Tips Menghadapi Pacar yang Sombong Ini Harus Kamu Lakukan

blog edukasi cinta - curhat cinta online gratis
Sudah larut malam kamu masih belum tidur? Jangan lupa untuk pejamkan mata sebelum larut menyapa. Terima kasih sudah berkunjung

Tips menghadapi pacar yang sombong adalah menyesuaikan nilai-nilai yang kamu dan dia yakini. Bisa nggak kamu menerima nilai-nilai yang dia anut? Bisa nggak kamu menerima pride pacarmu? Sifat sombong nggak hanya merusak hubunganmu, tapi juga dapat menghadirkan hubungan toxic.


Kok bisa? Hubunganmu akan dijumpai nggak diskusi secara sehat, peduli dengan keadaan pasangan, nggak ada respek, dan kurang mampu menjaga komitmen. Sifat sombong akan menyebabkan rusaknya kepercayaan, intimasi, hingga mengganggu kenyamanan dan keamanan hubunganmu ke depan.

Pacarmu selalu membanggakan dirinya, tapi di sisi lain dia suka merendahkan kamu. Tiap jalan bareng kamu akan selalu dengar ocehannya tentang prestasi-prestasi yang pernah dia capai. Awalnya kamu bangga punya pacar seperti dia, tapi lama-lama dengar semua itu kamu jadi muak.

Yang perlu kamu ketahui, pacar punya sifat sombong sangat anti untuk dikritik. Kamu nggak bisa memberi saran, menegur, mengingatkan, atau menasihatinya. Pacarmu cenderung marah sama kamu, meski itu untuk kebaikan dirinya.

Pacarmu sangat suka mengkritik kamu habis-habisan, terutama hal-hal nggak dia sukai dari kamu. Kritik pacarmu akan berbentuk membandingkan kehebatan dia dengan kekurangan yang kamu miliki. Istilahnya, dia show off dengan nilai-nilai yang dianutnya itu lebih baik daripada nilai-nilai yang kamu anut.

Baca juga: Cara Terapkan Reward dan Punishment buat Pacar yang Tepat

Bisa nggak kamu menerima nilai-nilai yang dia anut? Sampai sejauh mana kamu bisa menerima pride dia itu tips menghadapi pacar yang sombong

Tips Menghadapi Pacar yang Sombong Ini Harus Kamu Lakukan

Kalau kamu nggak bisa menerima pride yang dia miliki, maka kamu akan sering bentrok sama dia. Efeknya tentu saja kamu jadi nggak nyaman menjalani hubunganmu. Sebelum kamu melangkah lebih jauh sama dia. Ini termasuk untuk menghindari kamu memiliki hubungan yang toxic.

Perhatikan 7 tanda sifat sombongnya bisa mengganggu perdamaian hubunganmu ke depan.

1. Perbedaan yang muncul dianggap personal attack.

Tiap ide, pendapat, atau sudut pandang yang berbeda dari kamu dianggapnya sebagai personal attack. Setiap perbedaan yang muncul sikap pacarmu akan memasang pertahanan diri secara berlebihan.

2. Gemar mencari-cari kesalahan kamu nggak peduli itu hal sepele.


Semua hal yang dia lihat di matanya adalah masalah, masalah, dan masalah. Pacarmu merasa paling superior daripada kamu. Ia berpikir paling terbaik dan mampu melakukannya secara benar daripada kamu.

3. Nggak bisa dikritik dan selalu tolak saran dari kamu.

Ia berpikir kritik/saran dari kamu itu sama saja merendahkan harga dirinya. Ingat ya, orang yang sombong selalu terpaku sama dirinya sendiri.

4. Masa bodo sama kamu.

Ia nggak mampu melihat kesulitan, rasa sakit, atau perjuangan kamu dalam menyenangkan atau membahagiakannya. Ini termasuk, dia nggak akan peduli untuk membantu atau meringankan beban apabila kamu memiliki masalah.

5. Tergila-gila dengan namanya perhatian.

Ingat ya, fokusnya hanya dia yang lebih penting. Apa pun yang berkaitan tentang dia, keinginan, dan pemikirannya itu paling penting daripada kamu.

6. Nggak mau dianggap lemah.

Ia gengsi untuk minta bantuan dan nggak mau berkorban. Kamu yang harus melakukan semuanya untuk dia.

7. Nggak mau minta maaf atas kesalahan yang dia buat.

Yang ada dia suka menyalahkan kamu. Meski dia minta maaf sama kamu pasti akan mencari alasan pembenaran dengan mengungkit lagi kesalahanmu di masa lalu.

Baca juga: Pacar Nggak Mau Mengalah Itu Tandanya Dia Toxic Orangnya

Tips menghadapi pacar yang sombong ini dengan mengakui kehebatannya. Tekankan juga nggak bisa mengubah dia seperti apa yang kamu inginkan

Tips Menghadapi Pacar yang Sombong Ini Harus Kamu Lakukan

Bisa nggak kamu menerima pride dia? Bisa nggak kamu mengakui pride dia? Sejauh mana kamu bisa menerima nilai-nilai yang dia anut? Ini pentingnya kamu mencari atau mempelajari pacarmu seperti apa orangnya.

Apakah dia butuh untuk diakui atau dikagumi atas semua prestasi yang pernah diraihnya? Apakah dia selalu berbicara tentang “AKU” dan “AKU” daripada “Kamu” atau “Kita” dalam hubunganmu? Kalau ya, pacarmu memiliki kepribadian yang narsistik.

Cara untuk menghadapinya cari tahu dan kenali apa saja nilai-nilai yang pacar anut bukan kesombongannya (pride). Lalu, bertentangan nggak sama nilai-nilai yang kamu anut selama ini. Jika bertentangan dengan nilai-nilai yang kamu anut sebaiknya evaluasi hubunganmu.

Ingat ya, kamu nggak bisa mengubah dia menjadi apa yang kamu inginkan (menurut ekspektasimu). Yang bisa mengubah dia hanyalah dia bukan kamu. Seseorang nggak akan bisa mengubah nasibnya sendiri kalau bukan berasal dari dirinya.

Baca juga: Menuruti Semua Keinginan Pacar Demi Membahagiakan dia Itu Bodoh

Kesimpulan tips menghadapi pacar yang sombong

Bisa nggak kamu menerima pride dia? Bisa nggak kamu mengakui pride dia? Sejauh mana kamu bisa menerima nilai-nilai yang dia anut? Kalau nggak bisa ada baiknya kamu evaluasi lagi hubunganmu bersama dia.

Jika kamu tetap memaksa melanjutkan berpacaran sama dia karena takut menjomblo atau pacaranmu sudah berjalan lama. Hubunganmu akan dijumpai nggak ada diskusi secara sehat, sikap masa bodo, nggak ada respek, dan malas jaga komitmen hubungan.

Ujung-ujungnya kamu jalani hubungan yang toxic. Bukahkah itu lebih berbahaya?

Terima kasih buat kamu yang sudah membaca sampai selesai. Tinggalkan komentarmu apabila masih ada kurang dimengerti. Ingin curhat? Kamu menginginkan solusi lebih profesional dari konselor silakan ke menu layanan curhat.

Pastikan kamu subscribe agar nggak ketinggalan update 5K’s relationship. Follow juga Instagram @ruang cinta yang bahas masalah relationship yang remeh-temeh, serius, hingga sensitif. Termasuk isu-isu tabu relationship dibahas secara ringan.



Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *