Manfaat Positif Merayakan Anniversary Bikin Hubunganmu Awet
Cinta Memiliki Pola Pikir

3 Cara Cari Pacar yang Potensial Mau Diajak Serius

3 cara cari pacar yang potensial mau diajak serius adalah komitmen, keberanian, dan kepercayaan diri yang tinggi. Cara ini khusus buat kamu yang cari pacar siap nikah, kamu juga bisa terhindar dari orang-orang yang tidak serius.

Apa yang harus kamu perhatikan ketika memutuskan berkomitmen serius dalam menjalin hubungan cinta? Pertimbangan apa yang harus kamu cermati agar tidak keliru akibat terburu-buru dalam memilih pasangan.

Kamu harus tetap mencintai diri sendiri agar memiliki sikap positif dalam menjalani hubungan cinta (baca: kebahagiaan itu kamu sendiri yang menciptakan bukan pasanganmu).

Selain itu, kamu juga tidak boleh memiliki ekspektasi terlalu tinggi terhadap pasanganmu. Hal ini untuk mencegah kamu tidak kecewa terlalu dalam apabila tidak sesuai dengan kenyataan yang ada.

3 cara cari pacar yang potensial mau diajak serius dengan pertimbangan yang matang

1. Jadilah diri sendiri

Poin pertama adalah fondasi utama bagi kamu yang ingin menjalin keseriusan hubungan. Ingatlah prinsip ini, jadilah diri sendiri setiap waktu agar pacar benar-benar menyukai dirimu apa adanya.

Kamu tidak perlu mengubah semua hal yang menyangkut tentang dirimu agar pacar mau menerimamu. Agar kamu mampu menumbuhkan rasa percaya diri dan merasa pantas berdampingan dengan pacarmu (baca: tidak minder).

2. Mengenal orang-orang di sekelilingnya

Poin kedua adalah sesuatu tidak boleh dilupakan (wajib hukumnya) bagi kamu yang menginginkan keseriusan hubungan. Mengenali lingkungan sosial pacar agar kamu lebih mengerti dan memahami seperti apa orangnya.

Kenali lingkungan sosial pacar bertujuan agar kamu tidak menjadi orang egois, mengapa demikian?

Ketika kamu terlalu mencintai pacarmu, terkadang kamu tidak begitu tertarik untuk mengenal orang-orang di sekitarnya. Misalnya, keluarga dan sahabat dekatnya.

Ya, mengenal orang-orang di sekitar pacarmu sebagai cara mengenalnya lebih baik lagi (baca: sifat, karakter, dan kebiasaan pacar). Agar kamu tidak kaget dengan perilaku pacar ketika sudah berpacaran lama.

Kata-kata “Kok ia tiba-tiba berubah”, “tidak seperti dulu” tidak akan muncul ketika kamu sudah benar-benar mengenalnya.

Mengenal orang-orang di sekitarnya menandakan kamu memang serius karena ingin masuk ke dalam kehidupannya.

Baca juga: Mulai dekat tiba-tiba gebetan menghilang tanpa kabar.

3. Carilah pacar yang cocok dengan dirimu

Poin terakhir ini penting untuk kamu perhatikan, carilah pacar yang cocok dengan visi misimu menjalani hubungan cinta. Katakan sejujurnya kamu sedang mencari orang yang serius menjalani hubungan jangka panjang.

Misalnya, kamu tidak tertarik dengan orang yang mengajak berpacaran saja, tanpa ada niatan jangka panjang (baca: menikah).

Sikap tersebut akan membuatmu mampu menerapkan aturan dan pola yang jelas dalam mencari pacar. Agar kamu tidak keliru menghabiskan waktu, tenaga, pikiran, dan biaya untuk orang yang tidak patut diperjuangkan.

Mencari pacar yang cocok dengan visi misimu akan memberikanmu kekuatan, saling mendorong, membangun, dan mempertahankan hubungan tersebut.

Ya, kamu dan pacar mau diajak untuk membangun keseriusan hubungan jangka panjang. Jadi, tidak masalah kamu memilih dan memilah orang-orang yang tidak sesuai dengan visi misi hubunganmu.

Baca juga: Punya pacar baru lakukan ini supaya awet hubungannya.

Kesimpulan 3 cara cari pacar yang potensial

Tiga cara ini khusus buat kamu yang sedang cari pacar mau diajak serius hubungannya. Hal utama untuk menemukan pacar yang potensial, katakan sejujurnya apa visi misi hubunganmu.

Kemudian, beritahu pola dan aturan seperti apa hubungan yang kamu inginkan. Hal ini untuk menyeleksi pacar yang potensial mau diajak serius. Orang yang siap dan bersedia menjalani hubungan jangka panjang.

Memang benar memilih pacar yang mau diajak serius terhadap hubungannya ke depan memerlukan komitmen, kepercayaan diri dan keberanian yang tinggi.

Semoga 3 cara cari pacar yang potensial di atas bisa membantumu menyeleksi orang yang mau diajak serius. Kalau kamu suka artikel ini, silakan share, like, dan subscribe.

Jangan lupa sharing ke Facebook, Twiiter, Line, WhatsApp, grup-grup WA-mu, dan teman-temanmu supaya banyak belajar dari ilmu-ilmu cinta seperti ini.

Kalau kamu punya pengalaman yang sama, please berikan komentarnya bisa jadi kita punya pengalaman yang sama.

Salam cinta dari kisahcintasejati.com, kak follow ya Instagram @ruang cinta.


Kupas tuntas masalah 5K relationship yang perlu kamu ketahui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *