CLOSE ADS
CLOSE ADS

Si Dia Minta Break Berikan Jangka Waktunya Biar Nggak Ngantung

blog edukasi cinta - curhat cinta online

Sebelum si dia minta break yang harus kamu lakukan adalah tanyakan apa alasannya dan berikan ketegasan dengan minta kejelasan jangka waktu dia selesai break hubungan.

Untuk dapat insight utuh, bacalah sampai habis agar kamu nggak gagal paham, atau bingung bagaimana bersikap menghadapi pacar yang minta break.

Kamu tegaskan sama pacar, break hubungan bukan berarti putus tapi beristirahat sebentar, alias dia menjaga jarak dari kamu. Kalian nggak berhubungan sementara waktu untuk saling introspeksi diri.

Jika kamu nggak berikan ketegasan ketika pacar minta break hubungan, misalnya nggak tentukan jangka waktunya. Kamu akan menunggu untuk hal nggak pasti mengenai status hubunganmu.

Nggak ada kesepakatan jangka waktu break, artinya kamu membiarkan dia mengantungkan hubungan kalian terlalu lama. Apalagi pacar nggak punya iktikad baik yang terjadi kamu makin galau.

Biar kamu nggak rugi waktu, pikiran, tenaga, dan perasaan menunggu dia untuk sesuatu nggak jelas. Kamu bisa evaluasi dan introspeksi mengenai hubunganmu sama dia.

Contohnya, niat dan tujuan kamu dengan dia berpacaran masih sama, break sebagai upaya pendewasaan diri untuk bisa memahami satu sama lain, atau niat untuk mengakhiri hubungan.

Saat jangka waktu break habis kamu bisa minta kejelasan hubungan kalian selanjutnya. Biar kamu nggak bingung mau bertahan atau mundur. Kamu berharap suatu hari nanti semua akan baik-baik saja.

Baca juga: Pacar Mulai Menjauh Segera Kamu Lakukan Cara Ini

Biar kamu nggak gagal paham maksud si dia minta break hubungan, maka ketahui perbedaan antara break dengan putus

Si Dia Minta Break Berikan Jangka Waktu Hubunganmu Gak Ngantung

Break hubungan

  • Hubungan belum resmi berakhir (bukan putus).
  • Dapat memutuskan untuk meneruskan lagi hubungannya atau berakhir cukup di sini.
  • Punya jangka waktu tertentu.
  • Belum memiliki kejelasan ada kemungkinan hubungan digantung.
  • Masih punya komitmen hubungan untuk nggak berpacaran dengan orang lain.
  • Ada kegiatan introspeksi diri, evaluasi hubungan, dan pendewasaan diri.
  • Bukan berarti berstatus jomblo atau single.

Hubungan putus

  • Hubungan benar-benar resmi berakhir (memang putus).
  • Kamu dan dia sudah memutuskan mengakhiri semuanya.
  • Hubungan kalian sudah resmi selesai pada hari itu. Hari di mana kamu/dia diputusin.
  • Sudah jelas dan pasti status hubungannya bukan digantungkan.
  • Sudah nggak ada komitmen hubungan, maka kamu/dia sudah bisa berpacaran sama orang lain.
  • Berstatus single kamu/dia berhak PDKT sama orang lain, atau pilih memantaskan diri berinvestasi leher ke atas.

Baca juga: Kamu Mimpi Pacar Minta Putus Ini Penjelasan Psikologi

Si dia minta break bukan berarti hubunganmu putus. Kamu disuruh untuk introspeksi diri terhadap hubunganmu

Si Dia Minta Break Berikan Jangka Waktu Hubunganmu Gak Ngantung

Bisa jadi pacar minta break hubungan agar kamu berintrospeksi diri, alias memberikan waktu buat kamu untuk sejenak berpikir. Apa saja contohnya:

  • Ada perilaku kamu yang bikin dia jadi ilfil.
  • Ucapan kamu yang kasar menyinggung perasaannya.
  • Sikapmu nggak jelas terhadap kejelasan hubungan ke depan.
  • Kamu masih mementingkan dirimu sendiri daripada kepentingan bersama.
  • Tiap bertengkar kamu selalu mengancam minta putus.
  • Nggak pernah mau dengarin pendapat atau curhat dia.
  • Kamu jadi terlalu bergantung sama dia.
  • Mulai suka mengatur hidupnya, hingga dia merasa terkekang.
  • Rasa bosan karena kamu suka nurutin apa keinginan dia.

Beberapa contoh di atas bisa menjadi penyebab pacar minta break hubungan. Ibaratnya pacar merasa ada lubang yang kosong dalam hatinya menjalani hubungan bersamamu.

Tipe hubungan ini nggak baik untuk masa depan hubunganmu. Yang perlu kamu pahami, ada masanya kamu dan dia punya kehidupan sendiri. Contohnya habisin waktu bersama keluarga atau jalani hobinya.

Ada waktunya pula kamu dan dia berbicara topik serius untuk mempertegas kepastian hubungan ke depan. Hubungan yang sehat ada kemampuan kamu dan dia untuk saling menerima bukan mengubah sesuai apa yang kamu atau dia inginkan.

Baca juga: 5 Artikel Cara Cepat Move On yang Ampuh dan Teruji No More Galau

Kesimpulan si dia minta break berikan jangka waktunya biar hubunganmu nggak ngantung

Si Dia Minta Break Berikan Jangka Waktu Hubunganmu Gak Ngantung

Pacar minta break yang harus kamu lakukan tanyakan jangka waktunya, misalnya minimal 2 minggu dan maksimal 1 bulan. Tujuannya biar kamu nggak membiarkan hubunganmu mengantung terlalu lama.

Jangka waktu break untuk memberikan kepastian hubunganmu dan ketegasan terhadap sikapmu sama dia (nggak berlarut-larut). Jika kamu tau dia pilih menghilang. Nggak bisa diajak berkomunikasi baik-baik.

Kamu berhak ambil sikap tegas dengan menganggap hubunganmu sama dia telah berakhir. Pilih move on lebih baik daripada sakit hati akibat hubunganmu digantungin.

Pacar pilih menghilang dengan alasan break bisa dikatakan komunikasi dia sangat buruk. Komunikasi buruk bagaimana bisa terciptanya kebahagiaan, pengertian, dan kelanggengan hubungan ke depan.

Jangan diam saja nggak akan menyelesaikan masalah. Bicarakan secara jujur dan terbuka karena tiap masalah yang terjadi pasti ada jalan keluarnya.

Terima kasih sudah baca sampai selesai. Suka postingan ini? Kamu bisa sharing ke teman-temanmu supaya mereka dapat value yang sama. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Pantau terus channel Youtube Cinta Merem Melek, Instagram @ruang cinta, dan Facebook @cintasejatiportal buat insight menarik seputar hubungan cinta cowok cewek, pranikah, dan masih banyak lagi.

Tinggalkan komentarmu bila masih ada kurang dimengerti, atau kamu punya pengalaman yang sama bisa berbagi. Bisa jadi kita semua bisa belajar dari pengalamanmu.

Yang ingin curhat menginginkan solusi profesional dari konselor bisa langsung ke curhat konselor. Pastikan kamu subscribe mingguan hubungan romantis ya.


2 komentar untuk “Si Dia Minta Break Berikan Jangka Waktunya Biar Nggak Ngantung”

  1. Bisa jadi pacar ingin berfokus untuk studi/karirnya, hargailah keputusan dia minta break. Tanyakan sama dia kapan kamu harus menunggu dia. Jelaskan juga status hubunganmu saat ini break atau putus. Fokusmu saat ini introspeksi diri dan evaluasi ulang hubunganmu, semoga membantu

  2. Saya punya pcr dia menghilang tanpa kabar udeh sebulan lebih, nah tiba-tiba dia kirim surat minta break alasannya dia mau mapan dulu baru kelanjutan serius pdhl kita baru 18, apa saya harus menunggu dia sampe sukses?? Tolong di jawab ya

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.