Kontak Batin Cinta

Games outbound melatih kekompakan pasangan

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Games outbound melatih kekompakan pasangan
Ilustrasi acak tentang Games outbound melatih kekompakan pasangan (sumber: Pixabay.com)

Salah satu aktifitas diluar ruangan untuk meningkatkan keintiman dan kehangatan hubungan cinta bagi pasangan yang sudah menikah bisa melakukan aktifitas outbound untuk mengganti suasana sedikit berbeda sebagai alternatifnya tidak hanya menyenangkan tetapi juga ada proses edukatif di dalamnya.

“Games outbound melatih kekompakan pasangan banyak sekali ilmu yang bisa diterapkan dalam proses tumbuh kembang hubungan cinta kedepannya”

Aktifitas outbound mulai dari berlari, memanjat, berjalan di atas jembatan yang terbentuk dari tali hingga meluncur dari atas sampai ke bawah dengan tali. Semua aktifitas tersebut merupakan proses edukatif yang dapat dirasakan manfaatnya oleh kedua pasangan seperti melatih problem solving, kemampuan belajar secara sistematis, kemandirian, percaya diri, kekompakan, kreativitas, empati, dan komunikasi.

Proses edukatif di dalam aktifitas outbound merupakan aplikasi dari suatu proses belajar dengan mengalami secara langsung apa yang terjadi di depannya, aktifitas ini tidak hanya membuat tubuh menjadi bugar dan sehat tetapi di dalamnya banyak sekali ilmu yang bisa diterapkan dalam proses tumbuh kembang hubungan cinta bersama pasangan kedepannya.

Baca juga:  Empat Kebiasaan Sepele Ini dapat Merusak Hubungan Cinta

Ilmu apa saja yang bisa diterapkan dalam aktifitas outbound, mulai dari meningkatkan konstruksi berpikir untuk menemukan berbagai macam ide-ide baru ataupun jalan keluarnya ketika ada masalah dalam menjalani kehidupan pribadinya maupun hubungan cintanya apalagi aktifitas outbound dilakukan di alam terbuka bisa membuat pikiran menjadi lebih segar sehingga kejenuhan dari beraktifitas sehari-hari bisa diatasi dengan cepat.

Aktifitas outbound tidak hanya membuat tubuh menjadi bugar dan sehat tapi juga melatih kemampuan mental menjadi lebih kuat dan tangguh sehingga bisa membuat pasangan terlatih mencoba hal-hal yang baru untuk mengatasi kejenuhan dalam hubungannya, menumbuhkan rasa percaya diri dengan menaklukkan rasa takut dan melatih kemampuan problem solving untuk menemukan jalan tengah terbaik.

Selain melatih kemampuan secara fisik maupun mentalnya, aktifitas outbound juga melatih kemampuan karakter pasangan baik secara individu maupun berkelompok. Kemampuan pasangan secara individu bisa melatih kemandirian dan kepercayaan dirinya dengan mengatasi rasa takutnya dan menumbuhkan keberaniannya, lalu kemampuan pasangan secara berkelompok bisa melatih kepemimpinan, komunikasi dua arah, kekompakan, dan problem solving untuk mencapai tujuan bersama.

Baca juga:  Empat Kebiasaan Sepele Ini dapat Merusak Hubungan Cinta

“Manfaat dari games outbound melatih kekompakan, mental menjadi lebih kuat dan bisa belajar berbesar hati sedikit mengalahkan”

Terlatihnya kemampuan pasangan secara berkelompok khususnya menyangkut empati, disini pasangan bisa belajar berbesar hati sedikit mengalahkan untuk kepentingan bersama daripada menuruti kepentingannya sendiri “belajar tidak egois”. Selain itu pasangan termotivasi dengan berusaha membuat hubungan menjadi hangat dan menyenangkan “pasangan merasa dibutuhkan dan diperlukan”.

Dalam melakukan aktifitas outbound disesuaikan dengan kemampuan pasangan baik itu fisik maupun mentalnya, jangan pernah memaksa pasangan bila belum mau mencobanya, biarkan pasangan melihat dulu keasyikan dari outbound. Bila pasangan tertarik ingin mencobanya bisa ditemani agar pasangan merasa aman dan semakin tertarik dengan aktifitas ini, ketika pasangan sudah jatuh cinta dengan aktifitas outbound bisa dicoba melakukan monkey bar atau flying fox.

Baca juga:  Empat Kebiasaan Sepele Ini dapat Merusak Hubungan Cinta

Kesimpulan games outbound melatih kekompakan pasangan: aktifitas outbound tidak hanya menyenangkan tapi juga ada proses edukatif dari suatu proses belajar dengan mengalami secara langsung apa yang terjadi di depannya sehingga banyak sekali ilmu yang bisa diterapkan dalam proses tumbuh kembang hubungan cinta kedepannya. Manfaat dari aktifitas outbound seperti melatih problem solving, kemampuan belajar secara sistematis, kemandirian, percaya diri, kekompakan, kreativitas, empati, dan komunikasi.

Jangan lupa baca juga arti cinta bikin otak jadi sehat memiliki pengaruh besar pada daya tahan tubuh sehingga kamu terlihat lebih segar, elegan dan mempesona, silahkan baca arti cinta bikin otak jadi sehat.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu bersama kami untuk sejenak membaca games outbound melatih kekompakan pasangan, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua.




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge