Cewek Nembak Cowok Duluan Ingin Memastikan Perasaannya Jadi Clear

Cewek Nembak Cowok Duluan Ingin Memastikan Perasaannya Jadi Clear

Cewek nembak cowok duluan sebenarnya ingin memastikan perasaannya apa cowok disukainya juga punya perasaan yang sama. Alasan cewek lakukan ini biar nggak berharap banyak sama cowok itu.

Kali ini, blog edukasi cinta akan berbagi informasi alasan cewek nembak cowok duluan nggak mau penyesalan datang belakangan. Yuk, baca sampai habis untuk mendapatkan keseluruhan insight-nya. Selamat membaca 🙂

Bila cewek nembak duluan bisa dikatakan langkah berani dia untuk memastikan sendiri perasaannya nggak mau terombang-ambing. Dia sadar cowok belum tentu peka kode flirting cewek, “Kenapa sih dia nggak peka banget” karena dia juga belum tentu peka kode flirting cowok yang lagi taksir cewek.

Selain itu, cewek nembak dulu ingin mengetahui apa cowok itu sudah punya pasangan atau belum. Cewek ini punya prinsip nggak mau merusak hubungan orang lain karena dia takut sama Tuhan.

Cewek ini percaya “Apa yang kau tanam Itulah yang akan kau tuai di masa depan.” Usaha yang dia lakukan hari ini dalam membangun kualitas dirinya akan berlaku seimbang untuk menentukan jodohnya di masa depan.

Cewek ini memercayai prinsip jodoh itu cerminan dirinya sesuai standar kepribadiannya:

  • Dia berperilaku baik selalu meningkatkan kualitas diri lewat proses bertumbuh, maka dia akan dipertemukan sama jodoh berperilaku baik pula.
  • Dia berperilaku buruk seperti merebut pasangan orang, suka mengeluh, nyinyir, berkomentar buruk, atau kepoin hidupnya orang di media sosial. Dia akan dipertemukan sama jodoh berperilaku buruk pula.

Dengan kata lain, cewek ini nggak mau mengambil hak orang lain dengan merebut atau merusak hubungan orang lain. Contohnya jadi perebut laki orang (pelakor), meski cinta tapi nggak bucin. Logikanya masih berjalan karena dia paham betul luka dari rasa sakit hati.

Baca juga: Terapkan Cara Ini Kamu Belum Siap, Tapi Pacar Sudah Ngebet Pengin Menikah

Cewek nembak cowok duluan karena nggak mau penyesalan datang belakangan, geregetan, atau capek nungguin si cowok nembak lewat kode-kode nggak jelas

Cewek Nembak Cowok Duluan Ingin Memastikan Perasaannya Jadi Clear

Cewek ini nggak mau penyesalan datang belakangan hanya bisa menangis keduluan sama cewek lain, geregetan si cowok nggak peka-peka sama kode yang dikirim, atau capek nungguin si cowok nembak.

Masalah ditolak juga bagian risiko dari nembak orang. Cowok dan cewek punya risiko yang sama. Apalagi kode flirting “cewek suka cowok” nggak semuanya bisa masuk dan diartikan dengan baik sama cowok.

Beberapa contoh cewek ingin memastikan cowok ditaksirnya juga punya perasaan yang sama biar nggak berharap banyak:

  • “Aku mau tanya, kita sudah bersama beberapa bulan. Kira-kira apa yang kamu harapkan dari aku?
  • “Apa yang kamu harapkan dari hubungan ini? Aku hanya ingin kejelasan status hubungan ini. Jika kamu nggak punya rasa sebaiknya jangan ketemu aku lagi!”
  • “Aku punya perasaan sayang sama kamu. Jangan membebani dirimu untuk sayang sama aku juga. Bila kamu nggak punya rasa apa-apa sama aku. Kita masih tetap berteman kok”

Kamu nggak bisa menuntut cowok untuk peka atas apa yang kamu inginkan tanpa ngomong. Cowok nggak dilahirkan oleh Tuhan punya kemampuan luar biasa untuk  membaca pikiran kamu.

Menyatakan perasaan secara jujur dan terbuka adalah bentuk kebiasaan baik dari komunikasi yang sehat. Kamu bisa ngomong langsung bila ada sesuatu yang nggak cocok, nggak nyaman, atau ada yang mengganggumu.

Cowok dan cewek punya hak yang sama untuk urusan cinta, contoh kalau cewek nggak bertanya kejelasan hubungannya “kapan menikah” sama cowoknya. Apakah cewek harus nunggu si cowok dengan habisin usia dan waktunya?

Urusan cewek nembak duluan “Mau nggak jadi pacarku?” bukan seperti ucapan ABG labil, tapi tingkatannya sudah naik level. Ekspresi perasaan lewat perhatian dan pendekatan nonverbal itu lebih rasional (dewasa) daripada kode-kode nggak jelas.

Baca juga: Bukti cowok serius sama cewek nggak mau lama-lama pacaran

Stigma cewek nembak cowok duluan dikatakan nggak punya harga diri, murahan, atau bukan cewek baik-baik, seperti mengkerdilkan hak perempuan di dunia nyata

Cewek Nembak Cowok Duluan Ingin Memastikan Perasaannya Jadi Clear

Stigma cewek nembak duluan bukan budaya ketimuran atau produk barat yang baru-baru ini muncul. Stigma ini juga diperkuat mulai dari sinetron, film, hingga buku kalau perempuan digambarkan harus diam, nggak bisa punya mimpi, nggak boleh terlalu sering berpendapat, atau bersuara.

Perempuan yang diam dan pasrah dianggap sosok perempuan yang baik-baik, sedangkan perempuan berani mengungkapkan pemikirannya atau apa yang dirasakan selalu dijadikan tokoh antagonis.

Ini juga berlaku sama cewek nembak cowok duluan. Jika ditelisik lebih lanjut ada 4 daerah di Indonesia memiliki tradisi lamaran di mana perempuan minta bantuan keluarganya untuk melamar laki-laki yang dicintainya.

Contohnya daerah Lamongan Jawa Timur, Minang Sumatra Barat, Rembang Jawa Tengah, dan Trenggalek Jawa Timur. Tradisi lamaran itu bukan berarti merendahkan harga diri perempuan, tapi sarat akan makna dan kebaikan.

Baca juga: Punya Pacar Hit and Run yang Ada Sakit Hati Doang

Kesimpulan cewek nembak cowok duluan ingin memastikan perasaannya jadi clear

Cewek Nembak Cowok Duluan Ingin Memastikan Perasaannya Jadi Clear

Alasan cewek nembak duluan nggak mau perasaannya terombang-ambing. Nggak mau hanya bisa menangis keduluan sama cewek lain, geregetan si cowok nggak peka sama kode yang dikirim, atau capek nungguin si cowok nembak.

Alasannya untuk mengetahui apa cowok itu sudah punya pasangan atau belum. Cewek ini nggak mau merusak hubungan orang lain. Dia nggak mau jadi perebut laki orang (pelakor).

Meski cinta, tapi nggak bucin karena logikanya masih berjalan. Dia paham betul luka dari rasa sakit hati. Gampangnya, dia nggak habisin waktu untuk berharap banyak dari cowok itu membalas perasaannya.

Terima kasih sudah membaca sampai selesai. Suka dan dapat value dari postingan ini? Kamu bisa sharing ke teman-temanmu supaya mereka dapat value yang sama. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Pantau terus channel Youtube kita Melek Cinta, Instagram @ruang cinta, dan Facebook @cintasejatiportal buat insight menarik dari pacaran, pranikah, pernikahan, pengembangan diri, dan masih banyak lagi.

Tinggalkan komentarmu bila masih ada kurang dimengerti, atau kamu punya pengalaman yang sama bisa berbagi. Bisa jadi kita semua bisa belajar dari pengalamanmu.

Yang ingin curhat menginginkan solusi profesional dari konselor bisa langsung ke layanan curhat. Pastikan kamu subscribe mingguan hubungan romantis juga ya.


Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *