Kenali 3 Tanda Kamu Sudah Terjebak Cinta Buta dengan Pacarmu

Kenali 3 Tanda Kamu Sudah Terjebak Cinta Buta dengan Pacarmu

Kisahcintasejati.com - Artikel berjudul "Kenali 3 Tanda Kamu Sudah Terjebak Cinta Buta dengan Pacarmu" dibaca normal antara tiga atau empat menit saja.

Kenali 3 tanda kamu sudah terjebak cinta buta dengan pacarmu dalam menjalani hubungan asmara. Cinta buta bisa dikatakan hubungan cinta yang tidak sehat. Karena kamu akan kehilangan jati dirimu dan terlalu memaklumi segala keinginan (permintaan) sang pacar dengan dalil cinta atau sayang.

Kamu terobsesi dan tidak pernah berhenti memikirkan pacar adalah tanda kamu sudah terjebak cinta buta. Jika kamu ada anggapan menuruti segala kemauannya asalkan pacar bahagia, artinya kamu menciptakan hubungan yang abusive

Tak jarang, dalil ini kamu tidak menyadari sedang menjalani hubungan yang tidak sehat. Bahkan, beberapa dari kamu menyengsarakan diri untuk tetap menjalani hubungan ini. Misalnya, kekerasan fisik, pacar suka berkata kasar, bolak balik ketahuan selingkuh, atau perilakunya suka berfoya-foya dengan menggunakan uangmu untuk memenuhi keinginannya.

Kenali 3 tanda kamu sudah terjebak cinta buta dengan pacarmu melalui pertanyaan di bawah ini

1. Apakah kamu selalu takut dengan pacarmu?

Rasa takut ini muncul bukan hanya disebabkan dari kekerasan fisik saja, seperti ketika pacar marah suka menampar, memukul, menjambak, atau mendorong dengan keras sampai terjatuh.

Namun juga, rasa takut yang muncul dari kondisi psikismu atau perasaanmu akibatnya kamu jadi rendah diri. Contohnya, pacarmu suka menghina dirimu dengan perkataan kasar (menjatuhkan harga dirimu).

2. Apakah pacarmu mau mendengarkan keluhanmu?

Kamu berusaha mempertahankan hubungan ini mati-matian dengan memperhatikan perasaan dan mendengarkan keluhan pacarmu. Hal ini kamu lakukan agar pacarmu bahagia, tetapi sayangnya pacarmu tidak berusaha seperti yang kamu lakukan terhadap hubungannya.

Baca Juga:  Cukup 3 Trik untuk Menarik Perhatian Cowok yang Kamu Sukai

Pacarmu tidak mau memperhatikan perasaan ataupun mendengarkan keluhanmu. Ia tidak begitu peduli dengan rasa tidak bahagia dalam dirimu. Sikap pacarmu yang tidak peduli menunjukkan hubunganmu sudah tidak sehat, jadi buat apa kamu masih tetap mempertahankannya?

3. Apakah kamu tidak bisa hidup tanpa pacarmu?

Kamu merasa kebahagiaanmu berasal dari pacarmu. Kalau tidak ada pacar, kamu merasa tidak akan bahagia. Apabila kamu memiliki pemikiran seperti itu, artinya kebahagiaanmu tergantung dari pacarmu. Sikapmu ini bisa memengaruhi harga dirimu dalam menjalani hubungan cinta ke depan.

Bahwa kamu merasa harga dirimu akan merosot apabila tidak bisa memenuhi keinginan pacarmu, sehingga kamu berusaha keras untuk memenuhi semua keinginan pacar meskipun itu memberatkanmu. Bahkan, kamu tahu permintaan pacar itu kelewatan batas.

Contohnya, pacar sudah berani mengajakmu tidur bareng, meminjam banyak uang, ke manapun kamu pergi harus seizin pacarmu, kamu harus memberi kabar setiap menitnya kepada pacarmu, minta password email dan akun media sosialmu, dan lain sebagainya.

Kamu juga tidak mampu untuk bersikap membela pendapatmu (berdebat) ketika ada pemikiran pacarmu yang sebenarnya tidak cocok dengan kamu. Akhirnya kamu mengiyakan semua pemikiran pacar asalkan pacar bahagia.

Dari pertanyaan tersebut, apakah kamu sudah menyadari telah terjebak cinta buta dengan pacarmu?

Jika kamu belum menyadarinya, kenali 3 tanda kamu sudah terjebak cinta buta dengan pacarmu berdalih cinta atau sayang

1. Kamu lebih cenderung memberi daripada menerima

Hubungan cinta terkadang butuh timbal balik (saling memberi dan menerima antarpasangan. Dalam hal ini bukan untuk mengharapkan imbalan, tetapi kerja sama untuk mengembangkan dan membangun hubungan yang harmonis.

Baca Juga:  Tidak Baik Langsung Cari Pengganti Setelah Putus Cinta

Sikap saling memberi dan menerima tidak ada hitungan tepatnya. Yang penting kamu membutuhkan dirinya dan dirinya membutuhkan kamu. Apabila kamu lebih banyak memberi, tetapi pacarmu tidak melakukan hal yang sama. Pacarmu bisa dikatakan egois hanya memikirkan dirinya saja tanpa memperhatikan kebutuhanmu.

2. Kamu selalu terjebak siklus yang sama berulang kali

Kamu selalu melakukan perbuatan yang sama berulang kali, sehingga tidak bisa berfokus pada apa yang seharusnya kamu lakukan dalam hubunganmu. Apa contohnya?

Ketika kamu tidak bersama pacar selalu mengecek ponselmu, terutama saat ada pesan masuk dan berharap itu pacarmu yang mengirim. Contoh lainnya, kamu selalu berdebat hal yang sama berulang kali, tetapi tidak pernah menemukan solusinya.

3. Kamu merasa berat sebelah dalam menjalani hubungan

Menjalani hubungan cinta bukan selalu menerima beban pacarmu, tetapi juga menanggung beban bersama. Jika kamu berpikir untuk menanggung semua beban pacarmu karena alasan cinta dan tidak mau melihatnya kesusahan (menderita).

Tandanya kamu sengaja menciptakan hubungan yang abusive, bahwa kamu tidak selamanya melindungi pacarmu dari masalahnya. Pacarmu harus belajar menyelesaikan masalahnya sendiri agar menjadi dewasa dalam bersikap.

Coba perhatikan kondisi hubunganmu, siapa yang paling dominan membuat keputusan. Apabila pacar cenderung bersikap egois dalam membuat keputusan hanya untuk kebaikan dirinya sendiri daripada memperhatikan kepentinganmu, maka pikirkan ulang hubunganmu.

Apakah hanya pacarmu yang boleh bahagia, tapi di satu sisi kamu harus menderita. Contohnya kamu selalu dikekang oleh pacarmu untuk melakukan apa yang kamu sukai. 

Baca Juga:  Cintamu Ditolak oleh Cewek yang Kamu taksir Sudah Menyerah Duluan

Jika kamu mengalami kondisi ini jangan dibiarkan karena akan menciptakan kebencian di dalamnya. Jadi, buatlah kesepakatan yang seimbang dengan jalan berkompromi. Apabila pacar tidak mau, maka putus saja dari pacarmu.

Selain itu, pacar selalu mengungkit kesalahanmu di masa lalu ketika hubungan sedang memanas (konflik). Pacar berusaha menunjukkan superioritas dirinya dengan memperlihatkan kelemahan dirimu. Hal ini pacar lakukan untuk melemahkan harga dirimu dan mempertahankan eksistensi dirinya.

Kesimpulan kenali 3 tanda kamu sudah terjebak cinta buta dengan pacarmu

Kamu terobsesi dengan pacarmu dan tidak pernah berhenti memikirkannya merupakan tanda sudah terjebak cinta buta. Kamu berusaha keras untuk membahagiakan pacarmu dan menuruti segala kemauan pacar dalam hal apa saja. Bahkan, kamu bisa mengalah dengan mengorbankan masa depanmu.

Artinya, kamu sudah sengaja menciptakan ketidakseimbangan hubungan cinta. Karena kamu memberi tanda kepada pacarmu untuk bebas melakukan apa saja yang ia mau dan kamu pasti mengikutinya. Hubungan yang kamu jalani ini sudah mengambil seluruh identitas dirimu dan tidak bisa mandiri secara individu akibat cinta buta.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca kenali 3 tanda kamu sudah terjebak cinta buta dengan pacarmu. Silakan bagikan artikel ini kepada pacarmu, temanmu, kakakmu, atau adikmu.

Bagaimana menurutmu kenali 3 tanda kamu sudah terjebak cinta buta dengan pacarmu? Kami senang apabila kamu mau berdiskusi untuk artikel ini.

Baca pula informasi lain terkait fakta, konsep, dan ratusan tips praktis cinta, beserta ilmu-ilmu menarik seputar dunia cinta dari kami, kisahcintasejati.com.


Terhubung dengan komunitas cinta kami.
* Facebook Komunitas Kisah Cinta Sejati
* Instagram @kcs.portal
*** Sobat galau masalah cinta bisa curhat via kisahcintasejatiportal@gmail.com
TANGGAPANNYA UNTUK ARTIKEL INI?

Tinggalkan Balasan