CLOSE ADS
CLOSE ADS

5 Artikel Cara Cepat Move On yang Ampuh dan Teruji No More Galau

melek cinta adalah blog edukasi cinta dan curhat cinta online

5 artikel cara cepat move on yang ampuh dan teruji secara ilmiah. Kamu akan diajarkan cara move on yang sehat dengan menetapkan lagi apa tujuan hidupmu agar tidak berlarut-larut dalam kesedihan yang kamu ciptakan sendiri.

Move on yang sehat itu kamu dapat memahami tahapan putus cinta, kehilangan, hingga memberikan waktu tambahan untuk mengobati rasa sakit hatimu dengan belajar menerima kenyataan dan mengikhlaskan kondisi patah hati.

Ini untuk mencegah kamu berpikiran negatif habis putus dari mantan yang dapat membuatmu susah move on. Munculnya pikiran negatif akibat kesalahan berpikir yang kamu ciptakan terkait dengan standar, target, dan ekspektasimu pada hubungan terdahulu.

Kamu belajar memahami dan menyadari kondisi putus cinta itu menyakitkan, dan jenis hubungan bersama mantan dulu itu sehat atau toxic. Alasan putus itu rasional, logis, atau sebaliknya, terutama kamu yang diputusin secara sepihak oleh mantan.

Berikut 5 artikel cara cepat move on dengan mengajak kamu untuk menyayangi diri sendiri agar menjadi pribadi lebih dewasa setelah putus cinta

1. Cara cepat move on dengan menerapkan konsep grows

5 Artikel Cara Cepat Move On yang Ampuh dan Teruji No More Galau

Cara move on dengan konsep grows mengajak kamu untuk mengingat lagi tujuan hidupmu agar dapat pulih dari putus cinta. Kamu akan diajak untuk sayangi, ikhlas menerima kondisimu saat ini, mencintai dan berbuat baik ke dirimu sendiri habis putus dari mantan.

Apa pelajaran berharga yang kamu dapatkan dari pengalaman putus cinta kemarin? Apakah kamu belajar sesuatu dari hubungan kemarin bersama mantan dan proses putus cinta itu? Gampangnya, kamu belajar untuk tidak galau berkepanjangan…. cara cepat move on dengan menerapkan konsep grows

2. Pikiran negatif dapat membuatmu susah untuk move on dari mantan

5 Artikel Cara Cepat Move On yang Ampuh dan Teruji No More Galau

Munculnya pikiran negatif habis putus disebabkan kesalahan cara berpikir kamu yang terkait dengan gambaran standar, target, dan ekspektasimu pada hubungan terdahulu bersama mantan.

Pikiran negatif dapat membuatmu tertekan secara psikis, hingga memengaruhi cara kamu memandang dan menilai dirimu sendiri atas apa yang kamu rasakan. Ini termasuk cara kamu memandang masa depanmu yang seolah-olah suram tanpa mantan.

Kamu cenderung berpikiran negatif secara otomatis anggapanmu tentang putus cinta itu menyakitkan. Efeknya kamu menghasilkan perasaan negatif yang nyata dalam kehidupanmu.

Contohnya, “ia pasti putusin aku karena aku jelek”, “aku tidak bahagia kalau tidak bersamanya”, atau “ditinggalin dia pasti masa depanku suram”…. pikiran negatif dapat membuatmu susah untuk move on dari mantan

3. Evaluasi hubunganmu kemarin bukan untuk balikan lagi, tapi mencegah sakit hati yang kamu ciptakan sendiri

melek cinta atau dikenal kisah cinta sejati adalah blog edukasi cinta dan curhat cinta online

Evaluasi hubunganmu kemarin bertujuan untuk melepaskan masa lalu yang sudah tidak dapat kamu perjuangkan lagi. Ingat ya, ini bukan untuk balikan lagi, tapi kamu diajak untuk pahami sejarah hubunganmu dulu bersama mantan (sehat nggak, toxic nggak, atau jelas nggak).

Kamu akan temukan pola hubungan yang terjadi antara kamu dengan mantan. Kamu dapat mengambil langkah apa yang cocok untuk move on buat dirimu sendiri. Fokusmu tidak lagi mencari-cari apa kesalahan atau keburukan mantan.

Jika kamu move on hanya berfokus mencari kesalahan mantan bisa membuatmu makin sakit hati yang kamu ciptakan sendiri. Contohnya terburu-buru cari pacar baru setelah putus.

Fokusmu hanya mantan yang salah, kamu yang benar itu bukan cara move on yang sehat…. evaluasi hubunganmu bersama mantan untuk mencegah sakit hati yang kamu ciptakan sendiri

4. Belajarlah berpikir seimbang dapat membantumu cepat move on dari mantan

5 Artikel Cara Cepat Move On yang Ampuh dan Teruji No More Galau

Kamu belajar berpikir seimbang setelah putus dari mantan = kamu mau bersikap realitis dengan melihat kondisi hubunganmu kemarin dan kejadian putus cinta yang ada secara lengkap.

Kamu mengajak pikiran dan perasaanmu untuk tidak tenggelam dalam kesedihan dan kekecewaan yang kamu ciptakan sendiri akibat munculnya pikiran negatif. Rasa sakit yang dicampur kenangan bersama mantan dapat membuatmu tidak mampu berpikir jernih.

Contoh kamu terburu-buru jadian untuk menghapus jejak mantan, mengorbankan masa depanmu dengan malas sekolah atau kuliah, hingga menyakiti dirimu sendiri dengan tidak merawat tubuhmu…. belajarlah berpikir seimbang dapat membantumu cepat move on dari mantan

5. Pahami indikator move on yang sehat dapat membuatmu cepat move on dari mantan

melek cinta atau dikenal kisah cinta sejati adalah blog edukasi cinta dan curhat cinta online

Indikator move on yang sehat terdiri atas tahapan putus cinta, kehilangan, dan memberikan waktu tambahan untuk hatimu buat mengobati rasa sakit dengan belajar menerima dan mengikhlaskan kondisi putus cinta yang kamu rasakan.

Kamu diajak untuk belajar menyadari putus cinta itu menyakitkan dan alasan putus cinta itu apa memang rasional, logis atau tidak. Utamanya kamu yang tiba-tiba diputusin secara sepihak oleh mantan.

Karena kondisi habis putus cinta cenderung munculnya otak/pikiran dan hatimu tidak mau mau sinkron satu sama lain. Otakmu berkata “Keputusanku untuk putus sudah tepat, hubunganku gak ada lagi kejelasan.”

Tapi hatimu berkata lain “aku merasa kesepian”, “aku merasa kehilangan”, “bisakah aku hidup tanpa dia”, ya segala perasaan itu akan kamu alami habis putus itu sesuatu yang wajar terjadi…. pahami indikator move on yang sehat dapat membuatmu cepat move on dari mantan

Suka 5 artikel cara cepat move on ini? Pastikan kamu subscribe weekly digest agar tidak ketinggalan update seputar relasi cinta, pranikah, dan pengembangan diri, atau follow melek cinta via google news.

Terima kasih ya buat kamu yang sudah membaca sampai selesai. Semoga bermanfaat. Kalau kamu punya pengalaman yang sama, berbagi ya bisa jadi kita semua bisa belajar dari pengalamanmu.

Ingin curhat? Kamu menginginkan solusi lebih profesional dari konselor, silakan ke menu layanan curhat. Follow instagram kita @ruang cinta seputar cinta yang remeh-temeh, serius, sampai sensitif. Plus isu-isu tabu yang dibahas secara ringan.


Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.