Pentingnya Memiliki Tujuan Hubungan yang Sehat dan Jelas

kisah cinta sejati - melek cinta - 5k relationship
Pagi hari selalu mengajarkan kamu ada harapan di setiap langkah kehidupan. Selamat pagi kawan

Pentingnya memiliki tujuan hubungan yang sehat dan jelas karena hubungan romansa itu ibaratnya sebuah kapal laut. Apabila kapal berlayar tanpa persiapan yang matang dan kejelasan tujuan.

Kapal bisa tersesat di tengah lautan yang luas atau tenggelam karena bocor. Oleh karena itu, kamu dan dia menjalani hubungan tanpa tujuan yang jelas, ada kemungkinan besar akan tersesat dan membuang waktu/tenaga/duitmu saja.

Contohnya saja ketika ada masalah yang hadir kamu dan dia malah bingung bagaimana cara menyelesaikannya yang tepat, atau kamu dan dia saling menyalahkan satu sama lainnya.

Contoh lainnya, kamu dan dia sudah menjalani berpacaran bertahun-tahun lamanya ada lebih dari lima tahun, tapi hubungan yang dijalani nggak pernah membahas masa depan hubungan. Nggak ada omongan pembahasan masa depan bersama.

Baca juga: Jangan Menyepelekan Pemberian Pasangan Agar Hubunganmu Langgeng

Pentingnya memiliki tujuan hubungan yang jelas agar kamu nggak membuang waktu, duit, dan tenagamu untuk orang nggak layak diperjuangkan cintanya

Pentingnya Memiliki Tujuan Hubungan yang Sehat dan Jelas

Pasti kamu sudah bosan mendengarkannya pacaran yang serius itu punya keseriusan hubungan ke depannya. Kamu bisa mengenali dan memahami tujuan relationship dari pacarmu. Apakah kamu dan dia punya visi misi yang sama dalam menjalani hubungan ke depannya?

Hubungan yang dikatakan baik dan sehat apabila kamu dan dia punya keseriusan, atau kejelasan tujuan bukan sekadar bermain-main saja. Hubungan yang dibangun harus berdasarkan komitmen dan landasan yang sama.

Kalau kamu masih bingung/nggak tau apa itu komitmen dan landasan hubungan cinta. Sebaiknya kamu belajar lagi tentang relationship agar nggak terjebak hubungan yang toxic atau perilaku yang bucin.

Tanpa komitmen dan landasan hubungan yang jelas. Kamu akan kesulitan untuk memperoleh hubungan cinta yang baik dan sehat. Karena kehangatan dan keromanisan hubungan sulit untuk diraih akibat perbedaan tersebut. Kok bisa?

Sejak awal hubungan kalian sudah memiliki tujuan yang berbeda, maka bisa dipastikan hubungan ke depannya akan “tersesat” atau terombang-ambing. Bahasa kerennya, kamu galau menjalani hubungan sama dia.

Nggak heran, mayoritas kasus yang sering dijumpai. Kamu mulai muncul pertanyaan, “Dia itu serius nggak sama aku”, “Dia selalu menghindar kalau aku bicara masa depan hubungan”

Baca juga: Berpacaran Berarti Berani Bertanggung Jawab Tunjukin Cintamu ke Dia

Pentingnya memiliki tujuan hubungan yang jelas karena ini menyangkut tujuan dan arah pandang yang sama antara kamu dan dia. Kalau nggak jelas arahnya seperti kamu maunya lari ke arah kanan, sedangkan dia maunya lari ke arah kiri

Pentingnya Memiliki Tujuan Hubungan yang Sehat dan Jelas

Tujuan dan arah pandang hubungan ini akan menentukan arah hubungan kalian ke mana, apakah hubungan yang toxic atau sehat? Dari awal hubungan kalian nggak punya tujuan dan arah pandang yang sama. Kamu dan dia selalu saja bertengkar karena alasan yang sama.

Seperti yang kamu ketahui, tujuan dalam hubungan cinta itu bersifat prinsip dan susah untuk dipatahkan. kamu berusaha menarik perhatian dia dengan perilaku yang manja, genit, egois, dan nggak mandiri. Maka, kualitas pacar seperti itu yang akan kamu dapatkan.

Kalau kamu berusaha menarik perhatian dengan perilaku mandiri, wawasan luas, berakhlak, dan nggak egois. Maka, kualitas pacar seperti itu yang akan kamu dapatkan. Hubungan cinta itu ada ilmunya biar kamu nggak jadi toxic atau bucin.

Jika kamu menginginkan hubungan yang baik dan sehat. Mulai detik ini kamu membiasakan diri berkomunikasi mengenai tujuan bersama yang ingin dicapai. Nggak hanya soal tujuannya, tapi juga cara untuk mencapai tujuan tersebut harus dinegosiasikan bareng dia.

Negosiasi itu membicarakan hal penting apa saja yang ingin diprioritaskan dalam hubunganmu, seperti bagaimana cara kamu dan dia ketika ada masalah, cara membangun keromantisan dan kehangatan hubungan, atau cara berkomunikasi yang tepat sesuai kenyamanan bersama.

Kamu rutin berkomunikasi sama dia untuk mengingatkan lagi tujuan awal hubungan kalian. Karena tujuan dan pola hubungan setiap pasangan dalam menjaga hubungannya sangatlah berbeda satu sama lain.

Kamu dan dia harus belajar saling bertoleransi dalam menjalani hubungan kalian. Apabila kamu/dia nggak punya rasa ingin mempertahankan hubungannya, maka sekuat apa pun pihak yang mempertahankan hubungannya akan hancur juga.

Oh ya, kamu perlu sadari akibat nggak punya ketidakjelasan hubungan. Usia dan waktumu akan terbuang sia-sia. Kamu nggak lagi muda seperti dulu. Umurmu makin bertambah. Belum lagi kenangan yang ditimbulkan dari hubungan nggak jelas itu bisa membuatmu sakit hati.

Baca juga: Cara Belajar Menerima Pasangan Apa Adanya Nggak Ada yang Sempurna

Kesimpulan pentingnya memiliki tujuan hubungan cinta yang sehat dan jelas

Pentingnya Memiliki Tujuan Hubungan yang Sehat dan Jelas

Kenali dan pahami dulu tujuan dia sebelum kamu menjalani hubungan bersamanya. Bicarakan dulu tujuan hubungan dia yang sesungguhnya. Karena tujuan yang sama antara kamu dan dia bisa kuat dalam mempertahankan hubungannya.

Kamu dan dia punya fokus yang sama dalam membangun keromantisan dan kehangatan hubungan. Nggak ada lagi kasus keegoisan sepihak, seperti malas membicarakan masa depan hubungan, sering adu argumentasi untuk sesuatu yang sepele, atau nggak mau berkompromi dalam hubungannya.

Sekarang tinggal kamu yang lakukan ini. Ilmu sebaik apa pun nggak akan berguna apabila nggak diaplikasikan.

Tinggalkan komentar di bawah ini kalau kamu masih ada yang kurang dimengerti. Oh ya, jangan lupa follow @ruang cinta di Instagram kalau belum.

Mau curhat? Kamu menginginkan solusi yang lebih profesional bisa masuk ke menu layanan curhat untuk berkonsultasi dengan konselor kami.

Program baru kursus cinta berisi pembelajaran eksklusif 5k relationship. Pembelajaran yang nggak kamu dapatkan di media sosial kami atau artikel yang sering kamu baca di blog ini. Hanya dibatasi untuk 1000 orang saja.

Pastikan kamu sudah subscribe biar nggak ketinggalan insight dan update-an terbaru. Terima kasih yang sudah membaca artikel ini sampai selesai.


Free Access Seputar Love & Relationship
Cara jadi pribadi berkualitas lewat building pesona, meningkatkan skill mengobrol, mengendalikan egomu, cara agar cowok bucin sama kamu, sampai kriteria pasangan ideal versi kamu lewat mr right check list. Daftarkan email kamu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *