Tanda Kamu Gagal Move On Masih Sering Curhat Sama Mantan

blog edukasi cinta - curhat cinta online gratis
Bagaimana kabarmu hari ini? Evaluasi apa yang sudah kamu kerjakan dari pagi hingga sore ini. Semoga besok pagi akan lebih baik dan hari ini lebih baik dari kemarin. Selamat malam kawan.

Tanda kamu gagal move on terlihat dari masih sering curhat sama mantan. Ini menandakan kamu masih belum rela/ikhlas dan tidak bisa menerima kenyataan dengan status baru sebagai mantan. Kenapa?


Kamu masih sering curhat sama mantan bisa menimbulkan kekacauan pikiran dan kecemasan dalam hatimu. Apalagi mantan orangnya sangat berarti bagi kamu, seperti dia sering bikin kamu tertawa bahagia, atau dia sering menjadi tempat untuk menampung segala macam curhat atas masalah yang kamu miliki.

Tidak bisa dipungkiri mantan merupakan orang yang pernah mampir di kehidupanmu. Suasana sehabis putus bisa membuat kamu rentan cemas, galau, bahkan frustrasi. Belum lagi kebiasaanmu yang sering curhat ketika masih pacaran dulu.

Semua itu susah untuk kamu tinggalkan. Tidak jarang, kamu akan melakukan berbagai macam cara untuk bisa menghubungi mantan lagi lewat aplikasi chatting atau media sosialnya. Inilah membuatmu jadi gagal move on.

Baca juga: Bosen Nih Mendingan Pilih Putus Saja Enggak Juga Begitu Dong

Dapatkan materi cinta 'premium' tanpa syarat. Isinya dari tingkatkan kualitas cintamu lewat self love - self confidence, keintiman obrolan, ciptakan ekspektasi realistis hubungan, hingga materi pranikah untuk menyamakan persepsi kamu dan dia tentang pernikahan, Segera ambil materi ini

Perhatian: curhat sama mantan ini menyangkut tentang batasan, terutama kamu sudah memiliki pacar. Yang perlu kamu sadari, sejauh mana kamu untuk tidak melanggar batasan tersebut karena mantan sudah berada pada ‘pihak luar/zona lain’ yang seharusnya tidak perlu dibicarakan semuanya.

Curhat sama mantan juga memiliki konsekuensi yang mengikuti di belakangnya. Ingat ya, ketika kalian memutuskan untuk berpisah/putus. Tandanya kalian ke depannya akan jalan sendiri-sendiri bukan bersama lagi, jadi tidak perlu menyambungkan lagi kenangan hubungan terdahulu itu.


Kamu masih sering curhat sama mantan = tanda kamu gagal move on disebabkan alasan mantan pernah jadi orang terdekat

Tanda Kamu Gagal Move On Masih Sering Curhat Sama Mantan

Kebanyakan kasus yang sering dijumpai adalah mantan sudah tahu betul atau sudah paham semua masalah yang pernah kamu hadapi. Gampangnya mantan sudah mengerti/memahami sifat dan rahasia yang kamu miliki.

Hingga kamu beranggapan mantan akan mau mendengarkan curhatanmu, atau memberikan solusi atas masalah yang kamu hadapi karena mantan sudah tahu tentang dirimu.

Baca juga: Indikator Move On yang Sehat Setelah Putus dari Mantan

Alasan lainnya kamu masih suka curhat sama mantan karena nyaman saja. Kamu memiliki pemikiran mantan tidak harus jadi musuhmu setelah putus, tapi bisa dijadikan teman dekatnya.

Yang lain masih suka curhat sama mantan karena ada modus di belakangnya. Kamu tetap mendekati mantan dengan menggunakan alasan berteman agar bisa balikan lagi.

Ini alasan cukup mengganggu dan sentimentil yang susah dilawan dengan logika/akal sehat. Meski mantan pernah jadi orang terdekat bukan berarti orang yang tepat untuk dijadikan tempat curhatmu.

Baca juga: Tentukan Tujuan Pacaran yang Realistis Agar Hubunganmu Tidak Gagal

Tanda kamu gagal move on dengan masih sering curhat sama mantan, artinya kamu tidak mau keluar dari zona nyamanmu

Tanda Kamu Gagal Move On Masih Sering Curhat Sama Mantan

Kok bisa masih suka curhat sama mantan dikatakan tidak mau keluar dari zona nyamanmu? Kamu akan terjebak dalam kenangan-kenangan/nostalgia-nostalgia yang diciptakan oleh dirimu sendiri. Kamu menginginkan kembali semua kenangan bersama mantan itu hadir lagi.

Konsekuensinya itu bisa melumpuhkan kejernihan logika berpikir dan ketajaman hatimu. Tanpa sadar kehidupanmu jadi terganggu dan kualitas dirimu menurun. Apa tanda kamu gagal move on?

  • Kamu jadi orang tidak sabaran.
  • Selalu membicarakan mantan, baik itu teman dekatmu, keluargamu, atau orang yang sedang mendekatimu.
  • Menguntit media sosial mantan.
  • Butuh waktu lama untuk melupakan mantan.
  • Kamu selalu memikirkan mantan, meski sudah berhubungan dengan orang lain.
  • Kamu beranggapan hubungan bersama mantan itu hubungan yang sempurna.
  • Timbul pertanyaan, “Kenapa berpisah?”

Move on bukanlah menyangkut melupakan orang yang pernah mampir di kehidupanmu, tapi bagaimana cara kamu untuk belajar menghilangkan perasaan itu (kenangan bersama mantan).

Move on bukan secepat kilat dengan terburu-buru cari pacar baru lagi, tapi bagaimana cara kamu untuk memperdayakan waktu dalam memroses emosi dan perasaanmu.

Suka dengan postingan seperti ini? Pastikan kamu subscribe agar tidak ketinggalan update Melek Cinta 5K’s RelationshipTerima kasih kamu yang sudah membaca sampai selesai. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentarmu apabila masih ada kurang dimengerti. Ingin curhat? Kamu menginginkan solusi lebih profesional dari konselor, silakan ke menu layanan curhat ya.

Follow juga Instagram @ruang cinta yang bahas masalah relationship yang remeh-temeh, serius, hingga sensitif. Ini termasuk isu-isu tabu relationship yang dibahas secara ringan.



Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *