Sinyal Minta Kejelasan Hubungan Berawal dari Dua Kalimat Ini

blog edukasi cinta - curhat cinta online gratis
Bagaimana kabarmu hari ini? Evaluasi apa yang sudah kamu kerjakan dari pagi hingga sore ini. Semoga besok pagi akan lebih baik dan hari ini lebih baik dari kemarin. Selamat malam kawan.

Sinyal minta kejelasan hubungan selalu berawal dari dua kalimat, “Sebenarnya hubungan kita itu apa?” atau “Mau dibawa ke mana hubungan ini?.” Termasuk juga kalimat, “Nggak apa-apa kok aku mau nunggu kamu” bagi kamu yang sudah menjalani hubungan cukup lama sama dia.


Kamu ada rencana menikah dalam waktu dekat, sedangkan ia belum mau serius untuk menikah dalam waktu dekat. Begitu baiknya kamu mau menunggu dia sampai siap menikah. Pertanyaannya, Mau menunggu sampai kapan pacarmu “siap” untuk membangun kata “komitmen” (menikah).

Baca juga hubungan yang serius berawal dari komitmen yang serius pula

Sinyal minta kejelasan hubungan selalu berawal dari kalimat, “Sebenarnya hubungan kita itu apa?”, “Mau dibawa ke mana hubungan ini?”, atau “Nggak apa-apa kok aku mau nunggu kamu”

Sinyal Minta Kejelasan Hubungan Berawal dari Dua Kalimat Ini
Sinyal minta kejelasan hubungan (image: pixabay.com)

Nggak peduli seberapa cinta dan sayangnya kamu sama dia. Nggak peduli betapa mesra dan romantisnya dia orangnya. Nggak peduli seberapa lama hubungan yang sudah kalian jalani. Nggak peduli seberapa kuat kamu mau menunggu dia sampai siap berkomitmen serius (menikah).

Jika kamu nggak pernah bertanya tentang kejelasan hubungan karena takut dia akan marah dan pergi meninggalkanmu. Atau pun, kamu mau menunggu dia sampai siap untuk menikahmu karena alasan hubungan sudah berjalan lama maupun cari pasangan baru belum tentu cocok.

Pahami ya, ini bukan menyangkut masalah waktu yang nggak tepat untuk dibicarakan. Tapi tujuan (misi) kamu memang nggak ada dalam pikiran dia dalam waktu dekat. Rencana dia sudah berbeda sama kamu dan menikah bukanlah rencana dia dalam waktu dekat ini.

Dapatkan materi cinta 'premium' tanpa syarat. Isinya dari tingkatkan kualitas cintamu lewat self love - self confidence, keintiman obrolan, ciptakan ekspektasi realistis hubungan, hingga materi pranikah untuk menyamakan persepsi kamu dan dia tentang pernikahan, Segera ambil materi ini

Logikanya kalau kamu nggak bertanya tentang kepastian status hubunganmu ke depan. Ia nggak akan bisa tahu apa yang kamu inginkan dari hubungan ini.

Ini termasuk juga, kamu pernah bertanya tentang status hubunganmu ke depan, tapi respon dia malah mengalihkan dengan topik lain, ia terlihat masih ragu-ragu, bahkan parahnya ia nggak pernah menanggapi serius pertanyaanmu.


Jika kamu masih tetap bertahan sama dia karena alasan cinta dan sayang atau hubungan sudah lama berjalan. Kamu tetap berharap ia akan memberikan kejelasan hubunganmu ke depan karena dulu pernah berjanji menikahmu.

Yang ada kamu akan selalu digantungin hubunganmu sama dia. Kamu jangan terlalu berharap sama orang yang belum bisa memberikan kepastian hubungannya ke depan.

Karena alasan cinta dan hubungan sudah berjalan cukup lama. Kamu masih tetap berharap sama dia bisa membuatmu mengabaikan sinyal minta kejelasan hubungan kalian ke depan

Sinyal Minta Kejelasan Hubungan Berawal dari Dua Kalimat Ini
Sinyal minta kejelasan hubungan (image: pixabay.com)

Contohnya, hubungan kalian sudah berjalan lama lebih dari tiga tahun. Kamu punya rencana menikah dalam waktu satu/dua tahun lagi. Alasannya kamu melihat dia sudah mapan secara finansial, hubungan sudah berjalan tiga tahun lebih, dan usia kalian ideal untuk menikah.

Sayangnya pacarmu belum ada rencana menikah dalam waktu dekat ini karena ia masih ingin punya jenjang karir lebih bagus dulu sebelum menikah. Lalu, kamu pun ngomong “Nggak apa-apa aku mau nunggu kamu sampai siap menikah.”

Nah, pertanyaannya “Apakah kamu sampai mengorbankan tujuanmu demi orang nggak punya tujuan yang sama dengan kamu?.” Jika kamu memilih tetap bersamanya dan berharap ia akan menikahmu setelah karirnya bagus.

Mau sampai kapan kamu siap menunggunya. Yang pasti hubunganmu akan selalu digantungin sama dia. Yuk, jernihkan pikiranmu. Pahami dulu, kamu dan dia adalah orang yang berbeda dan punya tujuan masing-masing.

Nggak peduli kamu mau menunggu satu, dua, atau tiga tahun lamanya. Tujuan dia sudah berbeda sama kamu dan menikah bukanlah tujuannya dalam waktu dekat ini. Ia secara jelas mengatakan “Nggak mau menikah dalam waktu dekat, tapi ingin punya karir yang bagus baru menikah.”

Sinyal minta kejelasan hubungan agar kamu bisa memahami nggak perlu membuang waktumu demi orang yang sudah nggak sepaham lagi (beda tujuan)

Sinyal Minta Kejelasan Hubungan Berawal dari Dua Kalimat Ini
Sinyal minta kejelasan hubungan (image: pixabay.com)

Ini menunjukkan pacarmu belum pasti kapan siapnya untuk membangun keseriusan hubungannya (menikah). Kamu harus ambil sikap tegas dengan menjalani apa yang menjadi tujuanmu saat ini.

Kamu nggak perlu membuang waktumu hanya untuk menunggu dia sampai siap menikah karena kalian sudah nggak sepaham lagi (beda tujuan). Jadi, kamu nggak perlu membuang waktumu demi orang yang sudah nggak sepaham lagi.

Oh ya, kamu juga perlu pahami apabila sudah bertanya mengenai status kejelasan hubunganmu, “Kita sudah jalan tiga tahun lebih. Aku mau minta kepastian kamu.” Jika responnya nggak ada kepastian dan kamu pilih meninggalkan dia.

Maka kamu bukanlah orang yang egois karena meninggalkan dia, “Kalau kamu belum bisa lebih dari ini. Nggak apa-apa, aku sudahi hubungan ini.” Kamu ambil keputusan meninggalkannya karena ia nggak bisa memberikan kepastian hubungannya.

Terima kasih buat kamu yang sudah membaca artikel ini sampai selesai. Semoga bermanfaat dan bisa membantu. Tinggalkan komentarmu apabila masih ada yang kurang dimengerti.

Oh ya, jangan lupa follow Instagram @ruang cinta berfokus membangun cinta berkualitas, ekspektasi yang realistis, dan mindset yang sehat + Persoalan toxic relationship, broken relationship, premarital, dan bad marriages.

Ingin curhat? Kamu menginginkan solusi lebih profesional dari konselor bisa langsung ke menu layanan curhat. Pastikan kamu sudah subscribe dengan menyalakan notifikasi agar nggak ketinggalan insight dan update terbaru dari KCS Academy.



Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *