kisah cinta sejati - melek cinta - 5k relationship

Tanda-tanda Cinta Sesaat yang Sering Kandas Wajib Kamu Tau


Untuk mengetahui tanda-tanda cinta sesaat secara garis besarnya, saat kamu ingin putus karena dia nggak ada kejelasan. Tiba-tiba dia berusaha meyakinkan kamu untuk tetap bersamanya, bahkan memberikan kejelasan hubungannya dalam waktu dekat.

Setelah kamu nggak jadi putus dari dia, nah kelakuannya masih tetap sama nggak bisa berikan kejelasan sama kamu. Dia nggak mau kamu pergi dari kehidupannya, tapi satu sisi dia nggak bisa buat keputusan penting untuk masa depan hubungannya.

Hubungan yang kamu jalani saat ini bisa dikatakan hubungan yang toxic. Kenapa? Pusat hubungan kalian harus ada pada dirinya, kamu selalu diminta buat ngertiin dia dibandingkan prioritas kamu.

Kamu juga diyakinkan kalau dia sangat butuh kamu (nggak bisa hidup tanpa dirimu), hingga kamu minta bersabar untuk waktu yang lama. Dia segera berikan kejelasan sama kamu.

Tanda-tanda cinta sesaat yang sering dijumpai dari hubungan yang diam-diam, perbedaan agama, perselingkuhan, hingga cinta terlarang. Apa contohnya cinta terlarang? Berpacaran sama suami orang berujung aborsi, terjebak hubungan sesama jenis, dan mencintai saudara sendiri.

Berikut ini tanda-tanda cinta sesaat yang terjadi dalam hubunganmu

1. Suka meminta tanpa memberi

Cinta bisa membuatmu melakukan apa saja demi dia. Kamu lakukan ini sebagai inisiatif sendiri buat menyenangkan dia. Sayangnya dia nggak melakukan hal yang sama seperti kamu lakukan buat menyenangkannya.

Dia justru suka mendahulukan kebutuhan sendiri daripada kebutuhan bersama. Dia nggak pernah sedikit pun memikirkan kebutuhanmu. Apa pun yang kamu lakukan harus buat kebutuhannya. Kalau nggak dia bisa ngambek, bahkan menyalahkan kamu.

2. Nggak bisa menerima kekurangan dan kelebihanmu

Kamu bisa menerima kekurangan dan kelebihan dia, tapi sayangnya dia nggak bisa menerima kekurangan maupun kelebihan kamu. Kekurangan kamu dianggapnya sebagai masalah buat dia, sedangkan kelebihanmu dianggapnya sebagai ancaman buat dirinya.

Nggak heran, kamu sering dijatuhkan harga dirimu. Ini dia lakukan buat melemahkan potensi diri yang kamu miliki. Dia ingin kamu jadi bergantung sama dia. Cara ini dilakukan agar kamu bisa dikendalikan sama dia.

3. Penuh kebohongan dan kerahasiaan

Hubunganmu akan dijumpai penuh dengan kebohongan dan kerahasiaan. Apa pun yang kamu lakukan dia harus tau, tapi apa pun dia lakukan kamu nggak boleh tau/menutup rapat-rapat dari kamu. Nggak jarang, hubunganmu akan dipenuhi kesalahpahaman.

Contohnya, hadirnya orang ketiga dalam hubunganmu. Dia bisa menampilkan sosok pacar yang sempurna di matamu, hingga kamu jadi terlena dengan semua perhatiannya.

Dampaknya kamu jadi nggak peka atas masalahnya yang sebenarnya terjadi dalam hubunganmu. Pacar yang selingkuh bisa dikatakan kamu nggak lagi jadi prioritas utamanya.

Baca juga nggak seharusnya kamu bersikap ini:

4. Suka memberikan pengaruh buruk

Hubungan yang sehat, dia bisa mengarahkan kamu jadi lebih baik lagi dalam kehidupanmu. Dia bisa memberikan semangat, rasa aman dan nyaman, hingga rasa berarti buat kamu.

contohnya dulu kamu nggak suka berpakaian rapi dan wangi. Tapi sekarang kamu jadi suka berpakaian rapi dan wangi. Kualitas hidupmu jadi berubah lebih baik baik. Kamu merasa beruntung punya dia.

Kalau dia cenderung merusak masa depan kamu, seperti ngajak tidur bareng/berzina, hubungan putus-nyambung, suka menyalahkan, hingga kemauannya harus diturutin sama kamu.

5. Nggak ada tekad buat memperjuangkanmu

Kamu akan selalu berada dalam posisi menunggu dan menunggu kejelasan hubungan dari dia. Saat kamu minta putus dari dia karena nggak ada kejelasan hubungan ke depan.

Dia berusaha mati-matian meyakinkan kamu, bahkan berjanji berikan kejelasan hubungannya dalam waktu dekat. Setelah hubungan kembali normal, kelakuan dia yang dulu suka ngumbar janji akan tetap sama.

Dia nggak bisa berikan kejelasan hubungan sama kamu. Dia akan membiarkan kamu menunggu dalam ketidakjelasan hubungan ke depannya, walau dia sangat mencintaimu. Tapi dia selalu menghindari keputusan penting/lari dari masalah.

6. Punya sejuta alasan yang masuk akal

Setiap dia melakukan kesalahan selalu saja ada alasannya dari A-Z dan nggak pernah mau minta maaf, bahkan dia nggak segan-segan menyalahkan kamu apabila sudah terpojok.

Dia sangat pandai berbicara dengan menggunakan logikanya buat mendukung alasannya, hingga kamu jadi percaya sama alasan yang dia buat. Dia juga pakai bujuk rayu untuk membuatmu jadi luluh agar kamu menerima alasannya.

Ini nggak hanya berlaku untuk cowok saja, cewek juga berlaku. Hampir sama hanya bedanya kalau cewek akan menggunakan bujuk rayu apabila nggak bisa pakai senjata “Cewek selalu benar, Cowok selalu salah”

7. Suka permainan tarik ulur

Dia sangat suka melakukan permainan tarik ulur dalam hubungannya. Tujuannya agar kamu percaya dia mencintai dan memprioritaskan kamu sebagai fokus hidupnya. Dia lakukan ini supaya kamu bisa bertoleransi atas kelakuannya dan mau menunggu lebih lama (masih ingat poin ke-5 di atas).

Contohnya dia bisa menjadi sosok yang menyenangkan dan memberikan perhatian secara total. Kamu bersyukur dapat dia jadi pacarmu. Tapi dia suka banget menghilang jadi sosok paling sulit dicari sama kamu. Ibaratnya dia seperti ditelan sama bumi.

Suka sama postingan kayak gini? Pastikan kamu ikuti terus biar nggak ketinggalan update-an terbaru. Semua konten disusun 40% teori dan 60% praktik/simulasi untuk membantu masalah cintamu.

Pengin curhat dibantu konselor? DM saja, layanan ini bukan bersifat konseling. Follow @ruang cinta cocok buat kamu yang ingin upgrade diri ilmu relasi/5K relationship.

Terima kasih buat kamu sudah membaca postingan ini. Share di media sosialmu supaya teman-temanmu ikutan dapat manfaatnya. Cinta yang sehat. Hidup lebih bahagia.


Tinggalkan komentar