Senjata Psikologis Cewek Ingin Dimengerti Tanpa Harus Ngomong

melek cinta tempatnya belajar cinta

Cewek suka banget bilang kata TERSERAH’ itu senjata psikologis cewek yang menuntut kamu untuk bisa membaca isi pikirannya. Cewekmu ingin kamu bisa berikan apa yang dia inginkan. Tanpa harus dia jelaskan secara rinci apa yang jadi keinginannya.

Jika cewekmu suka seperti itu, artinya dia tipe cewek yang ingin selalu dimengerti tanpa harus ngomong. Hati-hati bro, kalau cewekmu sering banget bilang kata ‘TERSERAH’ dalam merespon sesuatu. Itu gaya komunikasinya dalam menyikapi apa yang sedang terjadi.

Gampangnya bro, cewekmu ingin kamu bisa berikan apa yang dia inginkan. Tanpa harus dia jelaskan secara rinci apa yang jadi keinginannya. Cewekmu menuntut kamu harus tahu maunya dia itu apa, apalagi usia pacaran kalian sudah lama itu makin sering frekuensinya (membaca isi pikirannya).

Lewat artikel ini, kamu akan paham maksud dari jawaban kata ‘terserah’ cewekmu:

  • Lagi fase malas mikir
  • Tidak punya pilihan yang spesifik
  • Ungkapan rasa kesal secara terselubung
  • Sudah tidak peduli lagi sama kamu

Baca juga: Cara Jadi Cowok Idaman Cewek (Mulai Berhenti Mengejar Cewek)

Yang suka nonton video maksud senjata psikologis cewek suka ngomong kata ‘TERSERAH’ di bawah


Senjata psikologis cewek suka bilang kata ‘TERSERAH’ tidak baik untuk hubungan jangka panjang

senjata psikologis cewek - melek cinta tempatnya belajar cinta

Yang jadi masalah untuk hubungan jangka panjang, misalnya pernikahan. Cewekmu akan muncul mental victim dalam kehidupan pernikahanmu, alias dia akan kebanyakan drama. Ini efek dari kamu yang tidak mampu bersikap tegas dalam hubunganmu sebelum menikah.

Cewekmu akan selalu menuntut kamu untuk peka atas apa yang jadi keinginannya. Padahal bro, hubungan yang sehat itu dibutuhkan komunikasi dua arah secara terbuka dan jujur agar terhindar dari kesalahpahaman.

Baca juga: Cowok Mental Pemimpin Tidak Bucin Menuruti Keinginan Cewek

Munculnya jawaban kata ‘TERSERAH’ itu tanda cewekmu yang lagi fase malas mikir

senjata psikologis cewek - melek cinta tempatnya belajar cinta

Jawaban kata ‘terserah’ tidak hanya untuk melihat seberapa baik kemampuan kamu dalam mengambil keputusan, tapi juga menunjukkan cewekmu lagi fase malas mikir saat kamu tawarkan sebuah pilihan. Contohnya, “Mau makan di mana?”, “Mau nonton film apa?”, dan lain-lain.

Fase malas mikir itu cewekmu lagi menyerahkan pilihannya sama kamu. Bagi cewek ini bukanlah sesuatu yang harus dipermasalahkan. Cewekmu bukan tipe cewek yang tidak mau ribet untuk memikirkan atau memilih sesuatu hal sepele seperti itu.

Baca juga: Cewek Selalu Bilang Terserah Ini Cara Dewasa Menghadapinya

Kata ‘TERSERAH’ itu artinya cewekmu tidak punya pilihan yang spesifik

senjata psikologis cewek - melek cinta tempatnya belajar cinta

Cewekmu ngomong ‘terserah’ karena merasa tidak punya pilihan yang spesifik atas sebuah pilihan hidup. Cewekmu sengaja pilih netral untuk ingin tahu seberapa baik kemampuan kamu untuk menentukan sebuah pilihan dalam hidupmu.

Contohnya, kamu diterima kerja di dua perusahaan top sekaligus. Gaji dan fasilitasnya sama bagusnya. Kamu bingung mau pilih yang mana. Kamu pun cerita sama cewekmu, tapi responnya malah ngomong ‘Terserah kamu aja.’

Maksud dari cewekmu, bro. Semua keputusan ada di tanganmu. Bagi cewekmu yang penting keputusan itu terbaik untuk masa depan hubungan kalian.

Baca juga: Cowok Idaman Bisa Egois Berkata TIDAK Sama Keinginan Cewek

Senjata psikologis cewek bilang kata ‘TERSERAH’ itu ungkapan dari rasa kesalnya secara terselubung

senjata psikologis cewek - melek cinta tempatnya belajar cinta

Jawaban kata ‘terserah’ sebenarnya cara cewek untuk mengungkapkan rasa kesalnya secara terselubung. contohnya saja, saat cewekmu lagi marah karena ada kelakuan kamu yang membuatnya marah.

Kata ‘terserah’ itu muncul untuk menggantikan rasa marahnya. Disarankan kamu segera minta maaf sama cewekmu. Kata terserah ini justru lebih rumit karena cewekmu lagi menyimpan rasa kesalnya di dalam hati.

Contohnya, kamu sudah janjian sama cewekmu buat nganterin dia ke salon pada sabtu siang. Tapi kamu lupa saking asyiknya mabar. Efeknya cewekmu pun nelepon. Kamu harus membujuk cewekmu kalau datangnya telat atau ganti ke salonnya besok-besok aja.

Sambil kesel cewekmu bilang “Terserah kamu aja!”, itu artinya cewekmu lagi malas berdebat sama kamu.

Baca juga: Cara Seleksi Cewek Tidak Cuma Bisa Banyak Menuntut

Ini gawat, kata ‘TERSERAH’ bisa diartikan cewekmu sudah tidak peduli lagi sama kamu

senjata psikologis cewek - melek cinta tempatnya belajar cinta

Jika cewekmu sudah sering bilang ‘terserah’, tapi dia seperti tidak peduli lagi sama kamu. Artinya bro, ada persoalan tertentu dari kalian yang tidak terselesaikan dengan baik. Ada hal yang membuat rasa empati cewekmu jadi hilang. Contohnya, cewekmu sedang berada di titik jenuh.

Semoga artikel ini bisa menambah insight kamu. Terima kasih sudah membaca senjata psikologis cewek ingin dimengerti tanpa harus ngomong, suka postingan ini? Kamu bisa sharing ke teman-temanmu supaya mereka dapat value yang sama.

melek cinta tempatnya belajar cinta - teman curhat cinta online

Materi pemberdayaan diri yang tidak akan kamu dapatkan di media sosial kami, atau sering kamu baca di blog ini. Materi ini tidak menggunakan sistem sekali bayar atau biaya berlangganan.

Kamu bisa pilih kebutuhan cintamu untuk level up di bawah:

  • Cara berpikir dan berperilaku karismatik (laki-laki).
  • Cara kombinasi antara inner beauty dan outer beauty (perempuan).
  • Menyamakan persepsi kehidupan pernikahan (materi pranikah).

Materi pemberdayaan diri eksklusif ini sifatnya terbatas, silakan cek ketersediaan koutanya di pembelajaran cinta eksklusif.

Dapatkan insight terbaru buat kamu lover enthusiast yang super sibuk dan haus update seputar relasi cinta.

  • Update mingguan tips dan trik hubungan, cara berkencan romantis, tips pacaran nggak bosen, cara bikin dia nyaman ngobrol, cara cepat move on, cara cepat pdkt, dan masih banyak lagi.
  • Konten eksklusif seputar literasi pasangan (pola pikir, pola komunikasi, pola perilaku, pola emosi, pola asuh, pola bercinta, dan pola hidup).
  • Materi pranikah seperti mengenali pasangan lebih baik, mengatasi keraguan pada pasangan, hingga efek unhappy marriages berkaitan erat dengan unhappy relationship.
  • Konten yang disajikan bersifat inklusif, kritis, memberdayakan, menghibur, dan berorientasi solusi.

Subscribe dan dapatkan manfaatnya langsung di gadget kamu, insight terbaru di sini.

Yang ingin curhat masalah cintamu dan menginginkan solusi profesional tanpa menghakimi. Teman curhat bareng psikolog via chat bukan bersifat konseling, klik teman curhat.

Pantau terus Youtube Melek Cinta, Instagram Ruang Cinta, dan Facebook Melek Romansa. Ikuti juga konten dipersonalisasi via Google News.

Tinggalkan komentarmu mengenai senjata psikologis cewek ingin dimengerti, atau kamu punya pengalaman yang sama dapat berbagi bisa jadi kita semua bisa belajar dari pengalaman kamu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.