Tidak Baik Langsung Cari Pengganti Setelah Putus Cinta

Tidak Baik Langsung Cari Pengganti Setelah Putus Cinta

Kisahcintasejati.com - Artikel berjudul "Tidak Baik Langsung Cari Pengganti Setelah Putus Cinta" dibaca normal antara tiga atau empat menit saja.

Ya, sangat tidak baik langsung cari pengganti setelah putus cinta karena akan membuatmu makin terluka. Tanpa sadar juga, kamu bisa menelantarkan hubunganmu dengan pacar baru. Buru-buru cari pengganti setelah putus cinta bisa dikatakan cara bahagia yang instan.

Kok bisa? Orang yang buru-buru cari pengganti setelah putus cinta tidak mau menjalani proses penyembuhan hatinya (mengobati perasaan yang sedang terluka), sehingga berusaha keras untuk mencari pelampisan (langsung cari pacar baru).

Tidak baik langsung cari pengganti setelah putus cinta karena kamu bisa menelantarkan hubunganmu, sikapmu ini tidak bisa dijadikan indikator move on 

Kamu beranggapan dengan memiliki pacar baru, hidupmu akan menjadi indah dan penuh warna. Anggapan yang keliru tersebut membuatmu mendekati siapa saja yang mau dijadikan pacar.

Bahkan, sikapmu bisa langsung jadian di awal pengenalan. Kamu tidak memedulikan cocok atau tidak dengan orang itu, yang penting jadian dulu agar tidak teringat dengan mantan.

Baca Juga:  Cara Damai Nan Elegan Menghadapi Pacar Selalu Merasa Benar

Apa yang terjadi? Efek bahagia yang kamu rasakan hanyalah diawal saja, ketika efeknya sudah habis kamu merasa “kosong”, “kesepian”, “kurang bahagia” padahal sudah punya pacar baru.

Akhirnya kamu cari pelampisan baru yang lebih kuat dosisnya untuk mengobati kekosongan itu. Yang terjadi bukan malah sembuh dari rasa sakit hati itu, melainkan kamu menambah luka baru di hatimu.

Perlu kamu pahami, pacaran tidak otomatis membuatmu lebih bahagia daripada orang yang memilih tidak pacaran. Pacaran hanya membuatmu memiliki aktivitas tambahan.

Contohnya, telepon pacar, jalan bareng, nonton, memberikan dukungan, hingga sesuatu yang berharga untuk dipertahankan dalam hubungan tersebut.

Ketika niat pacaranmu hanya untuk pelampisan sebagai pelarian (cari pacar baru untuk menghapus mantan) menyentuh titik jenuh, segala yang terjadi dalam hubunganmu akan terasa seperti rutinitas belaka.

Ya, kamu jadi bosan dan rasa kesepian itu muncul lagi. Tak jarang, kamu makin rajin stalking mantanmu di media sosial untuk mencari tahu perkembangan kabarnya.

Baca Juga:  Cintamu Ditolak oleh Cewek yang Kamu taksir Sudah Menyerah Duluan

Belum lagi kamu jadi kesal tingkat dewa saat mengetahui mantanmu memiliki pacar baru, yang orangnya lebih tampan atau cantik dibandingkan kamu.

Ujung-ujungnya kamu malah menelantarkan hubunganmu, seperti membanding-bandingkan hubunganmu saat ini dengan hubunganmu yang dulu bersama mantan.

Ini perlu kamu pahami, pacaran bukan untuk mengobati sakit hati atau rasa kesepian setelah putus cinta agar kamu bahagia. Namun, obati dulu pikiran dan hatimu sebelum menjalin hubungan dengan orang lain.

Agar kebahagiaan yang kamu rasakan setelah putus bukan sebab akibat dari hubungan pacaran. Karena langsung cari pacar baru setelah putus bukanlah indikator move on.

Bukanlah waktu yang menyembuhkan rasa sakit hati setelah putus cinta, tetapi apa yang mampu kamu lakukan untuk menyembuhkannya setelah putus cinta tersebut.

Apabila dalam proses pascaputus, kamu menyadari hidupmu baik-baik saja tanpa mantan pacar. Bahwa kamu sudah terbiasa dan menerima kepergian mantan. Artinya, kamu sudah siap secara pikiran dan batin untuk menjalin hubungan cinta dengan orang yang baru.

Baca Juga:  Cara Jitu Mengubah Status Teman Menjadi Seorang Kekasih

Kesimpulan tidak baik langsung cari pengganti setelah putus cinta

Jangan buru-buru jadian setelah putus cinta karena akan membuatmu makin terluka. Tidak masalah kamu berkenalan dengan banyak orang atau lagi mendekati seseorang, namun tujuannya bukan langsung untuk menjadikannya seorang pacar.

Obati dulu pikiran dan perasaanmu dengan menenangkan diri pascaputus. Untuk mengatur, menata, dan mengembalikan kembali pikiran maupun hatimu dari rasa sakit hati.

Apabila kamu sudah mampu beradaptasi dengan menerima kepergian mantan, “hidupmu baik-baik saja tanpa ada mantan”. Tandanya kamu sudah siap untuk menjalin hubungan baru.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca tidak baik langsung cari pengganti setelah putus cinta. Silakan bagikan artikel ini kepada pacar, teman, kakak, atau adikmu.

Bagaimana menurutmu? Yuk, berdiskusi untuk artikel ini atau ada yang ingin kamu tanyakan.

Yuk berbagi di media sosialnya.

Terhubung dengan komunitas cinta kami.
* Facebook Komunitas Kisah Cinta Sejati
* Instagram @kcs.portal
*** Sobat galau masalah cinta bisa curhat via kisahcintasejatiportal@gmail.com
TANGGAPANNYA UNTUK ARTIKEL INI?

Tinggalkan Balasan