Melek Cinta / Emosi Cinta / Mario Dandy Contoh Cowok Rapuh yang Kesepian di Era Digital

Mario Dandy Contoh Cowok Rapuh yang Kesepian di Era Digital

mario dandy contoh cowok rapuh

Viralnya kasus Mario Dandy aniaya David hingga berujung koma adalah contohΒ nyata cowok rapuh yang disebut generasi stroberi. Generasi muda sudah tumbuh dalam era digital yang serba mudah dan instan untuk mendapatkan apa pun.

Belum lagi masifnya media sosial membuat generasi stroberi punya mimpi yang tinggi terkadang lebih besar pasak daripada tiang. Generasi ini cenderung mudah sekali menyerah, dan gampang baperan ketika menghadapi suatu masalah. Bahkan, bisa pesimis terhadap masa depan yang akan dihadapinya.

Tonton video Mario Dandy contoh cowok rapuh yang kesepian di era digital


Faktor lain yang bisa memengaruhi mental generasi stroberi gampang baperan dan lebih cepat menyerah. Contohnya pola asuh atau cara didik orang tua yang overprotektif.

Anak yang terlalu dijaga malah bikin anak tidak terbiasa dikritik, atau menghadapi suatu hal yang sulit dalam hidupnya. Tidak jarang, ketika anak menghadapi dunia yang penuh dengan kritik dan tantangan.

Anak jadi gampang baperan, lebih cepat sakit hati, dan lebih cepat menyerah. Apalagi adanya perlakuan dan fasilitas berlebih yang diberikan orang tua dapat membentuk anak jadi manusia yang instan dan manja di kemudian hari.

Baca juga: Cowok Karisma Cewek Zaman Sekarang Punya Planning Hidup

Ini sering dijumpai pada keluarga yang makmur. Orang tua cenderung terlalu memanjakan anaknya. Rasa sayang orang tua yang memanjakan anaknya karena ada rasa bersalah yang tidak menyediakan banyak waktu buat anak.

Kehadiran orang tua diganti dengan materi atau sejumlah fasilitas mewah.

Ini terlihat dari cara mario buat mengisi kekosongan perasaannya atas ketidakhadiran orang tua. Mario kerap kali membagikan gaya hidup yang mewah, seperti mengendarai motor gede dan mobilnya di media sosial.

mario dandy contoh cowok rapuh - melek cinta tempatnya belajar cinta - insight romantis
Tangkapan layar media sosial Mario Dandy (source:TikTok @mariodandys)

Perilaku sadis Mario Dandy mirip orang dengan gangguan kepribadian antisosial bukan emosi sesaat

Perilaku sadis dan arogan dilakukan mario biasanya muncul pada orang yang punya faktor power. Contohnya punya jabatan dan kekayaan, rasa bangga karena tergabung dalam komunitas tertentu, atau merasa punya pengaruh sosial yang kuat.

Selain itu, perilaku sadis dan arogan juga bisa muncul pada diri orang yang punya relasi kuat sama orang terdekat yang memiliki power. Contohnya orang tua, saudara, atau keluarga dekatnya.

Orang yang punya power seperti ini, apalagi dibarengi sifat pemarah, impulsif, dan agresif. Banyak dijumpai tidak dapat mengontrol diri dan emosinya. Tidak jarang, mudah terpancing untuk melakukan tindakan agresif.

Baca juga: Cara Jadi Pria Sukses dan Kaya yang Good Maskulin

Perilaku sadis dan arogan yang dilakukan mario bukan lagi sekadar emosi sesaat. Tapi perilakunya mirip orang dengan gangguan kepribadian antisosial. Dalam video berdurasi 57 detik yang viral di media sosial.

Dari cara Mario memukul dan menendang David. Mario terlihat merasa puas menganiaya david yang sudah terkapar di jalanan. Bahkan, dengan arogannya berkata tidak takut bila aksinya sampai membuat orang lain meninggal, dan dilaporkan ke polisi.

mario dandy contoh cowok rapuh - melek cinta tempatnya belajar cinta - insight romantis
Tangkapan layar Mario Dandy di Polres Metro Jaksel (source: kompas tv)

Ketika Mario pertama kali dihadapkan ke publik saat konferensi pers. Mario yang mengenakan baju tahanan berwarna orange dengan tangan diborgol. Sikap mario berdiri tegak lurus menyaksikan secara keseluruhan.

Ekspresinya terlihat datar dan tidak ada senyum di wajahnya. Mario seperti menunjukkan tidak merasa takut menghadapi kondisinya. Meski matanya berkedip-kedip terlihat ada rasa cemas yang sedikit.

Perilaku sadis biasanya dimiliki oleh orang dengan gangguan kepribadian antisosial:

  • Yang sering mengabaikan dan melanggar hak orang lain.
  • Tidak punya empati atau rasa kasihan sama orang lain.
  • Bahkan merasa lebih hebat dari orang lain dan cenderung manipulatif.

Kebanyakan kasus gangguan kepribadian yang terjadi karena kesalahan pola asuh orang tua. Apa contohnya?

  • Anak selalu dimanja dan dibenarkan perilakunya.
  • Anak selalu mendapatkan fasilitas berlebih di rumah.
  • Anak sering mendapatkan kekerasan dalam keluarga.

Baca juga: Cara Pria Berkualitas Menghadapi Hidup (Putus Asa Itu Dosa)

Perlakuan dan fasilitas yang berlebih dari orang tua dapat membentuk anak menjadi manusia instan dan manja

Setiap orang tua punya tanggung jawab yang besar dalam membesarkan anaknya, terutama usia 0 sampai 5 tahun akan membentuk karakter awal seorang anak. Orang tua wajib memberikan perhatian dan kasih sayang yang nyata, serta memperbanyak komunikasi dua arah sama anak.

Cinta dan hubungan keluarga yang hangat sangat penting buat pertumbuhan dan perkembangan mental seorang anak. Selain itu, perlakuan dan fasilitas berlebih yang diberikan orang tua dapat membentuk anak jadi pribadi yang instan dan manja.

Kadang anak jangan terlalu dimanja. Orang tua harus bisa menunjukkan pada anak kalau dunia ini penuh dengan tantangan dan kesulitan. Orang tua harus bersikap tegas bila anak berbuat salah bisa diberikan konsekuensi.

Tujuannya agar anak belajar bertanggung jawab, atau berikan kritik yang membangun lewat cara yang asertif. Orang tua perlu menjadi contoh figur yang nyata buat anak.

Ini pentingnya pendidikan moral dan adab harus diterapkan dalam keluarga. Agar anak dapat belajar menghargai dan berempati pada orang lain.

Semoga artikel ini bisa menambah insight kamu. Terima kasih sudah membaca Mario Dandy contoh cowok rapuh. Suka postingan ini? Kamu bisa sharing ke teman-temanmu supaya mereka dapat value yang sama.

Insight eksklusif menawarkan sesuatu lebih fundamental bukan trik dan tips PDKT atau pacaran, tapi ajak kamu berfokus pada intimate relationship. Di sini, kamu akan belajar pemberdayaan pria dan wanita super lengkap secara gratis.

Buat kamu yang pacaran serius untuk menikah, kamu akan diajak berpikir dan berperilaku untuk ciptakan hubungan yang sehat. Mulai dari pola pikir, perilaku, pergaulan, dan komunikasi, serta mengenal pola hidup dan pola asuh pasangan.

Insight eksklusif tidak menggunakan akses sistem sekali bayar atau berlangganan.Β Konten yang disajikan bersifat inklusif, kritis, memberdayakan, menghibur, dan berorientasi solusi.

mario dandy contoh cowok rapuh - melek cinta tempatnya belajar cinta - insight romantis

Siap tingkatkan value kamu? Pilih kebutuhan dirimu

  • Sistem berpikir dan berperilaku karismatik (laki-laki).
  • Cara menjadi pribadi yang memesona (perempuan).
  • Menyamakan persepsi buat kamu yang pacaran serius (pranikah).

Insight pemberdayaan diri eksklusif bersifat terbatas, silakan cek ketersediaan koutanya di insight romantis eksklusif.

Yang ingin curhat masalah cintamu dan menginginkan solusi profesional tanpa menghakimi. Teman curhat bareng psikolog klinis via chat bukan bersifat konseling, klik teman curhat.

Pantau terus Youtube @MelekCinta, Instagram @RuangCinta, dan Facebook @MelekRomansa.Β Follow juga konten dipersonalisasi @GoogleNews seputar pemberdayaan diri yang bisa menginspirasi kamu untuk meraih sukses.

Apa komentarmu Mario Dandy contoh cowok rapuh? Kamu punya pengalaman yang sama bisa berbagi mungkin kita semua bisa belajar dari pengalaman kamu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll to Top