Tidak Ada Pria Sempurna, Wanitalah Suka Berekspektasi Pria Ideal

melek cinta tempatnya belajar cinta dan keintiman

Tidak ada pria sempurna di dunia ini, wanitalah suka berekspektasi kriteria pria idaman. Wanita suka mengidealkan kriteria pria yang dianggap sempurna menurut ekspektasinya. Wanita selalu minta sama pria untuk berubah sesuai kriteria idealnya menurut ekspektasi wanita.

Wanita ngotot minta pria selalu sama persis apa yang wanita mau. Persoalan ini bikin pria jadi tidak nyaman dalam hubungannya, lalu pergi mencari kenyamanan di luar. Isu ini pun kerap muncul di teman curhat online bareng konselor maupun ruang konseling kami.

Wanita suka banget mengidealkan kriteria pria dianggap sempurna menurut ekspektasinya

tidak ada pria sempurna - melek cinta tempatnya belajar cinta dan keintiman hubungan

Saya akan ajak kamu sedikit bermain logika hubungan menyangkut soal kriteria pria idaman:

  • Pria A tetaplah pria grade A, dan pria B tetaplah pria grade B.
  • Pria A tidak bisa berubah jadi pria B, apalagi disuruh berubah jadi pria grade A+.
  • Pria B tidak bisa berubah jadi pria A, apalagi disuruh berubah jadi pria grade B+.

Kesimpulannya, pria A atau B tidak bisa berubah menjadi pria yang sesuai kriteria pria idaman menurut ekspektasimu. Kamu tidak bisa mengubah pria untuk menjadi sosok pria yang sesuai kriteria idealmu.

Baca ini juga: Menikahi Pria Maskulin Rapuh Siap-siap Pernikahan Berubah Toxic

Ingat tidak ada pria sempurna, jangan suka bermain ekspektasi agar kamu tidak banyak kecewa

Ingat ya dinda, kamu hidup di dunia realita bukan dunia ekspektasi atau negeri khayalan yang kamu ciptakan sendiri. Jika kamu masih suka bermain ekspektasi dan ingin mengubah pria sesuai kriteria idealmu.

Tapi kamu sendiri tidak mau mengubah untuk jadi kriteria ideal si pria. Tentu saja itu bikin pria jadi tidak nyaman dalam hubungannya, lalu pergi mencari kenyamanan di luar sana. Apa contohnya?

  • Suka nongkrong bareng teman-temannya ketimbang sama kamu.
  • Suka curhat hal apa pun sama wanita lain ketimbang sama kamu.

Hubungan sehat bukan mengidealkan atau ingin mengubah pria menjadi kriteria yang sempurna menurut ekspektasi kamu. Tapi ketika kalian yang sama-sama tidak sempurna mau belajar menikmati perbedaan kalian.

Baca ini juga: Pria Toxic Masculinity Bikin Wanita Stres Setelah Menikah

Hubungan romantis bukanlah dua orang yang sempurna bersatu, tapi dua orang yang tidak sempurna belajar menikmati perbedaan mereka

tidak ada pria sempurna - melek cinta tempatnya belajar cinta dan keintiman hubungan

Untuk hubungan yang bahagia dalam jangka panjang, cukup temukan pria yang nyambung dalam empat hal ini.

Yang pertama, kalian nyambung dalam hal obrolan

kamu dan dia nyaman saling bertukar pikiran, tanpa menghakimi atau menyudutkan.

Yang kedua, kalian nyambung soal komitmen

Kamu dan dia saling menghargai dan tidak memaksakan kehendak. Kamu tidak ngotot agar dia selalu sama persis apa yang kamu mau. Ingat, kalian adalah dua sosok yang berbeda punya keunikan masing-masing.

Yang ketiga, kalian nyambung soal kesejahteraan

Kamu dan dia sama-sama realistis soal keinginan untuk membangun hubungan yang sejahtera. Tolong dipahami, untuk bertahan hidup tidak selamanya mengandalkan keromantisan saja, tapi juga memahami hak dan kewajiban soal kesejahteraan.

Yang terakhir, kalian nyambung soal masa depan

Kamu dan dia punya tujuan yang sama dalam membangun hubungan. Konflik hubungan yang muncul akan dapat diselesaikan lewat jalur yang benar apabila kalian punya tujuan yang sama.

Terima kasih sudah membaca tidak ada pria sempurna, wanitalah suka berekspektasi kriteria pria idealnya. Suka postingan ini? Yuk, sharing ke teman-temanmu supaya mereka dapat value yang sama.

Insight eksklusif menawarkan materi yang berbeda dan lebih fundamental. Ini bukan tips-tips PDKT atau pacaran lagi, tapi ajak kamu membangun value dirimu lewat cara berpikir dan berperilaku. Kamu akan belajar relasi keintiman pria dan wanita super lengkap secara GRATIS!

Materi pemberdayaan pria dan wanita ini tidak menggunakan akses sistem sekali bayar atau berlangganan bulanan. Materi ini disajikan bersifat inklusif, kritis, memberdayakan, menghibur, dan berorientasi solusi.

tidak ada pria sempurna - melek cinta tempatnya belajar cinta dan keintiman hubungan

Yuk, tingkatkan value romantis kamu. Pilih kebutuhan kamu di Insight Romantis

  • Sistem berpikir dan berperilaku karismatik untuk laki-laki.
  • Cara menjadi pribadi yang cantik dan memesona untuk perempuan.
  • Menyamakan persepsi intimasi buat kalian yang serius (pranikah).

Insight pemberdayaan diri eksklusif ini bersifat terbatas, buruan biar tidak kehabisan kuotanya. Segera cek di insight romantis eksklusif

Yang ingin curhat masalah cintamu dan menginginkan solusi profesional tanpa menghakimi. Teman curhat bareng psikolog klinis via chat bukan bersifat konseling, Untuk curhat bisa ke teman curhat

Subscribe Youtube @Melek Cinta, Instagram @Ruang Cinta, dan Facebook @Melek Romansa. Follow juga konten yang dipersonalisasi @Google News

Apa komentarmu tentang tidak ada pria sempurna ini? Kamu punya pengalaman yang sama bisa berbagi mungkin kita semua bisa belajar dari pengalaman kamu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.