Melek Cinta / Bebas Drama / Nggak Terjebak Hubungan Nggak Jelas (Stop Paksain Dirimu)

Nggak Terjebak Hubungan Nggak Jelas (Stop Paksain Dirimu)

melek cinta insight romantis tempatnya belajar cinta

Cara agar nggak terjebak hubungan nggak jelas untuk kamu nggak mau hubunganmu digantungin. Kamu nggak mau juga sudah lama pacaran, tapi pacar malah menikah sama orang lain. Berarti kamu ada di artikel yang tepat, khusus membahas hubungan pranikah.

Pahami dulu, sebelum kamu banyak berinvestasi dalam hubunganmu. Dia berani berpacaran nggak menjamin dia berani menikahi kamu. Dia yang sanggup jadi pacar belum tentu sanggup jadi pasanganmu, kenapa?

Karena pacar belum tentu bisa menjadi mitra yang saling melengkapi, tapi pasangan bisa menjadi mitra yang saling melengkapi. Pasangan bukanlah sosok yang kamu inginkan dalam hidup, tapi sosok yang kamu butuhkan dalam hidupmu.

Artikel 5 pertanyaan stop paksain diri agar nggak terjebak hubungan nggak jelas akan membahas:

  • Yang menentukan keharmonisan hubungan,
  • Tanggung jawab kalian berpengaruh besar pada kepuasan hubungan,
  • Kecocokan dan keterikatan batin yang kuat,
  • Sudahkah kamu merasa nyaman dan aman saat bersamanya?
  • Masa lalu menyangkut tabiat alami pacar.

Baca juga:

Yang suka nonton video, kamu bisa play video 5 pertanyaan nggak terjebak hubungan nggak jelasΒ di bawah


Ada 5 pertanyaan bisa membantu kamu agar nggak terjebak hubungan nggak jelas arahnya (pacaran lama, tapi pacar nikahnya sama orang lain)

nggak terjebak hubungan nggak jelas

Yang pertama, sudah seberapa jauh kamu mengenal dia dengan baik?

Poin pertama ini penting bisa menentukan keharmonisan hubunganmu agar nggak muncul mental victim dalam kehidupan pernikahanmu. Jadi pertanyaannya, sudah seberapa baik kamu sangat mengenal dia? Apalagi kamu yang berkenalan lewat online, atau aplikasi kencan.

Tolong dipahami, mengenal pasangan bukan sekadar:

  • Hobi dan pekerjaannya,
  • Makanan atau minuman favoritnya,
  • Bukan sebatas apa yang disukai dan nggak disukainya.

Tapi kamu mengenal betul dengan baik:

  • Seperti apa pola pikirnya,
  • Kebutuhan dan kebiasaannya,
  • Lingkungan pergaulan,
  • Gaya hidupnya,
  • Juga pola asuh orang tuanya.

blog edukasi cinta, curhat cinta online, melek cinta

Yang kedua, apakah kamu dan dia punya level komitmen yang sama?

Ini menyangkut tanggung jawab kalian dalam membangun hubungan berpengaruh besar pada kepuasan hubungan kalian. Level komitmen bisa tunjukin seberapa kuat kalian berusaha mempertahankan hubungan ke depan.

  • Kamu bisa nggak memercayai dia untuk banyak hal?
  • Sudah seberapa jauh dia bisa tunjukin komitmennya sama kamu?

nggak terjebak hubungan nggak jelas

Yang ketiga, apakah dia punya prinsip dan nilai moral yang sama dengan kamu?

Poin ketiga ini penting untuk menemukan kecocokan dan keterikatan batin yang kuat antara kalian. Kenapa penting? Pasti kamu nggak mau pikiranmu cepat lelah sering berhadapan sudut pandangnya yang selalu berlawanan?

Untuk menciptakan hubungan pernikahan yang sehat dan langgeng dibutuhkan keseimbangan dari kalian untuk memahami hal yang sama. Kamu bingung apa maksudnya?

Begini mas bro dan mbak bro, ketika kamu dan dia memahami hal yang sama akan lebih mudah mempertahankannya. Nggak hanya godaan menjelang pernikahan, tapi juga lima tahun pertama pernikahan menjadi fase kalian untuk saling beradaptasi.

Baca juga:Β 

nggak terjebak hubungan nggak jelas

Yang keempat, apakah kamu merasakan ikatan yang kuat sama dia?

Kamu cocok nggak sama dia secara emosional dan kepribadian? Nggak hanya merasa nyaman saat bersamanya, tapi juga kamu merasa aman saat bersamanya.

  • Bisa jujur atas apa yang kamu rasakan dan pikirkan,
  • Nggak menaruh curiga secara berlebihan,
  • Nggak kesulitan untuk membangun kepercayaan yang kuat.

Gampangnya, menjalani hubungan bersamanya bisa membuat mood kamu jadi lebih baik. Bahkan saat harus melewati hari-hari yang buruk, dia masih tetap bisa membuatmu merasa tenang.

melek cinta, blog edukasi cinta, curhat cinta online

Yang kelima, sudahkah kamu tau betul masa lalunya?

Terakhir nggak kalah pentingnya, sebelum kamu berinvetasi banyak dalam hubunganmu. Jika kamu sudah berpacaran lebih dari tiga tahun, apalagi sudah lebih dari lima tahun.

Tapi dia nggak pernah ceritain masa lalunya. Kamu akan kesulitan untuk membangun hubungan penuh keterbukaan dan kejujuran bareng dia. Kenapa penting?

Karena masa lalu menyangkut tabiat alami dia sehari-hari, seperti percintaan, pertemanan, atau keluarganya. Gampangnya, apakah kamu bisa menerima dan memaklumi masa lalunya yang mungkin nggak menyenangkan?

Ingat ya, untuk mengorek masa lalu pacar. Jangan lewat media sosial itu bukanlah tindakan yang bijak. Kalau kamu mau tau alasannya, jangan lupa follow. Melek cinta akan bahas di artikel yang akan datang.

Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kamu. Terima kasih sudah membaca nggak terjebak hubungan nggak jelas. Suka postingan ini? Kamu bisa sharing ke teman-temanmu supaya mereka dapat value yang sama. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Yang ingin curhat menginginkan solusi profesional dari konselor via chat bisa langsung ke curhat konselor. Pastikan kamu subscribe melek cinta biar gak ketinggalan update terkini soal relasi cinta.

Pantau terus Youtube Melek Cinta, Instagram Ruang Cinta, dan Facebook Melek Romansa untuk update literasi pasangan sebelum menikah.

Tinggalkan komentarmu di artikel stop paksain diri agar nggak terjebak hubungan nggak jelas ini, atau kamu punya pengalaman yang sama bisa berbagi. Bisa jadi kita semua bisa belajar dari pengalamanmu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll to Top