Tips Pacaran Romantis Selama Pandemi Corona Mengobati Rasa Kangen

pacaran romantis di tengah pandemi corona

Tips pacaran romantis selama pandemi corona dengan tetap memperhatikan unsur kewaspadaan dan kehati-hatian, serta imbauan physical distancing. Memang wabah corona ini juga memengaruhi urusan percintaan antara kamu dan dia.

Pandemi corona membuat kamu dan dia terpaksa menjalani hubungan ala Long Distance Relationship (LDR), walaupun kalian tinggal di kota yang sama karena imbauan physical distancing. Apalagi saat ini banyak daerah melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Berikut 4 tips pacaran romantis selama pandemi corona untuk mengobati rasa kangen kalian

1. Selalu jaga kesehatan diri dan tetap waspada

Hal pertama penting untuk diperhatikan oleh kamu dan dia untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Kalian saling mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan diri.

Contohnya selalu mengenakan masker saat keluar rumah, rutin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan tidak menyentuh wajah menggunakan tangan sebelum cuci tangan.

Disarankan bila terpaksa keluar rumah gunakan kaca mata dan sarung tangan untuk mencegah tanganmu menyentuh wajah tanpa disadari. Berikan pengertian kepada dia untuk saat ini hindari dulu keinginan untuk bertemu secara tatap muka.

Kalian harus memahami gejala tertentu yang bisa merujuk pada infeksi virus corona, seperti batuk kering, sesak napas, demam tinggi, dan merasa lemas untuk segera memeriksakan diri ke fasilitas medis terdekat.

Selain itu, pahami juga munculnya kasus-kasus positif corona tanpa gejala atau tanpa keluhan (Orang tanpa gejala/OTG) yang masih berada di tengah-tengah masyarakat. OTG ini bisa berpotensi menjadi sumber penularan baru.

2. Memanfaatkan aplikasi chatting

Untuk membantu pemerintah dengan rangka physical distancing untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Kamu dan dia bisa memanfaatkan aplikasi chatting dengan saling bertukar kabar atau mengobrol sesuatu yang mengasyikkan.

Bila kamu kangen ingin melihat wajahnya tanpa harus ketemuan. Kamu bisa memanfaatkan fitur video call dalam aplikasi chatting. Cara ini dikatakan kamu dan dia bisa merasa “dekat satu sama lain” meski tidak ketemuan.

Usahakan mengobrol lewat aplikasi chatting berjenis interaksi (ajaklah dia terlibat dengan komunikasi dua arah) agar dia senang mengobrol sama kamu. Contohnya membuka obrolan seputar hal yang kamu/dia sukai, tanyakan apa aktivitasnya hari ini, atau impianmu/dia yang belum tercapai.

Baca juga: Tentukan tujuan pacaran yang realistis agar hubunganmu tidak gagal

Tetap bangun rasa percaya dirimu dan tunjukkan padanya kalau pandemi corono akan segera berakhir. Ini bertujuan untuk mengurangi rasa kekhawatiran kamu dan dia atas dampak virus corona yang sedang terjadi saat ini.

Kamu jangan sampai membuat dia jadi stres karena bisa menurunkan sistem imunitas tubuh. Kamu dan dia tidak ketemuan dulu saat ini secara tidak langsung sudah memutus rantai penyebaran virus corona dan mengurangi beban tenaga medis.

3. Buat kegiatan yang bersifat tantangan

Untuk mengobati rasa kangen kalian bisa melakukan kegiatan yang bersifat tantangan agar tidak bosan. Misalnya, kamu dan dia buat makanan atau minuman yang lagi viral saat ini, bikin video challenge yang lagi viral di Instagram atau Tiktok.

Kamu dan dia juga bisa saling mengirimkan foto kegiatan yang dilakukan di rumah. Mau seru lagi kamu bisa mengajaknya berkaraoke bareng lewat aplikasi smule. Atau, saling berbagi cerita lucu, keluh kesah, hingga bilang kata-kata rindu lewat voice note yang ada di aplikasi chat.

4. Saling berbagi dan membantu saudara-saudara kita

Keinginan kalian untuk bertemu pasti ada. Alihkan rasa kangen tersebut ke sesuatu yang positif, seperti mengajaknya untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena imbas pandemi corona. Contohnya ojek online atau pedagang warung makan.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ojek online untuk memesan makanan atau minuman kesukaannya. Kemudian, kamu bisa mengirimkan makanan atau minuman tersebut ke alamat rumahnya.

Tidak hanya dia yang bahagia dan makin cinta sama kamu, tapi juga kamu sudah membantu ojek online mendapatkan pemasukan buat keluarganya di tengah pandemi corona.

Kamu juga bisa mengajak dia untuk membeli makanan lewat aplikasi ojek online, lalu makanan tersebut bisa kalian berikan kepada pengendara ojek online sambil berswafoto.

Nah, foto tersebut bisa kamu kirimkan ke dia. Cara ini bisa membantu saudara-saudara kita yang terpaksa bekerja di luar rumah dan bisnis lokal masih bisa bertahan di tengah pandemi corona.

Empat cara di atas bisa kalian lakukan untuk menjaga hubungan tetap hangat, selain itu kalian sudah melakukan upaya pemutusan penularan dan penyebaran virus corona.

Tetap disiplin, peduli, dan patuh terhadap anjuran pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus corona, seperti physical distancing, rajin mencuci tangan dengan sabun, mengenakan masker, tidak nongkrong, dan tidak keluar rumah bila tidak ada kepentingan mendesak.

Baca juga: Penyebab hubungan terasa hambar meski sudah lama pacaran

Kesimpulan tips pacaran romantis selama pandemi corona

Yang terpenting kalian harus menjaga komunikasi dua arah. Meski secara fisik tidak dapat bertemu saat ini. Kalian bisa saling memberi dukungan dengan menjaga komunikasi satu sama lainnya.

Manfaatnya komunikasi dua arah ini bisa memberikan ketenangan untuk dia juga kita sendiri. Menjaga komunikasi dua arah bisa mencegah kamu dan dia dari stres juga depresi di tengah pandemi corona.

Contohnya kamu bisa menelepon dia secara rutin tiap beberapa hari. Kalian juga bisa melakukan video call untuk mengobati rasa kangen. Kamu juga bisa mengajak dia untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena imbas dari pandemi corona.

Misalnya, kamu bisa membeli makanan atau minuman lewat aplikasi ojek online. Ini untuk membantu mereka bisa hidup di tengah pandemi corona. Kalian saling mengingatkan untuk mematuhi anjuran pemerintah yang berlaku selama pandemi corona.

Seperti tetap di rumah, terapkan jaga jarak fisik (physical distancing), rajin cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, gunakan masker dan sarung tangan apabila keluar rumah.

Tumbuhkan sikap disiplin mematuhi anjuran pemerintah dan menjaga kebersihan diri sebagai kunci untuk memutus rantai penularan dan penyebaran virus corona.

Semoga poin-poin tips pacaran romantis selama pandemi corona di atas bisa membuat kamu dan dia tetap hangat dan mesra hubungannya. Kalau kamu suka artikel ini, silakan share, like, dan subscribe.

Jangan lupa sharing ke Facebook, Twitter, Line, WhatsApp, grup-grup WA, dan teman-temanmu agar enggak ketinggalan tips-tips self improvement dan relationship seperti ini.

Kalau kamu punya pengalaman yang sama, please komentar bisa jadi kita punya pengalaman yang sama. Follow Instagram @ruang cinta buat kamu yang ingin tahu banyak tentang kecerdasan relasi.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *