Melek Cinta - Curhat Saya - Pacaran Lama Belum Siap Menikah Beda Usia 8 Tahun (Curhat)

Pacaran Lama Belum Siap Menikah Beda Usia 8 Tahun (Curhat)

blog edukasi cinta - curhat cinta online
Perkaya wawasan kamu semua hal tentang keintiman dalam hubungan romantis, termasuk isu bercinta. Follow Google News Melek Cinta

Curhat cinta online: pacaran lama belum siap menikah beda usia 8 tahun. Saya cowok berusia 33 tahun memiliki pacar yang beda usia 8 tahun. Kami sudah berpacaran lama sekitar 4 tahun lebih. Di usia saya yang mantap untuk menikah, tapi cewek saya belum siap menikah yang alasannya masih tahap mempersiapkan diri.

Apa yang membuat cewek saya belum mau menikah? Padahal saya sudah siap secara finansial dan pekerjaan. Mohon tanggapannya, kak. Terima kasih.

Jawaban curhat cinta online: pacaran lama belum siap menikah beda usia 8 tahun

pacaran lama belum siap menikah

Terima kasih kak, sudah sharing ceritanya pada kami. Semoga bisa membantu. Sebenarnya kak untuk mempersiapkan diri dengan namanya pernikahan memerlukan adanya proses dari kalian. Seperti yang tadi kak ceritakan, beda usia 8 tahun dengan cewekmu bisa dikatakan kalian punya tingkat kesiapan yang berbeda.

Memang ini diperlukan pengertian dan pemahaman dari kalian. Sampaikan saja apa yang kamu rasakan ke cewekmu, dan tanyakan juga penyebab sebenarnya cewekmu belum siap untuk menikah. Misalnya, cewekmu memiliki prioritas lain seperti karir, finansial, belum siap meninggalkan orang tuanya berusia lansia, atau sebab lain.

Baca juga lainnya: 

Usahakan komunikasi kalian selalu jujur dan terbuka atas segala sesuatu. Biasakan berdiskusi dengan kepala yang dingin. Hindari sesuatu yang bersifat asumsi atau emosi. Agar kalian dapat lebih memahami dan mengerti proses pendewasaan satu sama lainnya.

Sebetulnya tanda cewekmu belum yakin untuk melanjutkan ke jenjang hubungan lebih serius, meski usia pacaran kalian sudah berjalan 4 tahun lebih. Cewekmu akan selalu cenderung menghindari jenis pertanyaan yang membicarakan masa depan hubungan.

Meski cewekmu suka ngomong/sharing apa pun tentang dirinya sama kamu. Tapi cewekmu gak pernah melibatkan kamu di masa depannya. Sebenarnya itu bisa dikatakan tanda-tanda cewekmu belum mau serius dalam hubungannya, alias dia belum siap untuk menikah.

Baca juga lainnya:

Jadi, kamu punya hak untuk menyampaikan harapan dan keinginanmu untuk menikah sama dia. Tanyakan, kapan kamu menunggu cewekmu sampai untuk siap menikah. Tentukan waktunya kamu mau menunggu dia sampai kapan.

Hal ini dilakukan agar dia bisa tahu apa yang akan dihadapinya dalam suatu hubungan bersamamu. Kasih waktunya berapa lama kamu untuk menunggunya. Kalau gak bisa menunggu lama, maka hubungan kalian perlu dievaluasi dan dipertimbangkan lagi kelanjutannya.

Perhatian: curhat konselor adalah sesi konsultasi yang disetujui untuk dibagikan. Siapa pun yang mengalami masalah serupa dapat belajar dari kisahnya.

Terima kasih sudah membaca curhat tentang pacaran lama belum siap menikah beda usia 8 tahun. Suka postingan ini? Kamu bisa sharing ke teman-temanmu supaya mereka dapat value yang sama. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Pantau terus channel Youtube Melek Cinta, Instagram Ruang Cinta, dan Facebook Melek Romansa untuk update tips dan strategi relasi cinta, soal pranikah, dan masih banyak lagi.

Tinggalkan komentarmu bila masih ada kurang dimengerti, atau kamu punya pengalaman yang sama bisa berbagi. Bisa jadi kita semua bisa belajar dari pengalamanmu.

Yang ingin curhat menginginkan solusi profesional dari konselor via chat bisa langsung ke curhat konselor. Pastikan kamu subscribe hubungan romantis biar gak ketinggalan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.