Perasaan Gampang Tersinggung Merupakan Contoh Sifat Insecure

Perasaan Gampang Tersinggung Merupakan Contoh Sifat Insecure
Artikel tentang Perasaan Gampang Tersinggung Merupakan Contoh Sifat Insecure dibaca normal antara tiga atau empat menit (ilustrasi: pixabay).

Perasaan gampang tersinggung merupakan contoh sifat insecure atau biasa kamu kenal sebagai sifat merasa tidak aman. Pertanyaannya, mengapa gampang tersinggung itu termasuk sifat insecure? Sifat insecure ini berkaitan dengan reaksi awal seseorang ketika terjadi perubahan pada dirinya.

Perubahan ini menyangkut ketakutan seseorang terhadap apa yang dipikirkan orang lain mengenai dirinya. Ia akan menganggap dirinya selalu bertentangan dengan orang lain, istilahnya dirinya tidak yakin terhadap diri sendiri. Hal ini merupakan bentuk sebagian kecil dari rasa tidak aman yang muncul dalam dirinya.

Perasaan gampang tersinggung merupakan contoh sifat insecure, ini berkaitan dengan respons ketika ada perubahan terhadap diri seseorang. Bahasa masa kekinian, kamu takut terhadap apa yang orang lain pikirkan tentang dirimu. Sifat ini muncul sebagai akibat kamu tidak percaya diri atau yakin terhadap dirimu sendiri

Jika kamu merasa yakin atau mampu untuk melakukan ataupun mengerjakan sesuatu, misalnya ini bisa aku lakukan. Jika kamu memiliki keyakinan seperti itu, maka kamu bisa dikatakan sebagai orang yang mampu melakukan hal tersebut. Biasa yang kamu kenal sebagai orang yang percaya diri.

Terkait juga:  Hanya Satu Cara Menghadapi Pasangan Cemburu Buta

Sebaliknya, jika kamu selalu bertanya-tanya mengenai apa yang orang lain pikirkan tentang kamu. Bahkan, kamu sangat khawatir terhadap penilaian orang lain atas yang kamu lakukan. Maka, kamu bisa dikatakan sebagai orang yang insecure. Oleh karena itu, jika kamu sudah melakukan yang terbaik dan orang lain tidak menyukainya. Maka, tidak perlu kamu pikirkan ataupun khawatir terhadap apa yang orang lain pikirkan. Dengan kata lain, yang bermasalah itu orang tersebut bukanlah kamu.

Ketika pasanganmu menginginkan kamu untuk berubah menjadi lebih baik lagi, misalnya tidak egois, tidak cepat marah, tidak lagi memikirkan diri sendiri, dan lain-lain. Maka, kamu tidak perlu marah, kesal, atau tidak terima atas keinginan pasanganmu yang kamu anggap cerewet itu.

Terkait juga:  Maksud Ucapan Cewek Mengatakan Kamu Terlalu Baik Buat Aku

Mengapa demikian? Perubahan yang diinginkan pasanganmu itu baik untuk dirimu ke depannya, bahkan kamu seharusnya berterima kasih kepada pasanganmu. Karena pasangan yang baik akan selalu memperhatikan semuanya apabila menyangkut kesehatan hubungannya ke depan (keharmonisan), apakah itu hal yang disukai atau dibenci, keseriusan hubungan bukan pacaran berlama-lama.

Sikap tersebut sebagai bentuk perhatian pasangan kepadamu, walaupun kamu menganggapnya terkadang ia cerewet. Dengan demikian, kamu tidak akan ada rasa marah atau terluka atas keinginan atau harapan pasanganmu untuk hubungan cinta ke depan karena kamu telah berusaha melakukan yang terbaik untuk memahami perasaan pasanganmu.

Kesimpulan perasaan gampang tersinggung merupakan contoh sifat insecure

Salah satu sifat insecure adalah gampang tersinggung. Hal ini berkaitan dengan respons ketika ada perubahan terhadap diri seseorang. Bahasa masa kini, kamu takut terhadap apa yang orang lain pikirkan tentang dirimu. Sifat ini muncul sebagai akibat kamu tidak percaya diri atau yakin terhadap dirimu sendiri.

Terkait juga:  Metode yang Bisa Memenangkan Perdebatan Tanpa Merusak Hubungan

Jika kamu selalu bertanya-tanya mengenai apa yang orang lain pikirkan, bahkan kamu khawatir terhadap penilaian orang lain. Tandanya kamu orang yang insecure. Kuncinya, tidak perlu kamu pikirkan apa kata orang ketika kamu sudah melakukan hal terbaik. Jika orang lain tidak menyukainya, itu masalahnya orang itu bukan kamu.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca perasaan gampang tersinggung merupakan contoh sifat insecure? Bagikan artikel ini kepada teman-temanmu, pacarmu, atau keluargamu. Jika kamu punya pendapat lain tentang perasaan gampang insecure? Berikan komentarnya di bawah.



Silakan berinteraksi di bawah