Kontak Batin Cinta

Belajar menanyakan hubungan cintamu agar tidak tertipu

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Belajar menanyakan hubungan cintamu agar tidak tertipu
Ilustrasi acak tentang Belajar menanyakan hubungan cintamu agar tidak tertipu (sumber: Pixabay.com)

Belajar menanyakan hubungan cintamu agar tidak tertipu sangat diperlukan kalau kita menginginkan kemesraan dan keromantisan dalam hubungannya, mengajukan pertanyaan akan melahirkan komunikasi dua arah dengan pacar bisa menciptakan kreativitas yang menyenangkan dalam hubungan cinta maka rutinitas hubungannya tidak menjadi membosankan.

Untuk memperoleh hubungan cinta penuh dengan keromantisan dan kemesraan tidak ada formula ajaibnya namun ada kebiasaan yang sering dilakukan dengan merumuskan suatu pertanyaan kepada pacar atau gemar berkomunikasi adalah hal terpenting dalam menjalin hubungan cinta, tanpa berkomunikasi kita tidak akan tahu bagaimana sosok pacar kita malah yang ada kita atau dia jadi egois semaunya sendiri.

Jangan pernah berhenti untuk berkomunikasi, hal itu mengisyaratkan bahwa kita masih mempertahankan rasa ingin tahu atau kepedulian kita terhadap pacar dan rasa ingin tahu tersebut bisa mendorong kita untuk berpikir dan mengajukan sebuah pertanyaan kepada pacar, misalnya tiba-tiba pacar berubah jadi cuek atau menjauh, kejelasan arah hubungan cintanya, apa kesukaannya dan lain-lain.

Belajar menanyakan hubungan cintamu agar tidak tertipu adalah bagian dari komunikasi dua arah bisa membuat kehidupan cintamu menjadi lebih menarik untuk dijalani ke depan

Mengajukan pertanyaan akan melahirkan suatu komunikasi berupa keingintahuan untuk menekan dan menghindari dari pacaran yang tidak memiliki tujuan dan niat yang jelas dalam menjalin hubungan cintanya atau kata lainnya belum mau serius, misalnya cinta dianggapnya sebagai ajang bersenang-senang, memanfaatkan atau memuaskan nafsu keegoisannya.

Kalau dalam menjalin hubungan cinta kita jarang melakukan komunikasi dua arah bersama pacar, beranggapan bahwa cinta itu hanya sekedar makan bareng, nonton bareng, jalan-jalan, foto selfie, menonjolkan faktor fisiknya bahkan parahnya mengajak hubungan badan di luar nikah maka apa yang terjadi hubungannya akan menjadi monoton, lama-kelamaan bisa berkembang ke arah keegoisan.

Baca juga:  Kenali 10 Tanda Cowok Serius yang Siap Menikahimu

Kalau jarang berkomunikasi dua arah bukan karena keduanya sudah mengenal maupun paham apa yang ada di dalam diri pacarnya tetapi tidak tahu apa yang harus dikomunikasikan atau bingung mau komunikasikan apa kepada pacarnya atau takut dikatakan cerewet, kata lainnya dia atau kita tidak mengenal secara utuh diri sang pacar yang sebenarnya.

Ketidakmampuan berkomunikasi dengan cara bertanya kepada pacar akan menjadikan kita menjadi orang yang lemah dan tidak mampu berpikir kritis atau gagal mengomunikasikan apa yang ada di dalam kepala kita mengenai hubungan cintanya, misalnya kita menginginkan pacar kita jadi romantis tetapi kita tidak pernah menyampaikannya malah yang ada tiba-tiba jadi marah-marah tidak jelas dengan mengatakan tidak peduli, atau tidak peka.

Pacar yang tidak menyukai adanya suatu pertanyaan dari kita buat mengomunikasikan yang ada di dalam benak kita bisa dikatakan bahwa sang pacar tidak mau belajar menciptakan hubungan yang harmonis, bahwa rasa ingin tahu kita adalah ancaman baginya yang akan mengguncangkan ketenteraman dan bisa membuat kita memikirkan ulang sesuatu yang dialami kita atas ada apa di balik semua ini.

Misalnya, pacar sekedar memanfaatkan kita dengan meminta tiap bulannya sejumlah uang tertentu atau mengajak hubungan badan di luar nikah, masalahnya kalau kita banyak bertanya macam-macam apa alasannya kita harus menuruti semua permintaannya yang aneh-aneh tersebut, apa yang terjadi dia berubah jadi marah-marah bahkan mengancam minta putus.

Baca juga:  Pacaran Lama itu Artinya Kamu Cuma Buang-buang Waktu

Artikel lainnya: Berburu kekasih yang tepat untuk jangka panjang.

Contoh tersebut memberikan gambaran bahwa pacar memiliki kecenderungan untuk mendorong kita menuruti semua keinginannya tanpa banyak bertanya yang bermacam-macam sedangkan kita sebagai pacarnya mengajukan pertanyaan bermacam-macam untuk mengetahui apa ada efek negatifnya buat kita kedepannya seperti menanggung sendirian disebabkan sang pacar melarikan diri.

Contoh lainnya dari gambaran tersebut karena cinta sekali dengan pacarnya, kita rela menuruti semua keinginannya sebagai bukti cinta dan sayang kita apalagi mengajukan pertanyaan bermacam-macam berisiko bisa diancam diputus oleh sang pacar akhirnya kita ada pemikiran pendek “kalau diputus sama pacarku, saya sama siapa”.

Kalau kita sering berkomunikasi dengan pacar atas apa yang terjadi di dalam hubungan cinta maka kita bisa untuk berpikir kritis dan menyadarkan kita untuk berpikir lebih jauh lagi sehingga bisa melihat dengan jelas apabila ada suatu ketidakberesan di dalam hubungan cinta kita, kata lainnya kita tidak bisa dibodohi atau ditipu oleh ucapan manis dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Bertanya dalam hubungan cinta adalah bagian dari komunikasi dua arah, salah besar kalau kita mengajukan pertanyaan kepada pacar menunjukkan suatu kebodohan kita atau tidak tahu apa-apa, bahwa anggapan tersebut bisa merugikan kita sendiri pada akhirnya kita bisa dihasut atau ditipu mentah-mentah tanpa berpikir kritis.

Baca juga:  Menafsir Arti Mimpi Diputusin Pacar yang Masih Misteri

Keuntungan mengajukan pertanyaan dalam hubungan cinta, bahwa kita berada melangkah di depan disebabkan kita terus mengembangkan rasa ingin tahu untuk kebaikan hubungan cinta kedepannya dan memaksakan kita untuk berpikir buat menemukan atau menciptakan terobosan-terobosan yang menyegarkan agar rutinitas hubungan cintanya tidak berubah menjadi membosankan.

Berkomunikasi dengan mengajukan pertanyaan kepada pacar mengenai hubungan cintanya maka kita akan tahu banyak apa yang dibicarakan, bagaimana menghadapi suatu masalah dan menemukan solusi yang tepat, kita jadi lebih mengenal dan memahami lebih jauh lagi seperti apa kekurangan maupun kelebihan pasangan kita. Mampu mengungkapkan apa keinginan kita tanpa memperumit situasi yang terjadi dan rasa kepercayaan maupun kenyamanan kita bersama sang pacar makin erat satu sama lainnya,

Baca juga Evaluasi menentukan romantis atau tidaknya cinta.

Kesimpulan belajar menanyakan hubungan cintamu agar tidak tertipu:

Bagian dari komunikasi dua arah yang terjadi di antara kita dengan sang pacar sebagai suatu bentuk cinta yang suci, bahwa rasa ingin tahu dari mengajukan pertanyaan bisa membuat kehidupan hubungan cintanya menjadi lebih menarik untuk dijalani dan hidup menjadi lebih indah karena kita bisa berpikir kritis dan tidak dapat dibodohi.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca belajar menanyakan hubungan cintamu agar tidak tertipu, jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge