Menyesal Pernah Menolak Cinta Orang yang Tulus Mencintaimu

kisah cinta sejati - melek cinta - cinta berlogika
45 teman sudah berbagi

Pernah nggak kamu menyesal pernah menolak cinta orang yang tulus mencintaimu? Menyia-nyiakan cinta dari mantan yang selalu ada buat kamu dan selalu mendukungku. Baru kamu merasakan begitu penghargaannya dia setelah putus.  

Penyesalan ini datang setelah kamu kehilangan sosok yang begitu berharga dalam kehidupanmu dulu. Apa penyebabnya? Kamu nggak pernah menghargai ketulusan cinta yang sudah dia berikan.

Ini terjadi akibat pemahamanmu yang keliru dalam memandang hubungan cinta “Kamu selalu mencari yang terbaik”, pola pikir ini membuatmu nggak bisa melihat orang yang tulus mencintaimu dan orang hanya sekadar ingin main-main saja/memanfaatkanmu.

Menyesal pernah menolak cinta seseorang itu datang saat kamu baru merasakan namanya kehilangan sesuatu yang berharga

Kamu nggak akan pernah menyadari sesuatu yang berharga sampai merasakan kehilangan orang yang tulus menyayangi dan mencintaimu. Kamu ingat perilakumu dulu begitu egois dan menyia-nyiakan dia.

Kamu lebih memilih sama orang lain karena beranggapan orang baru itu akan jauh lebih bahagia dibandingkan sama dia. Namun, kenyataannya nggak seperti yang kamu bayangkan.

Baca juga setelah cintamu ditolak sama dia:

Alasan kamu menyesal pernah menolak cinta seseorang selalu berkutat masalah putus sepihak, “Nggak cocok lagi”, “Nggak ada rasa”, “Nggak cinta lagi.” Alasan untuk membenarkan tindakanmu karena kamu lagi dekat sama orang lain (Cara tercepat untuk minta putus).

Setelah putus dari dia dan jadian sama orang baru, kamu beranggapan hubunganmu nggak akan membosankan dan bahagia. Ternyata kamu keliru, dia lebih baik daripada orang baru itu. Dia lebih perhatian dibandingkan pacarmu sekarang.

Untuk kamu yang menyesal pernah menolak cintanya, kenapa nggak memperbaikinya. Tentu saja ada syaratnya dia sudah nggak sakit hati sama kamu 

Memperbaiki dengan menunjukkan penyesalan yang pernah kamu lakukan sama dia. Minta maaf secara tulus dan akui semua perbuatanmu yang dulu pernah menyia-nyiakannya. Tujuan kamu melakukan ini bukan untuk minta balikan lagi sama dia.

Hapus dulu niatmu itu. Ingat ya, dia bisa jadi masih sakit hati atas semua perbuatanmu dulu. Apabila dia sudah punya pacar sebaiknya lupakan saja. Satu yang harus kamu pahami, jangan pernah mengganggu atau merusak hubungan orang lain. 

Untuk menyampaikan rasa penyesalanmu bisa lewat media sosial, seperti Facebook, Twitter, atau Instagram. Apabila dia nggak memblokir kamu bisa lewat WhatsApp atau Line.

Jika kamu masih takut atau malu untuk menyampaikan rasa penyesalanmu bisa lewat status media sosialmu. Kamu bisa mengingatkan dia tentang kenangan indah yang pernah kalian lakukan.

Gunakan bahasa yang mudah dipahami/bisa ditangkap sama dia, contohnya seperti di bawah.

  • “Iya, kamu yang dulu pernah mengejar hatiku”
  • “Aku benar-benar menyesal dari dalam hatiku pernah menyia-nyiakan cintamu”
  • “Apakah kamu tau tadi malam kamu hadir dalam mimpiku” 
  • “Liat orang makan bubur berduaan di jalan…. (sebutkan nama jalannya), jadi kangen sama yang pernah menyuapin bubur waktu hujan”
  • “Nonton film Dilan 1990 (Kamu bisa menyebutkan nama film favorit yang pernah kalian tonton) nggak sebagus nonton film Dilan 1991 karena nontonnya nggak sama kamu”

Ingat ya, kamu lakukan ini bukan untuk minta balikan lagi sama dia. Semua proses menyampaikan rasa penyesalan ini butuh waktu (Dia bisa memaafkanmu nggak sakit hati lagi).

Kamu harus tetap menjaga jarak dan nggak mengganggu hidupnya “Dia bukan lagi orang yang ada dalam hidupmu.” Kalau kamu memaksanya yang ada dia bisa menjauhimu, bahkan makin sebal sama kamu.

Kesimpulan menyesal pernah menolak cinta orang yang tulus mencintaimu

Kamu menyia-nyiakan orang yang tulus mencintaimu akan membuatmu menyadari betapa berharganya dia (Sampai kamu merasakan namanya kehilangannya). Apalagi kamu makin menyesal setelah minta putus sama dia, ternyata dia makin lebih baik hidupnya daripada dulu sama kamu.

Namun, sayangnya dia sudah pergi sama orang lain yang sebentar lagi mau menikah. Untuk memiliki hubungan yang sehat dan bahagia, kamu harus mau membangun cintamu sama dia. Malas bangun cintamu, jangan salahkan hubunganmu jadi nggak sehat.

Tiap kali ada yang nggak sesuai sama kemauanmu, kamu marah-marah nggak jelas atau mengancam minta putus. Tandanya kamu masih memikirkan kepentinganmu sendiri/kamu masih egois.

Pengin curhat yang dibantu oleh konselor? DM saja, layanan ini bukan bersifat konseling. Follow Instagram @ruang cinta untuk update lebih banyak lagi tentang 5k relationship.

Semoga poin-poin kamu menyesal pernah menolak cinta dari orang yang tulus mencintaimu bisa membantumu nggak berpikir sempit atas apa yang terjadi dalam hubunganmu.

Kalau kamu dapat value dari post ini, sharing ke teman-temanmu supaya dapatin value yang sama juga.

45 teman sudah berbagi

4 Komentar

  1. Phie Phie Narkan

  2. Vie Riyanti

Tinggalkan Komentar