Kenali Tanda Alam Jodohmu Sebenarnya Sudah Dekat Sama Kamu

Kenali Tanda Alam Jodohmu Sebenarnya Sudah Dekat Sama Kamu

Kenali tanda alam jodohmu sebenarnya sudah dekat sama kamu. Kuncinya hindari kamu masih ada pemikiran “cari yang lebih baik” sesuai dengan ekspektasimu sendiri. Yang ada kamu nggak akan menyadari dia sudah ada di dekatmu.

Ekspektasi “cari yang lebih baik” akan membuat kamu justru bingung sama dirimu sendiri “apakah dia benar-benar jodohku?”, hal ini terjadi karena kamu terjebak sama ekspektasi yang tercipta dari alam pikiranmu sendiri atau dunia buatanmu (dunia halu).

Perlu dipahami, jodoh yang baik adalah….

  • Jodoh sesuai standar kepribadianmu, atau jodoh itu cerminan dirimu.
  • Kamu mau berproses membangun kualitas cintamu.
  • Kamu mau bertanggung jawab dan bekerja sama sama dia untuk membangun hubungan yang sehat dan harmonis.

Jodoh itu cerminan dirimu. Usaha yang kamu lakukan hari ini dalam membangun kualitas dirimu akan berlaku seimbang untuk menentukan jodohmu di masa depan, terutama perilaku kamu ada nggak proses bertumbuh.

Prinsip jodoh yang perlu kamu pahami:

  • Kamu berperilaku baik selalu siap tingkatkan kualitas dirimu lewat proses bertumbuh, maka kamu akan dipertemukan sama jodoh berperilaku baik pula.
  • Kamu berperilaku buruk seperti suka mengeluh, nyinyir, berkomentar buruk, atau kepoin hidupnya orang utamanya di media sosial. Kamu akan dipertemukan sama jodoh berperilaku buruk pula.

Dari kesimpulan di atas, jodohmu itu cerminan dari dirimu. Se-simple itu.

  • Jika kamu memandang hubungan cinta sebagai ruang tumbuh kembang bersama, maka jodohmu juga punya pandangan yang sama.
  • Kalau kamu bisa melihat konflik yang terjadi sebagai kesempatan untuk lebih dekat atau jadi lebih intim sama pasangan. Jodohmu punya pandangan seperti itu.
  • Kamu suka mengeluh bila nggak sesuai sama kemauanmu, mudah menyerah atau suka lari tiap kali ada konflik. Jodohmu akan punya perilaku yang sama seperti kamu.
  • Kamu suka pilih yang berbau instan tanpa berupaya sekuat tenaga. Jodohmu akan sama sukanya yang instan-instan. Hubungan yang sehat dan harmonis nggak bisa kamu dapatkan dalam hidupmu.

Baca juga: Pacar Ngebet Pengen Nikah, Tapi Kamu Belum Siap Gunakan Cara Ini

Yuk, kenali tanda alam jodohmu sudah dekat atau belum lewat dari dari perjalanan cintamu

Kenali Tanda Alam Jodohmu Sebenarnya Sudah Dekat Sama Kamu

1. Hatimu dan hatinya sudah saling berkata

Kamu sudah merasa yakin kalau dia adalah calon pasangan hidup yang tepat untuk membina kehidupan berumah tangga. Kamu sangat yakin dan percaya dia merupakan orang yang tepat menurut standar kepribadianmu sendiri.

2. Karakter fisikmu mendekati sama dia

Secara nggak langsung kalian punya kesamaan karakter fisik, seperti wajah dia secara keseluruhan atau sebagian mirip sama kamu. Kemiripan ini awalnya kamu nggak sadar baru ada orang yang memberitahukan kamu mirip sama dia. Saat berbicara kamu dan dia juga nggak sadar sering mengucapkan kalimat yang sama.

3. Ternyata selama ini kamu sudah mengenalnya

Jodohmu adalah orang yang mampu melengkapi dirimu nggak hanya lahir, tapi juga batin. Setelah kamu menghabiskan banyak waktu berkenalan banyak orang (berpacaran) untuk menemukan jodohmu. Ternyata jodohmu orang yang selama ini sudah kamu kenal, bahkan akrab sama dia.

Biasanya jodoh akan datang bila kamu sudah siap secara fisik dan mental. Kamu nggak ada lagi “drama” dalam hidupmu. Bila jodohmu belum datang itu tanda kamu harus meningkatkan lagi kualitas dirimu.

4. Bercanda sama dia selalu bisa membuatmu tertawa lepas

Kamu nggak tampil jaim di depannya. Kamu nggak malu tertawa lepas di depannya. Meski candaan dia sudah pernah kamu dengar, mungkin terlihat aneh, terdengar garing tetap saja itu lucu menurutmu. Kamu merasa bercanda sama dia bisa menurunkan tingkat stres atau meredam rasa kesalmu.

Baca juga: 3 Tanda Cowokmu Sudah Siap Finansial untuk Menikah dan Membangun Keluarga

Kenali tanda alam jodohmu sudah dekat atau belum dari proses bertumbuh saat kamu mengenali dia jalani hubungan

Kenali Tanda Alam Jodohmu Sebenarnya Sudah Dekat Sama Kamu

1. Pandangan hidup dan gaya hidup yang cocok

Kamu dan dia nggak hanya merasakan jatuh cinta, tapi sudah memikirkan apa saja yang harus dipersiapkan sebelum menikah dan apa yang harus dilakukan sesudah menikah. Kalian sudah punya pandangan pernikahan ingin seperti apa ke depannya.

Pandangan hidup yang sama mempermudah penyatuan visi misi hubungan. Kalian lebih siap menghadapi kesalahpahaman yang terjadi. Contohnya, rencana punya anak, pembagian tugas rumah tangga, masalah finansial, mempersatukan dua keluarga yang berbeda, hingga pengetahuan risiko perceraian.

2. Dapat menerima segala kelemahan pasangan

Kalian dapat menerima segala kelebihan pasangan yang satu paket sama kekurangannya. Kelemahan dia nggak membuat kamu untuk mengubah atau memaksakan dia berubah menurut kehendakmu sendiri.

Jika ada yang nggak kamu sukai atau kurang setuju sama dia. Kamu bisa menyampaikannya dengan baik dan sopan bukan menyalahkan atau mengurui dia. Siap menerima kelemahan pasangan itu bukti kesiapan kamu untuk melewati sisa hidup bersama dia.

Hubungan pernikahan yang sehat dan baik berawal dari dua orang yang berbeda dapat menyatukan pandangan hidup, nilai-nilai, kebiasaan, dan gaya hidup mereka.

Baca juga: Kamu Yakin Siap Menerima Sifat Asli Dia Setelah Menikah?

3. Saling berbagi cerita masa lalu

Kamu dan dia nggak hanya mengetahui cerita hidupnya saat ini saja, tapi tau cerita hidupnya di masa lalu (masa kecil atau sekolahnya). Kamu dan dia nggak malu membicarakan kehidupan masa lalu tersebut.

Contohnya kamu dan dia sudah berani memperlihatkan foto-foto kalian masih kecil dulu. Nah, berbagi cerita masa lalu menandakan kamu dan dia sudah saling percaya dan menerima apa adanya. Nggak ada yang ditutupi.

4. Bisa berdebat secara sehat

Pertengkaran dalam hubungan asmara itu hal wajar. Saat bertengkar kalian dapat ngomong secara jujur dan terbuka. Kamu dan dia nggak lagi saling menyalahkan, memojokkan, menghakimi, atau mendiamkan sampai berminggu-minggu.

Tanda kamu dan dia sudah belajar berdebat secara sehat dan baik. Kalian sudah belajar berkompromi sebagai modal dasar untuk membentuk keluarga kecilmu. Ini membuat kesempatan kalian makin intim sama pasangan jadi terbuka lebar.

5. Teman dekatmu sudah mengetahui dan menyukainya

Pasangan yang baik dapat berteman akrab sama teman dekatmu. Karena teman dekat adalah orang lebih mengerti dan memahami kamu seperti apa orangnya. Teman dekatmu bisa menilai secara objektif bukan subjektif, dia itu orangnya baik atau buruk buat kamu.

Baca juga: Menikah Sesuai Kemampuan Lebih Baik daripada Paksakan Diri Berutang

Kesimpulan kenali tanda alam jodohmu sebenarnya sudah dekat sama kamu

Kenali Tanda Alam Jodohmu Sebenarnya Sudah Dekat Sama Kamu

Tanda jodohmu sudah dekat terlihat dari kamu dan dia sudah punya kecocokan pandangan hidup dan gaya hidup yang sama. Kamu bisa nyambung sama pikirannya, dia juga bisa nyambung sama pikiranmu.

Kamu dan dia sudah berfokus membangun cinta kalian lewat kualitas hubungan yang baik dan sehat. Contohnya adanya penghargaan, penghormatan, keberanian, kesejahteraan, pengendalian diri, hingga proses bertumbuh.

Semoga poin-poin kenali tanda alam jodohmu bisa membantu kamu meningkatkan kualitas diri dalam membangun cintamu. Terima kasih sudah membaca sampai selesai.

Suka dan dapat value dari postingan ini? Sharing ke teman-temanmu supaya mereka dapat value yang sama. Pastikan kamu subscribe hubungan romantis dari pacaran, pranikah, pernikahan, hingga pengembangan diri dan masih banyak lagi.

Tinggalkan komentarmu bila masih ada kurang dimengerti, atau kamu punya pengalaman yang sama bisa berbagi. Bisa jadi kita semua bisa belajar dari pengalamanmu.

Kamu ingin curhat menginginkan solusi profesional dari konselor? Langsung saja ke layanan curhat. Follow instagram kita @ruang cinta seputar cinta yang remeh-temeh, serius sampai sensitif + Hal dianggap tabu soal cinta dibahas secara ringan.


8 komentar untuk “Kenali Tanda Alam Jodohmu Sebenarnya Sudah Dekat Sama Kamu”

  1. memang benar yang dikatakan sobat, jodoh itu misteri Tuhan. kita tinggal berdoa, tingkatkan kualitas diri, berperilaku baik, dan tidak menyakiti siapapun dalam kehidupan kita

  2. bagus banget masukannya, trkadang orang yang kita kira itu jodoh kita, malah ternyata bukan, Namun adakalanya juga org yang kta sangka bukan jodoh kita, malah ujung2nya samapai ke Plaminan.. memang mslah perjodohan itu misteri Tuhan.. kta hanya bsa berdoa dan berusaha merencanakan yang terbaik.

  3. Mucha Ilophe Avec Vous

    ea min kadang alam bisa menyeleksi dengan sendirinya apa dia jodoh qta or ga….kadang dengan sendirinya bila ga cocok bs menjauh sendiri ug asal qta peka ma tanda2nya ja

  4. Phie Phie Narkan

    Thankz min artikelnya sangan menarik N bisa juga buat bahan pertimbangan kedepannya

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *