Pacaran Banyak Drama Efeknya Bisa Salah Pilih Suami

pacaran banyak drama - melek cinta tempatnya belajar cinta gratis

Pacaran banyak drama efeknya tidak hanya salah pilih suami, tapi juga pernikahan akan penuh drama. Kalau tujuanmu untuk menikah, jangan pacaran untuk memilih calon suami. Tidak cuma membuang waktumu, tapi juga bikin kamu jadi suka berekspektasi tinggi terhadap hubunganmu.

Cari calon suami lewat pacaran, habis nikah kamu akan anggap pernikahan sebagai hubungan yang direstart

Hubungan tidak langgeng bukan selalu masalah cinta atau bukan berapa lama hubungan kalian. Tapi bagaimana pola komunikasi hubungan kalian itu nyambung atau tidak.

Cinta saja tidak cukup karena rasa cinta yang tidak dapat dikomunikasikan dengan baik, maka tidak akan tersampaikan dengan baik pula rasa cinta itu.

Tidak ingin baca artikel ini? Tonton video efek cari suami dari pacaran banyak drama di bawah

Pacaran itu cuma buang-buang waktu kalau tujuan kamu keintiman hubungan untuk menikah, kenapa? Karena pacaran tidak mampu untuk menggali secara dalam faktor internal dan eksternal dari pasangan.

Sewaktu pacaran kalian cenderung memberikan perhatian dan ketertarikan secara berlebihan. Pacaran juga cenderung lebih memikirkan bumbu-bumbu kebahagiaan untuk hari ini saja.

Perilaku yang kamu lakukan ketika pacaran malah bikin kamu berekspektasi tinggi sama dia dan hubunganmu.

Baca juga: Suami Doyan Selingkuh 6 Kali Ketahuan Itu Tanda Narsistik

Apa yang terjadi setelah menikah?

pacaran banyak drama salah pilih suami - melek cinta tempatnya belajar cinta gratis
Ira Nandha bersama suami (Foto: Dok. Instagram @iranndha)

Kamu akan anggap pernikahan sebagai hubungan yang di-restart. Kamu akan mengharapkan ada sesuatu yang berbeda dari dia setelah menikah.

Apa contohnya? Sewaktu pacaran ada sikap dia yang tidak kamu sukai, lalu kamu berharap setelah menikah. Ia akan berubah seperti yang kamu harapkan.

Tidak mengherankan, kamu kaget dengan semua perbedaan sifat dan kebiasaan pasangan setelah menikah.

Karena menikah tidak lantas bikin dia langsung berubah

Tolong dipahami, menikah tidak lantas bikin dia langsung berubah apalagi kalau sudah menyangkut sifat atau kebiasaan dia yang sudah lama terbentuk.

Menikah kamu malah diwajibkan untuk belajar lebih banyak mengenali pasangan. Tujuannya cuma satu agar pernikahan kalian langgeng dan bisa mencegah sumber konflik yang tidak berujung perceraian.

Baca juga: Seleb Tiktok 6 Kali Diselingkuhi Suami Pilot Bisakah Tobat Selingkuh?

Tips agar pernikahanmu tidak penuh drama maka hindari pacaran banyak drama

pacaran banyak drama salah pilih suami - melek cinta tempatnya belajar cinta gratis
Ira Nandha dan suami saat hari raya (Foto: Dok. Instagram @iranndha)

Yang harus kamu tanyakan dulu sebelum memutuskan untuk menikah.

  • Apakah hubungan kamu dan dia selama ini sudah berjalan lama dapat dikatakan sehat?
  • Apakah hubungan kalian yang berjalan selama ini ada kegiatan tumbuh kembang bersama?

Biar gampang dinda, saya kasih beberapa contoh. Jika sebelum menikah cowokmu sudah pernah selingkuh, suka mengajak bobo bareng, suka melakukan kekerasan fisik, atau suka melakukan silent treatment sewaktu pacaran.

Bisakah dia otomatis berubah setelah menikah?

Sebelum memutuskan untuk menikah, penting sekali untuk membicarakan hal-hal bersifat prinsipiel dalam hidup kalian. Pembicaraan yang menyangkut transisi kalian dari kehidupan melajang menuju kehidupan rumah tangga.

Bukan sekadar pembicaraan seberapa besar cinta kalian atau bagaimana cara kalian saling support saat ada persoalan yang muncul.

Pembicaraan ini bukan hanya sekadar bicara minat, hobi, atau selera makanan saja. Tapi kamu dan dia sama-sama nyaman untuk terbuka membicarakan masa lalu, kegagalan, dan kerapuhan diri.

Seperti video lawas Ira Nandha berdoa pada Tuhan Yang Maha Esa agar dapat suami yang bisa meringankan utang ratusan juta Rupiah ketika dirinya kena tipu sama temannya sendiri.

@nanacahaya_ Hati Hati Dengan Doa. Ucapan, Rasamu Adalah Takdirmu. #iranndha #iranndhelmer #doa #elmersyaherman #pilot #hatihatidenganucapan #fyp #fyptrendingvideo #viralvideo ♬ For gentle and light fitness and sports(836204) – zomap

Karena cara kamu memilih pasangan akan menentukan arah hubunganmu ke depan, sehat atau toxic. Jadi sebelum kamu menikah sama dia, maka cek dulu kompatibilitas kalian sudah cocok atau tidak.

Hal itu yang harus kamu pastikan dulu apabila tujuanmu ingin membangun keintiman relasi yang sehat.

Langgeng atau tidaknya pernikahan berkaitan erat sama proses kalian membangun hubungan. Proses tersebut akan memengaruhi kesejahteraan pernikahan kalian ke depan.

Terima kasih sudah membaca pacaran banyak drama efeknya bisa salah pilih suami. Kalau kamu rasa postingan ini bermanfaat, silakan share di media sosialmu agar teman-temanmu dapat value yang sama. Semoga kebermanfaatan ini terus berlanjut!

Insight eksklusif menawarkan materi yang berbeda dan lebih fundamental. Ini bukan tips PDKT atau pacaran, tapi ajak kamu membangun value dirimu lewat cara berpikir dan berperilaku. Kamu akan belajar relasi keintiman dalam hubungan romantis super lengkap dan GRATIS!

Materi pemberdayaan pria dan wanita ini tidak menggunakan akses sistem sekali bayar atau berlangganan bulanan. Materi ini disajikan bersifat inklusif, kritis, memberdayakan, menghibur, dan berorientasi solusi.

pacaran banyak drama salah pilih suami - melek cinta tempatnya belajar cinta gratis

Yuk tingkatkan value romantis kamu. Pilih kebutuhan kamu di Insight Romantis

  • Sistem berpikir dan berperilaku karismatik untuk laki-laki.
  • Cara menjadi pribadi yang cantik dan memesona untuk perempuan.
  • Menyamakan persepsi intimasi buat kalian yang serius (pranikah).

Insight pemberdayaan diri eksklusif ini bersifat terbatas, buruan biar tidak kehabisan kuotanya. Segera cek di insight romantis eksklusif

Yang ingin curhat masalah cintamu dan menginginkan solusi profesional tanpa menghakimi. Teman curhat bareng psikolog klinis via chat bukan bersifat konseling, Untuk curhat bisa ke teman curhat

Yuk kita belajar bareng seputar relasi keintiman dalam hubungan romantis. Subscribe Youtube @Melek Cinta, Instagram @Ruang Cinta, dan Facebook @Melek Romansa. Follow juga konten yang dipersonalisasi @Google News

Apa komentarmu tentang efek pacaran banyak drama bisa salah pilih suami? Kamu punya pengalaman yang sama bisa berbagi mungkin kita semua bisa belajar dari pengalaman kamu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.