Cewek Nembak Duluan Tandanya Ia Minta Kepastian Perasaannya

Cewek Nembak Duluan Tandanya Ia Minta Kepastian Perasaannya
Ilustrasi Cewek Nembak Duluan Tandanya Ia Minta Kepastian Perasaannya (pixabay)
Artikel ini dibaca normal sekitar 3-4 menit

Jika ada cewek nembak duluan tandanya ia minta kepastian perasaannya. Apa maksudnya? Nembak duluan merupakan langkah berani untuk memastikan sendiri perasaannya tidak mau terjebak dalam ketidakpastian (perasaannya terombang-ambing). Dengan kata lain, ia tidak mau sampai kapan diam diri dan membiarkan perasaan tersebut terpendam di hati. Ini termasuk juga, ia tidak mau cowok yang ditaksir jadian dengan cewek lain.

Tak jarang, cewek ini tidak ada istilah dalam benaknya, “Malu kalau nembak duluan, mau taruh di mana mukaku”. Mengapa demikian? Ia berpikir jawabannya hanya ada dua, “kalau tidak diterima, ya ditolak”. Seperti yang kamu ketahui, cinta merupakan anugerah dari Tuhan dan jatuh cinta kepada seseorang adalah hak semua orang, tetapi tetap untuk urusan cinta jangan sampai melanggar atau mengambil hak orang lain juga.

Cewek nembak duluan tandanya ia minta kepastian perasaannya agar tidak terombang-ambing. Nembak dulu hanya ada dua jawaban, diterima atau ditolak. Jadi, Kenapa harus takut ditolak? Ini malah membuat perasaanmu menjadi jelas, termasuk juga status hubunganmu. Ini akan membuatmu tidak berharap banyak kepadanya

Misalnya, merebut pasangan ataupun merusak hubungan orang lain tidak diperbolehkan dalam aturan cinta sejati. Jika kamu melanggar aturan cinta sejati, maka kamu sendiri akan terkena dampaknya di kemudian hari. Aturan cinta sejati itu berlaku aturan Tuhan, bahwa orang yang buruk hati, ia akan berpasangan dengan orang buruk hatinya pula. Namun, untuk orang yang baik hati, ia akan berpasangan dengan orang baik hati pula.

Ini berlaku juga untuk urusan menyatakan cinta, kamu boleh menyatakan cinta duluan dengan syarat seperti di atas, yakni tidak boleh melanggar atau mengambil hak orang lain. Jika kamu memiliki karakter kalem dan cenderung rendah diri saat melakukan pendekatan kepada cowok disukai. Maka, kamu bisa bersikap lembut kepadanya.

Kalau kamu bingung terhadap perasaanmu sendiri (hampir menyerah) karena menunggu si cowok menyatakan isi hatinya, maka tidak ada salahnya kamu mengungkapkan isi hatimu kepada cowok yang kamu taksir. Namun, kamu harus menerima apa pun hasilnya (ikhlas).

Salah satu cara untuk mengungkapkan isi hatimu, “Aku mau tanya nih, kita sudah bersama beberapa bulan. Kira-kira, apa yang kamu harapkan dari aku? Apa yang kamu harapkan dari hubungan ini? Aku hanya ingin kejelasan status hubungan ini. Jika kamu tidak punya rasa, sebaiknya jangan ketemu aku lagi”.

Jika cowok yang kamu taksir, minta waktu sebulan untuk memikirkan omonganmu tersebut. Maka, tunggulah sebulan buat cowok itu memikirkannya. Kalau tidak ada kejelasan dari cowok itu setelah sebulan, maka tinggalkan saja dan tidak perlu memikirkannya lagi.

Namun, perlu diingat kalau kasih perhatian kepada cowok yang kamu taksir. Jangan pernah berlebihan itu akan membuat si cowok terganggu, misalnya kamu telepon atau WA-an sehari bisa empat hingga lima kali lebih. Sebaiknya kamu menahan diri dan bersabar saat melakukan pendekatan. Jika tidak, kamu akan kehilangan cowok yang ditaksir. Mengapa demikian? cowok itu akan menganggap kamu terlalu banyak aturan.

Ada satu cara yang jitu untuk menyatakan isi hatimu, tetapi ini kamu harus memiliki mental yang kuat, “Aku punya perasaan sayang ke kamu, jangan membebani dirimu untuk sayang ke aku juga. Jika kamu tidak punya rasa apa-apa ke aku. Kita masih tetap berteman”.

Bahwa beberapa contoh di atas, cewek nembak duluan tandanya ia minta kepastian perasaannya sebenarnya ini bisa menjadi dukungan semangat dan peringatan kepada para cewek. Jika kamu hanya memendam perasaanmu, malu mengungkapkan perasaanmu kepada cowok yang ditaksir.

Selamanya status kamu masih berteman, bahkan ia bisa saja jadian ataupun menikah dengan cewek lain. Apakah kamu mau menyia-nyiakan momen indah dalam hidupmu? Malu sekarang ini bukan zamannya lagi cowok yang nembak duluan. Jadi, jangan tunggu lagi. Berikan sinyal dan tunjukkan rasa sukamu kepada cowok pujaan hati.

Kesimpulan cewek nembak duluan tandanya ia minta kepastian perasaannya

Tidak ada salahnya kamu nembak dulu kepada cowok yang ditaksir, ini untuk menghindari ketidakpastian dari perasaan yang terombang-ambing. Nembak dulu agar tidak menyesal di kemudian hari, terutama usia makin bertambah dan hubungan semakin tidak jelas. Bahkan, kamu bisa menutup momen cintamu yang lebih baik karena sikapmu masih mempertahankan ketidakjelasan hubungan dengan cowok yang tidak jelas.

Walaupun, hasilnya akan membuatmu sakit hati, sisi lain akan membuatmu lega karena sudah ada kepastian terhadap perasaanmu sendiri. Nembak dulu hanya ada dua jawaban, diterima atau ditolak. Takut ditolak? Kenapa harus takut, ini malah membuat perasaanmu dan status hubungan semakin jelas.

Kamu tidak perlu lagi berharap banyak kepada cowok tidak memiliki perasaan yang sama dengan kamu. Cewek nembak duluan tandanya ia minta kepastian perasaannya dan tidak mau berharap menunggu cowok pujaan hati membalas perasaanmu.

Cewek ini berpikir kalau menunggu (berharap) ketidakjelasan, ia akan mengabaikan cowok yang sebenarnya jauh lebih baik dan benar-benar menyukainya. Dengan kata lain, cewek ini tidak mau hanya menunggu pangeran impiannya datang dengan kereta kuda putih untuk menjemputnya ke istana megah seperti cerita-cerita dongeng.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca cewek nembak duluan tandanya ia minta kepastian perasaannya? Bagikan artikel ini kepada teman-temanmu, pacarmu, atau keluargamu. Jika kamu punya pendapat lain tentang cewek nembak duluan? Berikan komentarnya di bawah.

Berikan Komentarmu