Manfaat Berjemur dengan Pasangan Bikin Hubungan Makin Mesra

blog edukasi cinta - curhat cinta online

Manfaat berjemur dengan pasangan di pagi hari tidak hanya menjaga kesehatan tubuh tetap aktif dan bugar, tapi juga mampu memberikan kesempatan buat kamu untuk lebih terhubung dengan pasangan.

Berjemur tidak hanya membantu produksi vitamin D secara alami pada tubuh, tapi juga bisa meningkatkan kualitas hubungan kamu bersama pasangan. Hal ini disebabkan sinar matahari dapat memicu otak untuk melepaskan hormon serotonin.

Seperti yang diketahui, hormon serotonin berperan mengendalikan emosi dan suasana hati, alias mood. Kekurangan serotonin bisa menimbulkan gangguan mood, seperti gangguan kecemasan hingga depresi. Hal ini dapat berpengaruh pada keharmonisan hubungan.

Baca juga: Pasangan Idaman Bisa Jadi Teman Curhat (Enak Diajak Berbagi Cerita)

3 Manfaat berolahraga dan berjemur di pagi hari bersama pasangan dari segi keintiman hubungan

manfaat berjemur dengan pasangan

1. Dapat membangun hubungan yang lebih positif dan menyenangkan

Kelebihan dari aktivitas berolahraga dan berjemur di pagi hari adalah kamu bisa mempelajari bagaimana kepribadian pasangan dalam menghadapi kekecewaan, cara dia memecahkan masalah, serta tekad pasangan untuk mengapai cita-citanya.

2. Membantu memperkuat koneksi dengan pasangan

Lewat rutinitas olahraga yang dilanjut dengan aktivitas berjemur di pagi hari akan mendorong kalian saling menyesuaikan ritme dari gerakan yang dilakukan, misalnya berjalan dengan kecepatan yang sama. Hal ini akan membantu pasangan merasa terikat secara emosional satu sama lain, sehingga dapat menghasilkan koneksi antarpasangan yang lebih kuat.

3. Terciptanya hubungan yang lebih aman dan nyaman

Kebiasaan melakukan aktivitas berolahraga dan berjemur di pagi hari bisa memberikan kedekatan yang lebih berkualitas. Salah satu contohnya menghabiskan waktu bersama. Kamu dan dia bisa saling memberikan semangat yang efeknya meningkatkan kepercayaan diri satu sama lain.

Pasangan yang sering berolahraga dan berjemur bersama di pagi hari akan memiliki kepuasan hubungan yang lebih tinggi. Hal ini disebabkan munculnya perasaan mencintai dan kasih sayang semakin kuat. Aktivitas berolahraga dan berjemur merupakan jenis aktivitas yang menyegarkan punya efek positif bagi kedua pasangan.

4. Tumbuhnya komitmen dan tanggung jawab yang positif

Tujuan kalian berolahraga dan berjemur di pagi adalah demi kesehatan. Tujuan yang sama ini akan membuat kalian memiliki komitmen untuk hidup sehat bersama. Tujuan ini dapat menumbuhkan komitmen dan tanggung jawab yang positif dalam hubungan kalian.

Ketika komitmen untuk hidup sehat bersama pasangan diterapkan secara tidak langsung akan melatih tanggung jawab bersama. Karena kalian pasti akan memiliki jadwal untuk berolahraga dan berjemur, jadwal ini akan mengajarkan kalian belajar tanggung jawab bersama, dan manfaatnya bisa mengubah kebiasaan buruk pasangan sedikit demi sedikit.

Baca juga: Apakah Saya Perlu Asuransi Kesehatan Selain BPJS Setelah Menikah?

Selain meningkatkan keintiman hubungan, ada 4 manfaat berjemur bersama pasangan di pagi dari segi kesehatan

manfaat berjemur dengan pasangan

Cara mudah untuk mendapatkan vitamin D dengan berjemur di bawah sinar matahari pagi. Untuk negara tropis seperti Indonesia, para ahli merekomendasikan mulai dari pukul 10 pagi sampai pukul 3 sore, dan sebanyak 3x seminggu. Cukup 10 – 15 menit per hari. Disarankan sebelum berjemur untuk mengoleskan tabir surya dan memakai kacamata hitam.

1. Meningkatkan kualitas tidur

Seperti yang diketahui, seiring bertambahnya usia dan berbagai kesibukan bisa membuat pola tidur berubah secara signifikan. Padahal tidur yang cukup dan nyenyak dapat memperbaiki kerusakan sel-sel tubuh dan menjaga daya tahan tubuh. Dengan berjemur di bawah sinar matahari pagi dapat membantu dan menjaga pola tidur tetap teratur.

2. Mengurangi risiko depresi

Berjemur di bawah paparan sinar matahari pagi dipercaya dapat memicu otak untuk melepaskan hormon serotonin. Hormon ini bermanfaat untuk meningkatkan mood dan perasaan tenang. Karena hormon serotonin berperan mengendalikan emosi dan suasana hati. Kekurangan serotonin bisa menimbulkan gangguan mood.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah penyakit berat

Terpenuhinya kebutuhan vitamin D pada tubuh tidak hanya dapat meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh, tapi juga mengurangi risiko mengalami penyakit yang berat. Misalnya penyakit jantung, kanker usus besar, kanker prostat, kanker payudara, diabetes, obesitas, osteoporosis, radang sendi, gangguan pada saraf dan otak, hingga gangguan pertumbuhan janin dan bayi.

4. Mencegah gangguan pada tulang

Berjemur di bawah paparan sinar matahari pagi dapat membantu produksi vitamin D secara alami pada tubuh. Seperti yang diketahui, vitamin D berperan penting untuk proses penyerapan kalsium pada tubuh. Hingga bisa terhindar dari gangguan pertumbuhan dan kekuatan tulang, contohnya tulang kaki yang bengkok.

Manfaat optimal dari berjemur tergantung dari usia, riwayat kesehatan, jenis kulit, kualitas udara, dan tempat tinggal. Selain dari berolahraga dan berjemur di pagi hari, vitamin D juga dapat dipenuhi dengan mengonsumsi Suplemen vitamin D3, yaitu CDR Orange yang dapat dikonsumsi oleh wanita dan pria di bawah usia 40 tahun, serta wanita hamil dan menyusui.

Suplemen vitamin D3
CDR Orange. Suplementasi tulang sehat dengan rasa jeruk segar (image: cdr.co.id)

Mengonsumsi CDR Orange tidak hanya dapat membantu memenuhi kebutuhan kalsium harian pada orang dewasa, tapi juga masa pertumbuhan anak di atas 12 tahun. CDR Orange juga dapat digunakan untuk masa penyembuhan, gangguan penyerapan makanan, serta memelihara kesehatan tulang dan gigi.

CDR Orange juga aman untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes karena tidak lagi menggunakan gula dan mengganti aspartame dengan gula rendah kalori jenis acesulfam dan sucralose yang sudah teruji, dan dinyatakan aman untuk digunakan dalam produk obat, suplemen, maupun makanan oleh Badan POM RI.

CDR orange
CDR Orange. Suplementasi tulang sehat dengan formula kalsium, Vitamin C, D, dan B6 dengan rasa jeruk segar (image: cdr.co.id)

Cara penggunaan CDR orange cukup mudah dengan melarutkan tablet effervescent ke dalam segelas air untuk memperoleh minuman effervescent dengan rasa jeruk segar. Ini sebabnya CDR Orange diformulasikan dalam tablet effervescent agar lebih cepat diserap oleh tubuh dibandingkan suplemen kalsium dalam bentuk tablet konvensional.

Semoga artikel ini bisa menambah insight kamu. Terima kasih sudah membaca manfaat berjemur dengan pasangan. Suka postingan ini? Kamu bisa sharing ke teman-temanmu supaya mereka dapat value yang sama.

Sampai jumpa di artikel berikutnya. Ikuti update terkini yang dipersonalisasi dari melek cinta di Google NewsPantau terus Youtube Melek Cinta, Instagram Ruang Cinta, dan Facebook Melek Romansa untuk update terkini seputar literasi pasangan.

Yang ingin curhat menginginkan solusi profesional dari konselor “bukan bersifat konseling” via chat bisa langsung ke curhat konselor. Pastikan kamu subscribe mingguan biar tidak ketinggalan update terkini soal relasi cinta.

Tinggalkan komentarmu, atau kamu punya pengalaman yang sama dapat berbagi bisa jadi kita semua bisa belajar dari pengalaman kamu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.