Pacar Suka Maksa Harus Dituruti Keinginannya Itu Toxic Relationship


Jika pacar suka maksa harus dituruti keinginannya, bahkan dia gampang marah yang meledak-ledak dan memaki kamu apabila tidak mengikuti keinginannya. Artinya, kamu sudah menjalani toxic relationship. Apa itu toxic relationship?

Hubungan tidak sehat yang didominasi oleh perasaan tidak aman, keegoisan, sikap dia yang merendahkan kamu, dia suka memberikan komentar negatif sama kamu, hingga keinginan dia untuk memegang kendali kamu.

Kamu yang sudah terjebak toxic relationship selalu terjadi konflik batin dalam dirimu, contohnya ada perasaan amarah, depresi, atau kecemasan. Hingga kamu jadi kesulitan untuk hidup secara produktif dan sehat.

Pacar suka maksa harus dituruti semua keinginannya disebabkan kamu tidak tegas. Bukti kamu mencintainya tidak selalu harus menuruti segala keinginannya

Kalau sudah menyangkut menuruti keinginan pacar ini. Tentu saja kamu ingin membahagiakan dan menyenangkan pacar sebagai ungkapan rasa sayangmu ke dia.

Jika kamu beranggapan menuruti semua keinginan pacar itu bukti kamu mencintainya. Oh, itu salah besar karena tidak semua keinginan pacar bisa kamu turuti. Cinta boleh, asal tidak halu dan melumpuhkan logikamu.

Kamu selalu mengartikan cinta itu rela melakukan segalanya buat dia, walau itu sangat memberatkanmu “Nggak apa-apa asalkan dia senang” seperti itu kan pikiranmu.

Sayangnya kamu terus-menerus menuruti semua keinginannya. Yang ada dia akan bersikap egois atau manja sama kamu dan diikuti sifat-sifat buruknya bisa membuat makin parah.

Baca juga berkaitan dengan pacar suka maksa harus dituruti keinginannya:

Contohnya tanpa sadar sering kamu lakukan, antar jemput pacar. Dia minta kamu untuk mengantar dan menjemputnya tiap hari ke mana pun dia pergi. Rasa cintamu ini malah membuatnya jadi manja dan bergantung sama kamu.

Pertanyaannya, apa kamu tidak punya kesibukan lain selain antar jemput dia? Apa dia ngambek apabila kamu tidak bisa mengantar/menjemputnya karena ada kesibukan lain?

Kalau kamu sering menuruti semua keinginannya. Yang terjadi kamu lebih banyak mengalah karena takut dia marah atau mendiamkanmu berminggu-minggu. Apa yang terjadi? Hubunganmu tidak ada komunikasi yang sehat di antara kalian ini cikal bakal toxic relationship.

Dia selalu minta mendahulukan kepentingannya daripada memikirkan kepentinganmu. Dia hanya peduli sama prioritasnya dibandingkan prioritas bersama dalam hubungan kalian.

Cara hadapi pacar suka maksa harus dituruti keinginannya, kamu ajak dia untuk berpikir dari sudut pandang emosi dan objektif

Sudut pandang emosi lebih dipengaruhi dari luapan apa yang kamu rasakan, sedangkan sudut pandang objektif itu dilihat dari sisi orang lain rasakan. Setiap orang punya kehendak untuk bebas atas keinginannya sendiri. Tidak semua keinginan dia harus diikuti oleh kamu.

Contohnya, saat pacar tidak bisa menuruti keinginanmu lantas kamu marah-marah. Itulah kamu sampaikan perasaan tidak terima dimarahi yang kamu rasakan saat dia marah-marah sama kamu.

Katakan kamu tidak suka dituntut lebih banyak sama dia tanpa memikirkan perasaanmu (sakit hati). Kamu minta dia untuk lebih bertoleransi, menghargai, dan memahami keinginanmu juga.

Tidak hanya keinginannya saja yang harus dituruti oleh kamu, tapi juga keinginan kamu juga harus bisa dituruti oleh dia. Tentu saja dengan batasan tidak mengganggu privasi kehidupanmu.

Apabila dia memaksa kamu untuk menuruti keinginannya yang bisa merusak masa depanmu. Sikapmu bisa menolaknya dengan tegas. Tidak ada perasaan nggak enakan sama dia.

Contohnya, kenalan baru beberapa minggu atau satu bulan. Dia paksa kamu untuk minta diperkenalkan sama orang tuamu. Tidak ada yang salah sama keinginan pacar, tapi keinginan ini tidak bisa dianggap main-main.

Ini perlu kamu sadari, pacar yang bersikeras minta diperkenalkan orang tuamu. Dia ingin melihat kamu bisa tidak dimanfaatkan olehnya, seperti dimintai sejumlah uang tertentu tiap bulan karena kamu orang kaya.

Sebelum menjawab keinginan pacar buat ketemuan sama orang tuamu. Ada baiknya kamu mengetahui dulu niat dan tujuannya berpacaran. Dia bisa membuktikan keseriusan hubungannya bukan sekadar berbicara saja.

Contoh lainnya, cowokmu mengajak “Tidur bareng”, bahasa mesumnya “Minta mantap-mantap” atau kata lainnya cowokmu mengajak berzina.
Kalau tidak dituruti keinginan dia, kamu takut diputusin atau dijauhi sama dia.

Apakah itu bukti dia cowok yang baik dan menjaga kehormatanmu? Ibadahnya dapat dipertanyakan tidak peduli serajin apa pun dia beribadah. Kamu pasti paham berzina itu doa yang sangat besar.

Kalau dia sudah berani mengajak berzina, artinya dia sudah tidak takut lagi sama Tuhannya. Apalagi takut sama kamu. Buktinya dia sudah berani melanggar aturan dan larangan yang berlaku, serta tidak bisa menjaga komitmen dari Tuhannya.

Otomatis dia bisa seenaknya sendiri tidak menjaga komitmennya sama kamu. Apa buktinya? Dia bisa dengan tega meninggalkan kamu seorang diri setelah bosan berzina sama kamu. Lalu, pergi cari cewek lain yang bisa dibodohi.

Alasan klasik cowok yang suka mengajak berzina selalu mengatasnamakan “Kamu dan dia adalah cinta abadinya.” Hubungan seks itu bukti cinta. Tapi lucunya selalu disertai ancaman diputusin, disebarin foto bugil/video “mantap-mantap” itu apabila ceweknya menolak ajakan berzinanya.

Cinta boleh, asal jangan halu dan melumpuhkan logikamu. Ingat ya, cinta yang sehat. Hidupmu lebih bahagia. Cinta yang toxic, hidupmu bisa berantakan.

Kesimpulan pacar suka maksa harus dituruti keinginannya itu toxic relationship

Stop kamu pemikiran menuruti semua keinginan pacar itu bukti kamu mencintainya, kenapa? Nanti kamu selalu mengaitkan cinta dengan rela melakukan segalanya demi dia.

Yang ada kamu malah membuat dia jadi manja, atau bersikap egois apabila ada keinginannya tidak bisa dituruti sama kamu. Hadapi pacar yang suka dituruti semua keinginannya.

Kamu bisa mengajak dia berpikir dari dua sudut pandang, yakni: objektif dan emosi. Sudut pandang emosi dipengaruhi dari luapan apa yang kamu/dia rasakan, sedangkan sudut pandang objektif dilihat dari sisi orang lain rasakan.

Ajaklah pacar berpikir setiap orang punya kehendak untuk bebas atas keinginannya sendiri. Tidak semua keinginan dia harus bisa diikuti oleh kamu.

Suka sama postingan kayak begini? Pastikan kamu ikutin terus biar nggak ketinggalan update-an terbaru. Terima kasih kamu yang sudah membaca postingan ini sampai selesai.

Segera hadir, KCS Academy berisi materi eksklusif 5k relationship berkualitas premium. Materi ini nggak akan kamu dapatkan di media sosial kami atau artikel yang sering kamu baca di blog ini. Hanya dibatasi 1000 member dan gratis. Klik KCS Academy.

Mau curhat? DM aja akan dibantu oleh konselor, tapi bukan bersifat konseling ya. Langsung ke layanan curhat. Follow juga @ruang cinta yang ingin upgrade diri ilmu relasi (5K relationship).

Kami juga butuh bantuanmu. Beritahukan artikel ini ke teman-temanmu dengan Share di media sosialmu. Cinta yang sehat. Hidup lebih bahagia.




Tinggalkan komentar