantan sudah memiliki cewek penggantinya sista, namun itu akan terulang kembali kalau si mantan bosan dengan hubungannya saat ini maka si mantan sudah memiliki penggantinya.

  • Wiranda

    Aku baru baru ini mutusin cowo aku. Padahal kami masih seminggu pacaran. Dia dari awal bilang mau serius samaku disaat aku ragu sama keseriusan dia, dia buat aku supaya percaya. Tapi pas di seminggu jadian, dia jujur samaku bilang kalo dia ga betah jadi punya status karna udah terbiasa sendiri. Hp juga dipake buat ngegame jadi ga biasa ngabarin. Dia ga biasa harus ngabarin harus komunikasi terikat gitu. Bukan karna ga sayang tapi karna dia belum adaptasi sama status kami yang udah pacaran saat itu. Dia minta aku buat ngertiin dia emang saat itu.
    Tapi aku malah berpikir dia cuman main main samaku dari pengakuannya itu. Karena aku udah trauma disakitin cowo.
    Akhirnya aku milih jalan buat mutusin dia kalau dengan adanya aku dia merasa terbebani lebih baik putus aja. Aku mikirnya gitu saat itu.
    Dan ternyata dia malah mutuskan semua hubungan kami dari semua media sosial. Dia blokir aku dari semua akun medsosnya.
    Aku nyesal udah mutusin dia karena ngambil keputusan itu gak mikir panjang.
    Sampai aku nyari keberadaan tempat tinggal dia sama kawan dia dan sama semua orang yang tinggal didaerah tempat dia tinggal.
    Sampai akhirnya aku temuin dimana alamat dia, dan aku jumpain dia. Tapi dia gakmau jumpain aku. Sampai kawan sekosnya dobrak pintu kamarnya, dia tetap gamau buka. Akhirnya malam harinya aku jumpain dia lagi ke kosnya. Kondisi malam itu hujan dan aku ga peduli sama sekali. Aku mau minta maaf sama dia. Tapi dia malah gakmau maafin aku. Katanya dia kecewa kali samaku. Terus aku tanyain, apa yang buat dia kecewa samaku tapi dia gamau kasihtau. Dia malah nyuruh aku pergi dari kos nya dan tinggalkan aku di depan gerbang kosnya dalam keadaan hujan.
    Aku harus gimana lagi berbuat ke dia? Aku ga berharap lebih lagi buat balikan sama dia. Aku cuman mau minta maaf atas kesalahanku udah buat dia kecewa dan sakit hati karnaku.
    Aku cuman mau dimaafkan sama dia.
    Tapi dia sangat keras hati membenci aku sekarang.
    Apalagi yang harus saya perbuat?

    • Kisah Cinta Sejati

      sikapnya sista sudah tepat dan lupakan saja dia sista, buat apa memikirkan cowok yang nyata-nyata tidak mau serius dengan ucapannya sendiri tercermin dari ucapannya tidak betah dengan statusnya (terikat dengan sista) karena dia sudah terbiasa sendiri dan cowok itu minta agar sista mengerti kondisinya, artinya dia masih egois lebih memikirkan dirinya sendiri daripada kepentingan bersama. masalah cowok itu tidak mau memaafkan sista itu adalah urusannya dia sendiri sista yang penting sista sudah meminta maaf, apalagi dirinya susah memaafkan sista dan tidak memberitahukan apa alasannya, artinya cowok itu tidak bisa belajar menghadapi konflik yang ada (masih kekanak-kanakan).

  • Aulia dwi

    Kak aku mau cerita, jadi aku baru aja putus kali ini aku pacaran baru aja 3 bln sicowo ini mutusin aku karna tidak nyaman. Padahal kalo ga nyaman kenapa ga dari awal aja udahan. Kenapa dia ttp berjuang buat ketemu aku (karna kami ldr). Pas kita putus aku bilang ke dia jangan lupa makan dll. Dan chat saya cuma diread trs beberapa hari dia membales chatku dengan masih care menyuruhku jaga kesehatan dll padahal dia bilang udah ga sayang sama aku, apa itu bener kalo udah ga sayang masih care kak? Makasih itu pertanyaanku.

