4 Cara Ampuh untuk Mengubah Cowok Demi Kebaikan Dirinya

4 Cara Ampuh untuk Mengubah Cowok Demi Kebaikan Dirinya

Kisahcintasejati.com - Artikel berjudul "4 Cara Ampuh untuk Mengubah Cowok Demi Kebaikan Dirinya" dibaca normal antara tiga atau empat menit saja.

Satu hal utama dari 4 cara ampuh untuk mengubah cowok demi kebaikan dirinya adalah jangan pernah kamu mencoba mengubahnya secara paksa (mengikuti keinginanmu sendiri). Cewek secara kodratnya apabila mencintai cowoknya, ia akan berusaha memperbaiki cowoknya secara perlahan-lahan dalam proses hubungannya.

Cewek beranggapan tindakan memperbaiki cowoknya merupakan bentuk ekspresi cinta. Namun, cowok merasa tindakan ceweknya adalah bentuk penguasaan dan manipulasi terhadap dirinya. Tak jarang, cowok akan berusaha menolaknya secara keras apapun tindakan yang ceweknya lakukan untuk mengubah dirinya.

Syarat utama dari 4 cara ampuh untuk mengubah cowok demi kebaikan dirinya adalah kesadaran atas kebutuhan primer cowokmu terpenuhi dengan tidak mengubahnya secara paksa menurut ekspektasimu dalam hubungan cinta

Cowok merasa tindakan ceweknya mengubah dirinya merupakan bentuk ketidakpercayaan dan ketidakpenerimaan ceweknya terhadap dirinya. Karena bagi cowok, dirinya akan otomatis berubah, tumbuh dan berkembang, serta memperbaiki diri apabila ia merasa dicintai, dihargai, diterima, dan dipercayai oleh ceweknya.

Masalah yang muncul, ceweknya mengartikan tindakan cowoknya itu tidak mau berubah untuk kebaikan dirinya sendiri maupun hubungannya. Hal ini membuat cewek memunculkan pertanyaan di kepalanya, bahwa cowoknya tidak mencintai dirinya dan menolak untuk mendengarkannya (menerima nasihatnya).

Oleh karena itu, penting kamu tekankan untuk mengubah cowokmu adalah jangan berusaha kamu mengubahnya dengan cara apapun secara paksa. Karena semakin keras kamu mengubahnya, maka ia akan semakin defensif.

Baca Juga:  Waspadai 6 Perilaku Ini Bikin Pacarmu Minta Putus

Kuncinya, bagaimana caramu agar dirinya tahu merasa dicintai oleh kamu (cowokmu merasa diterima apa adanya). Pasti cowokmu akan berubah memperbaiki diri atas kemauannya sendiri.

Selain itu kamu pahami juga, cowok memiliki pemikiran bahwa cewek seharusnya siap untuk tidak kecewa apabila tidak sesuai dengan kenyataan yang ada. Sama halnya dengan pemikiranmu sebagai seorang cewek, bahwa cowok seharusnya mau mengubah kelakuannya (memperbaiki dirinya) menjadi lebih baik lagi.

Berikut ada 4 cara ampuh untuk mengubah cowok demi kebaikan dirinya dengan melepaskan ekspektasimu sendiri

1. Hindari bentuk pertanyaan yang dapat memicunya marah

Perlu kamu perhatikan, jangan pernah mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang bersifat mengubah dirinya itu menyangkut hobi, kebiasaan, atau prinsipnya secara paksa.

Jika kamu ingin mengubah cowokmu di luar pertanyaan tersebut, maka silakan saja dengan syarat berikan dulu bentuk perhatian dari awal dan jangan berlebihan. Ajaklah berbicara dulu cowokmu secara pelan-pelan apabila kamu ingin mengubahnya.

2. Jangan tawarkan nasihat apabila tidak diminta

Cara kedua ini penting untuk kamu pahami, jangan tawarkan nasihat apabila tidak diminta oleh cowokmu. Karena akan membuatnya merasa dikuasai atau tidak dipercayai atas kekuatan dirinya dalam mengatasi persoalan.

Baca Juga:  Kenali 3 Tanda Kamu Sudah Terjebak Cinta Buta dengan Pacarmu

Biarkan saja cowokmu belajar untuk mengatasi persoalannya dengan caranya sendiri. Kamu cukup menunggu dan bersabar sampai cowokmu minta nasihatmu dalam mengatasi persoalan yang terjadi.

Ketika cowokmu minta nasihatmu, kamu bisa mengungkapkan apa pemahamanmu yang kamu tahu. Bahkan, kamu bisa menyampaikan semua perasaanmu untuk memperbaiki cowokmu secara jujur.

Tentu saja tanpa ada tuntutan dari dirimu agar ia mau berubah (cowokmu harus berubah atas kemauannya sendiri tanpa kamu paksa).

3. Jangan minta berubah untuk sempurna menurut versimu

Perlu kamu ingat, jangan minta cowokmu untuk berkorban secara sepihak agar dirimu bahagia. Namun, kamu tidak mau berkorban untuk kebahagiaannya. Cowokmu akan merasa ditekan oleh kamu untuk mengikuti semua keinginanmu.

Jika kamu tidak mau mengubah perilakumu, maka cowok akan bersikap keras kepala dan menolak untuk berubah menurut versimu. Ia tidak mau mengikuti semua keegoisanmu demi memenuhi ekspektasimu.

Jadi, berikan pemahaman pada cowokmu tidak harus menjadi sempurna menurut versimu untuk memperoleh cintamu. Ada baiknya pula, kamu melatih diri agar tidak selalu tergantung pada dirinya untuk membuatmu bahagia.

Karena bahagia itu kamu sendirilah yang menciptakan dan mewujudkannya, cowokmu hanya membantu untuk mewujudkan kebahagiaan itu.

Baca Juga:  Penyebab Hubungan Terasa Hambar Meski Sudah Lama Pacaran

4. Ungkapkan secara jujur apa perasaanmu yang sebenarnya

Poin terakhir ini tidak kalah pentingnya, apapun yang kamu rasakan atas hubunganmu tidak ada salahnya untuk disampaikan pada cowokmu. Apakah itu sesuatu yang positif atau negatif sampaikan semuanya ke cowokmu.

Tunjukkan kamu tidak berusaha untuk mengubahnya dengan memberitahukan apa yang harus cowokmu lakukan. Namun, berikan pemahaman agar cowokmu mempertimbangkan perasaanmu (saranmu). Jika kamu lakukan ini, cowok akan lebih mudah untuk menerima dan mendengarkan apa yang menjadi saranmu.

Intinya, jangan menguliahi cowokmu dengan membuat keputusan sendiri agar cowokmu mengikuti saranmu tanpa memperhatikan perasaannya. Belajarlah untuk menerima ketidaksempurnaan cowokmu.

Kesimpulan 4 cara ampuh untuk mengubah cowok demi kebaikan dirinya

Kamu harus belajar saling mendukung kebutuhan cowokmu apabila ingin hubunganmu awet. Perkembangan, pertumbuhan, dan perbaikan akan berubah dengan sendirinya dalam hubunganmu.

Apabila kesadaran atas kebutuhan primer pasangan terpenuhi dalam hubungannya. Akhirnya kamu memperoleh dukungan cinta dari pasanganmu dan membuat hubunganmu lebih hangat daripada sebelumnya.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca 4 cara ampuh untuk mengubah cowok demi kebaikan dirinya. Silakan bagikan artikel ini kepada pacar, teman, kakak, atau adikmu.

Bagaimana menurutmu? Yuk, berdiskusi untuk artikel ini atau ada yang ingin kamu tanyakan.

Yuk berbagi di media sosialnya.

Terhubung dengan komunitas cinta kami.
* Facebook Komunitas Kisah Cinta Sejati
* Instagram @kcs.portal
*** Sobat galau masalah cinta bisa curhat via kisahcintasejatiportal@gmail.com
TANGGAPANNYA UNTUK ARTIKEL INI?

Tinggalkan Balasan