Cara mengatasi pacar impulsif

Cara mengatasi pacar impulsif
Artikel tentang Cara mengatasi pacar impulsif dibaca normal antara tiga atau empat menit (ilustrasi: pixabay).

Cara mengatasi pacar impulsif pertama-tama kamu harus menjawab pertanyaan ini, apakah kamu punya pacar yang selalu bertanya secara detail kegiatan yang sudah kamu lakukan pada hari ini? ketika ketemuan pacarmu selalu memeriksa isi aplikasi chat, sms dan telepon yang keluar masuk di gadgetmu?

Apabila penjelasanmu hanya dijawab secara asal-asalan yang terjadi pacarmu marah-marah dengan berbicara tidak jelas, bahkan bisa menghina kamu dan menganggap kamu tidak lagi mencintainya. Kalau jawabannya iya itu tandanya, kamu memiliki seorang pacar yang impulsif.

Impulsif adalah suatu dorongan yang sifatnya tidak bisa dikelola oleh diri sendiri secara matang atau ada unsur ketidakmatangan di dalam dirinya, hal tersebut bisa muncul apabila dalam keadaan tertekan mempunyai keinginan yang tidak bisa dikendalikan.

Kenapa orang bisa menjadi impulsif karena ada faktor tertentu yang melatabelakanginya seperti kejadian masa lalu yang menginginkan sesuatu tetapi tidak terpenuhi, akhirnya pacar mengingat kembali pengalaman tersebut yang ada di masa lalu dan berusaha untuk dipenuhinya.

Terkait juga:  Tips Bagaimana Menyatakan Break dalam Pacaran

Jika pacar impulsif tidak mau membiasakan diri untuk melatih dirinya sendiri akan terus berkembang sampai usia dewasa, akhirnya menjadi kebiasaan. Setiap orang, bahkan diri kita sendiri memiliki impulsif dengan kadar yang berbeda-beda tergantung tipe kepribadian yang kita miliki.

Ada yang marah-marah, ada juga yang menangis, atau bergembira secara berlebihan, ataupun meledak-ledak akibat dari peristiwa yang mendahuluinya, tujuan dirinya melakukan tindakan tersebut untuk menenangkan dirinya dan mencari sesuatu yang bisa memuaskan dirinya sendiri.

Artikel lainnya: Cara menghadapi perilaku pacar yang emosi.

Cara mengatasi pacar impulsif dengan melakukan tindakan-tindakan apa saja yang harus kamu lakukan:

1. Sabar dan tenang.
Jangan sampai ikutan marah-marah, lebih baik ikuti dulu apa kemauannya dan tenangkan pacar dengan cara lembut seperti pegang tangannya dan berikan pelukan. Jika pacar sudah tenang, ajaklah berbicara karena ketika pacar sedang marah-marah dan kamu mengajaknya berbicara pasti pacar tidak dapat menerima apa pun penjelasan dari kamu karena logikanya tidak bisa dikendalikan.

2. Berkomunikasi dan saling mendengarkan.
Setelah pacar tenang dan bisa diajak berbicara, cobalah kamu tanyakan apa pemicunya. Cobalah mendengarkan untuk menemukan jalan keluarnya, terkadang pemicunya ada hal lain yang dapat membuat pacar jadi emosi tetapi meluapkannya kepada kamu yang tidak tahu apa-apa. Kamu wajib membantu pacar untuk mengelola emosinya.

3. Cintai diri kita sendiri.
Bila pacar tidak mau berubah, walaupun kamu sudah membantunya bahkan menyemangatinya sekuat tenaga tetapi pacar sampai merebut kebebasanmu dan memberikan siksaan, baik itu secara fisik atau pun psikis maka lebih baik kamu mempertimbangkan kembali karena hubungannya sudah berkembang menjadi tidak sehat lagi.

Baca juga: Cara mengatasi mood swinger sang pacar.

Kesimpulan cara mengatasi pacar impulsif:

Pacar ada unsur ketidakmatangan di dalam dirinya, cara mengatasinya tidak bisa secara instan tetapi dibutuhkan waktu dan proses. Keberhasilannya tergantung pada niat dan kesungguhan hati dari pacar sendiri untuk berubah menjadi lebih baik lagi, walaupun kamu sudah berusaha membantunya hanya pacar sendiri yang bisa mengatasi keadaan tertekannya.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca cara mengatasi pacar impulsif, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?



18 Comments

  1. Oleh Raissa6680
  2. Oleh Hera
  3. Oleh cici tifany
  4. Oleh eny susilowati
  5. Oleh periwinkle
  6. Oleh Mucha Ilophe Avec Vous
  7. Oleh ika puspita ipuzz
  8. Oleh Fazza
  9. Oleh Poetri anggraeni