10 Faktor Penyebab Pacarmu Belum Tentu Jodohmu

10 Faktor Penyebab Pacarmu Belum Tentu Jodohmu

Kisahcintasejati.com - Artikel berjudul "10 Faktor Penyebab Pacarmu Belum Tentu Jodohmu" dibaca normal sekitar tiga sampai empat menit.

10 faktor penyebab pacarmu belum tentu jodohmu – Apakah kamu salah satunya yang masih percaya, pacarmu saat ini pasti jodohmu? Orang yang ditakdirkan untuk berjodoh denganmu, ataupun hubungan pacaran sangat lama (hingga lima tahun lebih) pasti menikah. Kamu tidak bisa hidup tanpanya, walaupun kamu tahu sering disakiti.

Jika kamu termasuk orang yang memiliki pandangan tersebut, sebaiknya bukalah pola pikirmu sekarang juga agar tidak terjebak dengan pandangan yang keliru. Mengapa demikian? Jodoh itu misteri kehidupan dan rahasia Tuhan, termasuk juga sama halnya dengan pacar belum tentu jodohmu.

Dua dari 10 faktor penyebab pacarmu belum tentu jodohmu paling utama adalah terjadinya komunikasi yang pasif bukan komunikasi aktif antara kamu dengan pacarmu, serta tidak mampu bertoleransi atas perbedaan yang ada

Artinya, seseorang yang menjadi pasanganmu melalui hubungan pacaran belum tentu jodohmu. Ada orang yang hanya cocok menjadi pacar oleh Tuhan agar kamu belajar pahit manisnya cinta, Ada pula seseorang yang ditakdirkan oleh Tuhan cocok menjadi pasangan hidupmu (jodohmu).

Bukti kuat pacarmu belum tentu jodohmu adalah putus. Apakah itu kamu yang minta putus dari pacarmu, ataupun pacarmu yang minta putus darimu karena suatu sebab. Putus pacaran merupakan cara Tuhan untuk memperlihatkan kepadamu, pacarmu bukanlah jodohmu.

Contohnya pacarmu sering berkata kasar atau berperilaku kasar kepadamu, terutama saat ada keinginannya tidak dipenuhi olehmu. Pacarmu bolak-balik ketahuan selingkuh, tetapi kamu malah membiarkannya dengan cara memaafkannya.

Munculnya perbedaan visi misi, kamu inginnya menikah tapi pacarmu inginnya pacaran. Akhirnya putus merupakan contoh kasus yang banyak terjadi pacarmu belum tentu jodohmu. Walaupun, kamu dan pacarmu sudah menjalankan hubungan pacaran selama lima tahun lamanya.

Berikut ini 10 faktor penyebab pacarmu belum tentu jodohmu.

1. Keuangan atau Ekonomi

Faktor pertama yang fundamental menjadi penyebab putus cinta, terutama bagi kamu sudah ingin melanjutkan hubungan lebih serius (menikah). Walaupun, awalnya dibina dengan rasa cinta. Namun, rasa cinta ini bisa pudar akibat masalah keuangan.

Saat kamu atau pacarmu berpikir untuk serius terhadap hubungannya, maka kamu atau pacarmu berpikir ulang apabila pasangannya belum memiliki pekerjaan yang mapan. Mapan di sini maksudnya, setiap bulannya kamu atau pacarmu sudah memiliki penghasilan sendiri yang tetap dan mampu menghidupi diri sendiri, termasuk juga mampu membantu orang tua.

Terkait Juga:  Cukup 3 Trik untuk Menarik Perhatian Cowok yang Kamu Sukai

Apabila kamu atau pacarmu belum memiliki penghasilan yang tetap tiap bulannya, dalam arti belum bisa menghidupi diri sendiri. Maka, kamu atau pacarmu akan berpikir dua kali lipat untuk menikah (melanjutkan hubungan lebih serius).

Dengan kata lain, kamu atau pacarmu untuk menghidupi dirinya sendiri belum mampu. Bagaimana menghidupi pasangan dan anak-anak setelah menikah kelak, terutama pemikiran perempuan apabila diajak untuk menikah. Apalagi mengetahui pacarnya malas untuk melamar pekerjaan ataupun bolak-balik keluar pekerjaan (mencari gaji lebih besar).

2. Komunikasi

Faktor kedua yang menjadi penyebab putusnya pacaran. Komunikasi yang pasif antara kamu dengan pacarmu bisa memicu terjadi putus cinta. Komunikasi pasif itu berwujud komunikasi satu arah bukan dua arah, hanya kamu saja yang inisatif melakukan komunikasi daripada pacarmu.

Komunikasi pasif sebagai tanda kamu tidak berjodoh dengan pacarmu. Kalau kamu dan pacarmu berjodoh akan terjadi komunikasi aktif, atau dikenal sebagai komunikasi dua arah itu penting dalam menjalin hubungan cinta jangka panjang.

3. Perbedaan

Adanya perbedaan yang nyata bisa menjadi faktor ketiga, bahwa pacarmu belum tentu jodohmu. Misalnya, perbedaan pemahaman, keyakinan, ide, pemikiran, hingga status sosial. Apabila perbedaan tersebut pacarmu masih mempertahankannya, maka bisa dikatakan pacarmu bukanlah jodohmu.

Apalagi perbedaan tersebut membuat pacarmu cenderung berkata kasar dengan merendahkan status dirimu saat terjadi pertengkaran. Perlu kamu pahami, pertengkaran yang terjadi dalam hubungan cinta itu wajar. Namun, tidak wajar apabila pacarmu sering menghinamu atau merendahkan dirimu dengan melontarkan semua keburukanmu.

Jika kamu dan pacarmu berjodoh akan mampu menerima semua perbedaan atau kekurangan yang melekat pada masing-masing pasangan. Kamu dan pacarmu bisa bertoleransi atas perbedaan yang ada. Seperti yang kamu ketahui, jodoh itu menyatukan dua karakter yang berbeda.

4. Tidak Konsisten

Tidak konsisten salah satu pasangan dalam membangun hubungannya. Dalam hal ini, sikap kesetiaan dan penyayang sang kekasih terhadap pasangannya. Jika kamu dan pacarmu memutuskan untuk membina hubungan cinta, maka keduanya harus mencintai, setia, dan menyayangi sepenuh hati apa pun kekurangan maupun kelebihannya.

Terkait Juga:  Ini Tandanya Kamu Terlalu Bergantung Emosional dengan Pacarmu

Hal tersebut akan membuatmu dan pacar konsekuen dalam menjalani hubungannya, namun apabila kamu atau pacarmu tidak konsekuen terhadap hubungannya. Artinya, kamu dan pacarmu tidaklah berjodoh. Perilaku tidak konsisten terhadap hubungannya, seperti berselingkuh, tidak menjaga kehormatan pasangan dan martabat hubungannya.

5. Perselingkuhan

Faktor perselingkuhan yang dilakukan oleh salah satu pasangan bisa dikatakan ia tidak mampu menjaga kesetiaan hubungannya (tidak bisa menjaga hati). Perlu dipahami, orang yang berselingkuh menandakan dirinya tidak setia terhadap pasangannya. Bahkan, ia sudah berkhianat terhadap janji (komitmen) yang dibuat di awal hubungannya.

6. Kurang Perhatian

Faktor ini menyangkut ketulusan pasangan terhadap kekasihnya, mulai dari membangun keromantisan hubungan, mencintai pasangan, menerima segala kekurangan dan kelebihan pasangan, hingga berjuang bersama-sama apa pun masalahnya.

Kurangnya perhatian kamu atau pacarmu kepada pasangan adalah indikasi ketidaktulusan dalam menjalani hubungannya. Tak jarang, pasangan yang kurang mendapatkan perhatian akan berakhir dengan putus cinta.

7. Saling Curiga

Jika kamu atau pacarmu dalam menjalani hubungan cinta memiliki kecurigaan yang berlebihan, maka secara tidak langsung keromantisan dan keharmonisan hubungan akan terancam. Yang ada bukanlah ketenangan dan kenyamanan yang diperoleh pasangan, melainkan hubungan yang ibaratnya mirip “neraka”.

8. Sering Bertengkar

Pertengkaran yang terjadi dalam hubungan cinta adalah hal biasa, bahkan mampu mengikat kedua pasangan lebih dekat lagi. Namun, pertengkaran yang terjadi terlalu sering hampir tiap waktu. Ada indikasi yang salah dalam hubungan tersebut, seperti salah satu pasangan masih memikirkan dirinya sendiri (berperilaku egois), tidak ada yang saling mengalah, dan lain-lain. Pertengkaran ini menunjukkan pasangan tersebut tidaklah berjodoh.

9. Perilaku Intimidasi

Kasus paling umum yang sering terjadi dalam hubungan cinta adalah pasangan suka berperilaku intimidasi terhadap kekasihnya. Bentuk intimidasi yang sering terjadi kamu atau pacarmu suka berperilaku kasar, baik secara fisik, verbal, maupun psikis. Bentuk intimadasi secara fisik, seperti penganiayaan, memukul, menampar, hingga mengajak hubungan badan di luar nikah.

Terkait Juga:  Lakukan Cara Ini Apabila Kamu Bosan dengan Hubunganmu

Sedangkan, intimidasi secara verbal seperti berkata kasar yang menghina harga diri pasangan. Untuk intimidasi secara psikis, berupa ancaman yang dapat merusak reputasi dan harga diri pasangan. Misalnya, menyebarkan video atau foto bugil pacar akibat tidak terima diputuskan, memaksa agar pacar menuruti segala keinginanmu di luar batas kewajaran.

10. Masalah Batin

Faktor terakhir ini menyangkut kepuasan pasangan terhadap kesukaan (hobinya), atau kamu mengenalnya sebagai me time. Apabila kamu atau pacarmu tidak mampu menerima hobinya, maka keutuhan hubungan bisa rusak dan berakhir dengan putus cinta.

Kemampuan pasangan menerima hobi kekasihnya sebagai kebutuhan batin harus terpenuhi dalam menjaga keutuhan hubungan cinta jangka panjang. Misalnya, kamu tidak suka dengan hobi pacarmu yang menyukai K-Pop, atau pacarmu tidak suka dengan hobimu yang menyukai sepak bola.

Itulah 10 faktor penyebab pacarmu belum tentu jodohmu paling umum dan sering terjadi dalam kasus hubungan pacaran, terutama bagi kamu yang ingin serius menikah. Faktor tersebut tidaknya membuat kamu paham, tidak selamanya pacarmu saat ini akan menjadi jodohmu. Apalagi buat kamu yang sudah menjalani pacaran bertahun-tahun lamanya.

Kesimpulan 10 faktor penyebab pacarmu belum tentu jodohmu

10 faktor penyebab pacarmu belum tentu jodohmu adalah jalan atau cara Tuhan untuk menunjukkan pacarmu saat ini bukanlah pasangan yang tepat untukmu. Walaupun, kamu yakin pacarmu saat ini adalah jodohmu karena kamu beranggapan tidak bisa hidup tanpanya.

Seperti yang disebutkan di atas, jodoh itu misteri kehidupan dan rahasia Tuhan. Kamu hanya tinggal berusaha untuk membaca, melihat, dan menemukan segala kemungkinan yang telah ditetapkan Tuhan mengenai jodohmu.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca 10 faktor penyebab pacarmu belum tentu jodohmu. Silakan bagikan artikel ini kepada kekasihmu, sahabatmu, atau keluargamu lewat media sosial. Jika kamu punya pendapat lain tentang 10 faktor penyebab pacarmu belum tentu jodohmu? Silakan berkomentar di bawah.

Baca pula artikel lain terkait Fakta dan konsep cinta, Chemistry dalam hubungan cinta, Cinta memiliki pola, Cinta juga punya emosi, beserta ratusan tips praktis cinta dari kisahcintasejati.com.

Terhubung komunitas cinta kami.
* Facebook Komunitas Kisah Cinta Sejati
* Instagram @kcs.portal
*** Galau masalah cinta bisa curhat via Ruang konsultasi cinta

One Reply to “10 Faktor Penyebab Pacarmu Belum Tentu Jodohmu”

  1. mungkin karna dia terlalu memikirkan dirinya sendiri.
    pasangan yang baik itu akan lebih memikirkan nasib dan perasaan kekasihnya daripada dirinya sendiri

Tinggalkan Balasan