Melek Cinta / Bebas Drama / Pacaran Menghabiskan Uang Cuma Bikin Kamu ‘Bangkrut’

Pacaran Menghabiskan Uang Cuma Bikin Kamu ‘Bangkrut’

melek cinta tempatnya belajar cinta gratis

Karena menyenangkan tanpa sadar segala aktivitas pacaran menghabiskan uang jumlahnya tidak sedikit. Entah itu biaya membeli bensin, jalan ke mal, makan dan nonton berdua. Belum lagi biaya untuk jajan atau ngopi berdua, terutama kalian hobi nongkrong di coffee shop.

Ini termasuk gaya pacaran remaja berpengaruh pada kebiasaan menggunakan fasilitas orang tua, seperti duit, pakaian, gadget, dan kendaraan. Belum lagi intensitas pertemuan yang tinggi bikin remaja lebih mementingkan tanggung jawabnya terhadap pacar.

Kebutuhan untuk pacaran bikin remaja egois dengan meminta duit lebih banyak dari orang tua.  Contohnya biaya pacaran tiap minggu hanya untuk nonton berdua dapat menghabiskan Rp100 ribu. Belum lagi makan di mal berdua berkisar Rp200 ribu.

Baca juga: Pilih Status Pacaran Lama Daripada Ajak Nikah (Ini 6 Penyebab)

Berawal dari kesan gengsi bikin pacaran menghabiskan uang yang jumlahnya tidak sedikit

pacaran menghabiskan uang - melek cinta insight romantis tempatnya belajar cinta

Kesan gengsi untuk mendongkrak status sosialmu bikin kamu lebih mengutamakan kebutuhan untuk pacaran jangka pendek saja. Tidak jarang, gaya pacaranmu sering dijumpai:

  • Rasa sakit hati,
  • Suka galau,
  • Selalu dibodohi (dimanfaatin) ,
  • Maunya minta dimengerti,
  • Keras kepala,
  • Hingga diselingkuhi.

Selain rasa gengsi, niat pacaran jangka pendek selalu berkaitan sesuatu yang indah-indah. Hal itu cuma membuang waktu kamu secara sia-sia. Apa contohnya?

  • Punya pacar itu perlu biar ada yang memperhatikan,
  • Biar tambah semangat dan ada yang support aku dalam menjalani hari-hariku,
  • Ada yang jemput dan ngantar aku ke sana kemari,
  • Pacaran lama itu perlu biar tidak salah pilih,
  • Pacaran sebagai ajang coba-coba sebelum menikah (ngajak wikwik),
  • Enak bisa minta dibelikan ini itu sama pacarku,
  • Mumpung ada yang mau, iya sudah terima aja yang penting laku,
  • Gengsi teman-temanku yang lain sudah punya pacar.

Gaya pacaran jangka pendek seperti di atas, orangnya masih suka bersenang-senang. Ia masih belum mampu mengenal, apalagi berkomitmen jangka panjang.

Baca juga: 5 Cara Nggak Ditinggal Nikah Sama Pacar (Buat Pacaran Lama)

Biaya spekulasi pengeluaran orang pacaran menghabiskan uang ujung-ujungnya bikin kamu bangkrut (hanya buang waktu berhargamu)

pacaran menghabiskan uang - melek cinta insight romantis tempatnya belajar cinta

Berikut biaya spekulasi pengeluaran orang pacaran, apalagi kamu masih bergantung sama fasilitas orang tua buat kebutuhan pacaranmu.

  • Biaya untuk makan bersama pacar tiap minggu dengan spekulasi pengeluaran Rp50.000 – 200.000 seminggu. Jadi total pengeluaran tiap bulan sekitar Rp200.000 – 800.000.
  • Biaya bensin menggunakan motor atau mobil tiap minggu dengan spekulasi pengeluaran Rp20.000 – 300.000 seminggu. Jadi total pengeluaran tiap bulan sekitar Rp80.000 – 1.200.000.
  • Biaya nonton bioskop bersama pacar sebulan dengan spekulasi pengeluaran Rp50.000 – 200.000. Jadi total pengeluaran tiap bulan sekitar Rp200.000 – 800.000.
  • Biaya jalan-jalan dalam kota dengan spekulasi pengeluaran tiap minggu Rp50.000 – 200.000. Jadi sebulan Rp200.000 – 800.000. Ini belum termasuk bensin, permainan wahana, makanan atau minuman ringan.
  • Biaya jalan-jalan luar kota dengan spekulasi pengeluaran sebulan Rp500.000 – 2.000.000. Belum termasuk bensin, makanan atau minuman ringan, permainan wahana, hingga biaya penginapan bila menginap.
  • Biaya pulsa tiap minggu dengan spekulasi pengeluaran Rp10.000 – 50.000. Jadi total pengeluaran tiap bulan sekitar Rp40.000 – 200.000.  Ini belum termasuk buat kalian menjalani pacaran jarak jauh.
  • Biaya internet tiap bulan dengan spekulasi pengeluaran Rp50.000 – 200.000. Jadi total pengeluaran tiap bulan sekitar Rp200.000 – 800.000.
  • Biaya hadiah ulang tahun pacar atau hari jadi dengan spekulasi pengeluaran Rp. 100.000 – 1.000.000.
  • Biaya pacaran jarak jauh dengan dua bulan sekali datang ke kota pacarnya dengan spekulasi pengeluaran Rp500.000 – 2.000.000. Ini belum termasuk tiket pulang pergi bus atau kereta, aktivitas jalan dan makan, atau nonton bioskop, dan lain-lain.
  • Biaya kalau pacar hanya mengedepankan materi semata untuk memenuhi kebutuhannya tiap bulan. Contohnya biaya pulsa dan internet, atau perawatan wajah atau tubuh dengan spekulasi pengeluaran Rp500.000 – 5.000.000.

Baca juga: Gak Harus Pacaran Memilih Pasangan, Ada Jalur Lain yang Sudah Lelah

Ada waktunya kamu akan memiliki seorang kekasih sesuai kebutuhanmu bukan keinginanmu

pacaran menghabiskan uang - melek cinta insight romantis tempatnya belajar cinta

Daripada pacaran cuma menghabiskan duit lebih baik gunakan untuk meningkatkan kualitas diri kamu biar tambah keren.  Kualitas diri tidak ditentukan seberapa lama atau banyaknya kamu berpacaran. Tapi ditentukan seberapa sering kamu mengali potensi diri.

Jadilah pribadi yang elegan dan memesona di lingkungan sosial dan percintaan. Terima kasih sudah membaca pacaran menghabiskan uang. Suka postingan ini? Kamu bisa sharing ke teman-temanmu supaya mereka dapat value yang sama.

Insight eksklusif menawarkan sesuatu lebih fundamental bukan trik dan tips PDKT atau pacaran lagi, tapi ajak kamu berfokus pada intimate relationship. Kamu akan belajar pemberdayaan relasi pria dan wanita super lengkap secara gratis!

Bagi yang pacaran serius untuk menikah, kamu akan diajak berpikir dan berperilaku untuk ciptakan hubungan yang sehat. Mulai dari pola pikir, perilaku, pergaulan, dan komunikasi, serta mengenal pola hidup dan pola asuh pasangan.

Insight eksklusif tidak menggunakan akses sistem sekali bayar atau berlangganan. Konten yang disajikan bersifat inklusif, kritis, memberdayakan, menghibur, dan berorientasi solusi.

pacaran menghabiskan uang - melek cinta insight romantis tempatnya belajar cinta

Siap tingkatkan value kamu? Pilih kebutuhan dirimu di Insight Romantis

  • Sistem berpikir dan berperilaku karismatik (laki-laki).
  • Cara menjadi pribadi yang memesona (perempuan).
  • Menyamakan persepsi buat kamu yang pacaran serius (pranikah).

Insight pemberdayaan diri eksklusif bersifat terbatas, silakan cek ketersediaan koutanya di insight romantis eksklusif.

Yang ingin curhat masalah cintamu dan menginginkan solusi profesional tanpa menghakimi. Teman curhat bareng psikolog klinis via chat bukan bersifat konseling, klik teman curhat.

Pantau terus Youtube @Melek Cinta, Instagram @Ruang Cinta, dan Facebook @Melek RomansaFollow konten dipersonalisasi @Google News bisa menginspirasi kamu untuk meraih sukses kehidupan percintaan dan sosial.

Apa komentarmu pacaran menghabiskan uang ini? Kamu punya pengalaman yang sama bisa berbagi mungkin kita semua bisa belajar dari pengalaman kamu.

2 komentar untuk “Pacaran Menghabiskan Uang Cuma Bikin Kamu ‘Bangkrut’”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll to Top