Inikah Emosi Cinta

Pacar selingkuh berkali-kali karena kita naif

Pacar selingkuh berkali-kali karena kita naif

Pacar selingkuh berkali-kali karena kita naif apalagi usia berpacaran sudah cukup lama tetapi seminggu yang lalu pacar ketahuan selingkuh oleh kita, setelah berbicara banyak sang pacar mengakui semua perbuatan selingkuhnya. Awalnya kita kaget mendengar pengakuan sang pacar ternyata usia pacaran yang sudah cukup lama ini pacar kita tidak hanya sekali atau dua kali tetapi bolak balik melakukan perselingkuhan.

Dalam kurun waktu menjalin pacaran bersama kita ternyata pacar pernah beberapa kali melakukan perselingkuhan dengan seseorang yang dikenalnya melalui facebook dan BBM, walaupun kita mengetahui kenyataan yang pahit dan menyakitkan ini memilih berusaha tegar dan bersabar untuk melewatinya tetapi disisi lain hati kita seringkali merasa sakit hati sampai ingin menangis setiap harinya bila mengetahui peristiwa ini.

Masalah perselingkuhan ini tambah makin rumit bila ternyata kita masih mencintai pacar kita dan tidak ingin pisah darinya tetapi setiap harinya kita harus berperang melawan sakit hati kita atas peristiwa yang menyakitkan dilakukan oleh sang pacar, hal ini bisa terjadi bila kita terlanjur cinta mati dan terlalu kekanak-kanakan dalam mencintai seseorang sehingga membutakan akal sehat kita. Lalu apa yang harus kita lakukan untuk menghindari cinta yang membutakan dan menyesatkan ini.

Pacar selingkuh berkali-kali karena kita terlalu naif juga tidak peka dalam membaca situasi dan kondisi yang terjadi hingga akhirnya kita baru saja paham akhir-akhir ini pacar kita berselingkuh

Pacar melakukan perselingkuhan tidak peduli apapun alasannya maupun seberapa kali melakukannya seperti terkesan ingin menyakiti perasaan kita dengan semua perbuatan yang telah dilakukannya, pacar kita tentu paham bahwa perbuatan perselingkuhan yang dilakukannya pasti menyakiti perasaan kita tetapi pacar tidak begitu paham betapa perihnya dan sakitnya perasaan kita begitu mendengar perbuatan yang dilakukan oleh pacar tercinta.

Baca juga:  Tanda-tanda apakah ini cinta sejati atau cinta sesaat

Masalah perselingkuhan yang dilakukan oleh sang pacar bukan sekedar apa yang terjadi tetapi kenapa dan mengapa perselingkuhan itu sampai bisa terjadi terutama ketika terjadi ada pengkhianatan kebutuhan emosional atau perasaan sepertinya bagi pacar bahwa kita bukanlah sebagai belahan jiwanya dengan tidak menghargai perasaan kita secara utuh tetapi hanya dianggap sebagai sekedar status yang melekat pada diri kita sebagai miliknya dia untuk dipamer-pamerkan kepada teman-temannya atau dirinya dianggap laku.

Semua hal ini terjadi karena kita baru paham apa yang terjadi disebabkan kita tampak tidak peka dengan situasi dan kondisi ketika menjalin hubungan cinta bersama sang pacar, sepertinya kita baru saja paham akhir-akhir ini siapa sebenarnya pacar kita yang sebenarnya ditambah lagi adanya faktor dari diri kita sendiri yang bersikap cuek dan naif terhadap situasi dan kondisi yang terjadi.

Artikel lainnya: Selingkuh pantaskah dimaafkan asal ada syaratnya.

Faktor tersebut bisa membuat diri kita menjadi kekanak-kanakan, yaitu punya pandangan seperti anak kecil sehingga cenderung berpikiran pendek alias tidak logis dan bodoh. Kita sebenarnya mengetahui perbuatan perselingkuhan pacar kita yang dilakukannya bolak balik tetapi kita dengan lugunya tetap memuja pacar dan tidak mau percaya kalau ada orang yang memberitahu tentang perselingkuhan yang dilakukan oleh pacar kita dianggapnya orang itu iri dengan hubungannya.

Baca juga:  Gaya pacaran berpengaruh terhadap kelanggengan hubungan

Alasan pacar sampai melakukan selingkuh dalam hubungannya disebabkan adanya affair secara tidak sadar digunakan sebagai alasan pembenaran untuk melakukan perselingkuhan bahwa hubungan cintanya sebetulnya sedang ada masalah dan ingin melarikan diri dari ikatan yang mengikat dirinya dengan kita.

Kejadian ini baru disadari setelah pacar berselingkuh sampai kemudian affair menjadi semacam pernyataan untuk mengakhiri suatu hubungan cintanya, pacar lantas sadar ada kehidupan lain di luar hubungan cintanya yang lebih berwarna dan menyenangkan tetapi hal ini belum tentu pacar lantas ada keinginan untuk menjalani hubungan yang serius dengan pasangan affair-nya, misalnya menikah.

Pacar melakukan perselingkuhan sebenarnya sedang bermasalah dengan citra dirinya, pacar merasa sudah mapan secara finansial maupun statusnya tetapi hubungan didalamnya selalu diwarnai dengan pertengkaran atau bentakan yang bisa merosotkan citra dirinya sehingga pacar menjadi bertanya-tanya apakah dirinya masih menarik dan berharga di mata kita.

Ketika pacar melakukan perselingkuhan dan terjadi adanya affair, seolah-olah pacar jadi terbuai dan tak sadar merasa selingkuhannya sebagai booster atau mendongkrak bagi harga dirinya, merasa dikagumi, merasa menarik dan merasa dicintai di dalam kehidupan cintanya yang sesaat.

Alasan terakhir pacar melakukan perselingkuhan memang murni untuk kepuasan batinnya khususnya ketika pacar ternyata menemukan seseorang pujaan hatinya yang bisa memenuhi kebutuhan emosionalnya sekaligus dengan resiko kehilangan kita maka sang pacar pun rela kehilangan kita, itu sebabnya pacar melakukan perselingkuhan membutuhkan koneksi intim yang menyenangkan dan relatif bebas dari konflik atau diam-diam untuk menghindari hubungannya ketahuan oleh kita.

Baca juga:  Cara Move On yang Efektif Nggak Pake Lama Sekali

Perselingkuhan yang terjadi masalahnya tidak memiliki kontrol yang kuat dalam dirinya atau remnya longgar termasuk adanya faktor kesempatan, untuk mengatasi hal tersebut maka bicaralah kepada pacar setiap hari dari hati ke hati apa saja kemauan pacar dan kemauan kita. Menjalin hubungan cinta adalah dua orang yang berbeda karakter dan kepribadian tetapi sama-sama menginginkan kesatuan visi misi, jadi bila hanya kehendak satu orang saja pasti hubungan cinta kedepannya akan bermasalah,

Baca juga: Trauma bikin orang malas untuk pacaran lagi.

Kesimpulan pacar selingkuh berkali-kali karena kita naif:

disebabkan kita tidak peka dengan situasi dan kondisi yang terjadi sehingga baru saja paham akhir-akhir ini siapa sebenarnya pacar kita yang sebenarnya karena kita terlalu naif, untuk mengatasi perselingkuhan maka bicaralah kepada pacar setiap harinya dari hati ke hati apa saja kemauan pacar dan kemauan kita karena bila hanya kehendak satu orang saja pasti hubungan kedepannya akan bermasalah.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca pacar selingkuh berkali-kali karena kita naif, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge