kisah cinta sejati

Konsep Grows Biar Cepat Move On Tanpa Harus Galau

Konsep grows biar cepat move on tanpa harus galau merupakan sesi kelanjutan Untuk kamu yang baru diputusin pacar untuk pulih dari putus cinta.

Konsep ini secara garis besarnya mengajak kamu untuk menyayangi dan berbuat baik pada diri sendiri agar menjadi pribadi lebih dewasa pascaputus cinta.

Grows merupakan singkatan dari goal, reality, options, will, dan support. Konsep ini mengajak kamu untuk mengenal kepribadian diri.

Intinya sih konsep grows, apa sih pelajaran berharga yang kamu dapatkan dari pengalaman putus cinta? Apakah kamu belajar sesuatu dari proses putus cinta itu? Hanya kamu yang mampu menjawabnya.

Simak dan pahami, lima konsep grows biar cepat move on tanpa harus galau di bawah

1. Tetapkan tujuan hidupmu lagi

Hal yang sering terjadi setelah putus cinta, kamu jadi melupakan tujuan hidupmu yang sesungguhnya. Ya, kamu lupa apa yang ingin diraih dalam hidup. Apa sih impianmu yang ingin diraih dalam lima tahun ke depan?

Stop galau sekarang juga, jangan penuh drama. Ini saatnya bagi kamu untuk menata kembali hidupmu. Tetapkan lagi tujuan hidupmu dan buatlah ulang target yang ingin kamu raih untuk mencapai tujuan tersebut.

Tekankan pada dirimu apa yang mau kamu raih dalam lima tahun ke depan. Kemudian, bayangkan dirimu yang ada di lima tahun ke depan itu.

Tujuan hidup tidak perlu kamu buat terlalu rumit, pilihlah yang nyata dan konkret sesuai dengan hidupmu saat ini (passion-mu). Tujuan hidupmu ini, kamu tentukan juga tolak ukur keberhasilannya untuk mencapai hal tersebut.

Contohnya, jika kamu kelas 3 SMA pasti tujuanmu tidak hanya lulus sekolah, tapi sudah memikirkan masa depanmu ingin melanjutkan kuliah di mana atau bekerja.

Apabila kamu kelas 2 SMA pasti tujuanmu tidak hanya naik kelas, tapi sudah punya gambaran ingin masuk jurusan apa untuk mewujudkan impianmu itu.

Apabila kamu masih belum ada gambaran lima tahun ke depan, coba pikirkan satu tahun ke depan apa yang ingin kamu raih. Semua itu tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, sekarang tergantung keyakinan dan usahamu sendiri untuk meraihnya.

2. Sadari fakta yang terjadi

Kamu sudah menetapkan tujuan hidupmu seperti poin pertama di atas, maka perhatikan dan sadari fakta apa saja yang terjadi. Apa sih fakta-fakta yang bisa mendukung dan menghambat dirimu untuk mencapai impianmu tersebut?

Nanti kamu akan muncul pikiran “Rugi banget aku menyia-nyiakan hidupku cuma gara-gara dia, aku tidak bisa begini terus. Aku harus bangkit”.

Pikiran inilah yang membuatmu untuk menyusun rencana jangka pendek, tetapi juga membuat mind map mengenai masa depan impianmu yang ingin kamu raih.

Misalnya, kamu punya hobi suka bikin crafting dan teman-temanmu pernah berkata “Crafting buatanmu itu unik, beda banget yang ada di pasaran. Coba deh, kamu jual”.

Inilah yang membuatmu berusaha bangkit dan menyalurkan hobimu dengan membuat crafting untuk menyenangkan dirimu.

Fakta ini juga memungkinkan kamu untuk menganalisis kelebihan dan kekurangan produk crafting bikinanmu.

Contohnya, belum ada perkembangan signifikan dari hasil penjualan. Hasilnya kamu belum optimal dalam memasarkan produk.

3. Tentukan pilihanmu saat ini

Poin ketiga ini, kamu telah menetapkan tujuan hidupmu dan mengetahui fakta yang terjadi. Sikapmu selanjutnya menentukan pilihan, ada baiknya buatlah daftar apa saja yang menjadi target pilihanmu agar memudahkan kamu untuk melakukannya.

Nanti akan munculnya pertanyaan dalam pikiranmu, contohnya “Apa yang harus aku lakukan agar produkku terkenal? Sepertinya aku tidak paham tentang online marketing”.

Proses berpikir ini akan membuatmu menyusun daftar apa saja yang perlu dirimu lakukan dari hasil analisis tersebut. Bahwa kamu menemukan desain produk crafting bikinanmu kurang menarik, media promosi dan komunikasi yang kurang.

Pelayanan yang kurang tanggap dalam merespon pertanyaan pembeli, bungkus produk yang kurang menarik, dan lain sebagainya. Kemudian, kamu menghubungi sahabatmu yang tahu internet marketing untuk memasarkan produkmu secara online.

Baca juga: berpikir seimbang bantu kamu move on berjalan lancar.

4. Segera lakukan pilihanmu

Pada poin ini, kamu harus baca lagi apa saja daftar target pilihanmu. Pilihlah satu yang menjadi target utama harus kamu lakukan. Ya, kamu harus bertindak (take action) untuk mewujudkannya.

Contohnya, Kamu minta saran sahabatmu bagaimana caranya produkmu terlihat lebih menarik ketika ditaruh di media sosial ataupun marketplace.

Kamu memakai jasa sahabatmu untuk mendesain produk agar terlihat menarik di mata pembeli. Apalagi sahabatmu tahu caranya untuk memasarkan produk secara online dengan biaya murah.

5. Cari dukungan

Selamat kamu tinggal selangkah lagi menuju tujuan yang sudah ditetapkan. Jangan menyerah, teruskan perjuanganmu untuk meraih apa yang telah kamu tetapkan.

Untuk mendukung impianmu dalam satu ataupun lima tahun ke depan. Pilihlah orang-orang yang kamu butuhkan untuk mencapai tujuan tersebut. Contohnya, untuk mewujudkan produk crafting bikinanmu tambah besar dan luas pemasarannya.

Kamu berusaha berbicara pada orang tuamu untuk meminta tambahan modal atau patungan dengan sahabatmu. Hal ini membuatmu semakin bersemangat untuk memperbesarkan usaha crafting bikinanmu sendiri.

Efeknya kamu tidak sempat lagi memikirkan mantan. Ya, kamu tidak lagi berlarut-larut dalam kesedihan yang panjang. Dukungan ini akan membuatmu sadar kalau orang tua selalu ada dan peduli dengan dirimu.

Kamu baru ingat, dulu ibumu tidak setuju kamu pacar dengan mantanmu dan sahabatmu selalu ada untuk menemanimu setelah tahu kamu putus. Ya, pikiranmu jadi terbuka kalau mereka adalah orang-orang yang sangat peduli, sayang, dan perhatian dibandingkan mantanmu.

Hanya saja kamu baru tahu sekarang karena dulu terlalu banyak menghabiskan waktu bersama mantan.

Penting untuk kamu ingat, lakukan langkah demi langkah lima konsep grows ini sampai tujuan hidupmu tercapai.

Apabila tujuanmu belum tercapai dalam waktu telah ditentukan, periksa lagi tujuanmu dan ulangi dari awal. Ya, kamu harus hadapi proses putus cinta dengan bersikap dewasa.

Baca juga: lupakan mantan adalah langkah pendewasaan diri.

Kesimpulan konsep grows biar cepat move on tanpa harus galau

Konsep grows bertujuan untuk mengenal kepribadian diri, atau bisa dikatakan suatu proses berinteraksi untuk menemukan diri yang baru dan keren.

Proses ini kamu akan banyak observasi, mendengar, hingga berdiskusi. Kamu akan menemukan dunia ini lebih indah dan menyenangkan daripada berlarut-larut dalam kesedihan.

Yang perlu kamu lakukan, bertindak sekarang juga bukan hanya membayangkan atau memikirkannya saja. Kalau kamu tidak segera take action, semua itu tidak akan terwujud. Kamu sendirilah yang harus membuka dan keluar dari pintu patah hati tersebut.

Semoga poin-poin dari 4 konsep grows biar cepat move on tanpa harus galau bisa membantumu. Kamu suka artikel ini, silakan share, like, dan subscribe.

Jangan lupa sharing ke Facebook, Twiiter, Line, WhatsApp, grup-grup WA, dan teman-temanmu agar enggak ketinggalan tips-tips self improvement dan relationship seperti ini.

Kalau kamu punya pengalaman yang sama, please komentar bisa jadi kita punya pengalaman yang sama.

Follow Instagram @ruang cinta membahas masalah percintaan yang mungkin tidak ingin kamu dengar, tapi harus kamu ketahui.


Bikin kamu jadi melek cinta dengan menggunakan logika cinta yang dewasa, juga masalah cinta yang mungkin tidak ingin kamu dengar, tapi harus kamu ketahui.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *