3 Tanda Kamu Salah Pilih Pacar dalam Hubunganmu

3 Tanda Kamu Salah Pilih Pacar dalam Hubunganmu

Kisahcintasejati.com - Artikel tentang "3 Tanda Kamu Salah Pilih Pacar dalam Hubunganmu" dibaca normal antara tiga atau empat menit.

Satu dari 3 tanda kamu salah pilih pacar dalam hubunganmu adalah ia hanya membawa dampak buruk bagi kehidupanmu di masa depan. Hal ini bisa memengaruhi aspek hubungan cintamu ke depan, terutama bagi kamu yang menginginkan hubungan jangka panjang.

Apa sih yang menyebabkan kamu bisa salah memilih pacar? Jika kamu merasa terganggu dengan kebiasaannya, sering terjadi perbedaan pendapat, hingga nilai-nilai yang dianut sangat berbeda jauh.

Apabila itu terjadi dalam hubunganmu, maka diperlukan usaha ekstra dari kamu dan pacar agar hubunganmu menjadi sehat. Bagaimana caranya? Ya, perbaiki dan tingkatkan lagi kualitas komunikasi, kenali lagi kepribadian dirimu dan pacarmu, serta pahami lagi visi misi hubungan.

Berikut ada 3 tanda kamu salah pilih pacar yang bisa memengaruhi hubungan cinta secara emosional ke depan

1. Sering bertengkar masalah yang sama

Hal ini menandakan kamu dan pacarmu tidak memiliki kecocokan dalam menjalani hubungan cinta. Mengapa demikian? Bertengkar masalah yang sama berulang-ulang, artinya kamu dan pacarmu tidak mampu memahami perspektif masing-masing, serta tidak mampu menemukan solusi penyelesaian atas masalah tersebut.

Pertengkaran yang terjadi dalam hubungan cinta sesungguhnya untuk memperbaiki apa yang salah dan berusaha menghindari (mencegah) masalah yang sama terulang kembali. Tentu saja dengan syarat, kamu dan pacarmu mau mendengarkan keluhan dari keduanya, juga bersedia mencari jalan penyelesaiannya secara bersama-sama. Hal ini akan membuat kamu dan pacar merasa aman secara emosional untuk berbagi kekhawatiran.

Baca Juga:  6 kelebihan Cowok Introvert yang Bikin Cewek Kagum

2. Sering tertutup dari pacarmu

Jika kamu sering tertutup hal apapun kepada pacarmu ataupun sebaliknya, artinya hubunganmu sudah tidak sehat lagi. Karena rasa tertutup itu menunjukkan kamu tidak mau terbuka kepada pacarmu, ini sama artinya sikapmu seperti tidak mencintai dan menyayangi pacarmu.

Contohnya, kamu tidak mau mengajak pacarmu untuk bergaul bersama teman-temanmu karena rasa malu atau minder, kamu tidak mau mengajak pacarmu untuk bertemu dengan keluargamu, hingga kamu takut untuk mengutarakan apa yang menjadi pendapatmu (keinginan) kepada pacar.

3. Hanya memberikan pengaruh buruk

Setiap orang yang menjalani hubungan cinta akan memiliki pola yang berbeda-beda. Antara kamu dan pacarmu akan memiliki hubungan asmara yang berbeda dengan hubungan orang lain. Hal ini disebabkan chemistry yang dirasakan oleh kamu dan pacarmu akan berbeda dengan orang lain.

Mengapa chemistry bisa berbeda-beda? Ya, saat kamu menjalani hubungan cinta dengan pacarmu ada sifat dan kepribadiannya akan ikut terbawa oleh kamu. Misalnya, pacarmu orangnya pengertian dan penuh perhatian, maka kamu akan ikut berubah menjadi pribadi yang pengertian. Kamu lebih dewasa dengan pacarmu sekarang daripada dulu sifatmu bisa dikatakan sangat kekanak-kanakan.

Baca Juga:  Cukup 3 Trik untuk Menarik Perhatian Cowok yang Kamu Sukai

Apabila kamu menjalani hubungan cinta dengan pacarmu, dan kamu berubah sesuai dengan ekspektasi pacarmu agar ia mau mencintai dan menerima dirimu (bukan menjadi dirimu sendiri). Ya, kamu sudah menjalani hubungan cinta yang tidak sehat. Hal ini terlihat dari perilakumu yang menuruti apapun permintaan pacarmu tanpa menolaknya. Walaupun, kamu tahu itu memberatkan dirimu.

Contohnya, kamu berubah tidak bisa mengendalikan emosimu karena perilaku pacarmu yang seenaknya sendiri, setiap bulan pacarmu meminta uang untuk keperluan dirinya, pacarmu minta foto bugil dirimu, bahkan mengajakmu tidur bareng (berzina) tidak akan meninggalkanmu apapun yang terjadi.

Apabila kamu merasakan pacarmu membawa pengaruh buruk dalam kehidupanmu, maka bisa dikatakan pacarmu bukanlah orang yang tepat. Karena perilaku pacarmu hanya membawa hubungan yang tidak sehat secara emosional bagi perkembangan cintamu ke depan.

Coba pikirkan orang tuamu merawat, mendidik dan menyekolahkanmu untuk menjadi orang yang cerdas dan beradab. Kemudian, ada perilaku buruk pacar yang ingin mengubah dirimu menjadi orang yang bodoh dan tidak beradab. Artinya, pacarmu itu ingin membodohimu hanya untuk memenuhi hasrat keinginannya sendiri tanpa memerdulikan perasaanmu.

Kesimpulan 3 tanda kamu salah pilih pacar dalam hubunganmu

Jika kamu mengalami salah satu dari 3 tanda seperti di atas, ada baiknya untuk memikirkan lagi hubunganmu bersama sang pacar. Selain itu, firasatmu bisa menjadi petunjuk kuat apabila ada sesuatu yang salah dengan hubunganmu. Misalnya, kamu merasa hubungan yang dijalani bersama pacar tidak mengalami kemajuan, bahkan yang ada kemunduran.

Baca Juga:  Ini Tandanya Kamu Terlalu Bergantung Emosional dengan Pacarmu

Firasat ini merupakan sinyal dari dirimu, bahwa kamu sedang menjalani hubungan dengan orang yang salah. Terutama, bagi kamu yang menginginkan hubungan jangka panjang jangan pernah mengabaikan perasaan ini. Jadi, kamu harus tetap memperhatikan perilaku-perilaku buruk pacar yang terjadi dalam hubunganmu jangan pernah menutup mata.

Ingatlah hal ini, jika pacarmu memang benar-benar menyayangi dan mencintaimu. Ia akan berubah menjadi lebih baik lagi tanpa kamu suruh. Asalkan kamu berusaha untuk memenuhi kebutuhan secara emosional pacarmu, seperti komunikasi dua arah, bentuk perhatian, dan kasih sayang, serta saling bekerja sama untuk mencapai cita-cita bersama yang ingin diwujudkan dalam hubungannya.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca 3 tanda kamu salah pilih pacar dalam hubunganmu. Silakan bagikan artikel ini kepada pacar, teman, kakak, atau adikmu.

Bagaimana menurutmu? Yuk, berdiskusi untuk artikel ini atau ada yang ingin kamu tanyakan.

Yuk berbagi di media sosialnya.

Terhubung dengan komunitas cinta kami.
* Facebook Komunitas Kisah Cinta Sejati
* Instagram @kcs.portal
*** Sobat galau masalah cinta bisa curhat via kisahcintasejatiportal@gmail.com
TANGGAPANNYA UNTUK ARTIKEL INI?

Tinggalkan Balasan