Tips Jitu Mendekati Orang Yang Kamu Sukai Tanpa Sakit Hati

Tips Jitu Mendekati Orang Yang Kamu Sukai Tanpa Sakit Hati
Artikel tentang Tips Jitu Mendekati Orang Yang Kamu Sukai Tanpa Sakit Hati dibaca normal antara tiga atau empat menit (ilustrasi: pixabay).

Tips jitu mendekati orang yang kamu sukai tanpa sakit hati adalah jujur pada diri sendiri, hindari salah tingkah dan salah fokus, jangan membuatnya ilfil, dan perasaanmu yang sesungguhnya dalam mencintainya. Tekankan untuk mendekati orang yang kamu sukai dengan penuh dengan drama.

Kejujuran, ketulusan hati, hindari membuatnya ilfil, jangan sampai salah tingkah dan salah fokus merupakan tips jitu mendekati orang yang kamu sukai tanpa sakit hati. Sebelum kamu mendekatinya luruskan dulu niatmu menjalin hubungan cinta, apakah memang serius berkomitmen ataukah hanya sekadar ingin mencari pacar saja

Terapkan empat tips ini, yaitu: jujur pada diri sendiri, hindari salah tingkah dan salah fokus, jangan membuatnya ilfil, dan perasaanmu yang sesungguhnya dalam mencintainya. Karena tujuan untuk mendekati orang yang kamu sukai adalah menjalin hubungan cinta. Hubungan yang bisa dikatakan penuh dengan ikatan keseriusan bukan sekadar hubungan main-main belaka (ada komitmen di dalamnya). Bahwa menjalin hubungan cinta itu bukanlah sebuah drama, jadi jangan pernah membuat hati orang yang kamu sukai kecewa dan sakit hati apabila kamu belum siap untuk serius.

Tips pertama, jujur kepada diri sendiri
Menyukai seseorang memang tidak bisa dipaksakan, tiba-tiba terjadi dengan sendiri. Sebagaimana dikatakan dalam penelitian psikologis, bahwa perasaan suka kepada orang yang kamu sukai itu berawal dari rangsangan visual dan audio. Ungkapan yang menyatakan, “Cinta itu datang dari mata turun ke hati” itu benar adanya.

Kamu perlu paham, tidak semua perasaan suka mendapatkan balasan yang serupa dari orang yang kamu sukai. Untuk itu perlu unsur kehati-hatian saat mendekati orang yang kamu sukai agar tidak sakit hati. Ataupun, kamu malah bersikap menyalahkan dirinya dengan menyebutkan “pemberi harapan palsu” karena cintamu ditolaknya.

Baca Juga  Wajar atau Tidak Pasangan Lebih Sering Minta Kabar Terlebih Dahulu

Ya, jangan berbohong dan jujulah kepada diri sendiri merupakan cara terbaik untuk mendekati orang yang kamu sukai. Karena kejujuran adalah nilai sangat penting sebelum memulai hubungan, serta kejujuran itu menyangkut ketulusan hati dalam menjalani hubungan cinta. Istilahnya, kamu mampu menjadi diri sendiri dengan tampil apa adanya dan tidak jaim dari awal hubungan.

Ketika tidak jujur mendekati orang yang kamu sukai bisa berakibat fatal di kemudian hari, terutama saat cintamu ditolaknya. Misalnya, berpura-pura suka film drama Korea hanya untuk mendekati cewek yang kamu suka, padahal kamu sangat membencinya. Malas dengan kegiatan olahraga, tetapi terpaksa ikut olahraga karena jatuh cinta pada cowok yang hobi olahraga.

Tips kedua, hindari namanya salah tingkah dan salah fokus
Ya, salah tingkah akan membuat rasa suka terlihat sangat jelas di depan orang yang kamu sukai. Karena sikapmu yang terkesan tiba-tiba itu malah membuatnya merespon negatif. Untuk mengatasinya pastikan perasaan hatimu lebih stabil, serta jangan merusak suasana dengan tingkah laku berlebihan (lebay). Apabila kamu mulai salah tingkah atau salah fokus, maka segera pergi ke kamar mandi atau tempat yang sepi untuk meluapkan perasaan tersebut.

Tips ketiga, jangan membuatnya malah ilfil kepadamu
Tips ini berkaitan erat dengan tips kedua, terkadang kamu secara tidak sadar tiba-tiba menjauh untuk menutupi sikap salah tingkah atau salah fokus. Sikap ini malah membuatnya bertanya-tanya “ada apa dengan dirimu, setiap kali bertemu kok malah menjauhiku”. Jika sikapmu seperti itu terhadap orang yang kamu sukai, malah mengganggu hubungan sosial dengan orang yang kamu sukai. Jadi, tips jitu mendekati orang yang kamu sukai tanpa sakit hati adalah berikan kesan yang baik dan jangan berlebihan.

Baca Juga  Lima Karakteristik yang Dimiliki Laki-laki Baik Wajib Kamu Perhatikan

Kamu harus melakukan pendekatan dengan mencari informasi terlebih dahulu, seperti dirinya tidak sedang menjalin hubungan dengan orang lain ataupun sudah memiliki status menikah. Apabila orang yang kamu sukai ternyata sudah memiliki pasangan, apakah itu sudah punya pacar atau sudah menikah. Coret dirinya dari daftarmu dan cari yang lainnya, orang yang masih single, jomblo, atau tidak memiliki status hubungan.

Karena berhubungan dengan orang sudah memiliki status (pasangan orang), itu sama saja kamu sudah berniat mengganggu atau merusak hubungan orang lain. Walapun, kamu mengatakan aku cinta dia, atau aku sayang dia. Pertanyaannya, apakah perasaan cinta itu benar-benar tulus, ataukah hanya perasaan kagum semata. Hingga kamu menafsirkannya sebagai perasaan cinta.

Alasan menghapus orang yang kamu sukai sudah memiliki status, untuk mencegah sakit hati yang berkepanjangan di kemudian dari. Misalnya, kamu dituduh oleh pasangannya sebagai perusak hubungan orang (orang ketiga). Bahkan, kamu akan dicap sebagai orang yang memiliki perilaku buruk di lingkungan sosial sekelilingmu.

Baca Juga  Inilah Jawabannya Laki-laki Sulit Mengekspresikan Emosinya

Tips keempat, alasan mencintai karena perasaan yang sesungguhnya bukan rasa kagum atau sebab lain
Seperti penjelasan pada tips ketiga di atas, bahwa kamu memang benar-benar cinta bukan rasa kagum atau faktor lainnya paling utama. Misalnya, ketampanan, kecantikan, tubuh yang tinggi, tubuh yang seksi bagus, harta benda, atau status di belakangnya. Karena semua itu akan membuatmu lebih sakit hati dan kecewa, ketika kenyataan yang kamu harapkan tidak sesuai dengan ekspektasimu.

Kesimpulan tips jitu mendekati orang yang kamu sukai tanpa sakit hati

Terapkan empat tips ini, yaitu: jujur pada diri sendiri, hindari salah tingkah dan salah fokus, jangan membuatnya ilfil, dan perasaanmu yang sesungguhnya dalam mencintainya. Karena tujuan untuk mendekati orang yang kamu sukai adalah menjalin hubungan cinta. Hubungan yang bisa dikatakan penuh dengan ikatan keseriusan bukan sekadar hubungan main-main belaka (ada komitmen di dalamnya). Bahwa menjalin hubungan cinta itu bukanlah sebuah drama, jadi jangan pernah membuat hati orang yang kamu sukai kecewa dan sakit hati apabila kamu belum siap untuk serius.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca tips jitu mendekati orang yang kamu sukai tanpa sakit hati. Silakan bagikan artikel ini kepada teman-temanmu, pacarmu, atau keluargamu melalui media sosial. Jika kamu punya pendapat lain tentang tips jitu mendekati orang yang kamu sukai tanpa sakit hati lainnya? Silakan berkomentar di bawah.



Silakan bertukar pikiran di bawah