Home » Emosi Cinta » Suami Suka Selingkuh Punya Gangguan Psikologis (Tengku Dewi)

Suami Suka Selingkuh Punya Gangguan Psikologis (Tengku Dewi)

suami suka selingkuh - melek cinta
Dapatkan konten hubungan romantis terbaru minggu ini, termasuk persoalan bercinta, follow Google News

Pengakuan Tengku Dewi Putri saat hadir di youtube Feni Rose, bahwa suami suka selingkuh sejak pacaran. “Ini bukan sekali dua kali. Sebelum aku nikah juga ya, sudah tahu lah. Aku sebenarnya sudah tahu dia red flag!”, ucap Tengku Dewi.

Baca sampai habis keseluruhan insightnya agar tidak salah paham

Alasan Tengku Dewi tetap mau menikah sama Andrew Andika karena ia berpikir suaminya adalah orang baik bisa berubah setelah menikah. Tengku Dewi mengaku banyak berekspektasi bakal berjodoh sama Andrew Andika hingga maut memisahkan.

Sejak pacaran tukang selingkuh, menikah tetap tukang selingkuh

suami suka selingkuh - melek cinta tempatnya belajar cinta
Tengku Dewi dan Andrew Andika (Instagram/@tengkudewiputri_tdp)

Dikutip dari youtube Feni Rose, bahwa Tengku Dewi sudah tahu kelakuan Andrew Andika suka selingkuh sejak masih pacaran. Tengku Dewi juga mengaku punya ekspektasi terhadap Andrew Andika akan berubah setelah menikah, meski ia tahu suaminya tukang selingkuh.

  • “Sudah diomongin berkali-kali dan janji nggak akan mengulangi. Semua cuma iseng-iseng, nggak ketemuan, bla, bla, bla! Tapi terulang terus dan terus”
  • “Dan ini bukan satu cewek, banyak, mulai dari ani-ani 2 jetian dan lain-lain. Dari sakit ati, (sampai) cuma bisa ketawa saja”

Belajar dari Tengku Dewi Putri, sekali tukang selingkuh tetap tukang selingkuh. Jangan pernah berekspektasi terlalu tinggi yang tidak boleh kamu harapkan dalam hubunganmu (berharap rumah tangga selalu langgeng dan bahagia).

Tidak masalah memiliki harapan tentang rumah tangga bahagia dan langgeng. Asalkan kamu memahami pernikahan akan ada masalah yang hadir. Kamu mengerti menjalani kehidupan pernikahan sangat berbeda saat kalian masih pacaran.

Apabila kamu tidak bisa memahami dan mengerti dua hal tersebut, maka kamu tidak bisa menerima semua itu dalam pernikahanmu. Yang terjadi kamu jadi stres saat ada masalah yang hadir. Kamu akan suka menyalahkan pasangan dan anak-anakmu karena harapanmu tidak bisa jadi kenyataan.

Baca juga: Suami Selingkuh Pas Istri Hamil Akibat Tidak Peka (Tengku Dewi)

Sejak pacaran pasangan sudah ketahuan selingkuh, meski kamu sangat cinta dia atau kamu berpikir dia akan berubah setelah menikah. Jangan lanjut untuk menikah karena sekali tukang selingkuh tetap jadi tukang selingkuh.

Pasangan selingkuh menandakan dirinya sudah tidak mampu untuk tetap setia terhadap komitmen hubungannya. Kelakuan pasangan selingkuh diteliti secara mendalam oleh psikolog klinis bernama Kayla Knopp, PhD., yang berjudul Once a Cheater, Always a Cheater? diterbitkan di Archives of Sexual Behavior.

Penelitian tersebut menemukan pasangan yang pernah selingkuh cenderung tiga kali lebih besar untuk tidak setia terhadap hubungannya ketimbang pasangan yang setia terhadap hubungan pertama. Dengan kata lain, suami tukang selingkuh sulit untuk berubah.

Banyak suami selingkuh memiliki istri yang cantik dan menawan. Suami selingkuh bukan mencari wanita yang lebih baik dari istrinya, tapi suami malah mencari wanita tidak lebih menarik sebenarnya untuk menutupi rasa insecure dirinya (suami kalah dari istri).

Baca juga: Syarat Pernikahan Langgeng Itu Hidup Bersama (Kisah Ria Ricis)

Suami suka selingkuh punya gangguan psikologis

suami suka selingkuh - melek cinta tempatnya belajar cinta
Andrew Andika dan Tengku Dewi (Instagram/@tengkudewiputri_tdp)

Seperti pengakuan Andrew Andika dari Instagram @berita_gosip, bahwa ia tidak sepenuhnya salah atas perbuatannya itu. Suami ketahuan selingkuh berkali-kali dan tidak mengaku bersalah bisa masuk ke dalam gangguan psikis yang serius.

“Apapun yang terjadi sama kehidupan kita ya cuman kita juga yang bisa memperbaikinya. Gua gak bilang gua 100 persen salah tapi gua gak bilang gua 100 persen bener juga”

Andrew Andika juga tidak ingin pisah dari Tengku Dewi. Alasannya karena istrinya selalu ada untuknya.

“Disaat gue lagi dibawah, disaat gue lagi down, disaat gue lagi bisa dibilang tidak dilirik lah sama siapapun gitu segala macem dia ada disitu buat gue,” ucap Andrew Andika.

Suami yang ketahuan selingkuh berkali-kali bisa masuk ke dalam gangguan psikis yang serius. Suami yang memiliki kondisi ini bisa merasakan keinginan selingkuh lebih besar. Suami merasa tidak mendapatkan kepuasan apabila hanya menjalin hubungan dengan satu orang saja.

Perilaku selingkuh yang dilakukan dengan intensitas tinggi bisa berkaitan sama gangguan psikologis tertentu, misalnya gangguan kepribadian atau gangguan mood. Untuk membantu suami menekan perilaku selingkuhnya bisa melibatkan psikolog klinis yang melakukan hipnoterapi sebagai penengah.

Tentu saja istri harus menjadi support system suami buat mengurangi perilaku selingkuhnya. Tingkat keberhasilannya tergantung dari suami itu sendiri, bahwa suami memiliki kesadaran diri kalau dirinya tidak sedang baik-baik saja (kecanduan selingkuh).

Baca juga: Suami Doyan Selingkuh 6 Kali Ketahuan Itu Tanda Narsistik (Kisah Seleb Tiktok)

Syarat memaafkan suami suka selingkuh lebih dari satu kali

suami suka selingkuh - melek cinta tempatnya belajar cinta
Tengku Dewi (Instagram/@tengkudewiputri_tdp)

Yang perlu dipahami, suami yang ketahuan selingkuh berkali-kali cenderung tiga kali lipat untuk mengulangi perilaku selingkuh yang pernah ia lakukan. Apalagi suami memiliki banyak kesempatan untuk berselingkuh, seperti istri memilih diam dan menutupi kelakuan suaminya itu.

Syarat memaafkan suami ketahuan selingkuh bolak-balik

  • Perhatikan reaksi suami saat ketahuan selingkuh.
  • Lalu komitmen suami untuk tidak mengulangi perilaku selingkuh.
  • Apa ada perubahan nyata dari sikap suami untuk tidak selingkuh lagi.

Disarankan libatkan psikolog klinis spesialis terapi pernikahan dan keluarga sebagai penengah. Psikolog bisa membantu kamu melihat betul bagaimana komitmen suami bukan sebatas memercayai janji manisnya, seperti perubahan sikap dan keinginan untuk berubah.

Buatlah komitmen untuk saling terbuka dan jujur, terutama komitmen suami untuk tidak selingkuh lagi. Apabila perilaku suami tidak sejalan dengan perkataannya, seperti masih tetap selingkuh.

Istri juga sudah lelah menghadapi kelakuan suami yang selingkuh bolak-balik, maka istri tidak perlu memaksakan diri. Semua itu dikembalikan pada situasi rumah tangga masing-masing.

Terima kasih sudah membaca suami suka selingkuh berkali-kali. Kalau kamu rasa postingan ini bermanfaat, silakan share di media sosialmu agar teman-temanmu dapat value yang sama. Semoga kebermanfaatan ini terus berlanjut!

Yang ingin curhat masalah cinta dan menginginkan solusi profesional tanpa menghakimi. Teman curhat bareng psikolog klinis via chat bukan bersifat konseling, Untuk curhat bisa ke teman curhat

Yuk kita belajar bareng seputar relasi keintiman dalam hubungan romantis. Subscribe Youtube @Melek Cinta, Instagram @Ruang Cinta, dan Facebook @Melek Romansa. Follow juga @Google News berisi konten keintiman yang dipersonalisasi buat kamu.

Apa komentarmu tentang suami suka selingkuh bolak-balik? Kamu punya pengalaman yang sama bisa berbagi mungkin kita semua bisa belajar dari pengalaman kamu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll to Top