Ucapan Terima Kasih Merupakan Bentuk Reward Terhadap Pasangan

Ucapan Terima Kasih Merupakan Bentuk Reward Terhadap Pasangan
Artikel tentang Ucapan Terima Kasih Merupakan Bentuk Reward Terhadap Pasangan dibaca normal antara tiga atau empat menit (ilustrasi: pixabay).

Ucapan terima kasih merupakan bentuk reward terhadap pasangan dalam menjalani hubungan asmara. Mengapa demikian? Terima kasih merupakan tanda ucapan syukur . Ucapan tersebut merupakan tindakan nyata secara verbal untuk menghargai atas apa yang telah pasangan lakukan kepada kita.

Seperti yang kamu ketahui, sejak kecil kamu diajarkan untuk terbiasa mengucapkan tiga kata penting, yakni: maaf, tolong, dan terima kasih. Seiring perjalanan waktu, serta semakin dewasa tiga kata tersebut jarang kamu gunakan dalam berinteraksi, baik kepada orang-orang terdekatmu dan pasanganmu.

Ciri-ciri hubungan yang sehat adanya bentuk penghargaan, salah satunya ucapan terima kasih merupakan bentuk reward terhadap pasangan atas apa yang telah ia lakukan untuk membahagiakanmu. Terapkan kebiasaan komunikasi dua arah melalui belajar berkompromi kepada pasanganmu

Apalagi frekuensi mengucapkan kata terima kasih kepada pasangan sebelum menikah (masih tahap pengenalan) sangatlah jarang. Maka, perilaku tersebut akan dijumpai hal yang sama setelah menikah nantinya.

Ucapan terima kasih ini bisa dikatakan kebiasaan seseorang atau bawaan sejak kecil, terutama ketika ia berinteraksi dengan orang lain. Misalnya, ada orang lain yang membantunya, sehabis membeli sesuatu, bertanya kepada orang lain, atau sejenisnya.

Baca Juga  Hanya Satu Cara Menghadapi Pasangan Cemburu Buta

Di sisi lain, seseorang yang tidak terbiasa mengucapkan terima kasih kepada pasangan sebenarnya ada beberapa faktor yang melatarbelakanginya. Misalnya, gengsi atau ia dibesarkan di keluarga tidak terbiasa mengucapkan kata terima kasih setelah berinteraksi dengan orang lain.

Contohnya, pasanganmu selalu menjemput kamu di tempat kuliah atau kantor. Hingga kamu merasa tindakan pasangan menyemputmu sebagai sesuatu kewajaran, bahkan harus dilakukan terhadap pasangannya (sebagian beranggapan menyemput pasangan adalah kewajiban pasangan sebagai bentuk rasa cintanya).

Lama-kelamaan kebaikan pasangan yang suka menyemput kamu berubah menjadi kebiasaan, sehingga membuatmu lupa untuk mengucapkan kata “terima kasih”. Memang kata itu terlihat sederhana, tetapi berbentuk penghargaan atas apa yang telah pasangan lakukan kepada kamu selama ini.

Seharusnya kamu menyadari tindakan kecil yang sering dilakukan pasangan, salah satu contohnya seperti di atas merupakan bentuk kebaikan pasangan kepada kamu sebagai kekasihnya. Ia melakukannya sebagai bentuk rasa sayang dan cintanya, serta menginginkan kamu bahagia.

Jika kamu salah satu orang yang susah atau gengsi mengatakan kata “terima kasih” kepada pasangan, maka kamu bisa memujinya dengan menuturkan kata-kata yang baik. Pasangan yang mendengar kata-kata tersebut akan bahagia, bahkan pasangan akan berusaha membahagiakanmu lebih baik lagi.

Baca Juga  Wajar atau Tidak Pasangan Lebih Sering Minta Kabar Terlebih Dahulu

Namun, jika kamu malas atau gengsi membalas kebaikan pasangan atas apa yang telah ia lakukan untuk membahagiakanmu (kamu tidak mau mengucapkan kata terima kasih). Maka, pasangan akan bersikap atau malas untuk tidak lagi melakukan hal tersebut .

Misalnya, pasangan sering menyemputmu, kemudian ia tidak lagi menyemputmu. Karena pasangan belajar dari sikapmu yang tidak menghargai atas apa yang pasanganmu lakukan, bahkan kamu sering memarahinya ketika terlambat menyemputmu. Akhirnya kamu mengabaikan kebaikan pasangan selama ini yang sering menyemputmu.

Bahwa frekuensi seseorang untuk mengucapkan terima kasih atau memberikan kata-kata baik kepada pasangan sangatlah kecil. Namun, frekuensi untuk memarahi pasangan sangatlah tinggi saat ia melakukan kesalahan (seperti contoh di atas). Tanpa melihat kebaikan pasangan yang selama ini ia lakukan untuk membahagiakan pasangannya.

Kalau kamu sering memarahi (mengomel) atas apa yang ia lakukan, di satu sisi kamu tidak pernah mengucapkan kata-kata baik. Maka, ia takut salah melakukan sesuatu untuk membahagiakanmu. Tak jarang, masa-masa indah dalam tahap pengenalan tidak muncul karena tidak pernah dihargai oleh pasangannya.

Baca Juga  Seberapa Benar Usaha Kamu Memilih Pasangan yang Tepat

Kesimpulan ucapan terima kasih merupakan bentuk reward terhadap pasangan

Untuk membangun hubungan cinta yang sehat, mulai detik ini kamu harus memiliki kebiasaan memberikan penghargaan kepada pasanganmu atas apa yang telah ia lakukan untuk membahagiakanmu. Salah satu caranya jangan ragu saling mengingatkan satu sama lainnya.

Di sini, komunikasi dua arah sangat berperan penting untuk membangun hubungan yang baik dan positif. Kamu harus belajar negosasi (kompromi) kepada pasanganmu. Contohnya, pasanganmu itu sukanya apa, kalau kamu minta dijemput tanyakan dulu pasanganmu bisa atau tidak agar tidak menganggu aktivitasnya.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca ucapan terima kasih merupakan bentuk reward terhadap pasangan. Silakan bagikan artikel ini kepada teman-temanmu, pacarmu, atau keluargamu via media sosial. Jika kamu punya pendapat lain tentang ucapan terima kasih merupakan bentuk reward terhadap pasangan? Silakan berkomentar di bawah.



Silakan bertukar pikiran di bawah