Mulai Dekat Tiba-tiba Gebetan Menghilang Tanpa Kabar

Mulai Dekat Tiba-tiba Gebetan Menghilang Tanpa Kabar

Kisahcintasejati.com - Artikel berjudul "Mulai Dekat Tiba-tiba Gebetan Menghilang Tanpa Kabar" dibaca normal antara tiga atau empat menit saja.

Sebal rasanya ketika kenal dengan orang yang kamu taksir dan berharap hubungannya berlanjut, bahkan kamu merasa mulai dekat tiba-tiba gebetan menghilang tanpa kabar. Kondisi yang kamu alami itu sering disebut oleh istilah zaman now, ghosting.

Mulai dekat tiba-tiba gebetan menghilang tanpa kabar akibat kamu keliru menyimpulkan bentuk perhatiannya dan merasa si dia sangat cocok atau sempurna bagi dirimu

Apa sih ghosting itu? Tindakan seseorang yang memutuskan untuk pergi dari kehidupan seseorang tanpa kabar atau alasan yang jelas. Orang tersebut akan menghentikan semua bentuk komunikasi dengan orang yang ia dekati.

Ghosting bisa dikatakan suatu cara yang lebih menyakitkan daripada ditolak mentah-mentah dari seseorang. Karena cara ini akan meninggalkan sakit hati dan menyisakan banyak pertanyaan yang tidak terjawab.

Tindakan ini sering terjadi pada orang yang baru melakukan kencan pertama, kemudian salah satu pihak memutuskan untuk menghilang. Alasannya ia tidak tertarik dengan orang yang didekati dan merasa tidak perlu untuk dijelaskan.

Setelah kamu memahami sedikit tentang ghosting di atas, saatnya kamu juga perlu tahu tanda-tandanya seseorang melakukan ghosting dari gambaran contoh kasus di bawah.

Kasus A

Kamu dan ia kenal dari aplikasi kencan. Karena sering chatting, kamu dan ia jadi akrab. Bahkan, kamu pun merasa cocok dengan dirinya dan satu kota. Tiap kali diajak ketemuan, ia selalu tidak bisa dengan alasan sibuk ini itu.

Kamu berusaha memahami situasinya (kesibukannya), apalagi ia selalu berhasil meluluhkan hatimu dengan kata-katanya yang menenangkan (istilahnya pandai merayu). Namun, beberapa hari ke depan kok ia tiba-tiba menghilang dan chatting yang terakhir hanya di-read saja.

Baca Juga:  4 Fakta Bukan Mitos Punya Pacar Introvert Itu Menarik

Kamu pun berusaha chat kembali, ya menanyakan bagaimana kabarnya. Tapi respon yang kamu terima, ia malah membalas chat-mu ala kadarnya. Ya, satu atau dua kata saja. Bahkan, ia pernah tidak membalas chatmu.

Apabila kamu pernah atau sedang mengalami kasus A di atas, artinya kamu tidak perlu berharap banyak padanya. Karena orang yang kamu dekati sudah merasa tidak cocok lagi dengan dirimu.

Hal ini terlihat dari perilakunya yang tidak membalas chat-mu atau menolak untuk ketemuan, karena ia telah menemukan orang lain yang bisa membuat dirinya lebih nyaman daripada kamu. Menurutnya, kamu dan ia tidak berpacaran. Ia berpikir sah-sah saja memutuskan kontak dengan kamu secara tiba-tiba.

Kasus B

Kamu taksir dengan kakak kelas karena orangnya ramah, baik, dan supel. Apalagi kamu satu ekstrakurikuler dengan kakak kelas tambah membuatmu jatuh hati pada dirinya.

Suatu saat kamu dan kakak kelas satu grup dalam beberapa minggu ke depan untuk mengerjakan tugas ekstrakuriluler. Hal ini membuatmu semakin dekat dengan kakak kelasmu, ternyata orangnya memang asyik dan punya pemikiran yang ke depan.

Sejak memasuki semester genap, kamu merasa kakak kelasmu mulai menjauh dan chat-mu jarang dibalas hanya di-read saja, bahkan susah untuk diajak ketemuan. Hingga akhirnya kamu kehilangan kontak dengan kakak kelasmu.

Baca Juga:  3 Tanda Kamu Salah Pilih Pacar dalam Hubunganmu

Apabila kamu pernah atau sedang mengalami kasus B di atas, artinya kamu harus mulai berhenti memikirkan dirinya. Kakak kelasmu memang sengaja menjauh dari dirimu karena mau fokus ujian akhir yang menentukan masa depan dirinya.

Sikap kakak kelas yang jarang merespon chat-mu ataupun susah diajak ketemuan, ia merasa harus memberikan batasan hubungan yang jelas agar tidak terlalu dekat. Karena kakak kelasmu merasa kamu salah paham mengartikan bentuk perhatian dirinya (hubungan sebatas pertemanan bukan cinta).

Kasus C

Kamu kenal seseorang dari game online PUBG, apalagi orangnya asyik dan punya kesukaan yang sama. Berawal dari chatting lewat game tersebut, kemudian berlanjut sampai tukar nomor WhatsApp dan follow Instagram.

Tiap malam teleponan ataupun video call, hingga kamu merasa makin dekat dengan dirinya. Kebiasaan ini membuatmu tidak lepas dari sifat ingin memiliki dirinya (bucin). Ya, kamu merasa ada yang kurang kalau tiap malam tidak telepon atau video call dengan dirinya.

Beberapa hari kemudian, kamu merasa kok tiba-tiba ia suka balas chat-mu apa adanya, singkat-singkat, atau cuma di-read saja. Seiring waktu ia mulai bersikap dingin tidak seperti dulu (tidak lagi asyik orangnya).

Apabila kamu pernah atau sedang mengalami kasus c di atas, artinya kamu harus mulai belajar mengendalikan diri atas sifat kekanak-kanakanmu (sifat bucin). Bahwa mencintai, menyayangi, dan memiliki seseorang itu janganlah berlebihan, cukup biasa saja.

Walaupun, orang yang kamu kenal di game online itu orangnya seru diajak main game dan punya kesukaan yang sama. Kalau kamu punya sifat bucin kayak itu pasti ia tidak suka (jadi ilfil). Mengapa? Karena kamu bukanlah pacarnya, tak jarang ia akan pelan-pelan menghilang darimu.

Baca Juga:  Cara Jitu Mengubah Status Teman Menjadi Seorang Kekasih

Setelah kamu mempelajari contoh tiga kasus di atas, kamu harus belajar untuk tidak terburu-buru mengambil kesimpulan ketika ada orang yang memberikan perhatian padamu.

Hal yang wajar ketika kenalan dengan orang baru, kamu jadi excited untuk membuka percakapan dari sekadar basa-basi hingga menjurus hal-hal pribadi seperti tiga contoh di atas.

Kesimpulan mulai dekat tiba-tiba gebetan menghilang tanpa kabar

Kamu harus mengenal dengan baik dulu orang tersebut dan tidak terburu-buru memberikan perasaan nyamanmu (comfort zone). Sifat yang terburu-buru ini membuatmu tidak peka atau kurang waspada.

Akhirnya kamu keliru menyimpulkan bentuk perhatiannya, kamu merasa orang itu sangat cocok atau sempurna bagi dirimu. Inilah yang membuatmu terlena untuk memberikan semuanya dan membuatmu susah bangkit apabila ia tiba-tiba menghilang tanpa kabar.

Jadi, sebelum kamu ge-er duluan atas segala bentuk perhatian yang diberikan padamu. Sebaiknya kenali dulu secara pelan-pelan tapi pasti. Kemudian, kamu bisa memutuskan orang itu jadi pacarmu ataukah teman biasa.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca mulai dekat tiba-tiba gebetan menghilang tanpa kabar. Silakan bagikan artikel ini kepada pacar, teman, kakak, atau adikmu.

Bagaimana menurutmu? Yuk, berdiskusi untuk artikel ini atau ada yang ingin kamu tanyakan.

Baca pula informasi lain terkait Fakta dan konsep cinta, Chemistry dalam hubungan cinta, Cinta memiliki pola, Cinta juga punya emosi, beserta ratusan tips praktis cinta dari kami, kisahcintasejati.com.


Terhubung dengan komunitas cinta kami.
* Facebook Komunitas Kisah Cinta Sejati
* Instagram @kcs.portal
*** Sobat galau masalah cinta bisa curhat via Ruang konsultasi cinta
TANGGAPANNYA UNTUK ARTIKEL INI?

Tinggalkan Balasan