    • Kisah Cinta Sejati

      putusnya tidak nyaman pasti ada alasannya bisa jadi LDR yang kita ketahui hubungan LDR membutuhkan biaya yang jumlahnya tidak sedikit bisa jadi si dia tidak kuat apalagi kalau posisinya dia masih sekolah belum memiliki penghasilan sendiri, dia membalas chatnya sista karena dulu sista pernah bilang ke dia “jangan lupa makan” dan bentuk balasan chatnya ke sista “jaga kesehatan” hanya sekedar sebatas teman (say halo)

  • man

    Gua punya pacar.. hubungan udah 6 bulan berjalan
    pacar gua sering Putusin kalo berantem / adu mulut,,,
    bukan hanya berantem,, masalah sepele pun gua di putusin,, tapi gua ttp bertahan krna gua sangat mencintainya,,, 🙁
    tiap kali gua marah sama dia,,, slalu dia putusin,,, dan gua trus mengemis minta jgn di putusin,,, bukan krna gua gantung sma dia,, stlah itu gak jadi putus,,,
    pokoknya dia selalu ancam minta putus sama gua,,, padahal gua tulus mencintai dia,,,
    jujur gua tipe cowok setia,,,
    pertanyaanya :
    haruskah gua pertahankan dia,, ?
    ketika dia minta putus,, haruskah gua terima keputusannya ?

    • Kisah Cinta Sejati

      sobat hubungannya bisa dikatakan sudah tidak sehat lagi, cewek yang suka mengancam minta putus setiap kali ada masalah, apalagi itu masalah sepele bisa dikatakan ceweknya masih kekanak-kanakan (egois mau menang sendiri) karena tidak mau belajar menghadapi konflik dalam hubungannya dan tidak mau belajar menerima perbedaan yang ada, jadi buat apa sobat mempertahankan ceweknya kalau sikapnya (selalu mengancam minta putus setiap ada masalah dan sobat sampai mengemis jangan diputusin) itu sama saja ceweknya sudah menginjak-injak harga dirimu sebagai seorang cowok

  • widia

    Maaf..saya disini menanyakan tentang temanku sedang pacaran saja,bukan aku, aku tidak punya pacar.
    Aduh..aku lagi galau, teman ku bernama dinda, dia cewek gadis cantik dan manis dia beragama kristen, 2 bulan yang lalu dia pacaran nembak dengan cowok ganteng bernama yoga dia beragama islam,dinda menyukai yoga, beberapa hari kemudian mereka sudah putus, karena yoga tidak mau dengan dinda, karena yoga menyukai dengan cewek bernama deya dari pada dinda padahal dinda dan yoga wajah mereka berdua mirip sekali apalagi teman teman nya dinda setuju dengan yoga akupun setuju,sekarang dinda mau nembak cowok bernama faqih, mereka benar benar soosweet, tapi aku tidak setuju dengan faqih apalagi teman teman dinda tidak setuju juga dengan faqih yang bernama sapna dia murid di kelasku dia ranking 2 dia setuju dengan yoga dia menyebut dinda “mama dinda” dan yoga “ayah yoga “seperti suami istri saja mereka, dan sekarang ada faqih aku galau, meskipun yoga aneh, kami setuju dengan yoga berwajah ganteng. Tapi sekarang kami nggak setuju, wajah dinda dan faqih benar benar nggak mirip, yoga sekarang jadi mantan pacar dinda itulah aku jadi galau. Tapi perasaan ku kok dinda senyum senyum dengan yoga apakah cinta mereka kembali lagi tapi,faqih tidak terurus. Hmm.. tapi sekarang deya dan yoga sudah putus, tapi yoga tidak berhasil mendapat kan cewek lagi, itulah sebabnya aku jadi galau, gimana caranya dinda dan yoga kembali bersama lagi, walaupun yoga tidak suka dinda, yoga jadi suka dengan dinda, dan dinda melupakan faqih walaupun berbagai banyak rintangan.

