Kamu Mimpi Pacar Minta Putus Ini Penjelasan Psikologi (Update)

Kamu mimpi pacar minta putus

Kamu mimpi pacar minta putus disebabkan adanya perasaan insecure dirimu terhadap hubungan yang sedang dijalani, atau ada masalah hubungan belum terselesaikan dengan baik.

Mimpi juga bisa dipengaruhi dari kondisi fisik kamu, ambil contoh kelelahan. Hingga kamu mimpi aneh-aneh. Mimpi diputusin pacar kerap dijumpai bila kamu terlalu khawatir sama hubunganmu, seperti habis bertengkar hebat, atau kamu terlalu cinta sama pacar.

Kamu mimpi pacar minta putus sebenarnya berasal dari perasaanmu yang takut akan kesendirian. Kamu takut pacar akan pergi meninggalkanmu

Pahami ya, mimpi diputusin pacar bukanlah pertanda buruk hubunganmu akan berakhir. Mimpi sebagai bunga tidur nggak berarti apa-apa. Seperti yang dikatakan sebelumnya. Mimpi itu berkaitan erat dengan kondisi psikologi kamu.

Kamu nggak perlu terburu-buru menyimpulkan sesuatu yang buruk akan terjadi dalam hubunganmu. Jadikan mimpi ini sebagai sarana kamu menuju kedewasaan bersikap dan pola pikir dalam menjalani hubunganmu ke depan.

Contohnya, dulu kamu kekanakan, egois, mau menang sendiri, atau lebih memikirkan kepentinganmu sendiri daripada kebutuhan bersama. Mimpi bisa jadi gambaran dari kondisi hubunganmu sekarang seperti itu.

Tinggal kamu mau nggak untuk mengubah? Kamu mau nggak lebih menghargai lagi hubunganmu? Kamu mau nggak sama-sama bertumbuh sama dia? Cara itu untuk meminimalisir sikap insecure agar hubungan yang berjalan jadi lebih baik lagi.

Baca juga: Penyebab kamu sering bertengkar sama pacar karena beda love language

Kalau kamu mimpi pacar minta putus, artinya kamu perlu ngomong apa yang sedang dirasakan dalam hatimu

Kamu Mimpi Pacar Minta Putus Ini Penjelasan Psikologi

Kalau kamu terlalu khawatir sama mimpi itu. Kamu akan selalu gelisah jadi nggak tenang jalani hubunganmu. Efeknya kamu jadi nggak bisa berpikir sehat, seperti tiba-tiba jadi orang yang cemburuan dan posesif.

Jika kamu masih punya masalah belum terselesaikan dengan baik sama pacar. Masalah itu bisa terbawa ke dalam mimpimu, contohnya kamu ingin putus sama dia tapi takut untuk ngomong putus.

Pacar selalu menuntut kamu untuk menuruti segala kemauannya, hingga muncul perasaan takut kalau kamu nggak bisa nurutin kemauannya. Dia akan minta putus. Nah, ketakutan-ketakutan dari isi hatimu ini jadi tersirat dalam mimpimu.

Apa pun masalah yang kamu miliki dalam hubunganmu, cobalah berbicara secara jujur dan terbuka sama dia apa yang mengganjal di hatimu. Biar kamu nggak terlalu lama khawatir.

Baca juga: Kamu ingin dia ngertin perasaanmu apa yang dirasakan kuasailah teknik komunikasi asertif

Kamu mimpi pacar minta putus sebaiknya ambil sisi positifnya untuk membangun kualitas hubunganmu jadi lebih baik lagi

Kamu Mimpi Pacar Minta Putus Ini Penjelasan Psikologi

Ya, kamu ambil sisi positifnya itu lebih penting. Misalnya, kamu membangun kualitas diri dan hubunganmu jadi lebih baik lagi. Kamu berubah jadi lebih dewasa lagi dalam bersikap, pandang hidup, lebih mandiri, punya prinsip, dan lebih baik dari sebelumnya.

Kamu nggak egois lagi minta pacar antar jemput kamu tanpa melihat kesibukannya, kamu nggak lagi membatasi waktu dia berkumpul bersama keluarganya, kamu nggak lagi mengekang aktivitas hidupnya agar dia bisa berkembang untuk masa depannya.

Mimpi diputusin pacar tergantung dari kamu menyikapinya “Positif” atau “Negatif.” Sikapmu ini akan menentukan masa depan hubunganmu. Kalau kamu nggak berubah, ya pacar bisa ilfil sama kelakuanmu dan kejadian minta putus seperti yang digambarkan di mimpi itu bisa terjadi.

Baca juga: Gunakan cara ini pacar ngebet pengin nikah, tapi kamu belum siap nikah

Kesimpulan kamu mimpi pacar minta putus ini penjelasan psikologi

Kamu Mimpi Pacar Minta Putus Ini Penjelasan Psikologi

Mimpi diputusin pacar disebabkan ada perasaan insecure terhadap hubunganmu, atau ada masalah belum terselesaikan dengan baik. Sekarang tergantung sikapmu menyimaknya “positif” atau “negatif” itu semua tergantung dari pola pikirmu dalam memandang hubungan cinta.

Kalau kamu mimpi pacar minta putus, artinya kamu perlu ngomong apa yang sedang dirasakan dalam hatimu. Belajarlah untuk berani jujur mengomunikasikan apa yang kamu rasakan ke dia (biar kamu nggak terlalu lama khawatir).

Terima kasih sudah membaca sampai selesai. Suka postingan ini? Pastikan kamu subscribe hubungan romantis mulai dari pacaran, pranikah, pernikahan, hingga pengembangan diri, dan masih banyak lagi.

Tinggalkan komentarmu bila masih ada kurang dimengerti, atau kamu punya pengalaman yang sama bisa berbagi. Bisa jadi kita semua bisa belajar dari pengalamanmu.

Kamu ingin curhat menginginkan solusi profesional dari konselor? Langsung saja ke layanan curhat. Follow instagram kita @ruang cinta seputar cinta yang remeh-temeh, serius sampai sensitif + Hal dianggap tabu soal cinta dibahas secara ringan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.