Weton Gak Cocok Gagal Nikah, Saya Sudah Ingin Menikah (Curhat)

blog edukasi cinta, curhat cinta online

Weton gak cocok gagal nikah – curhat, saya cewek berusia 33 tahun sudah menjalani hubungan hampir 4 tahun bersama pacar. Kita susah senang menjalani bersama dan sepakat menikah. Kebetulan keluarga saya masih berpegang teguh sama hitungan weton.

Tiap kali saya memperkenalkan calon pasangan ditolak ayah karena hitungan weton kita gak cocok. Kalau dipaksakan nikah bisa berpengaruh pada masalah cinta, rezeki, karir, hingga kesuksesan. Saya takut gak bisa mendapatkan pasangan lagi, apalagi sudah sering disebut perawan tua.

Saya berpikir kalau ada calon pasangan sepertinya sulit untuk memberitahu ayah. Saya sudah ingin menikah dan takut ditolak lagi. Saya bingung bagaimana harus bersikap menghadapi ayah, mohon solusinya.

Jawaban curhat cinta online: weton gak cocok gagal nikah sama calon pasanganku

weton gak cocok gagal menikah

Terima kasih kak, sudah sharing ceritanya. Saya dari tim konselor dapat memahami perasaaan kamu yang sedih, kecewa, dan bingung atas sikap ayah. Untuk menghadapi masalah ini ada baiknya kamu bisa melihat juga dari sudut pandang ayahmu.

Apa yang dilakukan oleh Ayahmu sebenarnya bentuk dari rasa cinta dan sayang pada anaknya. Yang mengharapkan kebahagiaan anaknya. Tapi rasa sayang ayah kurang begitu tepat hingga sampai saat ini, value yang dipercayainya selalu berbenturan sama keinginan kamu yang ingin menikah.

Namun, kamu juga gak bisa menolak value yang dipercayai ayahmu secara frontal itu bukan pilihan bijak. Apalagi value tersebut sudah dipercayai selama puluhan tahun dan gak mudah untuk mengubahnya dalam hitungan waktu.

Baca juga:

Yang bisa kamu lakukan cobalah menerapkan komunikasi efektif bersama ayahmu, dengarkan untuk memahami penjelasan ayahmu tentang hitungan weton tersebut. Ingat, jangan menyela secara frontal apabila gak setuju. Jangan lupa carilah momen yang cocok untuk berbicara sama ayahmu.

Kamu perlu berkomunikasi yang santun sama ayahmu. Apa sih yang diharapkan dari ayahmu dari calon pasanganmu. Kadang ayahmu perlu diajak berdiskusi agar kamu bisa memahami apa saja kriteria calon pasangan yang sesuai harapan ayahmu.

Diskusikan juga secara santun apabila menikah sama orang yang sesuai hitungan weton, apakah benar kehidupan pernikahanmu akan bahagia dan bebas dari masalah. Apabila menikah sama orang gak sesuai hitungan weton, apakah benar kehidupan pernikahanmu gak akan bahagia dan penuh dengan masalah.

Baca juga:

Suatu saat nanti kamu ingin memperkenalkan calon pasangan dan meyakinkan ayahmu, maka belajarlah dari pengalamanmu yang kemarin. Ketahuilah dulu weton calon pasanganmu sebelum bertemu sama ayahmu. Apabila ternyata hitungan weton gak cocok, tapi kamu tetap memutuskan untuk menikahinya. Sampaikan kamu siap menanggung konsekuesinya bersama calon pasangan.

Diharapkan ayahmu dapat memahami dan yakin kalau kamu beserta calon pasangan akan baik-baik saja menjalani kehidupan pernikahan. Saya berharap kamu gak perlu berkecil hati di usiamu saat ini. Jangan terburu-buru memutuskan calon pasangan, meski kamu sudah sangat ingin menikah.

Menurut Tuhan gak ada kata terlambat dalam peristiwa hidup yang kamu alami. Semuanya berjalan di waktu yang tepat sesuai ketetapan yang sudah ditetapkan oleh Tuhan untuk kamu. Jangan lupa tingkatkan terus kualitas dirimu, tetaplah positif dan optimis sambil menemukan calon pasanganmu sesuai kebutuhanmu.

Perhatian: curhat konselor adalah sesi konsultasi yang disetujui untuk dibagikan. Siapa pun yang mengalami masalah serupa dapat belajar dari kisahnya.

Terima kasih sudah membaca curhat weton gak cocok gagal nikah. Suka postingan ini? Kamu bisa sharing ke teman-temanmu supaya mereka dapat value yang sama. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Yang ingin curhat menginginkan solusi profesional dari konselor via chat bisa langsung ke curhat konselor. Pastikan kamu subscribe melek cinta biar gak ketinggalan update terkini.

Pantau terus Youtube Melek Cinta, Instagram Ruang Cinta, dan Facebook Melek Romansa untuk update literasi pasangan sebelum menikah.

Tinggalkan komentarmu bila masih ada kurang dimengerti, atau kamu punya pengalaman yang sama bisa berbagi. Bisa jadi kita semua bisa belajar dari pengalamanmu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.