    • Kisah Cinta Sejati

      perasaan seseorang tidak bisa dipaksakan, apabila dipaksakan salah satunya nanti akan tersakiti, nanti jadi cinta yang bertepuk sebelah tangan. pasti ada alasannya kenapa yoga tidak suka dengan dinda, ada kemungkinan bisa faktor agama yang melatarbelakanginya atau ada perilaku dari dinda yang dulu bisa membuat yoga jadi ilfil, disarankan temannya belajar untuk mengelola perasaannya dulu, mau belajar menghadapi konflik dan belajar menerima perbedaan yang ada

  • dina

    aku pernah diputusin pacarku dg alasan pola fikir kami brdua yg uda beda, uda gk ad kecocokan. pokoknya gak jelas bgt alasan mutusinnya. terus keesokan harinya dia ngajak balikan lagi, krn msh sayang dan bodohnya aku mau aj diajak balikan lagi. eh gak lama cuma berselang 3 minggu dia mutusin aku lagi DENGAN ALASAN YANG SAMA. ujung”nya dia bilang blm siap buat buka hati :v. sekitar 2 bln stlh putus ak dgr dari tmn ku ktny dia gak bisa move on. HAHAHA rasain karma berlaku kan, nyesell loooee :v pake ttip salam buat ku lg cuihh najeeessss.

    • Kisah Cinta Sejati

      iya sista, ada hukum sebab akibat, siapa pun yang menyakiti akan dibalas dengan hal yang sama. alasan klasik “pola pikir yang sudah beda, sudah tidak cocok lagi” sering dipakai sebagai cara cepat buat minta putus dari pacarnya dan tidak mau disalahkan, alasan itulah pula akan mengajak balikan lagi mantannya kalau ternyata pacar yang baru tidak sesuai dengan harapannya

  • Heezin2993

    Sekitar setengah taun yang lalu aku diputusin pacar ku gara2 dia bilang udah ga nyaman, ntah bosen atau apa akhirnya yaudah kita putus. Awal2 putus sih sedih ya ngerasa dikecewain, cowo2 yang dateng pun ga aku respon karna aku masih sayang sama mantanku ini. Fase udh putus 3 bulan, aku mulai buka hati, lagi seneng main sama temen2, nyibukin diri dan lupa lah sama mantan. Sampe suatu hari aku liat mantanku itu udh punya pacar baru, aku udah ngerasa biasa aja. Trus temennya cerita ke aku kalo mantan ku ini sama pacarnya ga langgeng, dia suka cerita2 tentang aku pas masih pacaran sama dia, jadi nanyain kabar, dan dia bilang kalo pacarnya sekarang egois, beda banget sama aku. Apa dia ngerasa nyesel? Apa yang harus dilakuin kalo dia balik lagi?

    • Kisah Cinta Sejati

      iya sista bisa dikatakan mantannya kecewa sama ceweknya dan ada perasaan menyesal sudah putus dari sista, alasannya dulu udah gak nyaman, bosen atau apalah bisa dikatakan cowok itu mencari cara buat putus dari sista, dia beranggapan cewek itu lebih baik dibandingkan sista sehingga dia memilih putus dari sista untuk jadian dengan cewek itu tapi kenyataannya beda jauh, kalau diajak balikan lagi, disarankan tolak saja sista karena nanti mantannya akan mengulangi hal yang sama, apalagi dulu putusnya tidak jelas apa alasannya (putusnya sepihak), bila mantannya datang lagi bilangnya “sudah berubah”, “menyesal”, “masih sayang” itu alasan klasik yang ujung-ujungnya minta mengajak balikan lagi karena ceweknya saat ini tidak sesuai dengan harapannya.

  • jessica

    aku mau nanya dong, aku udah 4 bulan sama pacarku dan kita bedua sama sama sayang tp pas waktu itu aku pernah minta udahan trus 5 menit kemudian aku bilang gajadi dan akhirnya masih pacaran. dan besoknya aku minta udahan tanpa dipikir hanya karna emosi dan ternyata aku salah paham ke dia dan akhirnya aku minta udahan lagi. dan disitu dia nge yaudahin.setelah itu dia bener2 gamau balikan lagi. dan sempet ketemu untuk ngejelasin semuanya disitu dia netesin air mata dan dia blg dia gabisa balikan karna sakit hati. semua temenku saranin untuk ngasih waktu ke dia karna dia masih sakit hati. dan akhirnya skrg kita lost contact. tp kita bedua sama2 masih sayang. cuman untuk balikan dia masih takut kalo aku mengulanginya lagi. kira2 apa yg bisa aku lakukan buat ngambil hatinya lagi?

    • Kisah Cinta Sejati

      agak susah untuk mengobati cowok yang sudah terlanjur sakit hati akibat perilaku yang sista ciptakan sendiri, pacaran selama 4 bulan pada waktu itu sista pernah bolak balik bilang udahan dalam waktu singkat tanpa dipikir panjang dikhawatirkan dia beranggapan sista mempermainkan perasaannya, untuk mengambil hatinya lagi cobalah sista minta maaf dulu kepada cowok itu dan menyesal pernah menyakiti hatinya, selesaikan juga masalahnya yang dulu secara jujur dan terbuka, sekarang bagaimana caranya sista menyakinkan cowok itu kalau sista sudah benar-benar berubah perilakunya tidak seperti dulu (cowok itu masih trauma nanti sista akan melakukan hal yang sama kedua kali seperti dulu lagi), cara terbaiknya lewat tindakan nyata. oh iya sista jangan terburu-buru untuk mengajaknya balikan lagi tapi berikan waktu kepada cowok itu agar yakin dan percaya lagi sama sista, baca juga betapa sakitnya patah hati yang kurasakan

  • icharia

    Ada orang yg sudah punya cowo tpi dia malh tertarik sama cowo lain .
    Dan dia buru” putusin cowo nya tnpa alesan yg jelas ..setelah putus .
    Si cewe ini berharp cowo yg di taksir nya tuh punya perasaan yg sama ..tpi trnyata tidak .nah dari sini lah si cewe ini menyesal .dan pengen balikan lagi sama mantan nya itu ..
    Mantan nya si cwe ini sampai sekarang masih ngasih perhatian seprti dulu seakan”dia juga punya keniatan untuk balikan lagi ..
    Tpi si cwe ini malu klo harus balikan lagi ..gimna ya ..

    • Kisah Cinta Sejati

      si cewek harus mencari tahu dulu, apakah mantannya lagi dekat sama cewek lainnya atau sudah punya cewek? apakah mantannya si cewek yang masih mengasih perhatian itu masih suka atau sudah menganggap si cewek itu hanya sebagai teman biasa?
      cowok diputusin tanpa alasan yang jelas, walaupun sikap kecewanya tidak ditunjukinnya tetapi cowok masih ingat dengan jelas semua peristiwa itu.
      ada baiknya si cewek jangan terburu-buru kalau mau mengajak balikan lagi tetapi dekatin dulu pelan-pelan, perbaikin dulu apa masalahnya kenapa si cewek minta putus tidak jelas.
      mengajak balikan lagi proses hubungannya sedikit berbeda sudah tidak seperti dulu lagi terutama kalau alasan putusnya tidak jelas, penting sekali kejujuran di sini. perlu diperhatikan juga si cewek jangan langsung geer kalau ada cowok lain yang ngasih perhatian sedikit berbeda dibandingkan cowoknya

      • icharia

        Oo iya sih dia bilang nya juga kaya gitu cmn mngagp cewek ini sebagai sahabat .tpi cewek ni pingin nya dari sahabat menjadi lebih dari sahabat ..emng bisa .jelas” cwe nya sendiri waktu itu yg bilang untuk jadi sahabat ..tpi sekarang dia pengen nya lebih dari itu ..itu bisa di sebut apa

        • Kisah Cinta Sejati

          cowok menganggap cewek ini sebagai sahabat artinya hanya dianggap sebagai teman biasa, si cewek tidak bisa memaksa perasaan cowok ini untuk suka lagi sama dirinya, si cewek menyadari kesalahannya pengin balikan lagi, tetapi perlu diperhatikan di sini, apakah cowok itu mau dekat lagi karena tulus atau ada unsur balas dendam karena sakit hati dipermainkan perasaannya sama cewek ini.
          cowok ketika diputus secara sepihak akan mencari tahu kenapa putusnya, cowok ini mencari tahu alasan si cewek minta putus sepihak ternytaa lebih memilih cowok yang ditaksirnya daripada dirinya tetapi kenyataannya tidak sesuai dengan harapannya cewek ini akhirnya minta balikan lagi, jadi ada baiknya si cewek mencari tahu dulu, apakah cowok ini emang masih suka atau ada unsur balas dendam karena disakiti perasaannya juga pikirkan dulu secara matang sebelum bertindak daripada menyesal di kemudian hari

