Susah Ngertiin Cowok Nggak Pernah Sreg Sama Aku


Premium Voucher Discount

Susah ngertiin cowok nggak pernah sreg sama aku disebabkan kamu enggak puas dengan ekspektasi dirimu tentang cowok idaman. Bukan rahasia lagi kalau masalah cewek itu menyangkut insecurity, sedangkan cowok itu menyangkut immaturity dalam hubungan cinta.

Cewek selalu mengkhawatirkan “Cowoknya berubah”, yang sebenarnya berawal dari masalah pribadi si cewek itu sendiri. Cewek ada anggapan cowoknya akan jatuh cinta sama cewek lain “yang lebih cantik, yang lebih pintar, yang lebih seksi” dan pergi meninggalkan dirinya.

1. Keluhan cewek susah ngertiin cowok nggak pernah sreg sama aku disebabkan masalah insecurity pada dirinya sendiri

Seperti dikatakan di awal artikel ini, masalah cewek itu insecurity yang menyangkut self esteem atau harga dirinya. Seberapa baik seorang cewek bisa memberikan nilai-nilai kualitas pribadi, seperti kecantikan, kepintaran, keahlian, hingga kepercayaan diri pada dirinya sendiri.

Jika kamu enggak pernah/jarang memberikan nilai-nilai kualitas pribadi pada dirimu sendiri. Yang terjadi kamu cenderung suka membandingkan nilai-nilai yang ada pada cewek lain (introspeksi: kegiatan koreksi terhadap kelemahan diri sendiri: mawas diri).

Akhirnya kamu enggak pernah melakukan kegiatan introspeksi diri. Lama-lama kamu merasa bernilai rendah/kehilangan harga diri. Tak jarang, kamu sering minder dalam kehidupan asmaramu. Contohnya kamu jadi mengekang aktivitas pacarmu.

Cara untuk mengukur nilai-nilai kualitas pribadi dengan menghargai dirimu sendiri. Kamu bisa berikan skala penilaian 1-10, skor terendah adalah 1 dan skor tertinggi adalah 10. Kemudian, buatlah daftar segala sesuatu tentang dirimu dan berikan skor pada daftar tersebut.

Tuliskan semua kehebatan dan kekurangan yang kamu miliki, seperti kemampuan memasak, menulis, kreativitas, keberanian, fleksibilitas, humoris, kecermatan, kesabaran, kemandirian, pengetahuan, kemampuan menganalisis/membaca orang, keimutan, hingga tingkat stres.

Kamu juga bisa memasukkan penilaian fisik, seperti tinggi badan, berat badan, bentuk wajah, keindahan mata, keindahan bibir, bentuk kaki, jenis rambut, kelentikan jari, warna kulit, ukuran payudara, hingga bentuk bokong.

Setelah melakukan penilaian sangatlah wajar apabila kamu menemukan ada yang bernilai rendah, sedang, dan tinggi. Carilah tiga atau lima nilai tertinggi pada dirimu itu sudah bisa meningkatkan self esteem kamu.

Nanti kamu pasti kaget kalau dirimu enggak begitu buruk yang selama ini kamu pikirkan. Penilaian ini bisa menghancurkan masalah insecure yang ada pada dirimu. Kamu enggak lagi membandingkan nilai dirimu dengan cewek yang kamu anggap sebagai sainganmu.

Baca juga, Cewek Menyangkut Cowok Jadi Sedikit Dungu Bukan Lugu

2. Susah ngertiin cowok nggak pernah sreg sama aku disebabkan kamu enggak mau tingkatkan nilai ekspresi diri sendiri terhadap hubunganmu

Kamu bingung apa maksudnya? Begini ladies, tingkatkan nilai ekspresimu itu menyangkut menambahkan nilai-nilai kelemahan yang kamu miliki berdasarkan skor penilaian di atas. Kamu bisa meminta bantuan orang lain atau teman yang bisa dipercaya.

Misalnya, kamu enggak bahagia dengan bentuk fisikmu. Kamu bisa mulai merawatnya secara rutin untuk memperoleh hasil yang optimal. Kalau ada orang yang merendahkan/melecehkanmu “Loh, kok hitam banget kulitnya” itu enggak perlu kamu dengarkan.

Kalau kamu terlalu mendengarkan nanti bisa membuatmu kepikiran, ujung-ujungnya self esteem kamu semakin rendah. Kamu jadi kurang optimal menggali potensi diri. Apa yang terjadi? Kamu jadi kesulitan untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan akibat enggak percaya diri.

Ladies, kamu itu makhluk yang diciptakan penuh dengan keindahan oleh Tuhan. Kamu berhak tampil cantik dan indah selayaknya seorang diva. Jangan penjarakan dirimu dengan masa lalu dan pemikiran “Aku nggak cantik”, “Aku nggak menarik” agar kamu enggak jadi drama queen dalam hidupmu.

Pamerkan dan sebarkan aura positif kecantikanmu pada orang-orang yang kamu temui. Efeknya kamu akan bahagia dan mencintai dirimu sendiri. Sehingga kamu enggak ada waktu lagi untuk merasa insecurity dalam hidupmu. kamu enggak takut tersaingi atau kalah dengan cewek-cewek cantik di luar sana.

Kamu enggak lagi cemburu, posesif, curiga, atau sensitif yang sering dialami oleh cewek-cewek minder dalam hubungan asmaranya. Karena kamu sadar sama-sama cantik, seksi, dan berharganya dirimu dengan cewek-cewek cantik lainnya.

Self esteem ini akan membuatmu terlihat menarik dan seksi di mata seorang cowok. Cowok akan memandangmu sebagai seorang cewek yang terlalu mahal untuk ditinggalkan. Ia enggak hanya jatuh cinta sama keindahan fisik saja, tapi juga jatuh cinta dengan kepribadianmu yang mempesona.

Baca juga, Cara PDKT dengan Cewek Lewat Whatsapp yang Benar dan Tepat

3. Kalau kamu masih berkata “Susah ngertiin cowok nggak pernah sreg sama aku” karena kamu enggak mau keluar dari zona nyamanmu

Kamu berat untuk keluar dari zona nyamanmu sendiri, sehingga kamu enggak mau belajar hal-hal baru. Hidupmu seperti berjalan di tempat. Tambahkan pengetahuan baru/tingkatkan wawasanmu agar menjadi seorang cewek berkualitas di dunia yang serba berubah ini.

Misalnya, kamu cukup tahu perkembangan dunia cowok. Ketika cowokmu mengobrol secara enggak langsung kamu bisa nyambung, walaupun kamu enggak begitu tahu seberapa detailnya. Tapi, pengetahuanmu yang sedikit ini sudah bisa memuaskan ego si cowok untuk pamer terhadap dunianya.

Untuk kamu yang ingin dicintai cowokmu, jangan terlalu berfokus untuk mengikuti perkembangan dunia cewek saja (gosip dan lifestyle). Namun, ikuti juga perkembangan dunia cowok enggak usah sampai terlalu dalam cukup secuil saja.

Kenapa? Cowok itu makhluk yang dangkal, asalkan kamu bisa nyambung dengan dunia/pikirannya bisa membuatnya bahagia. Ya, biarkan ego si cowok pamer dengan dunia yang dia miliki. Dijamin cowokmu enggak akan lagi melirik cewek lain karena semuanya sudah ada dalam dirimu.

Baca juga, Enggak Susah Kok Buat Memahami Cewek Kalau Kamu Tahu Cara Ini

Kesimpulan susah ngertiin cowok nggak pernah sreg sama aku

Tiga poin yang sudah dijelaskan di atas akan berjalan sempurna apabila tujuanmu untuk menyayangi dirimu sendiri. Bukan bertujuan untuk mengalahkan cewek dianggap sainganmu untuk menarik perhatian cowok yang kamu taksir.

Apabila tujuanmu buat mengalahkan cewek yang kamu anggap sebagai sainganmu. Selamanya kamu hidup dalam persaingan, kecemasan, kecemburuan, hingga segudang emosi lainnya.

Kamu berlomba-lomba ingin memenangkan pertandingan dengan cewek yang kamu anggap sebagai sainganmu. Semua itu hanya untuk memuaskan rasa insecurity pada dirimu.

Jika kamu sudah melakukan tiga poin di atas, tapi cowokmu masih melirik cewek lain. Yang bermasalah bukanlah dirimu, tapi cowokmu sendiri yang enggak dewasa.

Ingat ya, masalah cowok itu immaturity dan masalah cewek itu insecurity. Kalau ia enggak mau berubah, putusin saja karena kamu terlalu berharga untuk disia-siakan oleh cowok yang enggak layak diperjuangkan.

Semoga poin-poin susah ngertiin cowok nggak pernah sreg bisa membuka mata dan pikiranmu dalam memahami cowok ke depannya. Kalau kamu suka artikel ini, silakan share, like, dan subscribe ya.

Jangan lupa sharing ke Facebook, Twitter, Line, WhatsApp, dan teman-temanmu agar enggak ketinggalan tips-tips 5K relationship, self improvement, dan masalah jomblo/PDKT/relationship/putus cinta/move on.

Kalau kamu punya pengalaman yang sama, please komentar ya bisa jadi kita punya pengalaman yang sama. Follow Instagram @ruang cinta buat kamu ingin tahu banyak tentang No Bucin, No Drama.




Tinggalkan komentar