      • icharia

        Oh jdi cwe inj harus cari tau dlu yah ..salah dia juga knpa tidak memikirjan terlebih dahulu ..terlalu terobsesi sama cowo yg belum pasti ..terus setelah si cewe ini putus cowo yg dia taksir malh menghilang .

        • Kisah Cinta Sejati

          iya cewek ini harus mencari tahu dulu, apakah mantannya masih suka atau dekatin hanya menganggap sebagai teman biasa ataukah mantannya dekatin lagi ada unsur balas dendam, kuncinya pelan-pelan saja dekatin mantannya, jangan terburu-buru dan tahu diri jangan terobsesi atau memaksakan kalau mantannya tidak ada perasaan lagi, kalau dipaksakan malah yang ada si mantan jadi ilfil sama cewek ini… cowok yang dulu ditaksirnya menghilang mungkin saja dirinya tahu kalau cewek ini putusin cowoknya sepihak, jadi dirinya kepikiran kalau jadian suatu saat akan diperlakukan sama oleh cewek ini. jadikan pengalaman ini sebagai pelajaran berharga buat cewek ini untuk menghargai komitmen hubungannya dan perasaan pacarnya

  • Gabriela

    saya punya pacar, kami sudah berpacaran 1 tahun lebih. tepat 1 minggu lalu dya minta putus sama saya dengan alasan karena saya selalu mengungkit masa lalunya (saya tahu saya salah). malamnya pm bbm dya dipenuhi dengan isyarat bahwa sudah dekat dengan orang lain, tapi sampai hari ini saya tanya, mereka hanya berteman saja. kami berteman baik sampai sekarang, tapi setiap saya mengajak balikan tidak pernah mau dengan alasan tidak bisa, meski kadang dya masih beri perhatian dengan segala emot peluk. itu kira2 kenapa ya ?

    • Kisah cinta sejati

      kenapa sista sampai mengungkit masa lalunya? sista mintalah maaf dulu kepada cowoknya dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi, disarankan minta maaf dan bicara serius dengannya dilakukan bertatap muka. untuk mengajaknya balikan jangan terburu-buru sista tetapi pelan-pelan dengan menyakinkannya bahwa sista bukan seperti dulu lagi, kalau masih beri perhatian dengan emotion peluk kelihatannya masih ada rasa sayang tetapi sista harus mencari tahu dulu agar tidak salah paham.

  • ria

    Mantan pacarku ngajak putus gara2 sering ribut masalah sepele. dia masih mau aku panggil pake panggilan sayang (ga komplen) bahkan sampe rela ijin kantor demi bantu usahaku. Tp tiap aku ajak balikan ga mau.apa dia masih sayang ya? Knp g mau balikan…

    • Kisah cinta sejati

      ribut masalah sepelenya seperti apa sista? apakah sista pernah berbicara secara jujur dan terbuka untuk disampaikan kepadanya apa yang sista rasakan, dirinya tidak mau diajak balikkan ada kemungkinan dulu ketika menjalin hubungan pacaran bersama sista, ada sikapnya sista yang bisa membuatnya jadi ilfil, sista cobalah komunikasikan lagi kepadanya pelan-pelan lalu bagaimana responnya.

      • ria

        Mengkomunikasikan pelan2 maksudnya seperti apa? Kami masih komunikasi biasa, masih sering ketemu tp blm dpt titik temu. Dia minta sendiri dulu tp masih akrab bahkan apapun kesulitanku dibantu

        • Kisah cinta sejati

          komunikasikan pelan-pelan maksudnya buatlah dirinya merasa nyaman dulu sama sista dan jangan terburu-buru untuk mengajaknya balikkan dulu tapi sista harus tahu kapan waktunya yang tepat untuk mengajaknya balikkan lagi. dia minta sendiri dulu sepertinya mau melihat sampai sejauh mana sista ada perubahan atau tidak sambil mengevaluasi kembali, apakah bersedia kembali bersama sista lagi atau hanya berteman saja. untuk memperbaikinya sista mintalah maaf kepadanya, jangan mengulangi kesalahan yang bisa membuatnya jadi ilfil, ingatkan dia akan kenangan manis yang pernah dilalui bersama, sista harus tetap berhati-hati dalam bersikap, dan yakinkan dirinya bahwa sista satu-satunya yang tepat untuk dirinya.

  • Paqih

    3 Tahun pcaran, 2 bulan jrak jauh, sdikit ada pertengkaran, kesalahan q yg trbilang ga fatal dijadikan alasan buat pisah. tak lama sminggu kmudian dipasang foto sama pacar barunya, padahal saat dia bilang syang seolah ga ada keraguan lagi di antra q dn dia buat serius. malah dia nangis di depan aq krena q pernah bilang putus sbelumnya..?? Kenapa yaa

    • Kisah cinta sejati

      hubungan pacaran bisa dikatakan belum ada kepastian dan kejelasan mengenai status hubungannya, sewaktu-waktu salah satu pacar bisa berubah niatnya dengan kata-kata yang dulu pernah diucapkannya. memakai alasan “kesalahan” hanya sebagai triknya untuk minta putus dari sobat (seminggu kemudian dipasang foto sama pacar barunya), dia menangis mungkin ada penyesalan pacar barunya tidak seperti sobat.

      • Paqih

        smakin yakin aja.. keslahan hanya dijadikan alasan buat pisah?? tapi ko segampang itu dia pindah ke lain hati.. padhal aq cwo pertama yg trbilang bisa mnyentuh atas smpe bwah bagian tubuhnya tapi hnya sebatas oral..
        apakah sbatas memanas-manasi saja..

        • Kisah cinta sejati

          faktor pindah ke lain hati mungkin bisa sudah bosan, atau bisa juga tidak sesuai dengan ekspektasi yang diharapkannya, apakah sobat pernah menjanjikan sesuatu kepadanya?? apakah sobat yakin yang pertama menyentuhnya, tidak ada yang lainnya. kata-kata bukan jaminan apalagi gaya pacaran saat ini sering dijumpai kelewatan batas, walaupun hanya sebatas oral tidak jaminan seseorang bebas dari penyakit menular berbahaya, atau bisa setia, ataupun menghargai pacarnya, apalagi hubungan yang hanya mengandalkan nafsu semata sewaktu-waktu bisa putus.

  • nanda

    aku sebenarnya masih sayang sama mantan ku.kita pengen bersama lagi.tapi aku udh.punya cewek.aku putusin cewek ku sekarang.dia pkai mengamcam aku buat bunuh diri.
    minta solusi donl ?

    • Kisah cinta sejati

      orang yang kondisi jiwa yang sehat tidak akan mengancam bunuh diri, bila pacar mengeluarkan ancaman bunuh diri agar sobat tetap bersamanya. apakah ancamannya itu berbukti atau tidak, ada baiknya hindari dulu supaya dia dan sobat bisa berpikir jernih, tanyakan di dalam dirinya sobat, apakah ingin memiliki hubungan di bawah tekanan dan ancaman, kalau ingin membantunya bisa dibawa untuk mendapatkan pertolongan profesional.

  • cici tifani

    Nasi udah jadi bubur…klau aku sih gk mau diajak balikan sm mantan yg mutusin nya sepihak tanpa alasan yg jelas. Nanti klo dia bosen kayak gt lagi. Ogah banget min

  • ika brilliant

    Biarkan saja dia menyesal. Itu juga akibatnya dia minta mengakhiri hubungan. Beri saja efek jera. Jangan mau bila diajak balikan, bisa2 dia malah memainkan perasaan kita.

  • ayla

    peyesalan selalu datang di akhir
    y begitulah
    kalau dia cinta dia akan bertahan hingga titik akhir tp kalau uda buru-buru bilang g cocok perlu di pertanyakan cintanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *